Author Topic: apakah ini iman - ataukah "suruhan" iblis ?  (Read 7938 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

July 14, 2017, 10:32:12 AM
Reply #120
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2988
Knapa ya iman itu kok di-bonsai-kan shg terkesan hanya soal keselamatan.

Iman itu luas lhoooo,
Ada iman keselamatan,
Ada iman utk mmindahkan gunung,
Ada iman utk mmindahkan pohon ara ke laut,
Ada iman utk kesembuhan,
Ada iman utk segala macam hal di muka bumi ini.

Iman keselamatan itulah yang mau diceraikan disini sehingga seolah olah beriman belum tentu selamat dan selamat apakah perlu iman ?

Sangat mustahil menceraikan iman dengan keselamatan menurut pendapat saya.

July 14, 2017, 10:45:57 AM
Reply #121
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1543
Mengenai ayat diatas, saya udah sempet ngajuin pendapat saya disini, jes.

Ya... saya sependapat dengan ketiga point dari jes diatas.

Maksud saya iman precede drpd "ketukan", maka pihak yang diketuk itu sendiri logically punya "tool".
Toolnya dalam hal ini adalah Iman. So, dia pakai ato kagak toolnya tsb. Ngedenger iya, namun ngebuka ato kagak ---> disinilah fungsi "tool" (iman) nya dipakai ato kagak.

Ilustrasi :
kamu ga berkuping (ga punya kuping, padahal ybs punya itu "tool" kuping)
kamu ga beriman (ga punya iman, padahal ybs punya itu "tool" iman-nya)


Begitu maksud saya, jes.

:)
salam.

Tepat sekai ..

Salam ..
July 14, 2017, 02:29:31 PM
Reply #122
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12811
    • fossil coral cantik
Ayatnya tulis sbb....

Barangsiapa Kukasihi, ia Kutegor dan Kuhajar; sebab itu relakanlah hatimu dan bertobatlah!
Lihat, Aku berdiri di muka pintu dan mengetok; jikalau ada orang yang mendengar suara-Ku dan membukakan pintu, Aku akan masuk mendapatkannya dan Aku makan bersama-sama dengan dia, dan ia bersama-sama dengan Aku.


Yang DIkasihiNya, ditegor, dihajar, diketuk oleh Dia.

Secara ngikut alur kisah, maka ini ada di perihal para Jemaat di Laodikia.
Jemaat di Laodikia DIkasihiNya. Dan inilah tegoran/ketukan dari Dia :
Aku menasihatkan engkau, supaya engkau membeli dari pada-Ku emas yang telah dimurnikan dalam api, agar engkau menjadi kaya, dan juga pakaian putih, supaya engkau memakainya, agar jangan kelihatan ketelanjanganmu yang memalukan; dan lagi minyak untuk melumas matamu, supaya engkau dapat melihat.

Aku = Yesus
Engkau = Jemaat Laodikia (JL)

Q : Kenapa Yesus menasehati JL  ?
A : Karena Yesus mengasihi JL.

Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia

Yang duluan adalah Yesus mengasihi JL, bukan JL yang duluan mengasihi Yesus.

Diketika pre-kondisi mendengar suara-Ku dan membukakan pintu terpenuhi, barulah bisa dikatakan [mereka mengasihi Yesus].

yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah

Yang dipanggil/ditegor/dihajar/diketuk adalah mereka yang Dikasihi Allah, sesuai dengan rencana Allah yang berupa "NANTI yang gue kasihi AKAN gue panggil/tegor/hajar/ketok" ....

IF
ada respond positive dari yang gue kasihi ini

THEN
gue AKAN turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka...  gue AKAN masuk mendapatkannya dan Aku makan bersama-sama dengan dia, dan ia bersama-sama dengan Aku.

Nah... yang konyol itu, ungu diambil pengertiannya berupa SEKALI saja didalam waktu ---> akibatnya : IF diatas ya cuma cukup sekali saja terpenuhi didalam waktu (tgl X bln Y thn Z) ---> akibat selanjutnya : THEN diatas selamanya terpenuhi.

Lebih parah lagi konyolnya, IF nya itu sendiri dibikin berupa [impossible terpenuhi] ---> akibatnya jadi "ngebudakin" Yesus/Allah  :idiot2: :fighting0028: :uglystupid2:.
« Last Edit: July 14, 2017, 02:37:15 PM by odading »
July 15, 2017, 09:51:14 AM
Reply #123
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1543
Ayatnya tulis sbb....

Barangsiapa Kukasihi, ia Kutegor dan Kuhajar; sebab itu relakanlah hatimu dan bertobatlah!
Lihat, Aku berdiri di muka pintu dan mengetok; jikalau ada orang yang mendengar suara-Ku dan membukakan pintu, Aku akan masuk mendapatkannya dan Aku makan bersama-sama dengan dia, dan ia bersama-sama dengan Aku.


Yang DIkasihiNya, ditegor, dihajar, diketuk oleh Dia.

