Author Topic: apakah yesus nanti di akherat akan masuk neraka??  (Read 6836 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

February 10, 2011, 10:45:13 AM
Reply #20
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1244
  • Gender: Male
[tx exia atas jawabannya, bisa dijelaskan posisi YESUS yg menebus seluruh dosa-dosa manusia yg ada didunia, otomatis YESUS adalah'manusia'yg mempunyai dosa yg paling besar diantara manusia yg lain??krn seluruh dosa dia yg tebus??
maaf, jika salah..

@ Abdulah,
pengertiannya begini, Yesus memang menanggung semua dosa manusia (hanya manusia yg percaya pdNya), ttp Dia sendiri tidak berdosa dan setlh disalibkan, Dia mati masuk ke neraka (tuntutan dosa ialah kematian) artinya dipenuhi tuntutan ituagar setiap org yg percaya, tidak dihukum melainkan beroleh selamat.

Tuntutan atas dosa yg tlh ditebus/dibayar Yesus sekali dilakukan dan berlaku utk setiap org yg percaya dimana saja, dan kapan saja (walaupun peristiwa penyaliban itu terjadi 2000 th yl) :)
February 10, 2011, 10:48:32 AM
Reply #21
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1244
  • Gender: Male
Setlh peristiwa penyaliban, Yesus hidup kembali (pembuktian bhw Yesus mengalahkan maut) dan hari ke 50 naik ke surga yg disaksikan oleh murid2 Yesus dan akan datang kembali sbg hakim pada ahkir zaman.
February 10, 2011, 11:20:40 AM
Reply #22
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 5328
  • Gender: Male
Abdullah saya rasa jawaban saya jelas
Dia menanggung
dan maut tetap mana bisa menguasainya karena Dia Tuhan
apa yang tidak mampu Tuhan lakukan? tidak ada
shallom
February 10, 2011, 05:39:56 PM
Reply #23
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 5389
wah tu mungkin ada kaitannya sama Tuhan YESUS setelah mati trus turun kedalam kerajaan maut (selama 3 hari) lalu bangkit kembali (hidup kembali) baru naik ke surga, duduk disebelah kanan Allah Bapa. CIIMW


terus,bisa dijelaskan posisi YESUS yg menjadi penebus seluruh dosa manusia??
YESUS punya nama lain yaiitu sebagai Anak domba Allah didalm Yohanes 1:29 dan 1:36 hal ini adalah merujuk pada YESUS sebagai korban yang terutama dan sempurna untuk dosa.
maksudnya YESUS sbgai korban yg terutama dan sempurna utk dosa itu apa bro??
tuk bisa menebus dosa harus bisa mengalahkan sumber dosa dulu/menggenapai tuntutan hukum taurat  , jadi YESUS dikatakan korban yg terutama dan sempurna untuk dosa karena cuma Tuhan YESUS yg kudus dan suci dan bisa menggenapi/melakukan semua hukum taurat.

roma
8:3   Sebab apa yang tidak mungkin dilakukan hukum Taurat karena tak berdaya oleh daging, telah dilakukan oleh Allah. Dengan jalan mengutus Anak-Nya sendiri dalam daging, yang serupa dengan daging yang dikuasai dosa karena dosa, Ia telah menjatuhkan hukuman atas dosa di dalam daging,



oh gitu, tpi saya tetap tdk faham dengan...


posisi YESUS yg menjadi penebus seluruh dosa manusia???
terus bagaimana nasib YESUS diakherat kelak,jika dia memikul dosa seluruh umat manusia??bukan kah, akan dijerembabkan kedlm neraka??

Broo@Abdullah..
Sebelumnya..selamat berpartisipasi..dan mohon izin masuk ya..??

Saya melihat segenap rekan netter memberi masukan yang bagus bagus untuk anda..dan menjadi pembelajaranyang membuka wacana anda.
Dilihat dari keinginan anda yang masih beliu jelas tengtang posisi TYK..?
Mungkin anda gi la bola ya ..?? jadi masalah posisi yang anda kejar.
.oke broo..mungkin saya bisa membantu membuka pemahaman seperti itu.

Bicara posisi ( seperti pemain bola..) past ada centre back, gelandang, striker dan kiper...jangan lupa pula ada pelatih  yang menjadi acuan kekompakan teamnya..semua ini kan namanya jiga digabung akan menjadi team yang berisi manusia manisia yang mempunyai tugas masing masing untuk memperoleh kemenangan dalam setiap pertandingan yang di gelar kan..?? akhirnya dapat tropi kejuaraan jika kesinambungan semua orang bersinergi untuk mencapai tujuan yang gemilang dan membahagiakan bagi semua orang / pihak. so..setiap perhelatan ada target yang harus dicapai.
that's the point is..!!

