Author Topic: apakah ini iman - ataukah "suruhan" iblis ?  (Read 7934 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

February 05, 2011, 07:38:39 PM
Reply #10
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3694
mungkin yang di maksud di dalam retret adalah pelepasan...
February 05, 2011, 07:49:29 PM
Reply #11
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12804
    • fossil coral cantik
Kalo iblis biasannya ajarannya instant :D

iya ya... itu tuh yg namanya jalan pintas.

alice, pikir2 (kalo emang ada yg namanya iblis) ternyata iblis itu gak punya kemampuan apa2 ya ? dia gak bisa tau, bahwa mao jungkir balik kayak apapun - nanti pada akhirnya dia pasti kalah.... dia gak tau itu....paling yg dia dapet orang2 yg jadi pengikut dia... yah sekedar nemenin dia kali, ngerame-ramein neraka...the more the merrier ..:)

masih belon kejawab niii pertanyaan saya... :huh:

salam.
February 05, 2011, 07:54:36 PM
Reply #12
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12804
    • fossil coral cantik
mungkin yang di maksud di dalam retret adalah pelepasan...

saya dapet baca dari forum Kristen yang lain, sebuah kesaksian.
bener kerasukan kata saksi ini. Ada pengusiran "dalam nama Yesus"nya.
February 05, 2011, 08:01:40 PM
Reply #13
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 3804
  • Gender: Male
orang-orang beriman hanya bisa diketahuui oleh Tuhan itu sendiri dan orang beriman lainnya melalui persekutuan orang beriman

he-he-he.... jadi malu sendiri saya ... :) - kesindir loooh ... :)

Quote
beriman bukan sekedar orang percaya kepada TUHAN, namun apakah TUHAN mempercayakan sesuatu dalam hidupnya

namun kan sulit ya, utk mengetahui apakah TUHAN mempercayakan sesuatu dalam hidup sso ? dalam hal apa ? apakah misal seorang anak yang dipercayakan Tuhan dalam hidup sepasang ortu ? Kayaknya sih pengertian tony lebih luas dr contoh spt itu :)

makasih Tony.

salam.

nah mari masuk ke pemahaman yang lebih dalam....

bagaimana kita bisa tahu bahwa Tuhan mempercayakan sesuatu dalam hidup kita?
mari dimulai dengan membangun RELASI dengan Tuhan secara intens, tekun dan benar

secara intens, rasa haus dan lapar akan keberadaan Tuhan dalam hidup kita itulah indikator seberapa besar yang Tuhan percayakan dalam hidup kita, karena dalam konteks alkitab iman adalah bukan sekedar hasil perbuatan, iman dimulai dari kasih karuna Tuhan (pemberian) kemudian selanjutnya baik orang yang diberikan iman, bersama Tuhan melalui pengembalaan dan persekutuan orang2 percaya, setiap orang bertumbuh dalam pengenalan akan Tuhan

ada suatu proses transaksi antara Tuhan dengan diri kita, misal sebelumnya kita masih terperangkap dalam pornografi atau masturbasi, kemudian dengan kita semakin mengenal Tuhan, karena Tuhan itu kudus adanya, IA melepaskan keterikatan dosa tersebut dari hidup kita, ditukar dengan keinginan untuk hidup kudus, artinya ada sifat dari pribadi Tuhan yang kudus, mulai di-implant dalam hidup kita, demikian proses transaksi tersebuta

secara benar, artinya kita harus hidup dalam kebenaran Firman bukan dengan kekuatan dan kesanggupan kita melainkan menyerahkan ego kita kepada ROH KUDUS, sehingga ROH KUDUS memampukan kita untuk hidup benar dalam terang Firman, dan ROH KUDUS juga adalah pribadi yang dimana kita harus membangun relasi dengan-Nya

kemudian dengan tekun, artinya kita mulai mengerjakan hal2 disekitar kita yg dipercayakan Tuhan kepada kita, contohnya iman, ketika kasih karuni Tuhan memberi iman kepada kita, tentu kita punya kewajiban untuk menumbuhkembangkan iman tersebut sehingga kita menjadi serupa dengan Kristus

secara sederhana....ini bicara tentang hubungan kita dengan Tuhan (relasi), maaf bukan bermaksud tidak sopan, bila waktu BAB bernyanyi lagu rohani untuk memuji dan menyembah Tuhan...atau dalam keadaan kehilangan laptop dirumah sakit ketika saya menjaga keponakan saya....saya belajar untuk tetap bersyukur, sehingga saya tidak hanya menjadikan Tuhan alat pemuas kebutuhan dan keinginan saya

:)
February 05, 2011, 08:17:10 PM
Reply #14
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 7905
  • Gender: Male
  • Saya ingin belajar... ^_^
kebaikan belum tentu kebenaran
kebenaran pasti kebaikan

lalu bagaimana kita bisa menentukan sesuatu adl hal yang benar ? baca alkitab, karena alkitab adalah sabda Tuhan yang tertulis
apakah "melakukan hidupnya spt demikian" pd sso yg saya ceritakan diatas bukan sebuah kebenaran ? melainkan sekedar kebaikan ?
iya, hanya kebaikkan bukan kebenaran
sebab didunia ini banyak agama2 besar,mengajar kebaikkan, sopan santun, tetapi apakah yakin/pasti selamat?
orang beragama Kristen sendiri belum tentu selamat (karena ada yang KTP  :D )

jawaban :teks merah.

