Author Topic: apakah ini iman - ataukah "suruhan" iblis ?  (Read 7931 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

April 12, 2011, 01:06:09 AM
Reply #50
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12804
    • fossil coral cantik
penganut animisme dan penyembah patung berhala juga dibenarkan ?
kebanyakan dari  mereka malah lebih taat dan takut pada tuhan mereka, dan perbuatan mereka baik kpd sesamanya bahkan kpd makhluk hidup spt hewan dan tumbuhan bahkan batu besar atau goa juga di rawat dan disembah tuh, apakah iman mereka juga di benarkan oleh Allah ? menurut saya kalau org itu sudah menyembah bukan pada Allah yg benar, maka perbuatannya tidak berkenan dihadapan Allah, gitu lho fren.  :happy0025:

sebenernya kalo di simpelkan, mudah saja - bhw semua orang2 Kristen mempunyai pendapat : yg tidak tau Yesus  (boro2 pernah baca/denger - aplg percaya) DAN yg pernah baca/denger Yesus tapi tidak/belum percaya Yesus maka SEMUA mereka itu punya allah yg tidak benar. :)

kan sudah saya kasih gambaran, apakah menyembah pohon, batu, patung, iblis adalah benar ?
bukankah saat menyembah, mereka mempunyai iman pada sesuatu yg di sembahnya ?
iman dibenarkan oleh Allah, bukan oleh manusia, ok fren.  :happy0025:

sebetulnya don tidak perlu memberi gambaran ttg menyembah pohon batu patung.
karena sekalipun sso tidak menyembah batu patung pohon kucing boneka dsb yg berupa benda, maka pendpt org2 Kristen kan TETEP aja, selama sso nonKristen maka mrk menyembah allah yg salah (aka iblis). :)

salam.
April 12, 2011, 01:56:54 AM
Reply #51
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 5554
penganut animisme dan penyembah patung berhala juga dibenarkan ?
kebanyakan dari  mereka malah lebih taat dan takut pada tuhan mereka, dan perbuatan mereka baik kpd sesamanya bahkan kpd makhluk hidup spt hewan dan tumbuhan bahkan batu besar atau goa juga di rawat dan disembah tuh, apakah iman mereka juga di benarkan oleh Allah ? menurut saya kalau org itu sudah menyembah bukan pada Allah yg benar, maka perbuatannya tidak berkenan dihadapan Allah, gitu lho fren.  :happy0025:

sebenernya kalo di simpelkan, mudah saja - bhw semua orang2 Kristen mempunyai pendapat : yg tidak tau YESUS  (boro2 pernah baca/denger - aplg percaya) DAN yg pernah baca/denger YESUS tapi tidak/belum percaya YESUS maka SEMUA mereka itu punya allah yg tidak benar. :)

kan sudah saya kasih gambaran, apakah menyembah pohon, batu, patung, iblis adalah benar ?
bukankah saat menyembah, mereka mempunyai iman pada sesuatu yg di sembahnya ?
iman dibenarkan oleh Allah, bukan oleh manusia, ok fren.  :happy0025:

sebetulnya don tidak perlu memberi gambaran ttg menyembah pohon batu patung.
karena sekalipun sso tidak menyembah batu patung pohon kucing boneka dsb yg berupa benda, maka pendpt org2 Kristen kan TETEP aja, selama sso nonKristen maka mrk menyembah allah yg salah (aka iblis). :)

salam.

masing-masing org ada takaran utk hukumannya, baik yg tidak tahu ttg Yesus, maupun yg tahu ttg Yesus tapi tidak percaya (hukumannya lebih berat). contohnya yah anda ini loh fren, sdh tau tapi ga percaya, nanti takaran hukuman kamu lebih berat dibanding org yg sama sekali tidak tahu ttg Yesus.

bukan masalah Kristen atau bukan. tapi masalahnya apakah org itu mau menerima Yesus ?
tidak semua org Kristen sdh menerima Yesus sbg Tuhan dan Juruselamat pribadinya.
jadi yg menghakimi bukan org Kristen, tapi Allah yg disembah org Kristen, ok fren. :happy0025:



Efesus 1:2.  Kasih karunia dan damai sejahtera dari Allah, Bapa kita dan dari Tuhan Yesus Kristus menyertai kamu.
April 12, 2011, 02:29:12 AM
Reply #52
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 18
kan sudah saya kasih gambaran, apakah menyembah pohon, batu, patung, iblis adalah benar ?
bukankah saat menyembah, mereka mempunyai iman pada sesuatu yg di sembahnya ?
iman dibenarkan oleh Allah, bukan oleh manusia, ok fren.  :happy0025:

