Author Topic: apakah yesus nanti di akherat akan masuk neraka??  (Read 6764 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

February 13, 2011, 11:40:15 PM
Reply #40
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 3804
  • Gender: Male

Boleh saya tanya anda ?
Jika anda menebus anak anda dari penculik
apakah itu berarti anda harus harus menggantikan anak anda?
nebusnya pake UANG TEBUSAN kan?

false analogy again...

anak (pihak pertama) diculik penculik (pihak kedua) dan minta tebusan kepada orang tua (pihak ketiga)

sedang dosa manusia (pihak pertama) menebus dosanya sendiri (masih pihak pertama)

jadi kalau untuk buat analogi saja sudah salah total...agak mengherankan kesan yg anda mau buat dalam kalimat ini "Coba sedikit bermain dengan logika anda :)"

kalau untuk buat analogi saja anda tidak mengunakan logika, bagaimana anda bisa mengajak orang lain bermain2 dengan logika?


Zaman zebot dulu orang Yahudi nebus dosa pake kurban persembahan
apakah berarti dosa - dosa mereka itu jadi pindah ke kurban?
dalam arti si kurban persembahan (domba/kambing) yang masuk neraka?
Coba sedikit bermain dengan logika anda :)

kalau anda muslim, anda boleh tanya apa arti dari kurban?......itu termasuk juga penyucian diri dan harta.....jadi kalau anda sembelih kambing di hari "kemenangan" anda....berarti kambingnya yang menang?

menang atas apa?....

semoga bisa jadi pembelajaran buat anda untuk tidak merasa diri lebih hebat dalam bermain logika, karena sama sekali anda justru bermain dengan diri anda sendiri (atau mempermainkan diri sendiri)

:)
February 14, 2011, 12:12:21 AM
Reply #41
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 535
  • Gender: Male
  • Denominasi: No Denominasi
@ Bro Cloud dan tony
Kayanya gaya bro hunter_FFI sedang mengikuti logika si dullah yang amburadul.

Bagaimana bro hunter_FFI, benarkah?

Salam
February 14, 2011, 01:04:41 AM
Reply #42
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 789
"For the life of the flesh is in the blood, and I have given it to you on the altar to make atonement for your souls; for it is the blood by reason of the life that makes atonement," (Lev. 17:11).

"And according to the Law, one may almost say, all things are cleansed with blood, and without shedding of blood there is no forgiveness," (Heb. 9:22).

For this is my blood of the new testament, which is shed for many for the remission of sins.(Matthew 26:28)
--------------------------------------------------------------------------
Ini yang dikatakan oleh YESUS setelah kebangkitan..

luke 24:39 “See My hands and My feet, that it is I Myself; touch Me and see, for a spirit does not have flesh and bones as you see that I have."

Itulah tubuh kebangkitan Yesus....Flesh and Bones (Karena darahNya telah dicurahkan di kayu salib untuk menebus dosa manusia)
« Last Edit: February 14, 2011, 01:16:06 AM by Jenna.C »
February 14, 2011, 02:28:54 AM
Reply #43
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 2
Kayanya gaya bro hunter_FFI sedang mengikuti logika si dullah yang amburadul.

Bagaimana bro hunter_FFI, benarkah?

Salam

iya saya ini coba menjawab si dullah tuh..
soalnya logika dia kayaknya udah mati suri
masa sih menebus artinya harus jadi yang ditebus
dia mengartikan tebusan terlalu naif
makanya saya kasih contoh diatas


false analogy again...

anak (pihak pertama) diculik penculik (pihak kedua) dan minta tebusan kepada orang tua (pihak ketiga)

sedang dosa manusia (pihak pertama) menebus dosanya sendiri (masih pihak pertama)

jadi kalau untuk buat analogi saja sudah salah total...agak mengherankan kesan yg anda mau buat dalam kalimat ini "Coba sedikit bermain dengan logika anda :)"

kalau untuk buat analogi saja anda tidak mengunakan logika, bagaimana anda bisa mengajak orang lain bermain2 dengan logika?

kalau anda muslim, anda boleh tanya apa arti dari kurban?......itu termasuk juga penyucian diri dan harta.....jadi kalau anda sembelih kambing di hari "kemenangan" anda....berarti kambingnya yang menang?

menang atas apa?....

semoga bisa jadi pembelajaran buat anda untuk tidak merasa diri lebih hebat dalam bermain logika, karena sama sekali anda justru bermain dengan diri anda sendiri (atau mempermainkan diri sendiri)

:)

Saya Kristen dan analogi yang saya pake adalah analogi sederhana Kekristenan bahwa kita adalah anak - anak Tuhan yang sangat tidak mampu untuk menebus diri sendiri dari seluruh dosanya sehingga TUHAN sendirilah yang harus menebus dosa kita.