Quote
tentunya saya sadar, kemungkinan besar dr sudut pandang Kristen - hal tersebut adalah sekedar kebaikan dan bukan kebenaran karena orang tsb bukan iman Kristen.
Memang saya juga menyadari hal itu bro.. maka saya katakan org tersebut beriman... (percaya sungguh akan keyakinannya)

Quote
saya juga pernah baca - hal itu bahkan juga pernah terjadi pada lingkungan Kristen  disaat retret.
benar, tetapi tidak saat doa/sembayang.
karena doa adalah percakapan dengan tuhan (maaf ini saya tulis huruf kecil, tergantung iman yang doa...)
kalau retret tetapi orang tersebut belum memiliki iman yang kuat bisa saja... kerasukan.

Quote
Kelemahan saya, saya tidak bisa menyatakan suatu kesalahan pada yang menyangkut iman kepercayaan - krn saya sendiri belum merasa benar pada iman saya sendiri....he-he-he.

makasi liberty atas pendapatnya.
jangan merendah bro odading.. ^_^ bro lebih pintar menjelaskan dr pd saya.. hehe

salam
Roma
1:20   Sebab apa yang tidak nampak dari pada-Nya, yaitu kekuatan-Nya yang kekal dan keilahian-Nya, dapat nampak kepada pikiran dari karya-Nya sejak dunia diciptakan, sehingga mereka tidak dapat berdalih.
February 05, 2011, 11:50:05 PM
Reply #15
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 886
  • Gender: Male
Odading: banyak orang yang memiliki keterikatan. Seks,amarah, dll. Dan dalam pengertian Kristen, hal tersebut bisa terjadi karena pengaruh roh kegelapan. Sangat jarang (sepengetahuan saya, tidak pernah) ada orang kerasukan dalam ibadah. KECUALI sebelumnya roh itu sudah ada dalam dirinya. Itulah sebabnya harus diusir dalam nama Yesus. roh tersebut bisa bersembunyi saat kita beraktifitas (misal ketergantungan akan pornografi), jd ga kliatan orang lain. Tapi saat kemuliaan Tuhan hadir, dia ga bisa sembunyi lagi. Timbulah manifestasi kelepasan. Tapi orang yang dilepaskan dari roh jahat bisa dirasuki lagi. Di luar ibadah tentunya. Maaf sudah OOT. silahkan BTT. Gbu.
LORD is my Sheperd... I shall not fear...
February 06, 2011, 01:18:44 AM
Reply #16
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12804
    • fossil coral cantik
@charity, maaf OOT di thread sendiri :

kerasukannya bukan saat ibadah. Tetapi saat retret ..:) - kemungkinan daerahnya angker kali - kan retret biasanya di gunung2 sepi ato di hutan2 ya ?

kalo pelepasan saya sendiri mah pernah ngeliatnya saat ada KKR. serem yah.... ada roh monyet, uler, dll pada keluar. Sampe2 itu seluruh pintu2 gedungnya ditutup. Ih merinding kalo inget waktu itu.....

mana BTT-nya charity ?...:)
February 06, 2011, 02:23:02 AM
Reply #17
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12804
    • fossil coral cantik
dalam konteks alkitab iman adalah bukan sekedar hasil perbuatan, iman dimulai dari kasih karuna Tuhan (pemberian)

agar mudahnya buat saya,
kira2 apakah bisa/betul seperti kesimpulan saya ini ? :

Kasih adalah karunia Tuhan. Orang yang mempercayainya dan merasakannya kasih dari pemberian Tuhan ini, maka orang ini selayaknya juga kasih kepada Tuhan. Dan sebuah kasih yang tulus, tentu akan otomatis melahirkan perbuatan2 yang tidak "menyedihkan" hati Tuhan.

Quote
karena Tuhan itu kudus adanya, IA melepaskan keterikatan dosa tersebut dari hidup kita, ditukar dengan keinginan untuk hidup kudus, artinya ada sifat dari pribadi Tuhan yang kudus, mulai di-implant dalam hidup kita, demikian proses transaksi tersebut

yg saya bold warna biru dan ungu - sepertinya bisa "bolak-balik" ya ? (vice versa). Jadi bisa juga, Tuhan mengaruniakan sso ber-keinginan untuk hidup kudus - lalu IA melepaskan keterikatan dosa tersebut dari hidup sso tsb.

disini menarik buat saya, karena sepertinya "membatalkan" kesimpulan saya yg warna ijo diatas. (ato memang kesimpulan saya tsb itu - ya cuma karena maunya saya berpendapat sendiri aja :).

