Author Topic: Topic: tidak ada ROH KUDUS tanpa bahasa roh Part 3  (Read 4011 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

February 19, 2011, 11:21:59 AM
Reply #20
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 11426
  • Gender: Male
  • Tuus Totus Ego Sum, Et Omnia Mea Tua Sunt
@ st-yopi

sudahkan anda baca

http://forumkristen.com/index.php?topic=33100.msg379501#msg379501

makanya jadi manusia jangan seperti yang ditulis oleh netter tersebut


netter tersebut bukan siapa2, saya hanya ingin anda juga jangan takabur selalu balas postku dengan: TIDAK ALKITABIAH

Sekarang ditanya kok gak bisa jawab? :)

Kalo anda rendah hati, saya rendah hati juga :)

Apa yang ingin orang lakukan pada anda, anda lakukan juga hal itu kepada orang lain :)

Anda minta saya rendah hati? DIMANA RENDAH HATI ANDA? SEENAKNYA ngepost tentang BUNDA MARIA trus ketika ditanya balik eh malah minta orang lain harus rendah hati :D

ALKITABIAH? ANDA ALKITABIAH? Coba sekarang anda BERKOAR2 mengenai ALKITABIAH lagi?...
Inter Esse Et Non Esse

Cogito Ergo Sum

Non Nobis Domine, Non Nobis, Sed Nomini Tuo Da Gloriam

Extra Ecclesiam Nulla Salus

In Hoc Signo Vinces

With love,

your Yopi
February 19, 2011, 11:23:31 AM
Reply #21
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10846

Karena dalam Alkitab maupun Tradisi Suci HARUS ADA campur tangan RASUL

Ibrani
6:1 Sebab itu marilah kita tinggalkan asas-asas pertama dari ajaran tentang KRISTUS dan beralih kepada perkembangannya yang penuh. Janganlah kita meletakkan lagi dasar pertobatan dari perbuatan-perbuatan yang sia-sia, dan dasar kepercayaan kepada Allah,
6:2 yaitu ajaran tentang pelbagai pembaptisan, penumpangan tangan, kebangkitan orang-orang mati dan hukuman kekal.
6:3 Dan itulah yang akan kita perbuat, jika Allah mengizinkannya

Kisah Para Rasul
8:15 Setibanya di situ kedua rasul itu berdoa, supaya orang-orang Samaria itu beroleh ROH KUDUS.
8:16 Sebab ROH KUDUS belum turun di atas seorangpun di antara mereka, karena mereka hanya dibaptis dalam nama Tuhan YESUS.
8:17 Kemudian keduanya menumpangkan tangan di atas mereka, lalu mereka menerima ROH KUDUS.

2:41 Orang-orang yang menerima perkataannya itu memberi diri dibaptis dan pada hari itu jumlah mereka bertambah kira-kira tiga ribu jiwa.
2:42 Mereka bertekun dalam pengajaran rasul-rasul dan dalam persekutuan.

4:36 Demikian pula dengan Yusuf, yang oleh rasul-rasul disebut Barnabas, artinya anak penghiburan, seorang Lewi dari Siprus.
4:37 Ia menjual ladang, miliknya, lalu membawa uangnya itu dan meletakkannya di depan kaki rasul-rasul.

6:3 Karena itu, saudara-saudara, pilihlah tujuh orang dari antaramu, yang terkenal baik, dan yang penuh Roh dan hikmat, supaya kami mengangkat mereka untuk tugas itu,
6:4 dan supaya kami sendiri dapat memusatkan pikiran dalam doa dan pelayanan Firman."
6:5 Usul itu diterima baik oleh seluruh jemaat, lalu mereka memilih Stefanus, seorang yang penuh iman dan ROH KUDUS, dan Filipus, Prokhorus, Nikanor, Timon, Parmenas dan Nikolaus, seorang penganut agama Yahudi dari Antiokhia.
6:6 Mereka itu dihadapkan kepada rasul-rasul, lalu rasul-rasul itupun berdoa dan meletakkan tangan di atas mereka.
6:7 Firman Allah makin tersebar, dan jumlah murid di Yerusalem makin bertambah banyak; juga sejumlah besar imam menyerahkan diri dan percaya.

