Author Topic: apakah yesus nanti di akherat akan masuk neraka??  (Read 6804 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

February 12, 2011, 01:25:44 PM
Reply #30
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2118
  • Gender: Female
  • Every moment with you is the sweetest one
    • my blog>> http://gracelygrace.wordpress.com
tonight... we are young... so let set the world on fire... we can burn brighter than the sun....
February 12, 2011, 09:47:28 PM
Reply #31
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 47
dear aLL,,  :)

maaf, anggota baru nie, baru beberapa menit yg lalu masuk jadi member, mau tanya nie kpd member FK yg tentunya mayoritas Kristen, YESUS kalian jadikan juru selamat kalian, dan menebus dosa2 kalian, pertanyaan saya, jika YESUS menebus dosa2 kalian, otomatis YESUS yg akan menanggung semua dosa manusia didunia, dengan begitu apakah YESUS kelak akan masuk neraka, dikarenakan dia menanggung seluruh dosa umat manusia yg ada didunia??

maaf, cuma ingin tahu,mohon dikoreksi jika salah..

peace.

@ Abdullah,

Fakta penebusan ini selalu dianggap konsep paling menggelikan oleh rekan-rekan Non Kristen.

Cuman, apakah menebus dan menanggung itu harus sama dengan menggantikan posisi yang ditebus NANTINYA?


Menebus  1 membayar dengan uang untuk mengambil kembali barang yang tergadai;  2 membayar dengan uang dsb untuk membebaskan (tawanan, sandera, budak belian, dsb);

menanggung 4 menjamin: 6 menyatakan kesediaan untuk membayar utang orang lain kalau orang itu tidak menepati janjinya:

(sumber Kamus Besar Bahasa Indonesia Edisi Kedua Departemen Pendidikan dan Kebudayaan 1995)


Dari pengertian ini, menebus dan menanggung adalah membayar, bukan menggantikan.

Ilustrasinya (tapi bukan penguat argumen lo ya, ga usah dibahas)

Zufron menebus temannya yang ditawan oleh perompak Zomalia.
Kalimat di atas, apakah ini berarti Zufron menggantikan temannya untuk ditawan oleh perompak Zomalia?

Masalah utamanya dengan apa manusia harus ditebus?
Hukum taurat menyatakan gigi ganti gigi, nyawa ganti nyawa.

Maka karena ini menyangkut nyawa manusia maka nyawa jugalah bayarannya, nyawa seorang manusia tiada dosa di dalamnya. Manusia yang terlahir dari keturunan perempuan, bukan keturunan laki-laki dan perempuan (Kejadian 3:15).

Sehingga

Yohanes 3 :16 Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

YESUS telah membayarnya dengan LUNAS, dengan kerelaan mati di kayu salib, dikuburkan, dan pada hari yang ketiga bangkit pula dari antara orang mati, naik ke Sorga duduk di sebelah Kanan Allah Bapa.

Jadi, apa yang ditanggungNya telah LUNAS dibayar, Dia TELAH menggantikan manusia berdosa dengan diriNYA. Jadi ga perlu nunggu ntar-ntar dech. Cuman yang jadi masalah dosa manakah yang ditebusNya?

Dan NTAR Dia datang bukan untuk masuk  neraka, NTAR Dia menjadi HAKIM AGUNG itu sendiri.

Kalo ada salah mohon rekan2 lain mengkoreksi.

Salam

@Geronim,
Numpang nanya bro, jadi yang bener yang mana... ?
Yesus menebus atau menanggung dosa umat manusia? Atau kedua-duanya?
GBU
February 12, 2011, 10:37:40 PM
Reply #32
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1052
abdullah,


ketika ada dan hawa jatuh dlm dosa, maka hukumannya adalah mati.

mati artinya hubungannya dgn Tuhan menjadi terpisah.
mati, mengakibatkan tubuh manusia dpt rusak dan mati secara  daging.

itulah makna mati.


karena manusia berdosa, maka tidak ada manusia yg dapat dtg kepada Tuhan.

Tuntutan keadilan Tuhan adalah, orang yg berdosa menjadi mati

Ketika YESUS di salibkan, dia mati diatas tiang hukuman. Pada saat itu, YESUS menanggung dosa manusia, dgn menjalani humuman berupa mati. YESUS mati dan turun kedalam kerajaan maut selama 3 hari. Itulah saat dimana YESUS, sudah selesai menjalani semua tuntutan keadilan Tuhan.

apakahe YESUS akan masuk neraka lagi  ?
ya tidak. Semua tuntutan sudah selesai dikerjakanNYA.

Kelak, YESUS yang akan menjadi HAKIM dan akan menghakimi semua manusia.