Jadi : jika kita korelasikan pada konteksnya TYK, seperti ini ( menurut
        saya ..lhoo..) di zaman TYK HIDUP dan sesudah Mati dst..dst..

1). Di ZAMAN TYK HIDUP :

Nama team   : orang orang hidup zaman itu : ada semua suku bangsa (
                    secara umum )
ISI nya team : Bangsa Israel. bangsa Yunani, bangsa Roma, Bangsa Arab
                     dan lain lain bangsa yang ada di dunia.
Team Inti....: Murid-murid TYK, Pengikut -pengikutnya, (dari berbagai
                   suku bangsa dan negara.

Team pengacau : Kaum Frisi, kaum saduki, bangsa penjajah Israel 
                         (=bangsa Romawi )

POSISI PELATIH TERTINGGI = MANUSIA SUCI KUDUS, YESUS KRISTUS.

Kemudian semua team tsb diminta untuk mengikuti AJARANNYA untuk suatu kesamaan paham serta persepsi dalam menjalankan roda pertandingan yang akan berlangsung setiap hari yaitu  roda kehidupan
manusia itu sendiri..semua posisi tergantung keahlian masing masing ( tukang kayu, nelayan,pemungut cukai, pedagang..dll ). Pokoknya siapa saja orang dalam team yang dapat mengikui AjaranNYA UNTUK BERLAGA DIPERTANIDNGAN HIDUP SETIAP HARI..sudah pasti memndapat hadiah dan balasannya yang setimpal dan sudah dicatat oleh Pelatih tsb. Artinya disni..Yesus kristus sbg Pelatih / guru yang nota bene menyandang semua jabatan ) sudah dapat menghasilkan sebagian dari teamnya sbegitu banyak hadiah dan itu dimanefestasikan secara kerohanian adalah
jiwa jiwa yang diselamatkan dari dosa. Namun masih banyak yang belum dapat diselamatkan karena ulah si team yng ada tsb.

Akhirnya datanglah masa selesai penugasan PELATIH tsb di dunia ini, dan masa penugasan tsb harus diselesaikan sesuai tepat waktu yang sudah ditentukan oleh yang berotoritas mengutus  PELATI tsb hadir di dunia ini.

Dan si Pelatih sudah harus memikul beban tanggung jawab yang begitu besar yang sudah di tetapkan oleh YGN MENGUTUSNYA..YA ITU ALLAH BAPA  YANG ADA DISORGA.

Jadi bagaimanakah caranya supaya setiap team yang sudah diselamatkan jiwanya ( terlepas dari dosa ) merasa dan mengetahuinya bahwa mereka secara otentik benar benar sudah ditanggung dosanya...???

Maka caranya sama dengan cara cara di zaman nabi nabi sebelum TYK lahir, yaitu harus melalui korban persembahan pengorbanan yang di tujukan kepada TUHAN ALLAH SANG KHALIK DAN BUMI.
Di zaman Adam, Abraham, Musa..( di bangsa Israel ), maka korban persembahan adalah seekor anak domba jantan yang sehat, bersih dan suci ( sudah ditahirkan )..sebagaimana contoh Abraham mau mengorbankan anaknya ISHAK. namun tergantuikan dengan domba jantan muda,

Nah..sekarang domba korban itu adalah YESUS KRISTUS  sendiri untuk dipersembakan sebagai pengganti penghapuasan dosa orang orang yang sudah menjadi teamnya kepada Tuhan ALLAH..Dan cara pengorbanan tsb
dijalankan dan dilakukan dengan patuh dan taat oleh Yesus Kristus tanpa keluhan sama sekali dan membalas apapun terhadap siksaan yang dialaminya sehingga derajat kemanusiaannya sampai titik terendah untuk di caci maki,  dicemoohkan dan lain lail perlakuan yang kurang pantas terhadp manusia manapun yang pernah ada didunia ini.

Setelah itu Yesus disalib dan darahnya nyata kelihatan berceceran, dan darah yesus itulah di analogikan sebagai MATERAI dari Pengorbanan ydm.