Quote
ada suatu proses transaksi antara Tuhan dengan diri kita, misal sebelumnya kita masih terperangkap dalam pornografi atau masturbasi, kemudian dengan kita semakin mengenal Tuhan//

ini menyangkut saya sendiri, sejak kecil - yg namanya sex, menggebu :) - tetapi 2 tahun belakangan ini makin lama makin berkurang. Dan yang saya tau, bukan karena kekuatan saya bisa menahan diri, tetapi yang saya tidak bisa tahu, apakah ini karunia Tuhan - ataukah sayanya yg emang udah bosen - udah dewasa - bertambah tua. :)

Quote
kita harus hidup dalam kebenaran Firman bukan dengan kekuatan dan kesanggupan kita melainkan menyerahkan ego kita kepada ROH KUDUS, sehingga ROH KUDUS memampukan kita untuk hidup benar dalam terang Firman, dan ROH KUDUS juga adalah pribadi yang dimana kita harus membangun relasi dengan-Nya

bagaimana dengan kekuatan keinginan daging ? apakah ini lebih cenderung ke "pilihan" oleh sso dlm keputusan utk mengikuti / tidaknya sebuah godaan ataukah lebih cenderung pada Tuhan belum memberinya karunia ?

hm... , ibarat tebakan - ayam dulu ato telor dulu - buat saya... :)

Quote
saya belajar untuk tetap bersyukur, sehingga saya tidak hanya menjadikan Tuhan alat pemuas kebutuhan dan keinginan saya

BTT,
saya belajar juga, belajar dari orang2 teman saya yang spt di awal thread ini - untuk belajar tetap bersyukur pada Tuhan. Terasa mudah untuk menyatakan ini - pada kondisi saya yg sekarang ini, tapi tidak akan mudah apabila saya pada kondisi spt mereka, krn bisa saja saya mengambil jalan pintas, menghujat Tuhan, dlsb.

Harus saya akui, saya terharu dan kagum pada mereka.

makasi banyak tony atas penjelasan2nya.

salam.
« Last Edit: February 06, 2011, 02:28:47 AM by odading »
February 06, 2011, 03:07:41 AM
Reply #18
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12804
    • fossil coral cantik
sebab didunia ini banyak agama2 besar,mengajar kebaikkan, sopan santun, tetapi apakah yakin/pasti selamat?

menurut saya, pemikiran2 jauh kedepan - ttg "akan bagaimana nanti setelah mati" - agaknya tidak terlalu masuk hitung2an pada org2 sperti mereka2 yg saya kenal ini.
Urusan "bagaimana si kecil makan utk besok / bgmana nanti bayar SPP, dsb" dan cara2 mereka utk mendapatkan income saja mungkin sudah cukup full buat mereka hadapi dan jalani.

Dan justru hal ini yang menambah kekaguman saya pada mereka, keberserahan, kebersyukuran dan ketaatan mereka pada Tuhan. Menderita ? saya yakin mereka merasakan hidup mereka menderita - tetapi yg mencengangkan..... mereka bahagia ! dan saya tau itu.

Adakah yang lebih indah, sso berbahagia disaat menderita ?
Tidakkah ini sebuah kasih dari Tuhan ?

OOT :
Quote
Quote
saya juga pernah baca - hal itu bahkan juga pernah terjadi pada lingkungan Kristen  disaat retret.
benar, tetapi tidak saat doa/sembayang.

iya betul liberty - kejadiannya memang bukan saat sembahyang ato ibadah... kayaknya saat2 santai / relaksasi...:)

BTT,
Quote
Memang saya juga menyadari hal itu bro.. maka saya katakan org tersebut beriman... (percaya sungguh akan keyakinannya)

ya, saya juga berpendapat demikian - setidaknya dari kacamata manusia secara duniawi. Soalnya baru disadarin oleh bro tony dan ngeh juga - bhw cuma Tuhan saja yang bisa tau iman sso ..:)

lalu, siapakah tuhan mereka - tuhan "yang lain lagi" ?
cara mereka menghadapi hidup apakah krn hidup didalam Tuhan - ataukah tuhan ? ..:)

salam liberty.
« Last Edit: February 06, 2011, 03:18:07 AM by odading »
February 06, 2011, 09:48:51 AM
Reply #19
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3649
mungkin yang menyebalkan dari orang Kristen itu karena ga bisa diajak negosiasinya terhadap masalah keselamatan. Saya tau, (atau perasaan saya saja?), ujung2 nya bro odading akan mempertanyakan kemana mereka setelah meninggal nanti. Dari markus 10:17-27, kita tahu, tanpa mengandalkan Tuhan pun seseorang dapat berbuat yang baik2. Hmm, ya intinya balik lagi, keselamatan hanya melalui penebusan Yesus.


Salam
DON'T BE A RELIGION AND (OR) DOCTRINE ADDICT!!!!!


BE A CHRIST-FOLLOWER instead



by: Orang Tua ;D
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)