Anda yakin mati yang dimaksud juga termasuk mati fisik ?
Tidak terjadi kematian fisik seperti yang difirmankan Tuhan, pada hari engkau memakannya, pastilah engkau akan mati...
Silahkan buktikan bahwa tubuh adam dan hawa tidak bisa mati secara fisik sebelum jatuh kedalam dosa
February 12, 2011, 11:25:46 PM
Reply #33
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 535
  • Gender: Male
  • Denominasi: No Denominasi
dear aLL,,  :)

maaf, anggota baru nie, baru beberapa menit yg lalu masuk jadi member, mau tanya nie kpd member FK yg tentunya mayoritas Kristen, YESUS kalian jadikan juru selamat kalian, dan menebus dosa2 kalian, pertanyaan saya, jika YESUS menebus dosa2 kalian, otomatis YESUS yg akan menanggung semua dosa manusia didunia, dengan begitu apakah YESUS kelak akan masuk neraka, dikarenakan dia menanggung seluruh dosa umat manusia yg ada didunia??

maaf, cuma ingin tahu,mohon dikoreksi jika salah..

peace.

@ Abdullah,

Fakta penebusan ini selalu dianggap konsep paling menggelikan oleh rekan-rekan Non Kristen.

Cuman, apakah menebus dan menanggung itu harus sama dengan menggantikan posisi yang ditebus NANTINYA?


Menebus  1 membayar dengan uang untuk mengambil kembali barang yang tergadai;  2 membayar dengan uang dsb untuk membebaskan (tawanan, sandera, budak belian, dsb);

menanggung 4 menjamin: 6 menyatakan kesediaan untuk membayar utang orang lain kalau orang itu tidak menepati janjinya:

(sumber Kamus Besar Bahasa Indonesia Edisi Kedua Departemen Pendidikan dan Kebudayaan 1995)


Dari pengertian ini, menebus dan menanggung adalah membayar, bukan menggantikan.

Ilustrasinya (tapi bukan penguat argumen lo ya, ga usah dibahas)

Zufron menebus temannya yang ditawan oleh perompak Zomalia.
Kalimat di atas, apakah ini berarti Zufron menggantikan temannya untuk ditawan oleh perompak Zomalia?

Masalah utamanya dengan apa manusia harus ditebus?
Hukum taurat menyatakan gigi ganti gigi, nyawa ganti nyawa.

Maka karena ini menyangkut nyawa manusia maka nyawa jugalah bayarannya, nyawa seorang manusia tiada dosa di dalamnya. Manusia yang terlahir dari keturunan perempuan, bukan keturunan laki-laki dan perempuan (Kejadian 3:15).

Sehingga

Yohanes 3 :16 Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

YESUS telah membayarnya dengan LUNAS, dengan kerelaan mati di kayu salib, dikuburkan, dan pada hari yang ketiga bangkit pula dari antara orang mati, naik ke Sorga duduk di sebelah Kanan Allah Bapa.

Jadi, apa yang ditanggungNya telah LUNAS dibayar, Dia TELAH menggantikan manusia berdosa dengan diriNYA. Jadi ga perlu nunggu ntar-ntar dech. Cuman yang jadi masalah dosa manakah yang ditebusNya?

Dan NTAR Dia datang bukan untuk masuk  neraka, NTAR Dia menjadi HAKIM AGUNG itu sendiri.

Kalo ada salah mohon rekan2 lain mengkoreksi.

Salam

@Geronim,
Numpang nanya bro, jadi yang bener yang mana... ?
YESUS menebus atau menanggung dosa umat manusia? Atau kedua-duanya?
GBU


@ Poseidon
Keduanya, karena di dalam menebus terkandung arti menanggung.
Cuman kalimat tepatnya, Yesus menebus manusia, dan menanggung dosa manusia.
Yang ditebus manusianya, bukan dosanya. Yang ditanggung dosanya, bukan manusianya.
Salam GBU
February 13, 2011, 01:23:47 PM
Reply #34
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 2
dear aLL,,  :)

maaf, anggota baru nie, baru beberapa menit yg lalu masuk jadi member, mau tanya nie kpd member FK yg tentunya mayoritas Kristen, YESUS kalian jadikan juru selamat kalian, dan menebus dosa2 kalian, pertanyaan saya, jika YESUS menebus dosa2 kalian, otomatis YESUS yg akan menanggung semua dosa manusia didunia, dengan begitu apakah YESUS kelak akan masuk neraka, dikarenakan dia menanggung seluruh dosa umat manusia yg ada didunia??

maaf, cuma ingin tahu,mohon dikoreksi jika salah..

