Author Topic: apakah ini iman - ataukah "suruhan" iblis ?  (Read 8033 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

April 07, 2011, 02:48:00 PM
Reply #40
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 5554
maaf, saya "ngebawa" respond Don yang disini :
http://forumkristen.com/index.php?topic=34443.msg415454#msg415454

ke thread saya disini.

2. yg namanya iblis tidak melulu mengajarkan anda berbuat dosa, krn pada dasarnya org yg di luar Tuhan YESUS adalah milik iblis. kalo org itu milik iblis, apakah iblis memberikan kebahagiaan untuknya ?

apakah menurut org Kristen - hal tsb bukanlah sebuah iman ? melainkan mereka telah ditipu iblis - yg berpura2 jadi Tuhan mereka, lalu "meniupkan" suatu ketabahan utk mereka dan "menyuruh" mereka agar jangan sampai melakukan hal2 dosa ? apakah iblis memang bisa bekerja dgn sistim spt demikian ?

Quote
3. iblis hanya memberikan kebahagiaan semu, dan dia selalu menuntut sesuatu yg menghancurkan dihidup org itu.

Jadi, ketabahan sso nonKristen (tdk tergoda) utk tidak melakukan hal2 yg diluar jalur disaat keterpurukan terhina dan menderita sekalipun adl suruhan iblis ?

Quote
4. tidak ada yg mengatakan anda tidak bermoral. kalo seseorg tuhannya adalah iblis, bagaimana org itu tidak mau berbuat dosa ?

dgn kata lain org Kristen, yang tuhannya bukan iblis - TIDAK AKAN pernah lagi akan ada kecenderungan berbuat dosa ?

Quote
7. apakah anda tidak takut meninggalkan org yg anda kasihi di dunia ini ? apakah anda tidak berpikir, siapa nanti yg menjaga org-org yg anda kasihi ketika anda meninggal ?

dgn kata lain, orang Kristen tidak akan pernah merasa takut dan kuatir apabila memikirkan "siapa nanti yg akan menjaga org2 yg mrk kasihi ?"
(mantep juga, pdhal wong YESUS aja - punya rasa pada sisi kemanusiaanNYA).

salam..:)


2. apakah anda sudah kenal dekat dan mendengar curhat mereka, kan anda hanya melihat dari luarnya saja kelihatan mereka tabah, bahagia dll. yg namanya iblis mana mungkin memberikan org yg dikuasainya kebahagiaan sejati. wong si iblis adalah pembunuh jiwa manusia.

3. gini lho fren, jika org tsb sudah di jauhkan dari Tuhan yg benar, hasil akhir kehidupannya adalah di neraka dgn si iblis. jadi mau suruh berbuat dosa atau tidak sudah tidak begitu pengaruh lagi. bahkan si iblis berani memberikan kekayaan atau kekuasaan kpd org asalkan org itu mau menyembahnya sbg tuhan. dan semua itu bertujuan untuk menghancurkan iman pengikut Tuhan YESUS.
makanya ada suara sumbang yg mengatakan : ah kamu ikut YESUS kok miskin dan menderita yah, mendingan si anu yg kaya raya krn ikut tuhan nya.

4. pengikut YESUS malah semakin sering di bujuk untuk berbuat dosa, tetapi hanya iman dan kasih karunia Tuhan YESUS yg dapat menolak perbuatan dosa tsb. krn semua pengikut YESUS tidak dibawah hukum dosa lagi, jadi dia lebih bisa menolak dgn bantuan ROH KUDUS.

7. yup benar sekali, karena kita selalu mengimani bahwa Tuhan YESUS selalu beserta kita dan seluruh keluarga kita. dan janji Tuhan kpd pengikutnya bahwa anak cucunya akan di pelihara adalah pasti.

sebab TUHAN mencintai hukum, dan Ia tidak meninggalkan orang-orang yang dikasihi-Nya. Sampai selama-lamanya mereka akan terpelihara, tetapi anak cucu orang-orang fasik akan dilenyapkan.