Secara ngikut alur kisah, maka ini ada di perihal para Jemaat di Laodikia.
Jemaat di Laodikia DIkasihiNya. Dan inilah tegoran/ketukan dari Dia :
Aku menasihatkan engkau, supaya engkau membeli dari pada-Ku emas yang telah dimurnikan dalam api, agar engkau menjadi kaya, dan juga pakaian putih, supaya engkau memakainya, agar jangan kelihatan ketelanjanganmu yang memalukan; dan lagi minyak untuk melumas matamu, supaya engkau dapat melihat.

Aku = Yesus
Engkau = Jemaat Laodikia (JL)

Q : Kenapa Yesus menasehati JL  ?
A : Karena Yesus mengasihi JL.

Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia

Yang duluan adalah Yesus mengasihi JL, bukan JL yang duluan mengasihi Yesus.

Diketika pre-kondisi mendengar suara-Ku dan membukakan pintu terpenuhi, barulah bisa dikatakan [mereka mengasihi Yesus].

yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah

Yang dipanggil/ditegor/dihajar/diketuk adalah mereka yang Dikasihi Allah, sesuai dengan rencana Allah yang berupa "NANTI yang gue kasihi AKAN gue panggil/tegor/hajar/ketok" ....

IF
ada respond positive dari yang gue kasihi ini

THEN
gue AKAN turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka...  gue AKAN masuk mendapatkannya dan Aku makan bersama-sama dengan dia, dan ia bersama-sama dengan Aku.

Nah... yang konyol itu, ungu diambil pengertiannya berupa SEKALI saja didalam waktu ---> akibatnya : IF diatas ya cuma cukup sekali saja terpenuhi didalam waktu (tgl X bln Y thn Z) ---> akibat selanjutnya : THEN diatas selamanya terpenuhi.

Lebih parah lagi konyolnya, IF nya itu sendiri dibikin berupa [impossible terpenuhi] ---> akibatnya jadi "ngebudakin" Yesus/Allah  :idiot2: :fighting0028: :uglystupid2:.
Hahahhah, anda semakin lama semakin pinter memahami Alkitab, luar biasa .. Kiranya Roh Tuhan Yesus dapat "menangkap" anda, dan saya percaya .. suatu ketika anda akan benar-benar menjadi pengikutnya, mungkin juga anda sudah termasuk dalam bagian yang telah ditentukan untuk diselamatkan, Who Knows ?

Suatu ketika, jika anda telah memutuskan untuk menjadi pengikut Kristus, saya yakin dan percaya .. anda akan menjadi seorang penginjil besar dan sebanding dengan salib yang akan anda pikul. Nyawa taruhannya bro ..

Salam Hormat ...
July 17, 2017, 10:54:21 AM
Reply #124
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9257
Knapa ya iman itu kok di-bonsai-kan shg terkesan hanya soal keselamatan.

Iman itu luas lhoooo,
Ada iman keselamatan,
Ada iman utk mmindahkan gunung,
Ada iman utk mmindahkan pohon ara ke laut,
Ada iman utk kesembuhan,
Ada iman utk segala macam hal di muka bumi ini.

Siip ,

Iman dan keselamatan merupakan bagian dari anugerah Allah yang merupakan satu kesatuan.

Dan iman juga hanya satu , sama dengan keselamatan hanya satu macam saja , yaitu mendapat KEHIDUPAN KEKAL BERSAMA TUHAN.

Semua yang anda berikan

Quote
Ada iman keselamatan,
Ada iman utk mmindahkan gunung,
Ada iman utk mmindahkan pohon ara ke laut,
Ada iman utk kesembuhan,
Ada iman utk segala macam hal di muka bumi ini.

Semuanya ada dalam PEMBERIAN ALLAH yang merupakan  satu kesatuan.

Memindahkan gunung iman yang sama dengan iman pemberian Allah dalam keselamatan.

Hanya perbedaan nya adalah iman yang bayi dan iman dewasa.

July 19, 2017, 08:24:46 PM
Reply #125
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2988
Siip ,

Iman dan keselamatan merupakan bagian dari anugerah Allah yang merupakan satu kesatuan.

Dan iman juga hanya satu , sama dengan keselamatan hanya satu macam saja , yaitu mendapat KEHIDUPAN KEKAL BERSAMA TUHAN.

Semua yang anda berikan

Semuanya ada dalam PEMBERIAN ALLAH yang merupakan  satu kesatuan.

Memindahkan gunung iman yang sama dengan iman pemberian Allah dalam keselamatan.

Hanya perbedaan nya adalah iman yang bayi dan iman dewasa.

Good point !

September 06, 2017, 08:55:01 AM
Reply #126
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 549
  • Gender: Male
  • Denominasi: Agama Kristen Protestan
mungkin sering kita berpikir - saat melihat orang2 yg tidak mampu, bekerja keras dbwh terik matahari / hujan, dorong2 gerobag - macul2 jalanan - ngais2 sampah dsb - "kasian" mereka / bersyukur pada Tuhan, kita pada posisi bekerja tdk sekeras mrk2 itu, dsb dsb.

tapi kemungkinan, pikiran2 tsb hanyalah sampai terbatas pikiran2 atau  paling jauh, sedekah dan doa - krn bagaimanapun juga mereka itu orang lain, bukan kenalan/kerabat. Kemungkinan tidak ada keterlibatan emosi pada diri kita.