Menyembah pohon, batu, patung, iblis, Tuhan adalah benar, selama proses perwujudan iman itu sendiri baik.
Bagaimana wujud iman yang baik, dapat dilihat dari perkataan, tingkah laku, pikiran, perasaan dan sebagainya.
Jika memang menyembah batu, patung, iblis yang dianggap seperti Tuhan adalah salah, maka tidak mungkin orang tersebut dapat mengeluarkan perwujudan iman yang baik.
Sumber iman yang salah tidak mungkin menghasilkan wujud iman yang baik.
April 12, 2011, 06:32:53 AM
Reply #53
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9773
Iman tanpa perbuatan itu mati. Demikian kata alkitab.
Ada korelasi antara iman dan perbuatan. Artinya semakin orang beriman pada Kristus, semakin perbuatannya seperti Kristus yaitu penuh kasih.

Saya berpendapat dunia diluar Kristen juga punya standart moral yaitu tidak memerkosa, tidak mencuri dll.

Namun Kekristenan percaya bahwa semua orang sudah berbuat dosa. Tidak ada orang yang suci dan patus masuk surga. Semua orang tidak patut masuk surga karena dosa. Untuk itu perlu pertolongan dari Tuhan sendiri yaitu pengampunan.

Pengampunan ini diperoleh dengan syarat menerima Kristus sebagai Tuhan dan juru selamat.
mungkin sering kita berpikir - saat melihat orang2 yg tidak mampu, bekerja keras dbwh terik matahari / hujan, dorong2 gerobag - macul2 jalanan - ngais2 sampah dsb - "kasian" mereka / bersyukur pada Tuhan, kita pada posisi bekerja tdk sekeras mrk2 itu, dsb dsb.

tapi kemungkinan, pikiran2 tsb hanyalah sampai terbatas pikiran2 atau  paling jauh, sedekah dan doa - krn bagaimanapun juga mereka itu orang lain, bukan kenalan/kerabat. Kemungkinan tidak ada keterlibatan emosi pada diri kita.

Saya berteman dgn beberapa dari mereka yg seperti diatas. Besar kemungkinan krn saya nonKristen mempunyai pendapat bahwa mereka (org2 yg teman saya itu) adl orang2 beriman dan taat pada Tuhan. Disaat keterpurukan mereka dalam hal ekonomi, tuntutan anak istri dsb, mrk tidak tergoda untuk melakukan hal2 yang bersifat "jalan pintas" (nyuri, jambret, nipu, dll). Bahkan mereka tabah - tulus berdoa/beribadah dan menerima jalan hidup yg mereka harus hadapi secara ikhlas.

pertanyaan buat temen2 Kristen, apakah menurut org Kristen - hal tsb bukanlah sebuah iman ? melainkan mereka telah ditipu iblis - yg berpura2 jadi Tuhan mereka, lalu "meniupkan" suatu ketabahan utk mereka dan "menyuruh" mereka agar jangan sampai melakukan hal2 dosa ? apakah iblis memang bisa bekerja dgn sistim spt demikian ?

salam.
April 12, 2011, 11:51:06 AM
Reply #54
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 5328
  • Gender: Male
Iman tanpa perbuatan itu mati. Demikian kata alkitab.
Ada korelasi antara iman dan perbuatan. Artinya semakin orang beriman pada KRISTUS, semakin perbuatannya seperti KRISTUS yaitu penuh kasih.

Saya berpendapat dunia diluar Kristen juga punya standart moral yaitu tidak memerkosa, tidak mencuri dll.

Namun Kekristenan percaya bahwa semua orang sudah berbuat dosa. Tidak ada orang yang suci dan patus masuk surga. Semua orang tidak patut masuk surga karena dosa. Untuk itu perlu pertolongan dari Tuhan sendiri yaitu pengampunan.

Pengampunan ini diperoleh dengan syarat menerima KRISTUS sebagai Tuhan dan juru selamat.
mungkin sering kita berpikir - saat melihat orang2 yg tidak mampu, bekerja keras dbwh terik matahari / hujan, dorong2 gerobag - macul2 jalanan - ngais2 sampah dsb - "kasian" mereka / bersyukur pada Tuhan, kita pada posisi bekerja tdk sekeras mrk2 itu, dsb dsb.

tapi kemungkinan, pikiran2 tsb hanyalah sampai terbatas pikiran2 atau  paling jauh, sedekah dan doa - krn bagaimanapun juga mereka itu orang lain, bukan kenalan/kerabat. Kemungkinan tidak ada keterlibatan emosi pada diri kita.