 Dahulu aku muda, sekarang telah menjadi tua, tetapi tidak pernah kulihat orang benar ditinggalkan, atau anak cucunya meminta-minta roti; tiap hari ia menaruh belas kasihan dan memberi pinjaman, dan anak cucunya menjadi berkat.  :happy0025:

« Last Edit: April 07, 2011, 02:53:00 PM by don silver »
Efesus 1:2.  Kasih karunia dan damai sejahtera dari Allah, Bapa kita dan dari Tuhan Yesus Kristus menyertai kamu.
April 07, 2011, 03:44:02 PM
Reply #41
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 14
iman artinya percaya

apa yang di imani?
1.tidak ada tuhan selain ALLAH
2.percaya adanya malaikat
3.percaya pada kitab <zabur,taurat,injil,dan aquran>
4.percaya pada rasul
5.percaya pada hari kiamat
6.percaya pada ketetapan ALLAH

di islam juga percaya ada adam,nuh,hud,saleh,ilyas,ilyasa ,yahya,zakaria,isa < yesus>
dan muhammad sebagai rasul penutup

di isam juga percaya ada zabur.taurat,injil dan semua terangkum dalam aquran

tapi dalam islam kami hanya wajib percaya pada Muhammad dan ALQuran

karna apa?

ibarat makanan yang terbungkus,pasti tertera tanggal pembuatan dan expired nya,
begitu juga dengan nabi isa , beliau dipakai ajarannya jika belum smpai expirednya dan begitu juga injil

kemudian ada ajaran penyempurnaan untuk ajaran2 yang dahulu,tentu saja kita harus mengikuti yang lebih sempurna

begitu lah sekelumit tanggapan saya tentang iman

no mean to provocate
thanks for dialogue

April 07, 2011, 04:59:04 PM
Reply #42
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 48
  • Imanuel
Biar lebih mudah kita gunakan bahasa yang universal " Allah dan Firman Allah", agama samawi tidak menyangkal Kebenaran Sejati itu.. Dia Tuhannya Ibrahim / Abraham dan juga kita... Banyak yang menyangkal Yesus (asal bukan Yesus) tetapi menerima Firman Allah.......
Tetap sabar dan rendah hati...
Tuhan YESUS Memberkati...
April 07, 2011, 05:14:30 PM
Reply #43
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12948
    • fossil coral cantik

2. apakah anda sudah kenal dekat dan mendengar curhat mereka, kan anda hanya melihat dari luarnya saja kelihatan mereka tabah, bahagia dll. yg namanya iblis mana mungkin memberikan org yg dikuasainya kebahagiaan sejati. wong si iblis adalah pembunuh jiwa manusia.

kenal - dekat malah.
Dan sering mendengar curhat mereka....
curhat penderitaan, kurang ini dan itu, terhina dll.

Yang saya bold, sebetulnya di pokok topik saya ini tidak fokus ke ttg kebahagiaan.
Kebahagiaan sejati atau tidak sejati - semuanya semu, krn tdk bisa diukur kcmt orang lain, hanya yg bersangkutan sajalah yg bisa tau, sejati atau tidak.

Saya fokusnya ke ketabahan seseorg yg bertahan utk tidak menjalankan hal2 dosa,
bahagia atau tidak hidupnya di dunia ini, tidak saya fokuskan.

skrg ttg yg saya bold pd quote diatas :
iblis mana mungkin memberikan org yg dikuasainya kebahagiaan sejati.

dgn kata lain : iblis memungkinkan org yg dikuasainya dia berikan kemiskinan sejati....
entah saya gak tau jalan pikiran iblis, tapi menurut saya kemiskinan sejati yg iblis berikan tentunya si iblis mengharapkan agar si miskin ini jadi khilaf lalu berbuat hal2 yg menyenangkan hati si iblis.