Saya berteman dgn beberapa dari mereka yg seperti diatas. Besar kemungkinan krn saya nonKristen mempunyai pendapat bahwa mereka (org2 yg teman saya itu) adl orang2 beriman dan taat pada Tuhan. Disaat keterpurukan mereka dalam hal ekonomi, tuntutan anak istri dsb, mrk tidak tergoda untuk melakukan hal2 yang bersifat "jalan pintas" (nyuri, jambret, nipu, dll). Bahkan mereka tabah - tulus berdoa/beribadah dan menerima jalan hidup yg mereka harus hadapi secara ikhlas.

pertanyaan buat temen2 Kristen, apakah menurut org Kristen - hal tsb bukanlah sebuah iman ? melainkan mereka telah ditipu iblis - yg berpura2 jadi Tuhan mereka, lalu "meniupkan" suatu ketabahan utk mereka dan "menyuruh" mereka agar jangan sampai melakukan hal2 dosa ? apakah iblis memang bisa bekerja dgn sistim spt demikian ?

salam.
Kalau menurut saya (bukan Alkitab), saya menduga ini seperti takdir. Sepertinya tidak bisa kalau semuanya kaya, agak susah memang kalau tidak ada orang miskin. Jika gak ada orang miskin, maka gak ada juga orang kaya. Seseorang disebut kaya kalau dia punya harta yg jauh melebihi orang miskin.

Sedangkan sebenarnya relatif juga pengertian kaya atau miskin. Kalau saya melihat orang yang kerja keras ngangkat2 barang (kuli) atau yang paling jelas adalah pemulung mungkin melihat mereka sebagai orang miskin tapi mungkin aslinya bagi mereka itu tidak terlalu susah hidupnya. Bagi diri mereka sendiri bisa jadi mereka hidup pas2an.

Mungkin mereka miskin oleh karena tidak punya kapasitas otak yg mumpuni utk mencari uang. Kenapa kemampuan otak mereka kurang mungkin karena DNA nya atau genetiknya (alias keturunan) memang sudah begitu. Mungkin kedua orangtuanya dulu juga tidak pintar makanya anak2nya pun kurang pintar. (Tapi kadang2 memang ada variasi khusus misalnya pasangan yg DNA nya tidak terlalu pintar tapi melahirkan anak yang luar biasa cerdas, mungkinkah ini ada intervensi dari Tuhan? atau murni mutasi DNA saja?)

Mungkin juga karena mereka malas, kenapa malas ya kembali lagi karena genetik. Like father like son. Kenapa ayah ibu mereka tidak pintar dan/atau malas? Ya mungkin karena kakek/nenek mereka juga tidak pintar dan/atau malas. Demikian seterusnya sampai pada titik Adam dan Hawa. Kenapa Tuhan menciptakan Adam dan Hawa kok dengan variasi DNA yang memungkinkan terciptanya bermacam2 orang dengan ragam kemampuan otak.

Kenapa mereka tidak pintar dan/atau malas bisa juga karena lingkungan. Mungkin lingkungan menyebabkan mereka malas berpikir dan malas berusaha, walaupun sebenarnya mereka bukan orang yang seperti itu.

Namun apapun itu entah DNA atau lingkungan, konon katanya nasib buruk itu ibarat roda, bisa berputar dan menjadi lebih baik. Nah utk memutar roda nasib itu perlu sebuah titik pencerahan atau titik di mana mereka bisa sadar dan mulai melakukan sesuatu. Namun usaha untuk melakukan sesuatu itu memang memiliki resiko. Tidak semua orang berani mengambil resiko apalagi untuk mereka yang telah merasa cukup dan bisa menjalani hidupnya dengan apa yang ada. Jadi mungkin mereka lebih baik "ambil aman" aja.
« Last Edit: September 06, 2017, 09:10:15 AM by revoltzer »
Life is only a matter of accepting your destiny wholeheartedly
September 08, 2017, 03:56:17 AM
Reply #127
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12359
  • tidak menyimpan kepahitan
Kalo menurut saya, setiap orang memiliki keinginan untuk berbuat baik apapun agamanya.

Jadi kalo mereka yang miskin tidak berbuat jahat saya pikir biasa2 saja, dalam arti perbuatan baik mereka bukan suruhan TUHAN maupun bukan suruhan iblis; melainkan datang dari kehendak mereka sendiri..... yang luar biasa itu apabila orang yang sudah kaya, taat pada agamanya namun tetap korupsi, nah kalo yg begini ini bisa jadi ia anaknya iblis. :)
« Last Edit: September 11, 2017, 04:46:14 AM by sizxbn »
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)