Author Topic: apakah ini iman - ataukah "suruhan" iblis ?  (Read 7932 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

February 06, 2011, 04:07:48 PM
Reply #30
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3649
@odading: untuk saat ini saya tanggapi yang terakhir dulu ya, nanti kalau sudah pakai komputer baru coba tanggepi semua:
kalo di Kristen, yang nama nya sedekah itu mendatangkan keselamatan. Dan MOTIVASI di dalam melakukan sedekah juga sangat penting. Mungkin, jika dihadapkan dengan Roma 14:23, maka sedekah yang dilakukan dengan motivasi untuk mendatangkan keselamatan adalah iman yang tidak tepat, sehingga mendatangkan dosa.


Salam
DON'T BE A RELIGION AND (OR) DOCTRINE ADDICT!!!!!


BE A CHRIST-FOLLOWER instead



by: Orang Tua ;D
February 06, 2011, 11:45:38 PM
Reply #31
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 886
  • Gender: Male
Odading: klo dalam retreat, pasti ada aktifitas d luar ibadah. Ngbrol, bcanda, nglamun dll. Inilah yang BISA dijadikan celah untuk masuk roh jahat. Setahu saya, tidak pernah ada roh jahat merasuki pada waktu ibadah. Klo tentang roh ular dll, maaf saya ga bisa nanggapi. BTT. apakah yang meniupkan ketabahan itu Tuhan ato iblis? Maaf saya tidak bisa jawab. Karena saya tidak tahu apakah Dia juga mberi kkuatan untuk orang2 yang menolak Dia. Gbu.
LORD is my Sheperd... I shall not fear...
February 08, 2011, 11:36:47 AM
Reply #32
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 3804
  • Gender: Male
dalam konteks alkitab iman adalah bukan sekedar hasil perbuatan, iman dimulai dari kasih karuna Tuhan (pemberian)

agar mudahnya buat saya,
kira2 apakah bisa/betul seperti kesimpulan saya ini ? :

Kasih adalah karunia Tuhan. Orang yang mempercayainya dan merasakannya kasih dari pemberian Tuhan ini, maka orang ini selayaknya juga kasih kepada Tuhan. Dan sebuah kasih yang tulus, tentu akan otomatis melahirkan perbuatan2 yang tidak "menyedihkan" hati Tuhan.

demikian alurnya...dalam kisah Ayub, akhirnya terkuak bahwa kesalehan Ayub dikarenakan "dari kata orang"...walaupun saleh Ayub belum pernah merasakan hidup dalam pengenalan sejati kepada Tuhan, Ayub hanya "meniru" kesalehan2 orang2 yg dia lihat dan dia dengar...

namun ketika Tuhan mengijinkan dia menderita kusta dan teman2nya menyingung "pride", Ayub yg sebelumnya sabar dan bertahan kepada kepercayaannya kepada Tuhan, mulai menyalahi Tuhan...

mulai "main hitung2an" sama Tuhan

Quote
karena Tuhan itu kudus adanya, IA melepaskan keterikatan dosa tersebut dari hidup kita, ditukar dengan keinginan untuk hidup kudus, artinya ada sifat dari pribadi Tuhan yang kudus, mulai di-implant dalam hidup kita, demikian proses transaksi tersebut

yg saya bold warna biru dan ungu - sepertinya bisa "bolak-balik" ya ? (vice versa). Jadi bisa juga, Tuhan mengaruniakan sso ber-keinginan untuk hidup kudus - lalu IA melepaskan keterikatan dosa tersebut dari hidup sso tsb.

disini menarik buat saya, karena sepertinya "membatalkan" kesimpulan saya yg warna ijo diatas. (ato memang kesimpulan saya tsb itu - ya cuma karena maunya saya berpendapat sendiri aja :).

dalam persepktif Tuhan "mengkaruniakan sso untuk hidup kudus" sama artinya dengan "hidup berkemenangan", dosa tidak lagi jadi habitus, berangsur2 orang percaya menerima pembaharuan pikiran dari ROH KUDUS, cara berpikirnya mulai sesuai dengan Firman sehingga Firman itu menjadi hidup dalam kehidupan orang percaya tersebut, sepanjang ia merelakan dirinya untuk dibentuk oleh Firman