Nah..lagi lagi posisi..
Posisi YESUS KRISTUS SAAT DISALIBKAN ADALAH SEBAGAI DOMBA KORBAN PERSEMBAHAN. DAN BELIAU MENJALANINYA SEBAGAI MURNI SEBAGAI INSANI ( TUBUH MANUSIANYA YANG UTUH ).
Sebagai apa Korban domba persembahan..?? sebagai tanda penebusan dosa dosa manusia TEAM NYA, yang diakibatkan dosa dosa dari ADAM DAN HAWA tsb..
Lantas apakah dosa dosa manusia yang tidak termasuk didalam teamNYA ( DILUAR TEAMNYA )..TERHAPUSKAN JUGA...DOSANYA SAAT YESUS DISALIBKAN ITU..??? OHH SUDAH PASTI TIDAK LAH..!! karena mereka sendirilah yang menyiksa dan menyalibkan Yesus kan...??

Terus anda pasti bertanya,,kok bukan menebus dosa semua manusia,,,??
Itulah  sebetulnya rencana awal Karya PENEBUSAN DARI TUHAN ALLAH,
tapi pada kenyatAannya selama DIA menggalang TEAM NYA hanya sebagian orang yang percaya AJARANNYA..bahkan bangsa Israel SENDIRI yang mana mereka semua sudah belajar dan percaya TAURAT MUSA. masih menentang YESUS , seperti orang orang Farisi dan Saduki dan IMAM IMAM AGAMA YAHUDI tsb.

Akhirnya hanya sebagian di tebus dosa orang orang dunia saat itu.

Tapi sekarang..dizaman TYK sudah ada di sorga dan peristiwa penyaliban sudah berlalu 2000 thn yang lalu..dan sekarang Zaman setelah KEBANGKITAN TYK DAN SUDAH BERADA DISORGA..
---------------

2). DIZAMAN TYK SUDAH ADA DI SORGA..:

MAKA BAGI YANG ORANG ZAMAN SEKARANG JIKA MAU DOSANYA DIAMPUNI..MAKA PERCAYA KEP TYK DAN DIBABTIS,,SETELAH ITU BERJALAN MENUJU JANJI HIDUP YANG KEKKAL BERSAMA TYK.

Kesimpulannya :

!) . Saat Yesus Kristus mati dikayu salib, mati dikburkan 3 hari, dan
     bangkit di hari yang ke 3 nya dan Naik terangkat ke Sorga di hari
     yang ke 40..Apakah Beliau menggembol beban dosa,,?? sehingga
     merasa berat naik membumbung tinggi ke langit..?? hohohoho
     sudah tentu tidak..dosa yang ditebus sudah dihilangkan musnah.
     karena sudah dibuang habis ke asalnya di alam maut/alam kubur.

  2).Dosa yang masih ada sekarang tuh ..ya ada di setiap manusai yang
      belum percaya TYK dan di babtis lah..!! Apa urgensinya TYK
      membawa dosa..?? Dosa tuh yang buat setan iblis di taruh di
      keranjang gembolan si manusianya..Bukan ada sekarang dengang
      TYK disorga..
      Udah tau namanya Sorga ..mana ada setitik embun dosa disana..??.

  3) Akherat ITU yang menciptakannya adalah ya TYK, cara mana pula
      menanyakan nasib segala macam mengenai TYK...??
   
  4). waktu mencampakan dosa ya including dengan simanusianya. karena
       dosa itu yang membebani si manusianya sehingga tertarik ke neraka

Yah..kaya gini dulu lah broo@Abdullah..smoga ilustrasi "posisi" dan team ( sebagai tambahan dari saya ).yang menjadi gampang memahami maksud anda ..smoga berkenan juga. Terimakasih,

Salam GBU
       
       



February 10, 2011, 08:25:01 PM
Reply #24
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 535
  • Gender: Male
  • Denominasi: No Denominasi
dear aLL,,  :)

maaf, anggota baru nie, baru beberapa menit yg lalu masuk jadi member, mau tanya nie kpd member FK yg tentunya mayoritas Kristen, YESUS kalian jadikan juru selamat kalian, dan menebus dosa2 kalian, pertanyaan saya, jika YESUS menebus dosa2 kalian, otomatis YESUS yg akan menanggung semua dosa manusia didunia, dengan begitu apakah YESUS kelak akan masuk neraka, dikarenakan dia menanggung seluruh dosa umat manusia yg ada didunia??

maaf, cuma ingin tahu,mohon dikoreksi jika salah..

peace.

@ Abdullah,

Fakta penebusan ini selalu dianggap konsep paling menggelikan oleh rekan-rekan Non Kristen.