peace.
dear aLL,,  :)

maaf, anggota baru nie, baru beberapa menit yg lalu masuk jadi member, mau tanya nie kpd member FK yg tentunya mayoritas Kristen, YESUS kalian jadikan juru selamat kalian, dan menebus dosa2 kalian, pertanyaan saya, jika YESUS menebus dosa2 kalian, otomatis YESUS yg akan menanggung semua dosa manusia didunia, dengan begitu apakah YESUS kelak akan masuk neraka, dikarenakan dia menanggung seluruh dosa umat manusia yg ada didunia??

maaf, cuma ingin tahu,mohon dikoreksi jika salah..

peace.
dear aLL,,  :)

maaf, anggota baru nie, baru beberapa menit yg lalu masuk jadi member, mau tanya nie kpd member FK yg tentunya mayoritas Kristen, YESUS kalian jadikan juru selamat kalian, dan menebus dosa2 kalian, pertanyaan saya, jika YESUS menebus dosa2 kalian, otomatis YESUS yg akan menanggung semua dosa manusia didunia, dengan begitu apakah YESUS kelak akan masuk neraka, dikarenakan dia menanggung seluruh dosa umat manusia yg ada didunia??

maaf, cuma ingin tahu,mohon dikoreksi jika salah..

peace.

Boleh saya tanya anda ?
Jika anda menebus anak anda dari penculik
apakah itu berarti anda harus harus menggantikan anak anda?
nebusnya pake UANG TEBUSAN kan?

Zaman zebot dulu orang yahudi nebus dosa pake kurban persembahan
apakah berarti dosa - dosa mereka itu jadi pindah ke kurban?
dalam arti si kurban persembahan (domba/kambing) yang masuk neraka?

Coba sedikit bermain dengan logika anda :)
February 13, 2011, 02:01:13 PM
Reply #35
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 13157
  • Gender: Male
  • Gal 5:14-15
  • Denominasi: Lutheran
1 Korintus 6:20a
sebab kamu telah dibeli dan harganya telah LUNAS dibayar.

Karena sudah lunas, maka Tuhan Yesus tak perlu menanggung lagi.. Lah wong udah lunas. :wink:
February 13, 2011, 02:09:04 PM
Reply #36
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1052
Ngebayarnya pake matinya yesus di kayu salib kan, artinya yang nanggung dosa eloe-2 semua itu si yesus itu, nah bisa dibayangkan kalo akhirnya yesuslah yang menjadi pendosa...gimana tuh?
February 13, 2011, 02:19:15 PM
Reply #37
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 7905
  • Gender: Male
  • Saya ingin belajar... ^_^
Ngebayarnya pake matinya YESUS di kayu salib kan, artinya yang nanggung dosa eloe-2 semua itu si YESUS itu, nah bisa dibayangkan kalo akhirnya yesuslah yang menjadi pendosa...gimana tuh?
Yesus tidak pernah menjadi pendosa..

coba buktikan dengan ayat alkitab, bahwa Yesus pernah berdosa..

monggo
Roma
1:20   Sebab apa yang tidak nampak dari pada-Nya, yaitu kekuatan-Nya yang kekal dan keilahian-Nya, dapat nampak kepada pikiran dari karya-Nya sejak dunia diciptakan, sehingga mereka tidak dapat berdalih.
February 13, 2011, 06:28:29 PM
Reply #38
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 535
  • Gender: Male
  • Denominasi: No Denominasi
Ngebayarnya pake matinya YESUS di kayu salib kan, artinya yang nanggung dosa eloe-2 semua itu si YESUS itu, nah bisa dibayangkan kalo akhirnya yesuslah yang menjadi pendosa...gimana tuh?

Dosa eloe juga .... tapi eloenya ga mau, ya udah dech, EYP...Emang Yesus Pikirin .....

Ntu disuruh buktiin ma @Liberty....
February 13, 2011, 07:37:48 PM
Reply #39
  • Moderator
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2521
  • Gender: Male
  • Don't worry, be happy....

Boleh saya tanya anda ?
Jika anda menebus anak anda dari penculik
apakah itu berarti anda harus harus menggantikan anak anda?
nebusnya pake UANG TEBUSAN kan?


Yup...pakai uang sebagai tebusan
Kalau dosa....pakai DARAH sebagai tebusan  :afro:


Zaman zebot dulu orang Yahudi nebus dosa pake kurban persembahan
apakah berarti dosa - dosa mereka itu jadi pindah ke kurban?
dalam arti si kurban persembahan (domba/kambing) yang masuk neraka?

Coba sedikit bermain dengan logika anda :)

Nah...kepercayaan dari mana lagi ini...ada binatang masuk neraka  :D
JANGAN PERNAH MENYERAH, SAHABATKU
TIDAK ADA YANG MUSTAHIL, ASAL TAHU CARANYA
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)