iblis mana mungkin memberikan org yg dikuasainya kebahagiaan sejati.

apakah sama masuk akalnya dengan :

iblis akan menabahkan org2 terpuruk-menderita-terhina agar jgn sampai berbuat hal2 yang menyenangkan hati si iblis ?

kok - kontradiksi sekali ya ??! :)


Quote
3. gini lho fren, jika org tsb sudah di jauhkan dari Tuhan yg benar, hasil akhir kehidupannya adalah di neraka dgn si iblis. jadi mau suruh berbuat dosa atau tidak sudah tidak begitu pengaruh lagi. bahkan si iblis berani memberikan kekayaan atau kekuasaan kpd org asalkan org itu mau menyembahnya sbg tuhan. dan semua itu bertujuan untuk menghancurkan iman pengikut Tuhan YESUS.
makanya ada suara sumbang yg mengatakan : ah kamu ikut YESUS kok miskin dan menderita yah, mendingan si anu yg kaya raya krn ikut tuhan nya.

mari kita coba luaskan yg saya bold pd quote diatas ke :
bahkan si iblis berani memberikan KEMISKINAN atau PENDERITAAN kpd org asalkan org itu mau menyembahnya sbg tuhan.

dgn begitu - suara sumbang juga ada :
ah kamu ikut IBLIS kok miskin dan menderita yah, mendingan si anu yg kaya raya krn ikut tuhan nya (yg benar) :)

 :onion-head33:

Quote
4. pengikut YESUS malah semakin sering di bujuk untuk berbuat dosa, tetapi hanya iman dan kasih karunia Tuhan YESUS yg dapat menolak perbuatan dosa tsb. krn semua pengikut YESUS tidak dibawah hukum dosa lagi, jadi dia lebih bisa menolak dgn bantuan ROH KUDUS.

sekarang, mencuri - menipu dsb itu berbuat dosa tidak ? Dosa kan ?
adakah iblis memberikan kemiskinan kepada pengikutnya, lalu membujuk agar si miskin ini berbuat dosa SEKALIGUS JUGA menabahkan si miskin utk tdk melakukan bujukannya ?


Quote
Quote from: odading
dgn kata lain, orang Kristen tidak akan pernah merasa takut dan kuatir apabila memikirkan "siapa nanti yg akan menjaga org2 yg mrk kasihi ?"

Quote from: don
7. yup benar sekali, karena kita selalu mengimani bahwa Tuhan YESUS selalu beserta kita dan seluruh keluarga kita. dan janji Tuhan kpd pengikutnya bahwa anak cucunya akan di pelihara adalah pasti.

Lalu YESUS mengimani siapa donk,
saat Dia menyiratkan perasaan pada sisi kemanusiaanNYA ?
Mengimani iblis ? sehingga YESUS menjadi punya rasa kuatir/takut/sedih dsb ? :)


Quote
sebab TUHAN mencintai hukum, dan Ia tidak meninggalkan orang-orang yang dikasihi-Nya. Sampai selama-lamanya mereka akan terpelihara, tetapi anak cucu orang-orang fasik akan dilenyapkan.

orang orang fasik - apakah definisinya sesimpel org fasik = nonKristen ?

salam. :)
« Last Edit: April 07, 2011, 05:47:38 PM by odading »
April 07, 2011, 10:37:55 PM
Reply #44
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 5554
@ odading

2. yah itulah masalahnya kenapa org itu merasa terhina kurang ini kurang itu, pasti ada sesuatu yg salah dalam dirinya. sama spt org Kristen juga, org Kristen hrs memeriksa dirinya, apakah sudah berbuat dosa ? kalo tidak berbuat dosa tapi tetap menderita, sbg org Kristen harus tetap mengucap syukur krn dibalik penderitaan tsb pasti ada hasil yg terbaik yg akan diberikan Tuhan kpdnya.
kalo org yg di luar Tuhan YESUS menurut saya kemungkinan besar org tsb memang telah berbuat salah krn menyembah tuhan yg palsu.