Quote
ada suatu proses transaksi antara Tuhan dengan diri kita, misal sebelumnya kita masih terperangkap dalam pornografi atau masturbasi, kemudian dengan kita semakin mengenal Tuhan//

ini menyangkut saya sendiri, sejak kecil - yg namanya sex, menggebu :) - tetapi 2 tahun belakangan ini makin lama makin berkurang. Dan yang saya tau, bukan karena kekuatan saya bisa menahan diri, tetapi yang saya tidak bisa tahu, apakah ini karunia Tuhan - ataukah sayanya yg emang udah bosen - udah dewasa - bertambah tua. :)

keterperangkapan dalam hal seksual itu hanya dua alternatifnya ; masih atau sudah bebas total? manusia diseret oleh keinginan daging untuk memuaskan hawa nafsunya (pleasure seeker) namun ketika orientasi hidup dan nilai2 kita diubahkan oleh Tuhan itu sendiri, maka kekuatan untuk tidak terperangkap dalam hal itu datangnya hanya dari Tuhan saja, bukan dengan kekuatan sendiri

Quote
kita harus hidup dalam kebenaran Firman bukan dengan kekuatan dan kesanggupan kita melainkan menyerahkan ego kita kepada ROH KUDUS, sehingga ROH KUDUS memampukan kita untuk hidup benar dalam terang Firman, dan ROH KUDUS juga adalah pribadi yang dimana kita harus membangun relasi dengan-Nya

bagaimana dengan kekuatan keinginan daging ? apakah ini lebih cenderung ke "pilihan" oleh sso dlm keputusan utk mengikuti / tidaknya sebuah godaan ataukah lebih cenderung pada Tuhan belum memberinya karunia ?
hm... , ibarat tebakan - ayam dulu ato telor dulu - buat saya... :)

setiap saat kita dihadapkan dalam situasi2 di keseharian kita, dalam hal tersebutlah kita diajar dan ditumbuhkan untuk bijak memilih merespon setiap situasi, sehingga di arena pertandingan tersebut kalau kita bertanding bersama dengan Tuhan, mustahil kita bisa terkalahkan, kecuali kita yang mau bertarung sendiran...kalau kita kalah bukan karena Tuhan yg belum mengkaruniakannya, namun sejauh mana ketaatan dan kesediaan kita dibentuk oleh-Nya

Quote
saya belajar untuk tetap bersyukur, sehingga saya tidak hanya menjadikan Tuhan alat pemuas kebutuhan dan keinginan saya

BTT,
saya belajar juga, belajar dari orang2 teman saya yang spt di awal thread ini - untuk belajar tetap bersyukur pada Tuhan. Terasa mudah untuk menyatakan ini - pada kondisi saya yg sekarang ini, tapi tidak akan mudah apabila saya pada kondisi spt mereka, krn bisa saja saya mengambil jalan pintas, menghujat Tuhan, dlsb.
Harus saya akui, saya terharu dan kagum pada mereka.
makasi banyak tony atas penjelasan2nya.
salam.

tidak mudah untuk bersyukur dalam keadaan yang sulit, namun itulah dinamika "free will" kita, kita bebas untuk mempersalahkan Tuhan atau justru berserah dan percaya kepada Tuhan...namun yang ajaibnya, terkadang apapun pilihan yg kita ambil Tuhan tetap memberikan kesempatan demi kesempatan untuk kita belajar memilih dan mengunakan free-will kita dengan benar dan tepat

:)
February 09, 2011, 11:21:27 AM
Reply #33
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3649

keterperangkapan dalam hal seksual itu hanya dua alternatifnya ; masih atau sudah bebas total? manusia diseret oleh keinginan daging untuk memuaskan hawa nafsunya (pleasure seeker) namun ketika orientasi hidup dan nilai2 kita diubahkan oleh Tuhan itu sendiri, maka kekuatan untuk tidak terperangkap dalam hal itu datangnya hanya dari Tuhan saja, bukan dengan kekuatan sendiri


ajaran Budha? saya beneran nanya, bukan ngetes.

mungkin orientasi hidup dan nilai2 kita semuanya lebih ke arah demi kemuliaan Tuhan ya, bukan diri sendiri, gitu??


salam
DON'T BE A RELIGION AND (OR) DOCTRINE ADDICT!!!!!


