Author Topic: PENDETA PALING BERPENGARUH DI INDONESIA  (Read 27794 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

March 19, 2011, 04:51:25 PM
Reply #30
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 5328
  • Gender: Male
Ah.. ga salah dong kl ada pendeta favorit... YESUS sendiri jg ky ny punya murid favorit.. y ga?
ndak salah juga asal jangan sampai melihat orangnya tanpa melihat siapa yang memberi mereka kuasa^^
March 19, 2011, 04:56:36 PM
Reply #31
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1446
  • Gender: Male
  • My Saviour
Ah.. ga salah dong kl ada pendeta favorit... YESUS sendiri jg ky ny punya murid favorit.. y ga?
ndak salah juga asal jangan sampai melihat orangnya tanpa melihat siapa yang memberi mereka kuasa^^

maksudnya tampang??? xixixi...  :char11:
Yohanes 1:17   sebab hukum Taurat diberikan oleh Musa, tetapi kasih karunia dan kebenaran datang oleh  Yesus Kristus.
March 19, 2011, 07:19:37 PM
Reply #32
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 296
  • Gender: Male
Ah.. ga salah dong kl ada pendeta favorit... YESUS sendiri jg ky ny punya murid favorit.. y ga?
ndak salah juga asal jangan sampai melihat orangnya tanpa melihat siapa yang memberi mereka kuasa^^
itu mah pasti ;D
jadi inti nya favoritin pendeta boleh dong?
March 19, 2011, 07:30:01 PM
Reply #33
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3649
kalo menurut saya sih salah.
'seharusnya' atensi/fokus kita ke Firman-Nya, bukan ke pendeta/pembicaranya. Karena ketika kita mempunyai pendeta/pembicara favorit, maka ketika lagi yang kurang favorit yang khotbah, maka otomatis perhatian atau antusiasme kita thd Firman yg disampaikannya jadi berkurang.
'seharusnya' yang bener seperti itu. Tapi namanya juga teori, kadang2 berbeda dengan prakteknya. :tongue:
DON'T BE A RELIGION AND (OR) DOCTRINE ADDICT!!!!!


BE A CHRIST-FOLLOWER instead



by: Orang Tua ;D
March 19, 2011, 07:32:30 PM
Reply #34
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2128
  • Gender: Male
  • Just Jesus king of the king
  • Denominasi: No sekte... freedooom.
kalo menurut saya sih salah.
'seharusnya' atensi/fokus kita ke Firman-Nya, bukan ke pendeta/pembicaranya. Karena ketika kita mempunyai pendeta/pembicara favorit, maka ketika lagi yang kurang favorit yang khotbah, maka otomatis perhatian atau antusiasme kita thd Firman yg disampaikannya jadi berkurang.
'seharusnya' yang bener seperti itu. Tapi namanya juga teori, kadang2 berbeda dengan prakteknya. :tongue:

Omong besar... tapi tidak sesuai ya...?
Hidup bukan hanya untuk mencari kesenangan, kekayaan, kehormatan, kekuasaan tetapi hiduplah untuk mengasihi Allah dan sesama manusia.
March 19, 2011, 07:33:06 PM
Reply #35
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 296
  • Gender: Male
oh begitu ya
tapi saya pendeta yang baru saya denger kotbah nya satu kali aja bisa jadi favorit saya juga
jadi saya kayak nya lebih favoritin 'gaya' berkotbah nya deh bukan pribadi pendeta nya hehe ;D
March 19, 2011, 09:00:13 PM
Reply #36
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 5328
  • Gender: Male
oh begitu ya
tapi saya pendeta yang baru saya denger kotbah nya satu kali aja bisa jadi favorit saya juga
jadi saya kayak nya lebih favoritin 'gaya' berkotbah nya deh bukan pribadi pendeta nya hehe ;D
ya ^^ cara penyampaian penting juga
berapi api atau tidak ^^
March 21, 2011, 07:12:11 AM
Reply #37
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 64
Kalau ditanya sama pendetanya pun,pendetanya gak akan mau dibilang bahwa beliau adalah pendeta yang berpengaruh di Indonesia.
Saya suka ayat Mat 23:8 yang diberikan om samuil.
Yang peting adalah hadirat Tuhan,bukan pendetanya.
Kan pendeta diutus Tuhan agar memberitakan injil dan memberikan hadirat Dia lewat si pendeta(kayak di KKR)

Gbu
March 21, 2011, 07:17:41 AM
Reply #38
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 1563
  • Gender: Male
    • Cakka's Blog - Blog Berwawasan Pengetahuan dan Religius
mENURUT ANDA SIAPA SIH PENDETA YANG PALING BERPENGARUH DI INDONESIA???
Jawabannya harus subyektif yah!!!!

Kl mau referensi boleh kunjungi blog saya

Disitu ada:
1. Daftar Gereja Terbesar di Dunia dan Indonesia
2. Daftar Pendeta Terbesar di Dunia dan Indoensia
http://www.garrytengker.co.cc/search/label/Daftar%20Pendeta%20Terbesar%20Dunia%20dan%20Indonesia
3. Daftar Ilmuwan Kristen Ternama
dll…

NB:posting diedit bagi yang mau daftar bisa langsung klik link yang sudah diberikan TS


apalah arti mencari gereja mana yang terbesar
pendeta mana yang terbesar
hal tersebut hanyalah sebuah pikiran duniawi yang sia - sia
sorga bukanlah perihal gedung gereja yang besar dan hebat
bukan perihal pendeta mana yang terkenal dan lucu...

bahkan sebaiknya ujilah setiap gereja, karena saat ini iblis bergerilya masuk ke dalam gereja dengan pengajaran baiknya yang sesungguhnya menuju ke jurang kebinasaan...
March 21, 2011, 07:23:16 AM
Reply #39
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2236
  • Gender: Male
Pendeta yg punya KASIH adalah yg terbesar di mataNYA.
Belum tentu pendeta yg berpengaruh, yg besar atau yg kecil mempunyai KASIH di dalam hatinya, pikirannya, perkataan dan perbuatannya. Pada saat ujian akan KASIH itu datang, barulah akan diketahui kadar KASIH pendeta itu thd Tuhan dan sesama. Seringkali DIA memurnikan gereja dan umatNYA dng menguji utk mengetahui lebih besar mana KASIH kpd DIA atau Mammon, dan mungkin jawabannya telah kita ketahui bersama.

Terlepas dari pendeta itu punya KASIH besar thd Tuhan atau Mammon, hanya DIA yg tahu, menurut sy pendeta paling berpengaruh di Indonesia saat ini adalah Pdt. Ir. Niko.  
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)