masalah ketabahan tidak melakukan kejahatan, seharusnya anda lebih mengerti kalo seseorg tidak melakukan kejahatan bukan berarti org itu baik. sdh sifat manusia iri hati, egois dll. apakah kalo hati org itu iri melihat kebahagiaan org lain itu namanya tabah ? apakah seseorg yg suka mengeluh org itu tabah ? hanya kesempatan yg belum ada utk melakukan kejahatan, entah masih belum terjepit, entah org itu takut di hukum, entah org itu tidak punya keberanian, hanya org itu saja yg tau apa yg menahannya.

tidak ada yg namanya iblis menabahkan seseorg utk menerima penderitaan dan kemiskinan. yg bisa menabahkan hanya org tsb dan Tuhan YESUS. nah kalo org tsb tidak mempunyai Tuhan YESUS sbg pegangan hidupnya, berarti hanya kekerasan hati org tsb yg telah menahannya.


3. hasil akhir dari iblis pasti memberikan kehancuran pada pengikutnya. tetapi org tsb tidak tau bahwa dia dibawah kuasa iblis, dia merasa sdh berbakti kpd Tuhan. tapi ga bisa lepas dari penderitaan.

ada tertulis : Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

kalo org tsb mengaku menyembah Allah yg benar, bagaimana mungkin dia tidak percaya pada Firman Allah yg telah dinyatakan tsb. jgn menganggap Allah adalah kepunyaan org Kristen saja. Allah adalah bersifat universal bagi siapa saja yg percaya pada Nya. kalo org tsb sudah menyembah Allah yg benar dan mengikuti firman Nya, dia pasti berbahagia.

4. sekali lagi saya katakan, iblis sudah tidak terlalu mengurusi org yg sdh dalam kekuasaannya utk melakukan kejahatan atau tidak, krn melakukan atau tidak kejahatan, org tsb tetap miliknya.
iblis terlalu sibuk mengurusi pengikut YESUS utk menjatuhkannya dgn berbagai macam cara.

 Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya.

7. kekhawatiran manusia atas org-org yg di kasihinya menderita. entah ekonomi, kesehatan dll.
kalo YESUS baca aja di Yohanes 17:1-26.

kalo definisi saya tentang org fasik adalah org yg tidak menyembah Tuhan yg benar dan pembuat segala kejahatan. entah definisi anda apa.

Tetapi orang-orang penakut, orang-orang yang tidak percaya, orang-orang keji, orang-orang pembunuh, orang-orang sundal, tukang-tukang sihir, penyembah-penyembah berhala dan semua pendusta, mereka akan mendapat bagian mereka di dalam lautan yang menyala-nyala oleh api dan belerang; inilah kematian yang kedua."
« Last Edit: April 08, 2011, 12:46:20 AM by don silver »
Efesus 1:2.  Kasih karunia dan damai sejahtera dari Allah, Bapa kita dan dari Tuhan Yesus Kristus menyertai kamu.
April 11, 2011, 07:43:58 PM
Reply #45
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 18
mungkin sering kita berpikir - saat melihat orang2 yg tidak mampu, bekerja keras dbwh terik matahari / hujan, dorong2 gerobag - macul2 jalanan - ngais2 sampah dsb - "kasian" mereka / bersyukur pada Tuhan, kita pada posisi bekerja tdk sekeras mrk2 itu, dsb dsb.

tapi kemungkinan, pikiran2 tsb hanyalah sampai terbatas pikiran2 atau  paling jauh, sedekah dan doa - krn bagaimanapun juga mereka itu orang lain, bukan kenalan/kerabat. Kemungkinan tidak ada keterlibatan emosi pada diri kita.