Cuman, apakah menebus dan menanggung itu harus sama dengan menggantikan posisi yang ditebus NANTINYA?


Menebus  1 membayar dengan uang untuk mengambil kembali barang yang tergadai;  2 membayar dengan uang dsb untuk membebaskan (tawanan, sandera, budak belian, dsb);

menanggung 4 menjamin: 6 menyatakan kesediaan untuk membayar utang orang lain kalau orang itu tidak menepati janjinya:

(sumber Kamus Besar Bahasa Indonesia Edisi Kedua Departemen Pendidikan dan Kebudayaan 1995)


Dari pengertian ini, menebus dan menanggung adalah membayar, bukan menggantikan.

Ilustrasinya (tapi bukan penguat argumen lo ya, ga usah dibahas)

Zufron menebus temannya yang ditawan oleh perompak Zomalia.
Kalimat di atas, apakah ini berarti Zufron menggantikan temannya untuk ditawan oleh perompak Zomalia?

Masalah utamanya dengan apa manusia harus ditebus?
Hukum taurat menyatakan gigi ganti gigi, nyawa ganti nyawa.

Maka karena ini menyangkut nyawa manusia maka nyawa jugalah bayarannya, nyawa seorang manusia tiada dosa di dalamnya. Manusia yang terlahir dari keturunan perempuan, bukan keturunan laki-laki dan perempuan (Kejadian 3:15).

Sehingga

Yohanes 3 :16 Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

Yesus telah membayarnya dengan LUNAS, dengan kerelaan mati di kayu salib, dikuburkan, dan pada hari yang ketiga bangkit pula dari antara orang mati, naik ke Sorga duduk di sebelah Kanan Allah Bapa.

Jadi, apa yang ditanggungNya telah LUNAS dibayar, Dia TELAH menggantikan manusia berdosa dengan diriNYA. Jadi ga perlu nunggu ntar-ntar dech. Cuman yang jadi masalah dosa manakah yang ditebusNya?

Dan NTAR Dia datang bukan untuk masuk  neraka, NTAR Dia menjadi HAKIM AGUNG itu sendiri.

Kalo ada salah mohon rekan2 lain mengkoreksi.

Salam
February 11, 2011, 05:27:33 PM
Reply #25
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2118
  • Gender: Female
  • Every moment with you is the sweetest one
    • my blog>> http://gracelygrace.wordpress.com

oh gitu, tpi saya tetap tdk faham dengan...


posisi YESUS yg menjadi penebus seluruh dosa manusia???
terus bagaimana nasib YESUS diakherat kelak,jika dia memikul dosa seluruh umat manusia??bukan kah, akan dijerembabkan kedlm neraka??
saya ngerti klo tidak paham , klo dijelaskan secara rinci bisa panjang.

saya coba memberikan jawaban ya :

dulu seorang manusia mengorbankan dombanya untuk persembahan kepada Tuhan tuk menghapus dosanya dan Tuhan menerima hal itu, Tuhan menerima hal itu tuk menjalankan karya keselamatan yaitu mempersiapakan korban penebus dosa satu kali untuk selama2nya , dan disitulah YESUS hadir sebagai Anak Domba Allah.

Pada saat YESUS mati sebagai korban penebus Dia sudah turun ke alam maut (neraka) selama 3 hari dan bangkit (tanda sudah mengalahkan maut), dan naik kesurga. Jd sekarang YESUS sudah di surga dan pada saat "akherat" nanti Dia akan menjadi hakim dan siapapun yg tidak diakui YESUS bahwa dosa orang tersebut telah ditebus-Nya (karena org tersebut menolak penebusan) orang tersebut masih dibawah dosa.

BACA Filipi 2:1-8

lalu lihat:
Filipi 2:9-11
(9)Itulah sebabnya Allah sangat meninggikan Dia dan mengaruniakan kepadaNYA nama di atas segala nama, (10) supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang ada di atas bumi dan yang ada dibawah bumi, (11) dan segala lidah mengaku: "Yesus Kristus adalah Tuhan," bagi kemuliaan Allah, Bapa!

jawabannya udah disitu semua
tonight... we are young... so let set the world on fire... we can burn brighter than the sun....
February 11, 2011, 05:39:54 PM
Reply #26
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 273
  • Gender: Male

sbg wujud tanggungan nya ialah siksaan saat di bumi itu...

