Author Topic: PENDETA PALING BERPENGARUH DI INDONESIA  (Read 29907 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

November 16, 2013, 05:17:04 PM
Reply #110
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1301
Pak Alex


Betul juga, pak Alex ini adalah salah satu pendeta yang paling banyak diperbincangkan diantaranya adalah sbb:

http://forumkristen.com/index.php?topic=47875.0
http://forumkristen.com/index.php?topic=47823.90
http://forumkristen.com/index.php?topic=47909.0

Tetapi kalau dilihat masih kalah ngetop dengan pdt. Stephen Tong. karena dibicarakan di banyak trit dan terutama punya fans fanatik yaitu mas bejonPetra :)

GBU
January 07, 2015, 05:58:39 PM
Reply #111
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 16
  • Gender: Male
  • Denominasi: Reformed Calvinis
Pendeta paling berpengruh? Brpngaruh yg baik nya? mnrt saya Pdt Dr stephen tong. eh tapi stefanus wlwpun pernH brkotbah 3000org tp satupun gk ad brtobat? brpngruh jg kn.
November 09, 2017, 09:11:51 AM
Reply #112
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 11
  • Gender: Male
  • Denominasi: Sola Scriptura
Menurut saya di ladang apa, misal TV saya sering liatnya sih, Philip Mantofa (GMS) yang before 30, beliau eksis di TV dalam mengabarkan injil Tuhan, adalagi Ir. Nico (GBI) di Indosiar. Kalo memasuki era milenial skarang yang lagi fenomenal menurut saya adalah Christofer Tapiheru (fenomenal dalam artian unik) karena beliau melakukan preaching yang berbeda di ladang yang berbeda yaitu instagram (dunia internet)

Masing-masing hambanya punya ladang penginjilan yang berbeda dan menurut saya kita semua punya panggilan dan keunikan yang berbeda masing-masing.

Kalo soal ditanya "Besar" / "Kecil" semua Hamba Tuhan sama di mata Dia.
Tapi kapasitasnya itu tergantung sberapa besar kerinduan Dia tuk dipakai lebih lagi.
Ye are the light of the world. A city that is set on an hill cannot be hid. - Mathew 5:14
November 09, 2017, 06:00:05 PM
Reply #113
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1397
Hmmm...udah 12 page, nama Pendeta Erastus.S. ga pernah disinggung nih ?
Saya dari Katolik, dan kadang2 saya lihat khotbah Pendeta2 di You Tube. Saya sangat tertarik dengan isi khotbahnya (Pendeta Erastus,S). Saya kurang tertarik dengan atribut2 yang menyertainya, buat saya "Isi' penyampainnya yang terpenting.
Pendeta Erastus kurang diminati ya...apa karena kurang ganteng ? Apa karena "Isi" khotbahnya agak mengerikan atau menakutkan ( Ga enak didengar karena ga sesuai dengan selera kita ? ). Suaranya kurang bagus, kurang humoris atau apa ya ?
Menurut saya kalau mau dengar suara bagus, denger aja penyanyi, bukan pendeta, kalau mau lihat tampang ganteng, lihat aja pemain2 film korea, ga usah lihat pendeta. Kalau mau dengar khotbah Pendeta : Fokus ke "Isi" penyampaiannya dan juga selidiki apa yang disampaikannya dan apakah penyampaiannya itu diselaraskan juga di dalam perbuatannya. Kalau ga seleras dengan perbuatannya, berarti sama juga dengan "Orang Farisi".

Salam Damai...

Tuhan memberkati...
November 10, 2017, 01:02:49 AM
Reply #114
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 97
  • Denominasi: Protestan
kalau gw sebenernya bingung sama istilah Pendeta Besar dan Pendeta Kecil,..
apa karena di liat dari jumlah jemaat nya dan gedung gereja nya ya??
mau besar ato kecil sama aja kayanya...

kalau di liat dari pengaruh nya... pendeta yang yang khotbah di tv memang akan banyak di tonton oleh jutaan manusia.. tapi mungkin tidak semua atau bahkan tidak setengahnya ter influence oleh khotbah tersebut.

pendeta yang khotbah di mimbar... mungkin sedikit yang ter influence karena memang orangnya tidak banyak..

nah kalau udah gini, ada baiknya itung2an pake statistik....

pendeta khotbah tv, berapa juta yang nonton dan berapa orang yang ter influence
Pendeta khotbah mimbar, berapa orang yang hadir dan berapa orang yang terinfluence

dari situ bisa diliat manayang lebih efektif atau mana yang lebih berpengaruh.. :)

Kalau gw cuman bingung pendeta kecil itu siapa.
Kalau pendeta besar gw tau : BIGman Sirait.