Saya berteman dgn beberapa dari mereka yg seperti diatas. Besar kemungkinan krn saya nonKristen mempunyai pendapat bahwa mereka (org2 yg teman saya itu) adl orang2 beriman dan taat pada Tuhan. Disaat keterpurukan mereka dalam hal ekonomi, tuntutan anak istri dsb, mrk tidak tergoda untuk melakukan hal2 yang bersifat "jalan pintas" (nyuri, jambret, nipu, dll). Bahkan mereka tabah - tulus berdoa/beribadah dan menerima jalan hidup yg mereka harus hadapi secara ikhlas.

Semoga kamu dan teman2mu diberkati.

pertanyaan buat temen2 Kristen, apakah menurut org Kristen - hal tsb bukanlah sebuah iman ? melainkan mereka telah ditipu iblis - yg berpura2 jadi Tuhan mereka, lalu "meniupkan" suatu ketabahan utk mereka dan "menyuruh" mereka agar jangan sampai melakukan hal2 dosa ? apakah iblis memang bisa bekerja dgn sistim spt demikian ?

salam.

Menurut saya,
Iman adalah "jawaban" dari diri seseorang tentang apa yang diyakininya (Tuhan).
"Jawaban" tersebut dapat berupa perkataannya, tingkah lakunya, pikirannya, perasaannya, dan sebagainya.
Selama hasil "jawaban" tersebut baik, maka saya rasa imannya dapat dibenarkan.
April 11, 2011, 10:18:48 PM
Reply #46
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 5554

pertanyaan buat temen2 Kristen, apakah menurut org Kristen - hal tsb bukanlah sebuah iman ? melainkan mereka telah ditipu iblis - yg berpura2 jadi Tuhan mereka, lalu "meniupkan" suatu ketabahan utk mereka dan "menyuruh" mereka agar jangan sampai melakukan hal2 dosa ? apakah iblis memang bisa bekerja dgn sistim spt demikian ?

salam.

Menurut saya,
Iman adalah "jawaban" dari diri seseorang tentang apa yang diyakininya (Tuhan).
"Jawaban" tersebut dapat berupa perkataannya, tingkah lakunya, pikirannya, perasaannya, dan sebagainya.
Selama hasil "jawaban" tersebut baik, maka saya rasa imannya dapat dibenarkan.

penganut animisme dan penyembah patung berhala juga dibenarkan ?
kebanyakan dari  mereka malah lebih taat dan takut pada tuhan mereka, dan perbuatan mereka baik kpd sesamanya bahkan kpd makhluk hidup spt hewan dan tumbuhan bahkan batu besar atau goa juga di rawat dan disembah tuh, apakah iman mereka juga di benarkan oleh Allah ? menurut saya kalau org itu sudah menyembah bukan pada Allah yg benar, maka perbuatannya tidak berkenan dihadapan Allah, gitu lho fren.  :happy0025:
Efesus 1:2.  Kasih karunia dan damai sejahtera dari Allah, Bapa kita dan dari Tuhan Yesus Kristus menyertai kamu.
April 11, 2011, 11:47:13 PM
Reply #47
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 18
penganut animisme dan penyembah patung berhala juga dibenarkan ?
kebanyakan dari  mereka malah lebih taat dan takut pada tuhan mereka, dan perbuatan mereka baik kpd sesamanya bahkan kpd makhluk hidup spt hewan dan tumbuhan bahkan batu besar atau goa juga di rawat dan disembah tuh, apakah iman mereka juga di benarkan oleh Allah ? menurut saya kalau org itu sudah menyembah bukan pada Allah yg benar, maka perbuatannya tidak berkenan dihadapan Allah, gitu lho fren.  :happy0025:

Masalah apa yang berkenan dan tidak kepada Allah, kita tidak memiliki takaran dan bukti yang pasti.
Di sini saya tidak bermaksud membahas Allah mana yang benar. Namun, bagi saya dalam konteks iman itu sendiri adalah benar.
April 11, 2011, 11:53:21 PM
Reply #48
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 5554
penganut animisme dan penyembah patung berhala juga dibenarkan ?
kebanyakan dari  mereka malah lebih taat dan takut pada tuhan mereka, dan perbuatan mereka baik kpd sesamanya bahkan kpd makhluk hidup spt hewan dan tumbuhan bahkan batu besar atau goa juga di rawat dan disembah tuh, apakah iman mereka juga di benarkan oleh Allah ? menurut saya kalau org itu sudah menyembah bukan pada Allah yg benar, maka perbuatannya tidak berkenan dihadapan Allah, gitu lho fren.  :happy0025:

Masalah apa yang berkenan dan tidak kepada Allah, kita tidak memiliki takaran dan bukti yang pasti.
Di sini saya tidak bermaksud membahas Allah mana yang benar. Namun, bagi saya dalam konteks iman itu sendiri adalah benar.

kan sudah saya kasih gambaran, apakah menyembah pohon, batu, patung, iblis adalah benar ?
bukankah saat menyembah, mereka mempunyai iman pada sesuatu yg di sembahnya ?
iman dibenarkan oleh Allah, bukan oleh manusia, ok fren.  :happy0025:
« Last Edit: April 12, 2011, 12:52:25 AM by don silver »
Efesus 1:2.  Kasih karunia dan damai sejahtera dari Allah, Bapa kita dan dari Tuhan Yesus Kristus menyertai kamu.
April 12, 2011, 12:54:25 AM
Reply #49
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12948
    • fossil coral cantik
@Don,

maaf... lama baru bales... gak sempet online.

@ odading

2. yah itulah masalahnya kenapa org itu merasa terhina kurang ini kurang itu, pasti ada sesuatu yg salah dalam dirinya. sama spt org Kristen juga, org Kristen hrs memeriksa dirinya, apakah sudah berbuat dosa ? kalo tidak berbuat dosa tapi tetap menderita, sbg org Kristen harus tetap mengucap syukur krn dibalik penderitaan tsb pasti ada hasil yg terbaik yg akan diberikan Tuhan kpdnya.
kalo org yg di luar Tuhan YESUS menurut saya kemungkinan besar org tsb memang telah berbuat salah krn menyembah tuhan yg palsu.

Maaf Don, saya ga tau - apa dan bagaimana di mata Allah, namun dimata saya, kok penilaian org2 Kristen itu sepertinya tidak adil ya?? (saya tidak menilai Allah itu yg jadi tidak adil).

kalo org Kristen, sdh baik cara hidupnya namun hidup menderita (kcmt duniawi / global) : HARUS / AKAN mengucap syukur, krn itu adl rancangan Tuhan khusus buat org Kristen.

Kalo nonKristen, sdh baik cara hidupnya namun hidup menderita (kcmt duniawi / global) :
maka "cara hidupnya yg sudah baik" disebut orang Kristen adalah percuma.... atau kasarnya "sukurin luh.... loe nyembah Allah yg salah sih" .... :)

Quote
kalo org yg di luar Tuhan YESUS menurut saya kemungkinan besar org tsb memang telah berbuat salah krn menyembah tuhan yg palsu.

kokkk ??, masih pake kata "kemungkinan" ?
kalo org2 Kristen sudah yakin dan pasti bhw allah diluar Kristen palsu - ya pernyataannya gak perlu pake kata "kemungkinan" lagi donk ... :)


Quote
masalah ketabahan tidak melakukan kejahatan, seharusnya anda lebih mengerti kalo seseorg tidak melakukan kejahatan bukan berarti org itu baik. sdh sifat manusia iri hati, egois dll. apakah kalo hati org itu iri melihat kebahagiaan org lain itu namanya tabah ? apakah seseorg yg suka mengeluh org itu tabah ?

betul pendapat diatas.
Akan berlaku jugakah pendapat tsb pada kehidupan orang Kristen ?