8:38 Lalu orang Etiopia itu menyuruh menghentikan kereta itu, dan keduanya turun ke dalam air, baik Filipus maupun sida-sida itu, dan Filipus membaptis dia.
8:39 Dan setelah mereka keluar dari air, Roh Tuhan tiba-tiba melarikan Filipus dan sida-sida itu tidak melihatnya lagi. Ia meneruskan perjalanannya dengan sukacita.
8:40 Tetapi ternyata Filipus ada di Asdod. Ia berjalan melalui daerah itu dan memberitakan Injil di semua kota d  sampai ia tiba di Kaisarea.

9:16 Aku sendiri akan menunjukkan kepadanya, betapa banyak penderitaan yang harus ia tanggung oleh karena nama-Ku 4 ."
9:17 Lalu pergilah Ananias ke situ dan masuk ke rumah itu. Ia menumpangkan tangannya ke atas Saulus, katanya: "Saulus, saudaraku, Tuhan YESUS, yang telah menampakkan diri kepadamu di jalan yang engkau lalui, telah menyuruh aku kepadamu, supaya engkau dapat melihat lagi dan penuh dengan ROH KUDUS."
9:18 Dan seketika itu juga seolah-olah selaput gugur dari matanya, sehingga ia dapat melihat lagi. Ia bangun lalu dibaptis.


masih ada di Timotius dll mengenai penumpangan tangan,
Quote
Semuanya menceritakan satu hal yaitu, PENUMPANGAN TANGAN oleh PARA RASUL :)

BAHKAN Paulus DAN 7 orang yang diutuspun HARUS MENDAPATKAN PENUMPANGAN TANGAN PARA RASUL :)

PENUMPANGAN TANGAN PARA RASUL---> APOSTOLIK :)

APOSTOLIK Hanya ada di Gereja Katolik baik Vatican maupun Orthodox :)

ROH KUDUS hadir bersama Warisan Apostolik :)

Apostolik atau penumpangan tangan warisan para Rasul,

silahkan lihat ini:

Kisah Para Rasul
8:16 Sebab ROH KUDUS belum turun di atas seorangpun di antara mereka, karena mereka hanya dibaptis dalam nama Tuhan YESUS.
8:17 Kemudian keduanya menumpangkan tangan di atas mereka, lalu mereka menerima ROH KUDUS.
6:3 Karena itu, saudara-saudara, pilihlah tujuh orang dari antaramu, yang terkenal baik, dan yang penuh Roh dan hikmat, supaya kami mengangkat mereka untuk tugas itu,
6:4 dan supaya kami sendiri dapat memusatkan pikiran dalam doa dan pelayanan Firman."
6:5 Usul itu diterima baik oleh seluruh jemaat, lalu mereka memilih Stefanus, seorang yang penuh iman dan ROH KUDUS, dan Filipus, Prokhorus, Nikanor, Timon, Parmenas dan Nikolaus, seorang penganut agama Yahudi dari Antiokhia.
6:6 Mereka itu dihadapkan kepada rasul-rasul, lalu rasul-rasul itupun berdoa dan meletakkan tangan di atas mereka.

Walaupun percaya namun karena belum mendapat penumpangan tangan belum pantas dan belum dipenuhi oleh ROH KUDUS :)

Jadi bukan hanya karena percaya, namun APOSTOLIK :)

Alu, apakah gereja anda Apostolik? :)
hehehehehehe.... PENTING banget.... :D

B I A R  G A K  T E R S E S A T :D

Alu, gerejamu Apostolik gak? :D

BUKANNNNNNNNNNN, DAN STOP BAWA2 NAMA GREJA >_< :ashamed0004:


yopi,
stop bawa nama gereja  :cheesy:
February 19, 2011, 11:25:50 AM
Reply #22
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 11426
  • Gender: Male
  • Tuus Totus Ego Sum, Et Omnia Mea Tua Sunt

Karena dalam Alkitab maupun Tradisi Suci HARUS ADA campur tangan RASUL

Ibrani
6:1 Sebab itu marilah kita tinggalkan asas-asas pertama dari ajaran tentang KRISTUS dan beralih kepada perkembangannya yang penuh. Janganlah kita meletakkan lagi dasar pertobatan dari perbuatan-perbuatan yang sia-sia, dan dasar kepercayaan kepada Allah,
6:2 yaitu ajaran tentang pelbagai pembaptisan, penumpangan tangan, kebangkitan orang-orang mati dan hukuman kekal.
6:3 Dan itulah yang akan kita perbuat, jika Allah mengizinkannya

Kisah Para Rasul
8:15 Setibanya di situ kedua rasul itu berdoa, supaya orang-orang Samaria itu beroleh ROH KUDUS.
8:16 Sebab ROH KUDUS belum turun di atas seorangpun di antara mereka, karena mereka hanya dibaptis dalam nama Tuhan YESUS.
8:17 Kemudian keduanya menumpangkan tangan di atas mereka, lalu mereka menerima ROH KUDUS.

