Author Topic: ada yang tahu atau membaca kitab henokh???  (Read 45733 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

May 21, 2018, 11:01:15 AM
Reply #310
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9654
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
kalau mereka punya tubuh/daging, maka mereka itu harusnya jadi sesuatu yang fana, bisa meninggal

sedangkan iblis itu masih hidup sampe saat ini
September 20, 2018, 01:40:06 PM
Reply #311
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 1
  • Denominasi: protestan
setelah saya membaca dari page 1 sampai 32 ini
saya memutuskan untuk stop baca kitab henokh,
paling tidak sampai saya selesai dulu baca alkitab kejadian - wahyu,
dan nanti kalau ada yang saya ngga ngerti paling nanya temen-temen forum ini  :D

btw saya sangat terberkati dengan diskusi temen2 (kalau saya lihat tahun postnya sih tahun 2011 hehehe) banyak sekali informasi yang baru buat saya

GBU :angel:
November 10, 2018, 02:50:03 PM
Reply #312
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 150
  • Denominasi: Interdenominasi
Weleh-weleh  :mad0261:

Soal malaikat kawin atau tidak kawin aja diributin.  :ashamed0004:

Mana yang benar, malaikat itu kawin atau tidak kawin?
Ya jawabanya tidak kawin menurut alkitab < ini malaikat yang benar memang aturanya begitu
(Markus 12:25)
tapi..
Kalau pertanyaanya bisa tidak sih malaikat itu kawin?
Ya mungkin bisa saja < ini bisajadi malaikat yang nggak benar dan nyalahin aturan

Sama halnya (seharusnya kondisinya menurut Tuhan) manusia itu "tidak makan buah pengetahuan yang baik dan yang jahat" yang ada aturanya jelas tidak boleh dimakan. Namun kenyataanya bisa tidak manusia makan? bisa kan.., makanya manusia itu jadi berdosa.

Begitu juga malaikat (seharusnya kondisinya menurut Tuhan) ada aturanya "tidak kawin dan tidak dikawinkan", lalu bisa tidak dia (malaikat) kawin? ya bisa saja.. Itulah kenapa ada malaikat berdosa, yaitu mereka yang kawin sama manusia contohnya.

Kalau disebut malaikat itu tidak kawin, (seharusnya) memang tidak kawin, tapi bisa saja kalau niat berdosa.  :afro:
Malaikat berosa? mana ayatnya?

2 Petrus 2:4
Sebab jikalau Allah tidak menyayangkan malaikat-malaikat yang berbuat dosa tetapi melemparkan mereka ke dalam neraka dan dengan demikian menyerahkannya ke dalam gua-gua yang gelap untuk menyimpan mereka sampai hari penghakiman,...

Lalu..
Memang tidak disebutkan langsung, tapi soal malaikat-malaikat itu juga adalah anak-anak Tuhan bisa dilihat di  Lukas 20:35-36 begini

ayat 35
tetapi mereka yang dianggap layak untuk mendapat bagian dalam dunia yang lain itu  dan dalam kebangkitan dari antara orang mati, tidak kawin dan tidak dikawinkan.

ayat 36
Sebab mereka tidak dapat mati lagi; mereka sama seperti malaikat-malaikat dan mereka adalah anak-anak  Allah, karena mereka telah dibangkitkan.

Jadi jelas malaikat dan anak-anak Tuhan itu setara posisinya, bisa diartikan sama dengan.
Jelas ya malaikat itu bisa saja melanggar aturan tidak kawin dan berbuat dosa.

Untuk yang sebenar-benarnya kalau gak yakin, ya tanya malaikat sendiri bener gak sih begini ini.
Nanti malaikat yang jawab, nah itu yang bener.   :angel:

Kalau punya ROH KUDUS ya harusnya gak usah repot, minta pimpinan Dia aja kalau ada kebimbangan, bener gaknya suatu pengajaran. Minta petunjuk, minta tanda kalau perlu, jangan cuma minta berkat,berkat dan berkat saja kalau pas doa ya.  :happy0025:

GB
"Jikalau kamu tetap dalam firman-Ku, kamu benar-benar adalah murid-Ku dan kamu akan mengetahui kebenaran, dan kebenaran itu akan memerdekakan kamu."
(Yohanes 8:31-32)
November 14, 2018, 12:59:28 PM
Reply #313
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 805
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
Begitu juga malaikat (seharusnya kondisinya menurut Tuhan) ada aturanya "tidak kawin dan tidak dikawinkan"

Di surga aturannya memang demikian sehingga para pemberontak itu kabur ke bumi
Yudas 1:6 Dan bahwa Ia menahan malaikat-malaikat yang tidak taat pada batas-batas kekuasaan mereka, tetapi yang meninggalkan tempat kediaman mereka........

