Author Topic: Hidup Bahagia  (Read 250 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

July 14, 2019, 10:36:01 AM
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 63
  • Gender: Male
    • Hidup Baru
Seringkali orang berpikir bahwa kehidupan Kristen tidak identik dengan kebahagiaan karena sepertinya kita diikat oleh banyak larangan. Tetapi sebenarnya seorang Kristen sejati adalah orang yang paling bahagia diantara semua manusia. Karena kebahagiaan yang diperolehnya adalah sesuatu kebahagiaan yang sejati yang manusia tidak dapat peroleh dari apapun yang ada di dunia ini. Kebahagiaan dunia seenak apapun, bersifat sementara dan ketika masanya habis akan lewat begitu saja. Ia akan menjadi hambar dan manusia kemudian harus mencari sesuatu yang lain untuk menggantikannya, sesuatu yang lain yang dia pikir akan membuat dia lebih bahagia. Ini adalah siklus yang berulang-ulang terus tiada habisnya. Percayalah, tidak ada apapun di dunia ini yang dapat membuat manusia bahagia sejati. Hanya Tuhan sajalah kebahagiaan yang sejati.

Kita lihat terlebih dahulu dari awalnya pada penciptaan. Manusia diciptakan oleh Tuhan dengan memiliki suatu tujuan. Saya tidak dapat membahas secara panjang lebar disini, tetapi secara hakekatnya manusia diciptakan untuk memuliakan Tuhan. Manusia tidak diciptakan secara acak begitu saja. Tidak pernah terpikir tiba-tiba muncul. Bukan begitu cara kerja Tuhan. Lihatlah dalam Alkitab, Tuhan bekerja selalu tidak pernah lepas dari rencana yang sudah Dia buat sebelumnya. Ketika ada tujuannya, maka manusia baru akan berfungsi benar jikalau ia sesuai dengan tujuannya. Ini logika. Mobil diciptakan untuk dikendarai di jalan raya. Jikalau mobil kita masukkan ke dalam sungai maka itu bukan fungsinya. Sudah tentu pemiliknya maupun orang yang ada didalamnya akan tidak bahagia. Tetapi jika mobil dikendarai sesuai dengan fungsinya sudah tentu pemilik dan yang ada didalamnya akan bisa menikmatinya.

Setiap barang elektronik yang kita beli biasanya dilampiri dengan satu buku petunjuk pemakaian. Barang itu akan berfungsi secara tepat dan kita dapat menikmatinya ketika kita gunakan sesuai dengan petunjuknya. Inilah kebenaran untuk benda itu. Apapun yang menyimpang dari tujuan dibuatnya benda itu maka akan menghasilkan kerusakan. Maka prinsip yang sama juga dapat diterapkan pada manusia dimana Tuhan menciptakannya dengan tujuan-Nya. Jika manusia hidup berdasarkan kebenaran Tuhan yang diatur didalam Alkkitab maka hidup manusia akan mencapai tujuannya. Yaitu suatu kehidupan yang benar dan terpancar keluar sehingga orang-orang sekitarnya dapat melihatnya. Suatu kehidupan dimana Tuhan dipermuliakan. Maka bahagia tidak akan lepas dari orang ini. 

Maka ada kaitan langsung disini antara kebahagiaan dan ketaatan kepada Firman Tuhan. Ini sejalan sebenarnya dengan berkat dan kutuk yang ada di Ulangan 28. Ketaatan berjalan didalam kehendak Tuhan akan mendatangkan segala berkat dari Allah dan sebaliknya. Ketika kita taat maka kebenaran itu ada dalam hidup kita. Hidup kita akan menjadi benar sesuai dengan tujuan Tuhan. Hidup seperti ini mendatangkan kenikmatan-kenikmatan yang membuat kita bersyukur senantiasa kepada Tuhan. Ini adalah suatu kebahagiaan yang tidak dapat diperoleh orang-orang yang berada diluar jalan Tuhan. Bahkan seringkali orang-orang dunia ini akan melihat suatu keanehan pada anak-anak Tuhan dimana mereka memiliki hidup yang menurut standar dunia adalah kekurangan dalam apa saja, tetapi kebahagiaan tetap ada pada mereka. 

Ini adalah suatu sukacita kekal yang tidak ada satu orangpun di dunia ini yang dapat merampasnya. Suatu sukacita yang akan terbawa terus sampai kepada kekekalan. Sukacita yang bertolak belakang dengan sukacita dunia yang hanya berdasarkan nafsu sementara yang semuanya akan binasa pada waktunya. Apakah anda dan saya sudah mendapatkan sukacita, kebahagiaan seperti ini? Soli Deo Gloria.

https://www.hidupbaru.org/2019/07/14/hidup-bahagia/
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)