2:41 Orang-orang yang menerima perkataannya itu memberi diri dibaptis dan pada hari itu jumlah mereka bertambah kira-kira tiga ribu jiwa.
2:42 Mereka bertekun dalam pengajaran rasul-rasul dan dalam persekutuan.

4:36 Demikian pula dengan Yusuf, yang oleh rasul-rasul disebut Barnabas, artinya anak penghiburan, seorang Lewi dari Siprus.
4:37 Ia menjual ladang, miliknya, lalu membawa uangnya itu dan meletakkannya di depan kaki rasul-rasul.

6:3 Karena itu, saudara-saudara, pilihlah tujuh orang dari antaramu, yang terkenal baik, dan yang penuh Roh dan hikmat, supaya kami mengangkat mereka untuk tugas itu,
6:4 dan supaya kami sendiri dapat memusatkan pikiran dalam doa dan pelayanan Firman."
6:5 Usul itu diterima baik oleh seluruh jemaat, lalu mereka memilih Stefanus, seorang yang penuh iman dan ROH KUDUS, dan Filipus, Prokhorus, Nikanor, Timon, Parmenas dan Nikolaus, seorang penganut agama Yahudi dari Antiokhia.
6:6 Mereka itu dihadapkan kepada rasul-rasul, lalu rasul-rasul itupun berdoa dan meletakkan tangan di atas mereka.
6:7 Firman Allah makin tersebar, dan jumlah murid di Yerusalem makin bertambah banyak; juga sejumlah besar imam menyerahkan diri dan percaya.

8:38 Lalu orang Etiopia itu menyuruh menghentikan kereta itu, dan keduanya turun ke dalam air, baik Filipus maupun sida-sida itu, dan Filipus membaptis dia.
8:39 Dan setelah mereka keluar dari air, Roh Tuhan tiba-tiba melarikan Filipus dan sida-sida itu tidak melihatnya lagi. Ia meneruskan perjalanannya dengan sukacita.
8:40 Tetapi ternyata Filipus ada di Asdod. Ia berjalan melalui daerah itu dan memberitakan Injil di semua kota d  sampai ia tiba di Kaisarea.

9:16 Aku sendiri akan menunjukkan kepadanya, betapa banyak penderitaan yang harus ia tanggung oleh karena nama-Ku 4 ."
9:17 Lalu pergilah Ananias ke situ dan masuk ke rumah itu. Ia menumpangkan tangannya ke atas Saulus, katanya: "Saulus, saudaraku, Tuhan YESUS, yang telah menampakkan diri kepadamu di jalan yang engkau lalui, telah menyuruh aku kepadamu, supaya engkau dapat melihat lagi dan penuh dengan ROH KUDUS."
9:18 Dan seketika itu juga seolah-olah selaput gugur dari matanya, sehingga ia dapat melihat lagi. Ia bangun lalu dibaptis.


masih ada di Timotius dll mengenai penumpangan tangan,

Semuanya menceritakan satu hal yaitu, PENUMPANGAN TANGAN oleh PARA RASUL :)

BAHKAN Paulus DAN 7 orang yang diutuspun HARUS MENDAPATKAN PENUMPANGAN TANGAN PARA RASUL :)

PENUMPANGAN TANGAN PARA RASUL---> APOSTOLIK :)

APOSTOLIK Hanya ada di Gereja Katolik baik Vatican maupun Orthodox :)

ROH KUDUS hadir bersama Warisan Apostolik :)

Apostolik atau penumpangan tangan warisan para Rasul,

silahkan lihat ini:

Kisah Para Rasul
8:16 Sebab ROH KUDUS belum turun di atas seorangpun di antara mereka, karena mereka hanya dibaptis dalam nama Tuhan YESUS.
8:17 Kemudian keduanya menumpangkan tangan di atas mereka, lalu mereka menerima ROH KUDUS.
6:3 Karena itu, saudara-saudara, pilihlah tujuh orang dari antaramu, yang terkenal baik, dan yang penuh Roh dan hikmat, supaya kami mengangkat mereka untuk tugas itu,
6:4 dan supaya kami sendiri dapat memusatkan pikiran dalam doa dan pelayanan Firman."
6:5 Usul itu diterima baik oleh seluruh jemaat, lalu mereka memilih Stefanus, seorang yang penuh iman dan ROH KUDUS, dan Filipus, Prokhorus, Nikanor, Timon, Parmenas dan Nikolaus, seorang penganut agama Yahudi dari Antiokhia.
6:6 Mereka itu dihadapkan kepada rasul-rasul, lalu rasul-rasul itupun berdoa dan meletakkan tangan di atas mereka.

Walaupun percaya namun karena belum mendapat penumpangan tangan belum pantas dan belum dipenuhi oleh ROH KUDUS :)

Jadi bukan hanya karena percaya, namun APOSTOLIK :)

Alu, apakah gereja anda Apostolik? :)
hehehehehehe.... PENTING banget.... :D

B I A R  G A K  T E R S E S A T :D

Alu, gerejamu Apostolik gak? :D

BUKANNNNNNNNNNN, DAN STOP BAWA2 NAMA GREJA >_< :ashamed0004:

Alu.. Alu... kok berani membahas mengenai ROH KUDUS padahal kamu gak tau apa2, mosok APOSTOLIK aja GAK NGARTI? :D

Trus yang anda tahu apa?

ROH KUDUS HADIR KARENA PENUMPANGAN TANGAN bukan karena BAHASA ROH :D

Alu... Alu... belajar lagi nak :D
Inter Esse Et Non Esse

Cogito Ergo Sum

Non Nobis Domine, Non Nobis, Sed Nomini Tuo Da Gloriam

Extra Ecclesiam Nulla Salus

In Hoc Signo Vinces

With love,

your Yopi
February 19, 2011, 11:47:46 AM
Reply #23
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 886
  • Gender: Male
Sebentar.. Kok jadi kmana2 ya diskusinya? Emm.. Bro Alu saya tanya apa definisi anda MEMPUNYAI ato MENERIMA ato MEMILIKI RK? apakah jika seorang anak kecil Kristen yang belum berbahasa Roh dapat diidentifikasikan sebagai yang belum memiliki ato menerima RK? Gbu.
LORD is my Sheperd... I shall not fear...
February 19, 2011, 12:43:30 PM
Reply #24
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1466
@Alu,

Quote
tapi dalam kis 2 : 38
Jawab Petrus kepada mereka: "Bertobatlah dan hendaklah kamu masing-masing memberi dirimu dibaptis
dalam nama YESUS KRISTUS untuk pengampunan dosamu,
maka kamu akan menerima karunia (dorea) ROH KUDUS.

dorea berarti pemberian cuma2 karunia yang dimaksudkan petrus disana tidak lain adalah bahasa Roh

jdi setiap dari kita yang punya ROH KUDUS pasti BISA BERBAHASA ROH

Alu,kamu membuat simplifikasi yang kebablasan,ada 9 karunia roh bukan hanya bahasa roh (1 Kor.12). Bahasa asli karunia bahasa roh adalah glosolalia,dan ayat yang kamu kutip tidak ada sama sekali menyebutkan glosolalia.


Quote
Quote
Quote
2.Alkitab tidak pernah merumuskan bahwa menerima ROH KUDUS otomatis akan berbahasa roh.Bahasa roh tidak mutlak harus dimiliki

lalu apa tandanya?

Alu,tanda orang beriman bukanlah bahasa roh:

1 Kor. 14:22 Karena itu karunia bahasa roh adalah tanda, bukan untuk orang yang beriman, tetapi untuk orang yang tidak beriman; sedangkan karunia untuk bernubuat adalah tanda, bukan untuk orang yang tidak beriman, tetapi untuk orang yang beriman

Tanda orang beriman antara lain :

•   Paulus mengatakan bahwa bahasa roh tanpa kasih hanya gong yang berkumandang.