BE A CHRIST-FOLLOWER instead



by: Orang Tua ;D
February 09, 2011, 08:46:04 PM
Reply #34
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 5389
mungkin yang di maksud di dalam retret adalah pelepasan...

saya dapet baca dari forum Kristen yang lain, sebuah kesaksian.
bener kerasukan kata saksi ini. Ada pengusiran "dalam nama YESUS"nya.


Broo@Odading..

heheheh ..apa yang kamu katakan malah lebih lucu waktu saya liat siaran di tivi suasta...wahh..sampe saya sakit perut sama orang serumah..ketawa geli banget...massa si medieter yang kerasukan setan setelah sisetan dimasukan kemediaternya..dipaksa untk sebutin jujungan anda...?? sampe di bejek bejek orang yang kemasukan setan tsb.oleh si orang pinter tsb ( saya ga usah sebut penampilannya ya..yang penting pake  sysl seperti yaser arafat )...tapi tetep nolak sebut nama tsb..malah bilang ..nama siapa itu..saya ga kenal..tuh...!! dipaksa lagi..tetep ga mau tau..hehhehheh...akhirnya yang itu dilepas dan dimasukkan makhluk setan lainnya..dan tetep saja bilang ga tau sapa nama itu..???wah..

Tapi kalo TYK ngusir setan ..sisetan sudah tausiap TYK dan meneyebut namanya dan gelarNYA sekaligus..makanya sekali bentak saja langsung ngibrit tuh setan..!!
Y kalo ngeliat seperti itu dengan dibandingkan dengan cerita dalam ALKITAB..gimana menurut kamu broo@ odading...??

Soalnya janji TYK untuk semua orang dapat mengusir setan ada kok janjiNYA...asal orang tsb mempunyai IMAN yang teguh..dan Percaya KEPADA TYK...

Jadi betul kata ses@alice..kalau kuasa iblis itu sifatnya instan..kalo dikasi makan darah dan ayam mentah..jadi powerfull lagi..hehheh benerga ya broo..( maaf)

Salam..
February 10, 2011, 07:53:46 AM
Reply #35
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3649
yang kerasukan sewaktu acara retret saya pikir memang ada, dan sepertinya bukan waktu kebaktian (rada2 lupa), soalnya pendeta saya pernah cerita. pendeta saya juga pernah cerita, ada setan yang ga mempan/mau diusir hanya dengan menyebut nama Yesus saja. tapi ketika disebut Darah Yesus, si setan baru keluar. dasar setan..  :ashamed0004:
DON'T BE A RELIGION AND (OR) DOCTRINE ADDICT!!!!!


BE A CHRIST-FOLLOWER instead



by: Orang Tua ;D
February 10, 2011, 09:23:45 AM
Reply #36
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 869
yang kerasukan sewaktu acara retret saya pikir memang ada, dan sepertinya bukan waktu kebaktian (rada2 lupa), soalnya pendeta saya pernah cerita. pendeta saya juga pernah cerita, ada setan yang ga mempan/mau diusir hanya dengan menyebut nama YESUS saja. tapi ketika disebut Darah YESUS, si setan baru keluar. dasar setan..  :ashamed0004:


Sebenarnya kekuasaaan Tuhan tidak selalu harus dikaitkan dengan hal hal mistis seperti pengusiran setan. Mengusir setan, atau menyembuhkan orang orang yang kerasukan lebih banyak ditentukan oleh seberapa jauh keahlian itu dipelajarinya. Coba saja bila ada yang kerasukan, bro Zodiak sebut nama Darah Yesus, belum tentu sembuh, jadi semua itu ada ilmunya yg harus dipelajari. Kalau saya sih ngusir setan gampang saja, kasih saja garam dimulutnya banyak banyak, atau kasih minum vodka, pasti setannya keluar deh. Kalau engga keluar juga dibius saja. Nanti kalau siuman pasti setannya sudah keluar. Gampang, kan.


Salam
February 10, 2011, 10:41:36 AM
Reply #37
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3649

Sebenarnya kekuasaaan Tuhan tidak selalu harus dikaitkan dengan hal hal mistis seperti pengusiran setan. Mengusir setan, atau menyembuhkan orang orang yang kerasukan lebih banyak ditentukan oleh seberapa jauh keahlian itu dipelajarinya.

kalo di Kristen hal itu tidak dipelajari, tapi dianugerahkan.


