Author Topic: apakah yesus nanti di akherat akan masuk neraka??  (Read 6896 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

February 17, 2011, 03:31:16 PM
Reply #90
  • Global Moderator
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9774
  • ForumKristen.com
Jangan berprasangka dulu ah. Mungkin dia sedang sibuk, atau lupa password untuk login :)
Salam
Kesalahan-kesalahan dalam Kesaksian Meiga Fitri
Pancasila bukan Jimat, oleh Franz Magnis Suseno
Ahok Diwawancara CCTV
February 17, 2011, 03:33:24 PM
Reply #91
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 5328
  • Gender: Male
wkwkwk baru kali ini saudara khalil lucu^^
February 17, 2011, 05:20:29 PM
Reply #92
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 56
  • Gender: Male
Abdul is runaway, like the habit of his tribes
haha...pasti gi nelpon ahmed deedat...wkwkwkwk
February 17, 2011, 05:32:30 PM
Reply #93
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 5328
  • Gender: Male
orange sudah dihukum , lagi kebingungan cari masukan dari siapa wkwkwkwkw
Their tribes always like this^^
March 12, 2011, 03:44:29 PM
Reply #94
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1446
  • Gender: Male
  • My Saviour
dear aLL,,  :)

maaf, anggota baru nie, baru beberapa menit yg lalu masuk jadi member, mau tanya nie kpd member FK yg tentunya mayoritas Kristen, YESUS kalian jadikan juru selamat kalian, dan menebus dosa2 kalian, pertanyaan saya, jika YESUS menebus dosa2 kalian, otomatis YESUS yg akan menanggung semua dosa manusia didunia, dengan begitu apakah YESUS kelak akan masuk neraka, dikarenakan dia menanggung seluruh dosa umat manusia yg ada didunia??

maaf, cuma ingin tahu,mohon dikoreksi jika salah..

peace.

meskipun TS nya lg jalan2... saya akan tetap mengeluarkan pendapat/ pemahan saya...(mudah2 an di baca)

Inti pertanyaan:
Yesus menanggung dosa = Yesus Berdosa = Yesus masuk neraka?

Jawab:
Salah!

1. Pelanggaran thd perintah Allah di sebut Dosa
2. Upah Dosa ialah maut

Bagaimana dengan Yesus?
1. Yesus tidak berdosa (tdk memiliki dosa turunan / melanggar kehendak Allah)-> Suci, Kudus, Saleh
2. Yesus adalah orang yg berkenan di hadapan Allah
3. Yesus hanya penanggung dosa
4. Upah dosa adalah maut --> Yesus sudah mengalami maut
5. Yesus bangkit dari maut --> menjadi Pemenang, Penguasa atas Kerajaan Maut, Maut tdk pernah berkuasa atas-Nya (mati & bangkit atas kehendak-Nya)

so, Kerajaan Maut bukan tandingan Yesus, kenapa neraka jd mslsh?
(Neraka jg ga bakal berani buka pintu kayanya...)  :ashamed0004:

Yohanes 1:17   sebab hukum Taurat diberikan oleh Musa, tetapi kasih karunia dan kebenaran datang oleh  Yesus Kristus.
March 17, 2011, 03:38:22 PM
Reply #95
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 117
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kristen - Kharismatik
dear aLL,,  :)

maaf, anggota baru nie, baru beberapa menit yg lalu masuk jadi member, mau tanya nie kpd member FK yg tentunya mayoritas Kristen, YESUS kalian jadikan juru selamat kalian, dan menebus dosa2 kalian, pertanyaan saya, jika YESUS menebus dosa2 kalian, otomatis YESUS yg akan menanggung semua dosa manusia didunia, dengan begitu apakah YESUS kelak akan masuk neraka, dikarenakan dia menanggung seluruh dosa umat manusia yg ada didunia??

maaf, cuma ingin tahu,mohon dikoreksi jika salah..

peace.

perlu diketahui bahwa Yesus menebus dosa manusia dan sudah pernah masuk ke dalam neraka...
nah pada kematiannya (3 hari sebelum Ia bangkit kembali) Ia berusaha merebut kunci neraka hingga akhirnya pada hari ke-3 Ia bangkit. dan diangkat ke surga.
March 22, 2011, 12:53:28 PM
Reply #96
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 54
kalo Yesus memang masuk neraka biarlah aku masuk neraka bareng2 sama Dia.
Matius 5:17 Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya.
March 22, 2011, 05:11:22 PM
Reply #97
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1446
  • Gender: Male
  • My Saviour
kalo YESUS memang masuk neraka biarlah aku masuk neraka bareng2 sama Dia.