Apakah mereka turun kebumi untuk berbuat kebajikan ? bukan kebajikan yang disebarkan tapi segala perbuatan dosa :
2 Petrus 2:4 Sebab jikalau Allah tidak menyayangkan malaikat-malaikat yang berbuat dosa tetapi melemparkan mereka ke dalam neraka dan dengan demikian menyerahkannya ke dalam gua-gua yang gelap

Segala kejahatan di zaman Nuh itu ya mereka itulah biang keroknya.

Tetapi yang turun ke bumi itu cuma 200 fallen angels, sisanya akan diusir dari surga di akhir zaman sebelum pengangkatan Gereja Tuhan.
November 14, 2018, 07:54:14 PM
Reply #314
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 805
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
Kitab Wahyu memuat tentang malaikat jurang maut, siapakah sebenarnya dia ? dia adalah Azazel yang telah ditangkap angel Raphael di jaman sebelum banjir besar :

Henokh 10:4 And again the Lord said to Raphael: 'Bind Azâzêl hand and foot, and cast him into the darkness: and make an opening in the desert, which is in Dûdâêl, and cast him therein. 5. And place upon him rough and jagged rocks, and cover him with darkness, and let him abide there for ever, and cover his face that he may not see light.

Azazel Ini adalah malaikat jurang maut yang akan dilepaskan sesaat di jaman kesengsaraan besar :
Wahyu 9:11. Dan raja yang memerintah mereka ialah malaikat jurang maut; namanya dalam bahasa Ibrani ialah Abadon dan dalam bahasa Yunani ialah Apolion.

Abadon / Apolion artinya perusak, sama dengan Azazel yang disimbolkan sebagai kerusakan dalam kitab Lewi:

Imamat 16:7. Ia harus mengambil kedua ekor kambing jantan itu dan menempatkannya di hadapan TUHAN di depan pintu Kemah Pertemuan,

8. dan harus membuang undi atas kedua kambing jantan itu, sebuah undi bagi TUHAN dan sebuah bagi Azazel.

9. Lalu Harun harus mempersembahkan kambing jantan yang kena undi bagi TUHAN itu dan mengolahnya sebagai korban penghapus dosa.

10. Tetapi kambing jantan yang kena undi bagi Azazel haruslah ditempatkan hidup-hidup di hadapan TUHAN untuk mengadakan pendamaian, lalu dilepaskan bagi Azazel ke padang gurun.

JADI PERSEMBAHAN KAMBING UNTUK AZAZEL ITU MELAMBANGKAN KERUSAKAN YANG DIAKIBATKAN OLEH PEMBERONTAKAN TERHADAP TUHAN, DAN ORANG2 YAHUDI MELEPASKANNYA KE PADANG BELANTARA SEBAGAI TANDA TERPISAH DARI TUHAN ATAU ADA JUGA YANG MENGATAKAN BAHWA MENURUT TRADISI YAHUDI KAMBING AZAZEL ITU MEREKA LEMPARKAN KE JURANG SEBAGAI TANDA PENGHUKUMAN ATAS DOSA2.
July 20, 2019, 04:56:46 PM
Reply #315
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 805
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
AFTER THE GREAT TRIBULATION IS OVER THE DRAGON SHALL BE JAILED IN THE SAME BOTTOMLESS PIT USED FOR AZAZEL
Rev 20:1 Then I saw an angel coming down from heaven, holding in his hand the key to the bottomless pit and a great chain.2And he seized the dragon, that ancient serpent, who is the devil and Satan, and bound him for a thousand years,3and threw him into the pit, and shut it and sealed it over him, so that he might not deceive the nations any longer, until the thousand years were ended. After that he must be released 1Then I saw an angel coming down from heaven, holding in his hand the key to the bottomless pit and a great chain.2And he seized the dragon, that ancient serpent, who is the devil and Satan, and bound him for a thousand years,3and threw him into the pit, and shut it and sealed it over him, so that he might not deceive the nations any longer, until the thousand years were ended. After that he must be released for a little while.
« Last Edit: July 20, 2019, 07:08:40 PM by Ashes to Ashes »
April 27, 2020, 02:03:47 PM
Reply #316
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 1
  • Denominasi: Kharismatik
Shalom... God bless us all... Amen