nonton aj film The Passion of the Christ...
GIVING MY BEST !!!!
February 12, 2011, 12:06:56 AM
Reply #27
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1419
  • Gender: Male
  • He is the re-builder of everything that has broken
  • Denominasi: Kharismatik
setuju dengan @geronim


Tuhan YESUS menanggung dosa kita ketika Dia mati di kayu salib

pada saat itulah seluruh dosa manusia ini datanggung oleh-Nya

jadi jelas bukan Tuhan  YESUS nantinya masuk neraka bro, untuk menanggungnya kembali

1Ptr 2:24 Ia sendiri telah memikul dosa kita di dalam tubuh-Nya di kayu salib, supaya kita, yang telah mati terhadap dosa, hidup untuk kebenaran. Oleh bilur-bilur-Nya kamu telah sembuh.
« Last Edit: February 12, 2011, 12:08:27 AM by murukh murhing »
Ketika hatiku merasa pahit dan buah pinggangku menusuk-nusuk rasanya,aku dungu dan tidak mengerti, seperti hewan aku di dekat-Mu.
( Mazmur 73:21-22 )
February 12, 2011, 08:53:36 AM
Reply #28
  • Guest
dear aLL,,  :)

maaf, anggota baru nie, baru beberapa menit yg lalu masuk jadi member, mau tanya nie kpd member FK yg tentunya mayoritas Kristen, YESUS kalian jadikan juru selamat kalian, dan menebus dosa2 kalian, pertanyaan saya, jika YESUS menebus dosa2 kalian, otomatis YESUS yg akan menanggung semua dosa manusia didunia, dengan begitu apakah YESUS kelak akan masuk neraka, dikarenakan dia menanggung seluruh dosa umat manusia yg ada didunia??

maaf, cuma ingin tahu,mohon dikoreksi jika salah..

peace.

Yesus sudah mengalahkan maut ... dan melucuti kuasa maut.. buat apa Yesus harus pergi ke neraka lagi? :D
Kemenangan sudah berada di pihakNya

Wahyu 1:17-18   Ketika aku melihat Dia, tersungkurlah aku di depan kaki-Nya sama seperti orang yang mati; tetapi Ia meletakkan tangan kanan-Nya di atasku, lalu berkata: "Jangan takut! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir,dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut.

Kol 2:14-15
dengan menghapuskan surat hutang, yang oleh ketentuan-ketentuan hukum mendakwa dan mengancam kita. Dan itu ditiadakan-Nya dengan memakukannya pada kayu salib:Ia telah melucuti pemerintah-pemerintah dan penguasa-penguasa dan menjadikan mereka tontonan umum dalam kemenangan-Nya atas mereka.

February 12, 2011, 09:39:29 AM
Reply #29
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2631
  • Gender: Female
  • Ibr. 10:31
dear aLL,,  :)

maaf, anggota baru nie, baru beberapa menit yg lalu masuk jadi member, mau tanya nie kpd member FK yg tentunya mayoritas Kristen, YESUS kalian jadikan juru selamat kalian, dan menebus dosa2 kalian, pertanyaan saya, jika YESUS menebus dosa2 kalian, otomatis YESUS yg akan menanggung semua dosa manusia didunia, dengan begitu apakah YESUS kelak akan masuk neraka, dikarenakan dia menanggung seluruh dosa umat manusia yg ada didunia??

maaf, cuma ingin tahu,mohon dikoreksi jika salah..

peace.

Dia memberikan nyawanya sebagai ganti dosa manusia. bukan berarti karena dia menanggung semua dosa maka Dia pergi ke neraka.
Kalo Tuhan nginjakkan kaki ke neraka itu neraka ga akan bisa menampung segala kemuliaanNya.

ini firmanNya bahwa Yesus tidak ke neraka

1:9 Sesudah Ia mengatakan demikian, terangkatlah Ia disaksikan oleh mereka, dan awan menutup-Nya dari pandangan mereka.
1:10 Ketika mereka sedang menatap ke langit waktu Ia naik itu, tiba-tiba berdirilah dua orang yang berpakaian putih dekat mereka,
1:11 dan berkata kepada mereka: "Hai orang-orang Galilea, mengapakah kamu berdiri melihat ke langit? Yesus ini, yang terangkat ke sorga meninggalkan kamu, akan datang kembali dengan cara yang sama seperti kamu melihat Dia naik ke sorga."

2011 - Year of Great Harvest!

1Ptr. 5:6 Karena itu rendahkanlah dirimu di bawah tangan Tuhan yang kuat, supaya kamu ditinggikan-Nya pada waktunya.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)