WAW! keren2... ^^
Yohanes 1:17   sebab hukum Taurat diberikan oleh Musa, tetapi kasih karunia dan kebenaran datang oleh  Yesus Kristus.
March 22, 2011, 05:20:19 PM
Reply #98
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9645
  • Gender: Male
    • my Christian Blog
  • Denominasi: gak ada aliran
kalo YESUS memang masuk neraka biarlah aku masuk neraka bareng2 sama Dia.

hahahaa,.,, gue mah kagak :D . Yesus masuk neraka paling cuman say hello.. "haloo semuanya, ini lah tempat kalian yang tidak menjawab atau menerima ANUGRAH saya..... silahkan dinikmati"

hehehe.. :D  *bercanda*
My Christian Blog : inspireoffaith.blogspot.com

lebih baik menjadi Pelaku Firman, Daripada
menjadi Penjabar/pendebat Firman
March 27, 2011, 10:06:06 AM
Reply #99
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 630
  • Gender: Female
  • Mukjizat Masih Ada !
  • Denominasi: Protestan
Karena YESUS adalah Tuhan
dan sekaligus manusia
alam maut tidak mungkin menguasai Tuhan
iya,saya tahu, maksud saya, bisa dijelaskan posisi YESUS yg menebus seluruh  dosa manusia dikayu salib, yg otomatis semua dosa manusia dipikulkan seluruh kedlm diri YESUS??bukankah dg begitu YESUS adalah yg mempunyai dosa terbanyak diantara yg lainnya??

gini deh bro dulla, dengerin contoh yg satu ini, ada seorang bpk yg mmpunyai 12 anak, trus dari ke 12 anak ini cuman satu aja yang taat, yg 11nya lagi bandelnya luar dari biasa, trus ketika mereka terus saja berbuat nakal, otomatis bokapnya marah donk, jadi dia ngusir ke 11 anaknya ini dari rumahnya, tapi si anak yang baik ini ngga tega, jadi dia memohon ampun sama bokapnya dan bilang biar dia aja yang nanggung dosa saudara2nya itu, coba kamu bayangkan perasaan bokapnya? terharu kan, masa nich anak yang baeknya minta ampun, yang ngga pernah menyakiti hati bokapnya justru mau menanggung kesalahan saudara2nya itu? jadi intinya masah sang bokap mau membiarkan anaknya yang baik mnerima hukuman yang lebih berat lagi( yang bro dulla bilang masuk neraka) padahal dia sudah cukup menderita karena mennanggung perbuatan saudara2nya itu? dan karena pengorbanan anak baek inilah, akhirnya saudara2nya masih mendapatkan bagian di rumah bokapnya( rumah di sorga). coba bro dulla bayangkan kalo bro dulla udah diselamatkan seseorang dari maut, trus orang itu bukannya dapet penghargaan tapi malah di masukin ke penjara, adil ngga menurut bro dulla???

kesebelas anak itu ibaratnya kita umat manusia yang selalu saja berbuat dosa dan membuat BAPA marah,
trus yang anak baek itu adalah TUHAN YESUS yang rela mati untuk menebus dosa2 kita..
jadi intinya ngga pantes banget kalo YESUS harus masuk neraka karena dosa2 saya, semua orang, termasuk dosa bro abdullah sendiri...hahahaha...^^ JBU
"Karena aku tahu waktu TUHAN lah yang terbaik, di dalam pengharapan yang sabar. Aku diam dengan tenang." TUHAN YESUS mengasihi kita semua, PERCAYALAH...!!!
http://than88.worpress.com/
http://yannetakaendengan.blogspot.com/
http://www.ytakaendengan.blogspot.com/
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)