Saya berteman dgn beberapa dari mereka yg seperti diatas. Besar kemungkinan krn saya nonKristen mempunyai pendapat bahwa mereka (org2 yg teman saya itu) adl orang2 beriman dan taat pada Tuhan. Disaat keterpurukan mereka dalam hal ekonomi, tuntutan anak istri dsb, mrk tidak tergoda untuk melakukan hal2 yang bersifat "jalan pintas" (nyuri, jambret, nipu, dll). Bahkan mereka tabah - tulus berdoa/beribadah dan menerima jalan hidup yg mereka harus hadapi secara ikhlas.

pertanyaan buat temen2 Kristen, apakah menurut org Kristen - hal tsb bukanlah sebuah iman ? melainkan mereka telah ditipu iblis - yg berpura2 jadi Tuhan mereka, lalu "meniupkan" suatu ketabahan utk mereka dan "menyuruh" mereka agar jangan sampai melakukan hal2 dosa ? apakah iblis memang bisa bekerja dgn sistim spt demikian ?

salam.

top abissss^^
April 12, 2011, 02:53:37 PM
Reply #55
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 5554
kan sudah saya kasih gambaran, apakah menyembah pohon, batu, patung, iblis adalah benar ?
bukankah saat menyembah, mereka mempunyai iman pada sesuatu yg di sembahnya ?
iman dibenarkan oleh Allah, bukan oleh manusia, ok fren.  :happy0025:

Menyembah pohon, batu, patung, iblis, Tuhan adalah benar, selama proses perwujudan iman itu sendiri baik.
Bagaimana wujud iman yang baik, dapat dilihat dari perkataan, tingkah laku, pikiran, perasaan dan sebagainya.
Jika memang menyembah batu, patung, iblis yang dianggap seperti Tuhan adalah salah, maka tidak mungkin orang tersebut dapat mengeluarkan perwujudan iman yang baik.
Sumber iman yang salah tidak mungkin menghasilkan wujud iman yang baik.

gini lho fren, kalo anda lihat warna merah, iman anda pasti bilang merah kan.
tapi bagi yg buta warna, warna merah di imani sbg warna hijau, apakah ini benar ? sedangkan iman warna hijau itu adalah iman yg benar menurutnya.

sama juga dgn Allah, kalo bagi yg tidak buta rohani, org itu akan mengetahui Allah yg benar. tapi bagi yg buta rohani, iblis pun disembah sbg allah yg menurutnya benar, jelas perbedaannya fren.  :happy0025:

Sebab Tuhan adalah Roh; dan di mana ada Roh Allah, di situ ada kemerdekaan.

makanya hanya Tuhan Yesus lah yg dapat memerdekakan org tsb dari perhambaan iblis, kepada pengenalan akan Allah yg benar. apakah org -org tsb sudah memiliki Tuhan yg benar ?

Efesus 1:2.  Kasih karunia dan damai sejahtera dari Allah, Bapa kita dan dari Tuhan Yesus Kristus menyertai kamu.
April 12, 2011, 02:58:06 PM
Reply #56
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12804
    • fossil coral cantik
Iman tanpa perbuatan itu mati. Demikian kata alkitab.
Ada korelasi antara iman dan perbuatan. Artinya semakin orang beriman pada KRISTUS, semakin perbuatannya seperti KRISTUS yaitu penuh kasih.

Saya berpendapat dunia diluar Kristen juga punya standart moral yaitu tidak memerkosa, tidak mencuri dll.

Namun Kekristenan percaya bahwa semua orang sudah berbuat dosa. Tidak ada orang yang suci dan patus masuk surga. Semua orang tidak patut masuk surga karena dosa. Untuk itu perlu pertolongan dari Tuhan sendiri yaitu pengampunan.

Pengampunan ini diperoleh dengan syarat menerima KRISTUS sebagai Tuhan dan juru selamat.

saya rasa pendapat jackson - lebih saya bisa mengerti/pahami.

buat saya, terus terang kalo saya mendengar tentang Kekristenan - maka hal yg menyangkut adalah pada masa NANTI.... diakhir hayat sso akan kemana/bagaimana roh sso tsb.