•   Matius 7:16,20 Dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka. Dapatkah orang memetik buah anggur dari semak duri atau buah ara dari rumput duri. Jadi dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka


Quote
Quote
3.   Fenomena bahasa roh diawal berdirinya gereja adalah bersifat historis atau deskriftif bukan suatu norma atau perintah yang mutlak


wah klo sudah mengikuti perkembangan jaman saya sudah tidak tahu  tapi 1 hal yg pasti , ajaran para Rasul adalah ajaran yg paling murni dan yg menjanjikan keselamatan yg pasti.


Sama sekali bukan perkembangan jaman melainkan cara penafsiran. Sejak awal berdirinya gereja tidak pernah ada ajaran para Rasul bahwa bahasa roh wajib dimiliki oleh setiap orang percaya karena itu hanyalah salah satu dari banyak karunia Tuhan lainnya.

Quote
Quote
4.   Bahasa roh sesuai dengan pertama kali diterima orang banyak pada waktu Pentakosta adalah berbicara didalam bahasa asing bukan bunyi bunyian asing yang tidak bisa dimengerti dan aneh

tidak semua bahasa roh bisa dimengerti ref 1 kor 14:27


Pada pertama kali bahasa roh terjadi memang tidak semua orang mengerti karena tidak semua orang mengerti berbagai bahasa. Tetapi setiap orang mengerti didalam bahasa mereka masing masing. Bacalah Kisah Para Rasul.


Quote
Quote
Quote
5.   Sida-sida dari Etiopia (Kis 8:36-38), Lidia dari Tiatira (Kis 16:14-15), dan kepala penjara Filipi (Kis 16:31-33) percaya pada pemberitaan Injil dan memberi diri dibaptis. Mereka pasti mendapatkan ROH KUDUS tapi sama sekali tidak diceritakan bahwa mereka berbahasa roh. Demikian juga dengan Stefanus. Ia adalah orang yang dipenuhi ROH KUDUS sesuai persyaratan seorang diaken.

tanpa perlu diceritakan dapat berbahasa Roh , pasti mereka tau jika orang sudah menerima ROH KUDUS pasti bisa berbahasa Roh

Kembali kamu membuat simplifikasi dan generalisasi bahwa semua orang percaya harus berbahasa roh. Apa yang tidak dimutlakkan oleh Alkitab jangan kamu buat menjadi mutlak,apa yang bersifat deskriptif jangan kamu buat menjadi norma atau perintah.




BIBLE = Basic Instructions Before Leaving Earth.
February 19, 2011, 02:13:09 PM
Reply #25
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 7905
  • Gender: Male
  • Saya ingin belajar... ^_^

dalam bahasa indonesia diterjemahkan sebagai "hanya" karunia
tapi dalam bahasa aslinya ada berbagai terjemahan
saya kutip 2 yg dipakai
1. dorea yg artinya permberian cuma2
2. kharismaton artinya karunia yg harus dimohon

kis 2 : 38
Jawab Petrus kepada mereka: "Bertobatlah dan hendaklah kamu masing-masing memberi dirimu dibaptis
dalam nama YESUS KRISTUS untuk pengampunan dosamu,
maka kamu akan menerima karunia (dorea) ROH KUDUS.

saat itu belum ada karunia2 seperti yg ada di 1 kor 12
satu2nya karunia adalah bahasa roh ,
maka kamu akan menerima karunia (dorea) ROH KUDUS.

sesuai yg saya jelaskan di atas , dorea adalah karunia cuma2 yg tidak perlu dimohon untuk mendapatkannya

tapi dalam 1 kor 12 Paulus tidak menggunakan dorea , melainkan kharismaton yang artinya adalah pemberian

Paulus mengungkapkan dalam 1 kor 12 bahasa Roh adalah karunia

tapi dia membedakan disini antara bahasa Roh yang "dorea" dan "kharismaton"
jdi ada perbedaan bahasa Roh yang "dorea" dan "kharismaton"
tapi 1 hal yg pasti kita semua pasti mendapatkan "dorea"

kis 2 : 38
Jawab Petrus kepada mereka: "Bertobatlah dan hendaklah kamu masing-masing memberi dirimu dibaptis
dalam nama YESUS KRISTUS untuk pengampunan dosamu,
maka kamu akan menerima karunia (dorea) ROH KUDUS.

wah koq ga nyambung bro alu... :D

Bro alu.. kan bertanya
Quote from: aluriasoria
apakah anda setuju jika orang yg memiliki ROH KUDUS pasti bisa berbahasa lidah
dan jika tidak bisa berbahasa lidah berarti  belum menerima ROH KUDUS ?