GBU
November 10, 2017, 08:14:33 AM
Reply #115
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12160
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kharismatik - OSAS
Kalau gw cuman bingung pendeta kecil itu siapa.
Kalau pendeta besar gw tau : BIGman Sirait.


GBU
Gilbert saya rasa cukup besar.
Bigman mungkin cuma punya nama besar, orangnya sendiri belum tentu...
If salvation can be lost, then who is righteous enough to keep their own salvation?
December 19, 2017, 08:27:39 AM
Reply #116
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 287
  • Gender: Male
  • GO GO Soldier of Christ
susah juga ya besar atau kecil nya diliat dari mana.
untuk orang awam kaya saya, pendeta besar itu ya gembala saya sendiri... selalu datang di saat keluarga saya sedang sakit atau di rawat, selalu hadir setiap minggu untuk memberikan makan domba2nya, selalu Totalitas untuk menjadi gembala, tidak liat mana jemaat yang berduit atau tidak..

kalau di tanya pendeta mana yang ngetop di indonesia saat ini, mungkin saya baru bisa jawab. hehehhe


GOD'S ARMY
December 20, 2017, 11:10:40 AM
Reply #117
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9134
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • http://berbagi-sharing.blogspot.com/
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
Bergaul karib dengan Tuhan, lakukan kehendak Tuhan
I have decided, to follow Jesus, no turning back
http://berbagi-sharing.blogspot.com/
Berjaga-jagalah senantiasa, sebab kamu tidak tahu kapan waktuNya tiba
July 29, 2018, 07:03:57 PM
Reply #118
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1710
klo mau jadi pendeta 'berpengaruh' mungkin musti seperti Tuhan Yesus yang berani bicara blak2an saat menemukan hal2 yg tidak benar di dalam kepengurusan Bait Allah. klo hanya mengatakan hal2 yg sifatnya menyenangkan telinga jemaat rasanya tak ada bedanya dgn profesi entertainer di dunia sekuler. tentu ada resiko kehilangan 'jemaat' sih klo seorang gembala / pendeta terlalu jujur mengutarakan kebenaran (bisa jadi ada jemaat yg tersinggung).
« Last Edit: July 29, 2018, 07:07:03 PM by jegan2000 »
July 29, 2018, 07:50:15 PM
Reply #119
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2228
  • Gender: Male
  • Denominasi: Bukan Denominasi
Trit ini mengingatkanku ke kisah tentang perbincangan para rasul, siapa di antara mereka yang paling besar:

Siapa yang terbesar di antara para murid (Mar 9:33-37);
Mar 9:37 Barangsiapa menyambut seorang anak seperti ini dalam nama-Ku, ia menyambut Aku. Dan barangsiapa menyambut Aku, bukan Aku yang disambutnya, tetapi Dia yang mengutus Aku.
Nah, kalo bercermin dari ayat itu, menurut pendapatku, tidak berlebihan kalo menduga Pendeta yang pernah memiliki (menyambut) anak kecil lebih besar daripada mereka yang tidak pernah memiliki anak kecil.

Siapa yang terbesar di antara para murid (Luk 9:46-48);
Luk 9:48 dan (Yesus) berkata kepada mereka: "Barangsiapa menyambut anak ini dalam nama-Ku, ia menyambut Aku; dan barangsiapa menyambut Aku, ia menyambut Dia, yang mengutus Aku. Karena yang terkecil di antara kamu sekalian, dialah yang terbesar."
Demikian juga, bercermin dari ayat itu, menurut pendapatku, tidak berlebihan kalo menduga Pendeta yang pernah memiliki (menyambut) anak kecil lebih besar daripada mereka yang tidak pernah memiliki anak kecil.

Luk 22:26 Tetapi kamu tidaklah demikian, melainkan yang terbesar di antara kamu hendaklah menjadi sebagai yang paling muda dan pemimpin sebagai pelayan. Berdasar Luk 22:26 itu, menurut pendapatku, justru bertolak belakang dengan yang terdahulu (yang memiliki/menyambut anak kecil). Secara umum, dugaan condong menyimpulkan bahwa orang yang tidak punya anak kecillah yang melayani lebih intens, lebih fokus, lebih punya waktu, karena pemecah konsentrasinya relatif lebih kecil. Tapi, adakah Pendeta yang tidak pernah memiliki/menyambut anak kecil?

Kelihatannya perlu penelitian mendalam.

Salam damai.
 
Rawat empat pilar kebangsaan, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika
Kita Bhinneka kita Indonesia
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)