WALAU masih sedikit "gatel" di kuping, ttg bahwa HANYA org Kristen (namanya Kristen, otomatis sdh harus layak dan sepantasnya serta tentunya telah menerima Yesus sbg juruselamat) saja yg pasti masuk surga - yang nonKristen pasti neraka, NAMUN menurut saya hal ini sah sah saja.... namanya juga suatu kepercayaan - yg menyangkut akhir hayat sso.... tdk perlu sebuah bukti...:)



Quote from: quinn
Sumber iman yang salah tidak mungkin menghasilkan wujud iman yang baik

ini cara berpikir yg "gue banget",,,,he-he-he... :)




Quote from: DonSilver
contohnya yah anda ini loh fren, sdh tau tapi ga percaya, nanti takaran hukuman kamu lebih berat dibanding org yg sama sekali tidak tahu ttg YESUS.

kebetulan saya bukan orang yg mikirin bagaimana nanti stlh mati.
Kalopun ada neraka, hukuman berat ato ringan tentunya sdh bkn masalah yg perlu dipusingkan lagi ... neraka ya neraka... begitu kali ya ... :)

saya selalu percaya, bhw kepercayaan sso akan suatu hal yg menyangkut kehidupan rohani (apapun, Kristen Buddha Muslim dsb) selama penganutnya menjalankan pada jalur yg seharusnya maka hanya Allah yang Maha Kuasa sajalah yg menjadi hakimnya.



Quote from: DonSilver
masing-masing org ada takaran utk hukumannya, baik yg tidak tahu ttg YESUS, maupun yg tahu ttg YESUS tapi tidak percaya (hukumannya lebih berat).

Saya percaya bhw di manapun didunia ini - ada org2 yg percaya Yesus sbg juruselamat dan kunci masuk surga.

Yang masih sulit saya percaya, org diluar Yesus - pasti neraka karena mempunyai allah yg salah ... :)

apa kejayaan manusia ampe bisa bilang ttg Allah ?



Quote
bukan masalah Kristen atau bukan. tapi masalahnya apakah org itu mau menerima YESUS ?

loh ? orang yg sudah menerima Yesus - ya tentu disebut Kristen kan ?
Kalo sso belum/tidak menerima Yesus - ya otomatis nonKristen kan ?




Quote
tidak semua org Kristen sdh menerima YESUS sbg Tuhan dan Juruselamat pribadinya.

aneh lagi, bagaimana bisa seseorang disebut org Kristen namun belum menerima Yesus sbg Tuhan dan Juruselamat pribadinya ? Wong syarat sso disebut Kristen, ya tentunya yg telah menerima Yesus...:)




Quote
jadi yg menghakimi bukan org Kristen, tapi Allah yg disembah org Kristen, ok fren

Ada ayatnya di Alkitab - yg FT-nya menyatakan seperti ini ? :
Quote from: DonSliver
4. sekali lagi saya katakan, iblis sudah tidak terlalu mengurusi org yg sdh dalam kekuasaannya utk melakukan kejahatan atau tidak, krn melakukan atau tidak kejahatan, org tsb tetap miliknya.

mohon dijawab ya.... :)

Quote from: odading
aneh..... smiley ini pandangan yg nongol dari org2 Kristen sendiri ataukah pandangan dari ALlah yg benar, ataukah pandangan org2 Kristen yg menyatakan bhw Allahnya yg benar PASTI berpendapat demikian ???



Apa dan bagaimana tindakan orang Kristen dalam kejadian seperti ini ?

apabila sso yg nonKristen - ngeliat sso yg Kristen, jato dompetnya, lalu nonK ini liat isi dompet tsb - banyak sekali duitnya, godaan terjadi - anak istri kelaparan dirumah, bayi sakit, dll dll - namun krn dia ingat akan allahnya yang salah - akhirnya dia memutuskan memburu pemilik dompet dan mengembalikannya.....

tolong dijawab ya...
dan masih ada beberapa juga pertanyaan saya yg belon dijawab loh....:)

makasi Don.

salam.
April 12, 2011, 03:03:21 PM
Reply #57
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 11426
  • Gender: Male
  • Tuus Totus Ego Sum, Et Omnia Mea Tua Sunt
kan sudah saya kasih gambaran, apakah menyembah pohon, batu, patung, iblis adalah benar ?
bukankah saat menyembah, mereka mempunyai iman pada sesuatu yg di sembahnya ?
iman dibenarkan oleh Allah, bukan oleh manusia, ok fren.  :happy0025:
Menyembah pohon, batu, patung, iblis, Tuhan adalah benar, selama proses perwujudan iman itu sendiri baik.
Bagaimana wujud iman yang baik, dapat dilihat dari perkataan, tingkah laku, pikiran, perasaan dan sebagainya.
Jika memang menyembah batu, patung, iblis yang dianggap seperti Tuhan adalah salah, maka tidak mungkin orang tersebut dapat mengeluarkan perwujudan iman yang baik.
Sumber iman yang salah tidak mungkin menghasilkan wujud iman yang baik.
gini lho fren, kalo anda lihat warna merah, iman anda pasti bilang merah kan.
tapi bagi yg buta warna, warna merah di imani sbg warna hijau, apakah ini benar ? sedangkan iman warna hijau itu adalah iman yg benar menurutnya.
sama juga dgn Allah, kalo bagi yg tidak buta rohani, org itu akan mengetahui Allah yg benar. tapi bagi yg buta rohani, iblis pun disembah sbg allah yg menurutnya benar, jelas perbedaannya fren.  :happy0025:
Sebab Tuhan adalah Roh; dan di mana ada Roh Allah, di situ ada kemerdekaan.
makanya hanya Tuhan YESUS lah yg dapat memerdekakan org tsb dari perhambaan iblis, kepada pengenalan akan Allah yg benar. apakah org -org tsb sudah memiliki Tuhan yg benar ?