Kalau saya jawab pertanyaan pertama saya ga setuju...
alasannya cukup jelas di 1 Korintus 12

Quote from: Liberty
12:10   Kepada yang seorang Roh memberikan kuasa untuk mengadakan mujizat, dan kepada yang lain Ia memberikan karunia untuk bernubuat, dan kepada yang lain lagi Ia memberikan karunia untuk membedakan bermacam-macam roh. Kepada yang seorang Ia memberikan karunia untuk berkata-kata dengan bahasa roh, dan kepada yang lain Ia memberikan karunia untuk menafsirkan bahasa roh itu.
12:11   Tetapi semuanya ini dikerjakan oleh Roh yang satu dan yang sama, yang memberikan karunia kepada tiap-tiap orang secara khusus, seperti yang dikehendaki-Nya.

jadi jika seseorang yang "dikaruniai" ROH KUDUS untuk mengadakan Kuasa Mukjizat.... apakah dia bisa/ dapat berbahasa Roh?
Tidak, bukan...

Itu berarti orang yang memiliki ROH KUDUS belum tentu, dapat berbahasa Roh.

sampai disini kan sudah jelas :)

jawaban no 2

Quote from: aluriasoria
jika tidak bisa berbahasa lidah berarti  belum menerima ROH KUDUS ?
Berbahasa ROH itu dapat sebagai "tanda" bahwa orang tersebut dipenuhi oleh Kuasa ROH KUDUS.  :)
------

Lalu apa hubungan dengan dorea (karunia yang cuma2) dan kharismaton (karunia yang dimohon)?  :D

 :)
Roma
1:20   Sebab apa yang tidak nampak dari pada-Nya, yaitu kekuatan-Nya yang kekal dan keilahian-Nya, dapat nampak kepada pikiran dari karya-Nya sejak dunia diciptakan, sehingga mereka tidak dapat berdalih.
February 19, 2011, 02:29:05 PM
Reply #26
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 7905
  • Gender: Male
  • Saya ingin belajar... ^_^
@ Bro aluriasoria :D

sebetulnya kata Kharisma = Dorea/Doron

jadi pernyataan anda diatas salah bro... :)

Quote
Kata 'KHARISMA' berasal dari kata kerja 'KHARIZOMAI', mengaruniakan, melakukan sesuatu yang menyenangkan, menunjukkan kemurahan, memberikan pengampunan, membebaskan hutang, memberikan sesuatu dengan gratis, memberi hadiah (anugerah). Kata 'KHARISMA' berarti "karunia", "anugerah", "pemberian" yang ada hubungannya dengan rasa suka atau rasa sayang.

Akhiran -MA dalam bahasa Yunani senantiasa menunjukkan kepada "hasil" atau "akibat". Kata ini mirip dengan 'DORON', 'DOREA', 'DOMA' dan 'DOSIS' yang juga bermakna pemberian, anugerah namun yang terakhir 'DORON' mengandung makna lebih luas. YESUS KRISTUS dapat disebut sebagai 'DORON', "anugerah" dari Allah (Yohanes 3:16), tetapi tidak dapat disebut sebagai 'KHARISMA'.
sumber: http://sarapanpagi.6.forumer.com/viewtopic.php?t=543

OOT Mode ON
bro alu... koq pake gambar cewek....
itu mah kelemahan liberty... :D
« Last Edit: February 19, 2011, 02:35:39 PM by liberty »
Roma
1:20   Sebab apa yang tidak nampak dari pada-Nya, yaitu kekuatan-Nya yang kekal dan keilahian-Nya, dapat nampak kepada pikiran dari karya-Nya sejak dunia diciptakan, sehingga mereka tidak dapat berdalih.
May 20, 2014, 11:19:50 PM
Reply #27
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 596
  • Denominasi: Yesus Putra Tuhan Mesias
saya ingin meminta maaf dulu jika saya mungkin agak lama untuk reply postingan member2 seblumnya , dikarenakan pekerjaan saya , sehingga saya hanya punya sedikit waktu untuk berdiskusi jdi, mohon dimaafkan yah  :ashamed0002:

1. pandangan pada umumnya
a. barangsiapa percaya Tuhan sudah ada ROH KUDUS
b. barangsiapa dibaptis sudah ada ROH KUDUS
c. Barangsiapa berbuat baik sudah ada ROH KUDUS
d. barangsiapa giat melayani Tuhan sudah ada ROH KUDUS