Sekarang berangkat dari quote diatas, bagiamana/saat kapan - kondisi sso Kristen yg bisa dikatakan tabah ? dimana "sdh sifat manusia iri, egois dll" ?


Quote
hanya kesempatan yg belum ada utk melakukan kejahatan, entah masih belum terjepit, entah org itu takut di hukum, entah org itu tidak punya keberanian, hanya org itu saja yg tau apa yg menahannya.


tidak ada yg namanya iblis menabahkan seseorg utk menerima penderitaan dan kemiskinan. yg bisa menabahkan hanya org tsb dan Tuhan YESUS. nah kalo org tsb tidak mempunyai Tuhan YESUS sbg pegangan hidupnya, berarti hanya kekerasan hati org tsb yg telah menahannya.

jadi pandangan Kristen :

apabila sso yg nonKristen - ngeliat sso jato dompetnya, lalu dia liat isi dompet tsb - banyak sekali duitnya, godaan terjadi - anak istri kelaparan dirumah, bayi sakit, dll dll - namun akhirnya dia memutuskan memburu pemilik dompet dan mengembalikannya.....

bukanlah merupakan suatu tahan godaan ?

SEKALIPUN nonKristen ini tidak mengambil dompet tsb dikarenakan dibenaknya teringat akan allah-nya YG SALAH - bukan dikarenakan takut masuk penjara dsb tetapi TERINGAT AKAN ALLAHNYA YG SALAH, tetep aja kejadian tsb - dimata org Kristen adl  : sia2 ? hanya sandiwara / bergaya idup baik / sok suci ???

Entah - spt apa kalo nanti suatu saat org Kristen mengalami kecelakaan / musibah / kehilangan, dan kenyataannya di tolong oleh nonKristen..... ??

nonK : pak - ini dompetnya, tadi jatuh ....
K : kesiniin itu dompet ! - jangan pura2 sok suci dah....
perbuatan baikmu ini hanya pura2, percuma... tetep aja allah loe bukan allah yg bener...:)


Quote
3. hasil akhir dari iblis pasti memberikan kehancuran pada pengikutnya. tetapi org tsb tidak tau bahwa dia dibawah kuasa iblis, dia merasa sdh berbakti kpd Tuhan. tapi ga bisa lepas dari penderitaan.

jadi :

org Kristen yg (katanya) Allahnya adl Allah yg benar dan hdp menderita :
itu cobaan dr Allah yg benar.

nonKristen yg (dikatakan oleh org Kristen) allahnya adl allah yg salah dan hdp menderita :
di kcmt Kristen : ya itulah akibatnya ikut allah yg salah, miskin terus deh luh ??? :)

maaf, buat saya aneh.... walo saya ngerti buat org Kristen hal tsb tdk aneh...

org Kristen yg hdp menderita, mencuri lalu bertobat = Allah yg benar jadi senang.
nonKristen yg hdp menderita, mencuri lalu bertobat = Allah yg benar tutup mata, masa bodoh ah, salah sendiri yey nyembah allah yg salah (aka nonKristen) ... :)

maaf, buat saya aneh.... walo saya ngerti buat org Kristen hal tsb tdk aneh...


Quote
ada tertulis : Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

apakah SEMUA nonKristen PASTI tau kalimat diatas ? :)

Quote
kalo org tsb mengaku menyembah Allah yg benar, bagaimana mungkin dia tidak percaya pada Firman Allah yg telah dinyatakan tsb.

apakah SEMUA nonKRisten PASTI tau SEMUA Firman Allah yg di Alkitab ?

adakah sebaiknya Alkitab diwajibkan oleh setiap negara untuk dibaca seluruh umat manusia agar semua orang bisa tau perkataan yg di utarakan di Alkitab oleh Allah yg benar ? :)


Quote
jgn menganggap Allah adalah kepunyaan org Kristen saja. Allah adalah bersifat universal bagi siapa saja yg percaya pada Nya. kalo org tsb sudah menyembah Allah yg benar dan mengikuti firman Nya, dia pasti berbahagia.

dan kalo org tsb sdh menyembah allah yg tdk benar (aka nonKristen) kalo mereka berkata mereka hidup bahagia, maka dimata org Kristen kebahagiaan mereka itu semu - duniawi dan PASTI TIDAK BERUPA ROHANI.