1 Kor 8:4   Tentang hal makan daging persembahan berhala kita tahu: "tidak ada berhala di dunia dan tidak ada Allah lain dari pada Allah yang esa."
Inter Esse Et Non Esse

Cogito Ergo Sum

Non Nobis Domine, Non Nobis, Sed Nomini Tuo Da Gloriam

Extra Ecclesiam Nulla Salus

In Hoc Signo Vinces

With love,

your Yopi
April 12, 2011, 03:07:41 PM
Reply #58
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12804
    • fossil coral cantik

sama juga dgn Allah, kalo bagi yg tidak buta rohani, org itu akan mengetahui Allah yg benar. tapi bagi yg buta rohani, iblis pun disembah sbg allah yg menurutnya benar, jelas perbedaannya fren.  :happy0025:

Don, apa kejayaan manusia sampe bisa mengetahui sso itu buta rohani ?

gimana bisa ORANG Kristen meng-generalisasi bhw hanya org Kristen yg melek rohani ? nonKristen PASTI buta rohani ?

PADAHAL sementara orang2 Kristen itu sendiri MEMBUTAKAN MATA SENDIRI dgn tidak mau tau - apapun cara kehidupan nonKristen - PASTI nonKristen adl orang2 yg buta rohani ???

sebegitu cenayangkah orang2 Kristen ? :)

salam.
April 12, 2011, 03:09:18 PM
Reply #59
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 11426
  • Gender: Male
  • Tuus Totus Ego Sum, Et Omnia Mea Tua Sunt
1. Saya percaya bhw di manapun didunia ini - ada org2 yg percaya YESUS sbg juruselamat dan kunci masuk surga. Yang masih sulit saya percaya, org diluar YESUS - pasti neraka karena mempunyai allah yg salah ...  apa kejayaan manusia ampe bisa bilang ttg Allah ?
2. loh ? orang yg sudah menerima YESUS - ya tentu disebut Kristen kan ?
Kalo sso belum/tidak menerima YESUS - ya otomatis nonKristen kan ?
aneh lagi, bagaimana bisa seseorang disebut org Kristen namun belum menerima YESUS sbg Tuhan dan Juruselamat pribadinya ? Wong syarat sso disebut Kristen, ya tentunya yg telah menerima YESUS...
Ada ayatnya di Alkitab - yg FT-nya menyatakan seperti ini ? :

1. Why 12:9 Dan naga besar itu, si ular tua, yang disebut Iblis atau Satan, yang menyesatkan seluruh dunia, dilemparkan ke bawah; ia dilemparkan ke bumi, bersama-sama dengan malaikat-malaikatnya.
Tempat perhentian adalah tempat menunggu bagi jiwa2 yang belum diselamatkan
1Ptr 3:19 dan di dalam Roh itu juga Ia pergi memberitakan Injil kepada roh-roh yang di dalam penjara,
TUHAN YESUS selama 3 hari setelah WafatNYA turun ketempat orang mati memberitakan Injil dan pertobatan, sebab:
Yoh 14:6 Kata YESUS kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.
Yoh 6:44 Tidak ada seorangpun yang dapat datang kepada-Ku, jikalau ia tidak ditarik oleh Bapa yang mengutus Aku, dan ia akan Kubangkitkan pada akhir zaman.

2. Matius
7:21 Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.
7:22 Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?
7:23 Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!"

Semoga dapat membantu, walaupun nantinya don mempunyai pendapat yang berbeda :D
Inter Esse Et Non Esse

Cogito Ergo Sum

Non Nobis Domine, Non Nobis, Sed Nomini Tuo Da Gloriam

Extra Ecclesiam Nulla Salus

In Hoc Signo Vinces

With love,

your Yopi
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)