2. petunjuk alkitab
a. bukan setiap orang yang percaya Tuhan sudah ada ROH KUDUS (kis 19 : 1,2)
b. bukan setiap orang yang menerima baptisan sudah ada ROH KUDUS ( kis 8 : 15 , 16)
c. bukan setiap orang yang berbuat baik sudah ada ROH KUDUS (kis 10 : 2 , 22,44)
d. bukan setiap orang yang giat melayani Tuhan sudah ada ROH KUDUS (mat 19: 27; kis 1 :4,5)

3. menerima ROH KUDUS pasti berbahasa Roh (pembuktian dari kenyataan)
a. pada hari pentakosta, orang yang menerima ROH KUDUS berbahasa Roh (kis 2:1-4)
b. berdasarkan bahasa Roh kornelius dan yang lainnya dipastikan sudah menerima ROH KUDUS (kis 10 :44-46)
c. jemaat di eFesus dipastikan menerima ROH KUDUS karena mereka berbahasa Roh (kis 19 : 6,7)
d. orang yang menerima ROH KUDUS saat ini juga mempunyai pengalaman demikian

kita sama2 belajar jdi klo ada yang salah mohon pencerahannya   smiley

untuk topic ini akan saya tambahkan cakupan kitabnya menjadi
KITAB MATIUS , MARKUS , LUKAS , Yohanes, KISAH PARA RASUL, Roma , dan 1-2 korintus

salam
AluriaSoria :afro:

maksud ayat2 di atas bukan artinya belum menerima ROH KUDUS,

rincinya:

belum menerima (kuasa) ROH KUDUS,

karena setiap orang Kristen ketika percaya sudah ada ROH KUDUS nya,

Eph 1:13  Di dalam Dia kamu juga--karena kamu telah mendengar firman kebenaran, yaitu Injil keselamatanmu--di dalam Dia kamu juga, ketika kamu percaya, dimeteraikan dengan ROH KUDUS, yang dijanjikan-Nya itu.
Eph 1:14  Dan ROH KUDUS itu adalah jaminan bagian kita sampai kita memperoleh seluruhnya, yaitu penebusan yang menjadikan kita milik Allah, untuk memuji kemuliaan-Nya.

perhatikan kata: 'yang dijanjikan-Nya itu, dan ayat 14 nya.

dan ayat ini:

1Co 12:3  Karena itu aku mau meyakinkan kamu, bahwa tidak ada seorangpun yang berkata-kata oleh Roh Allah, dapat berkata: "Terkutuklah Yesus!" dan tidak ada seorangpun, yang dapat mengaku: "Yesus adalah Tuan", selain oleh ROH KUDUS.
September 28, 2014, 04:02:57 AM
Reply #28
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 73
saya ingin meminta maaf dulu jika saya mungkin agak lama untuk reply postingan member2 seblumnya , dikarenakan pekerjaan saya , sehingga saya hanya punya sedikit waktu untuk berdiskusi jdi, mohon dimaafkan yah  :ashamed0002:

1. pandangan pada umumnya
a. barangsiapa percaya Tuhan sudah ada ROH KUDUS
b. barangsiapa dibaptis sudah ada ROH KUDUS
c. Barangsiapa berbuat baik sudah ada ROH KUDUS
d. barangsiapa giat melayani Tuhan sudah ada ROH KUDUS

2. petunjuk alkitab
a. bukan setiap orang yang percaya Tuhan sudah ada ROH KUDUS (kis 19 : 1,2)
b. bukan setiap orang yang menerima baptisan sudah ada ROH KUDUS ( kis 8 : 15 , 16)
c. bukan setiap orang yang berbuat baik sudah ada ROH KUDUS (kis 10 : 2 , 22,44)
d. bukan setiap orang yang giat melayani Tuhan sudah ada ROH KUDUS (mat 19: 27; kis 1 :4,5)