Jika anda satu pemikiran dengan si abdullah. maka saya yakin anda tentu memakai doktrin ini ketika seperti dullah bertanya (lihat yang saya BOLD di bawah ini):

dear aLL,,  :)

maaf, anggota baru nie, baru beberapa menit yg lalu masuk jadi member, mau tanya nie kpd member FK yg tentunya mayoritas Kristen, YESUS kalian jadikan juru selamat kalian, dan menebus dosa2 kalian, pertanyaan saya, jika YESUS menebus dosa2 kalian, otomatis YESUS yg akan menanggung semua dosa manusia didunia, dengan begitu apakah YESUS kelak akan masuk neraka, dikarenakan dia menanggung seluruh dosa umat manusia yg ada didunia??

maaf, cuma ingin tahu,mohon dikoreksi jika salah..

peace.
« Last Edit: February 14, 2011, 02:37:43 AM by hunter_FFI »
February 14, 2011, 08:40:29 AM
Reply #44
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1052
Ngebayarnya pake matinya YESUS di kayu salib kan, artinya yang nanggung dosa eloe-2 semua itu si YESUS itu, nah bisa dibayangkan kalo akhirnya yesuslah yang menjadi pendosa...gimana tuh?
YESUS tidak pernah menjadi pendosa..

coba buktikan dengan ayat alkitab, bahwa YESUS pernah berdosa..

monggo
hehehe, kan nanggungnya pake matinya yesus kan ya...
logikanya kalo yesus nanggung dosa ya yesus tuhan itu akhirnya jadi pendosa...
February 14, 2011, 09:08:55 AM
Reply #45
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 5328
  • Gender: Male
wkwkwkwwk
orang2 ini bener2 tidak tobat2 ada2 ae ide penolakan terhadap Tuhan Yesus
tapi...
Tuhan Yesus tetaplah Tuhan
Tuhan yang akan membuktikan diri-Nya sendiri
Mana mau aku ikut orang yang tuhannya aja perlu di bela waduh....
February 14, 2011, 12:21:08 PM
Reply #46
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10846
Karena YESUS adalah Tuhan
dan sekaligus manusia
alam maut tidak mungkin menguasai Tuhan
iya,saya tahu, maksud saya, bisa dijelaskan posisi YESUS yg menebus seluruh  dosa manusia dikayu salib, yg otomatis semua dosa manusia dipikulkan seluruh kedlm diri YESUS??bukankah dg begitu YESUS adalah yg mempunyai dosa terbanyak diantara yg lainnya??

Pengertiannya adalah :

Yesus menghapus / menebus dosa umat manusia.
karena TIDAK SEORANGPUN  yang bisa menghapus / menebus dosanya, selain TUHAN YESUS KRISTUS.
February 14, 2011, 12:27:41 PM
Reply #47
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1052
Lha iya, kalo ditebus berarti musti bayar tebusan, nebusnya pake kematian yesus...berarti dosanya pindah keyesus..semua..karena ditanggung ama dia..
February 14, 2011, 12:32:22 PM
Reply #48
  • Guest
hehehe, kan nanggungnya pake matinya YESUS kan ya...
logikanya kalo YESUS nanggung dosa ya YESUS tuhan itu akhirnya jadi pendosa...

Yesus..dijadikan spt orang  berdosa.. ttp sebetulnya kejahatan kitalah yang ditangguNYA

isa 53
 3  Ia dihina dan dihindari orang, seorang yang penuh kesengsaraan dan yang biasa menderita kesakitan; ia sangat dihina, sehingga orang menutup mukanya terhadap dia dan bagi kitapun dia tidak masuk hitungan.
 4  Tetapi sesungguhnya, penyakit kitalah yang ditanggungnya, dan kesengsaraan kita yang dipikulnya, padahal kita mengira dia kena tulah, dipukul dan ditindas Allah.
 5  Tetapi dia tertikam oleh karena pemberontakan kita, dia diremukkan oleh karena kejahatan kita; ganjaran yang mendatangkan keselamatan bagi kita ditimpakan kepadanya, dan oleh bilur-bilurnya kita menjadi sembuh.
 
February 14, 2011, 12:34:12 PM
Reply #49
  • Guest
Lha iya, kalo ditebus berarti musti bayar tebusan, nebusnya pake kematian YESUS...berarti dosanya pindah ke YESUS..semua..karena ditanggung ama dia..


Betul... tanggungan dosa manusia dilimpahkan ke YESUS :D
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)