Coba saja bila ada yang kerasukan, bro Zodiak sebut nama Darah YESUS, belum tentu sembuh, jadi semua itu ada ilmunya yg harus dipelajari.


kadar iman (percaya) juga menentukan bung!!
btw, saya belum pernah ngelyat secara langsung orang yang kerasukan setan, apalagi ngusir setan.



Kalau saya sih ngusir setan gampang saja, kasih saja garam dimulutnya banyak banyak, atau kasih minum vodka, pasti setannya keluar deh. Kalau engga keluar juga dibius saja. Nanti kalau siuman pasti setannya sudah keluar. Gampang, kan.


Salam

untuk yang ini saya no comment.


salam
DON'T BE A RELIGION AND (OR) DOCTRINE ADDICT!!!!!


BE A CHRIST-FOLLOWER instead



by: Orang Tua ;D
February 10, 2011, 12:49:01 PM
Reply #38
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 3804
  • Gender: Male

keterperangkapan dalam hal seksual itu hanya dua alternatifnya ; masih atau sudah bebas total? manusia diseret oleh keinginan daging untuk memuaskan hawa nafsunya (pleasure seeker) namun ketika orientasi hidup dan nilai2 kita diubahkan oleh Tuhan itu sendiri, maka kekuatan untuk tidak terperangkap dalam hal itu datangnya hanya dari Tuhan saja, bukan dengan kekuatan sendiri


ajaran Budha? saya beneran nanya, bukan ngetes.

mungkin orientasi hidup dan nilai2 kita semuanya lebih ke arah demi kemuliaan Tuhan ya, bukan diri sendiri, gitu??


salam

Budha tak mengenal Tuhan sebagai suatu pribadi yang jelas, melainkan ada diantara tidak ada, dan manusia adalah tuhan itu sendiri

dan TUHAN yg saya maksud disini benar2 Tuhan Yesus

:)
April 07, 2011, 02:02:16 PM
Reply #39
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12804
    • fossil coral cantik
maaf, saya "ngebawa" respond Don yang disini :
http://forumkristen.com/index.php?topic=34443.msg415454#msg415454

ke thread saya disini.

2. yg namanya iblis tidak melulu mengajarkan anda berbuat dosa, krn pada dasarnya org yg di luar Tuhan YESUS adalah milik iblis. kalo org itu milik iblis, apakah iblis memberikan kebahagiaan untuknya ?

apakah menurut org Kristen - hal tsb bukanlah sebuah iman ? melainkan mereka telah ditipu iblis - yg berpura2 jadi Tuhan mereka, lalu "meniupkan" suatu ketabahan utk mereka dan "menyuruh" mereka agar jangan sampai melakukan hal2 dosa ? apakah iblis memang bisa bekerja dgn sistim spt demikian ?

Quote
3. iblis hanya memberikan kebahagiaan semu, dan dia selalu menuntut sesuatu yg menghancurkan dihidup org itu.

Jadi, ketabahan sso nonKristen (tdk tergoda) utk tidak melakukan hal2 yg diluar jalur disaat keterpurukan terhina dan menderita sekalipun adl suruhan iblis ?

Quote
4. tidak ada yg mengatakan anda tidak bermoral. kalo seseorg tuhannya adalah iblis, bagaimana org itu tidak mau berbuat dosa ?

dgn kata lain org Kristen, yang tuhannya bukan iblis - TIDAK AKAN pernah lagi akan ada kecenderungan berbuat dosa ?

Quote
7. apakah anda tidak takut meninggalkan org yg anda kasihi di dunia ini ? apakah anda tidak berpikir, siapa nanti yg menjaga org-org yg anda kasihi ketika anda meninggal ?

dgn kata lain, orang Kristen tidak akan pernah merasa takut dan kuatir apabila memikirkan "siapa nanti yg akan menjaga org2 yg mrk kasihi ?"
(mantep banget..., pdhal wong YESUS aja - punya rasa pada sisi kemanusiaanNYA).

salam..:)
« Last Edit: April 07, 2011, 02:31:03 PM by odading »
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)