Quote
4. sekali lagi saya katakan, iblis sudah tidak terlalu mengurusi org yg sdh dalam kekuasaannya utk melakukan kejahatan atau tidak, krn melakukan atau tidak kejahatan, org tsb tetap miliknya.

jadi, utk sso yg nonKristen - mau taat ataupun gak taat ama allahnya yg salah (aka iblis), iblis gak ambil pusing... Allah yg benarpun juga gak mau ambil pusing (krn nonKristen ini sdh menyembah allah yg salah - tdk perduli sso nonK ini nyadar ato kagak, udh nyembah allah yg salah, Allah yg bener tetep tdk perduli walau dlm khdpn nonK ini "ketaatannya" kpd allah yg salah sebetulnya menyenangkan hati Allah yg bener...:)

aneh..... :) ini pandangan yg nongol dari org2 Kristen sendiri ataukah pandangan dari ALlah yg benar, ataukah pandangan org2 Kristen yg menyatakan bhw Allahnya yg benar PASTI berpendapat demikian ??? :)

Quote
iblis terlalu sibuk mengurusi pengikut YESUS utk menjatuhkannya dgn berbagai macam cara.

Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya.

Don, maaf saya jadi gak ngerti ....

pada quote diatas, seolah olah Alkitab itu memang ditujukan utk dibaca oleh org Kristen.

namun pada quote diatas yg warna ijo, justru sepertinya ALkitab itu emang ditujukan utk dibaca oleh semua orang.

jadi mana yang bener yaaa ??? :)


Quote
7. kekhawatiran manusia atas org-org yg di kasihinya menderita. entah ekonomi, kesehatan dll.

maksudnya kekhawatiran manusia nonKristen ?

Quote
Quote from: odading
dgn kata lain, orang Kristen tidak akan pernah merasa takut dan kuatir apabila memikirkan "siapa nanti yg akan menjaga org2 yg mrk kasihi ?"

Quote from: don
7. yup benar sekali.

jadi org2 Kristen itu TIDAK AKAN PERNAH ADA rasa kuatir, takut, sedih dll ?


Quote
kalo YESUS baca aja di Yohanes 17:1-26.

kok gak ada hubungannya ayat tsb, dgn yg saya tanya ? ..:)

kalo iman Kristen itu PASTI tdk akan pernah merasa kuatir sedih ato takut krn yakin Tuhan pasti akan menjaganya, so kenapa YESUS bisa ada perasaan di sisi kemanusiaanNYA saat di taman getsemani ?

Quote
kalo definisi saya tentang org fasik adalah org yg tidak menyembah Tuhan yg benar dan pembuat segala kejahatan. entah definisi anda apa.

he-he-he... definisinya itu bisa cukup singkat kan, yg dengan kata lain :
orang fasik = nonKristen.

org fasik adalah org yg tidak menyembah Tuhan yg benar DAN pembuat segala kejahatan. entah definisi anda apa

saya rasa tidak bisa diyakini - org yg tidak menyembah Tuhan yg benar serta merta mereka adl pembuat segala kejahatan.

penakut, orang-orang yang tidak percaya (YESUS), orang-orang keji, orang-orang pembunuh, orang-orang sundal, tukang-tukang sihir, penyembah-penyembah berhala dan semua pendusta, mereka akan mendapat bagian mereka di dalam lautan yang menyala-nyala oleh api dan belerang; inilah kematian yang kedua."

makasih Don atas masukan2nya..:)

salam.
« Last Edit: April 12, 2011, 01:27:11 AM by odading »
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)