3. menerima ROH KUDUS pasti berbahasa Roh (pembuktian dari kenyataan)
a. pada hari pentakosta, orang yang menerima ROH KUDUS berbahasa Roh (kis 2:1-4)
b. berdasarkan bahasa Roh kornelius dan yang lainnya dipastikan sudah menerima ROH KUDUS (kis 10 :44-46)
c. jemaat di eFesus dipastikan menerima ROH KUDUS karena mereka berbahasa Roh (kis 19 : 6,7)
d. orang yang menerima ROH KUDUS saat ini juga mempunyai pengalaman demikian

kita sama2 belajar jdi klo ada yang salah mohon pencerahannya   smiley

untuk topic ini akan saya tambahkan cakupan kitabnya menjadi
KITAB MATIUS , MARKUS , LUKAS , Yohanes, KISAH PARA RASUL, Roma , dan 1-2 korintus

salam
AluriaSoria :afro:

Izin menjawab point ke 3 : menerima ROH KUDUS pasti berbahasa Roh (pembuktian dari kenyataan)

a. pada hari pentakosta, orang yang menerima ROH KUDUS berbahasa Roh (kis 2:1-4)

Copas dari Alkitab LAI  terjemahan baru :

Kis 2:4 Maka penuhlah mereka dengan ROH KUDUS, lalu mereka mulai berkata-kata dalam bahasa-bahasa lain, seperti yang diberikan oleh Roh itu kepada mereka untuk mengatakannya.

 tidak disebut Bahasa Roh , tetapi bahasa2 lain.

 Versi :Holy Bible King James 2: 4[/b] All of them were filled with the Holy Spirit and began to speak in other tongues as the Spirit enabled them.

Selanjutnya baca  Kis 2:5-11 menceritakan Bahasa2 lain , bukan bahasa roh

2:5 Waktu itu di Yerusalem diam orang-orang Yahudi yang saleh dari segala bangsa di bawah kolong langit.

2:6 Ketika turun bunyi itu, berkerumunlah orang banyak. Mereka bingung karena mereka masing-masing mendengar rasul-rasul itu berkata-kata dalam bahasa mereka sendiri.

2:7 Mereka semua tercengang-cengang dan heran, lalu berkata: "Bukankah mereka semua yang berkata-kata itu orang Galilea?

2:8 Bagaimana mungkin kita masing-masing mendengar mereka berkata-kata dalam bahasa kita sendiri, yaitu bahasa yang kita pakai di negeri asal kita:

2:9 kita orang Partia, Media, Elam, penduduk Mesopotamia, Yudea dan Kapadokia, Pontus dan Asia,

2:10 Frigia dan Pamfilia, Mesir dan daerah-daerah Libia yang berdekatan dengan Kirene, pendatang-pendatang dari Roma,

2:11 baik orang Yahudi maupun penganut agama Yahudi, orang Kreta dan orang Arab, kita mendengar mereka berkata-kata dalam bahasa kita sendiri tentang perbuatan-perbuatan besar yang dilakukan Allah."


b. berdasarkan bahasa Roh kornelius dan yang lainnya dipastikan sudah menerima ROH KUDUS (kis 10 :44-46)

Act 10: 46 For they heard them speak with tongues, and magnify God. Then answered Peter,

Alkitab LAI (terjemahan baru ) Kis 10:46 sebab mereka mendengar orang-orang itu berkata-kata dalam bahasa roh dan memuliakan Allah. Lalu kata Petrus:

Bedanya ada di Alkitab LAI.


c. jemaat di eFesus dipastikan menerima ROH KUDUS karena mereka berbahasa Roh (kis 19 : 6,7)

Acts 19:6 And when Paul had laid his hands upon them, the Holy Ghost came on them; and they spake with tongues, and prophesied .(MEREKA BERBICARA DENGAN BAHASA-BAHASA DAN BERNUBUAT )

ALKITAB LAI (TERJEMAHAN BARU )19:6 Dan ketika Paulus menumpangkan tangan di atas mereka, turunlah ROH KUDUS ke atas mereka, dan mulailah mereka berkata-kata dalam bahasa roh dan bernubuat.


Bedanya ada di Alkitab LAI.


d. orang yang menerima ROH KUDUS saat ini juga mempunyai pengalaman demikian

Kalau yang kini, menurutku ikut2an, sebab mereka berbahasa roh ( melalui pengulangan kata2 tidak jelas dan tidak bernubuat.)patokannya itu saja.

Salam.
September 30, 2014, 09:40:21 AM
Reply #29
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9654
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
Orang yang mengakui Yesus adalah Tuhan, sudah mempunyai ROH KUDUS dalam dirinya
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)