Saya cenderung ke nomor 2, Kitab Henokh memang atas dorongan & Hikmat Tuhan.
jika saya salah maka ampunilah dosa saya yah Tuhan.

alasan-alasan memilih nomor dua (2):

Malaikat-malaikat dapat berwujud seperti manusia, memiliki tubuh Jasmani, seperti tertulis di Perjanjian Lama dan Baru.

Bukti malaikat dapat berwujud manusia saat berada di bumi (atas seizin Tuhan tentunya) :

1. Kejadian 19 : 1 -2

2. Ibrani 13 : 2

Kitab Henokh menurut saya mengajarkan manusia untuk senantiasa hidup di dalam TAKUT AKAN TUHAN, karena Malaikat-malaikat saja bisa gagal menjalankan tugasnya apalagi kita manusia yang berdosa ini.

dalam Perjanjian Lama, dengan jelas diceritakan, bahwa Raja Salomo sekalipun GAGAL untuk hidup TAKUT akan TUHAN.

Padahal Salomo memiliki HIKMAT TUHAN dan KEKAYAAN YANG LUAR BIASA. akan tetapi gagal untuk SENANTIASA hidup Takut akan TUHAN.

Sejarah mencatat, KITAB HENOKH dilarang karena akan mengancam KEBERADAAN para OKNUM-OKNUM PEMIMPIN GEREJA yg KORUP.

Saya pribadi akan terus berdoa & memohon Hikmat dari Tuhan Yesus, agar dapat memahami kitab Henokh dengan benar.






Izinkan sy berkomentar tanpa membaca komen2 di atas.

Sebelum sy mendaftar di forum ini sy sudah pernah walau sekilas saja membaca kitab henokh. Menurut sy ada beberapa kemungkinan:
1. Penulisnya benar adalah henokh. Dan apa yg ditulisnya adalah benar, asli, otentik dan terinspirasi dari Allah.
2. Penulisnya bukan henokh. Mungkin orang lain cuma orang2 menyebut kitab ini kitab Henokh. Kitabnya juga benar, asli, otentik dan terinspirasi dari Allah.
3. Penulisnya bukan henokh. Mungkin orang lain cuma dia menamakannya "Kitab Henokh". Kitabnya tidak terinspirasi dari Allah. Mungkin dia terinspirasi dari Kejadian 6 dan dia mulai berkhayal/berfantasi dan kemudian dia mulai mengarang-ngarang saja (semacam cerita fiksi/novel). Singkatnya kitab ini sesat atau semi-sesat. Mungkin saja ada sebagian ajarannya yg benar tapi kebanyakan adalah karangan saja.

Sy sedikit meragukan kebenaran dari kitab Henokh ini. Sy tdk berani berkomentar terlalu banyak, singkatnya saat ini sy belum benar2 diyakinkan oleh kitab Henokh. Sy rasa ada alasannya mengapa bapa2 gereja awal tidak memasukkan kitab Henokh ini. Sy pun tidak tau kapan kitab ini ditulis.

Entahlah tapi sy merasa penyesatan di akhir zaman semakin banyak.

Menurut sy merasuki orang, menakuti2 orang dan cara primitif lainnya bukanlah cara efektif bagi setan. Jika sy setan maka mungkin sy akan berusaha dgn segala cara agar orang memalsukan kitab seperti cerita di Da Vinci Code, cerita bahwa Yesus punya pasangan, atau cerita Yesus punya keturunan atau Kitab Henokh ini, Kitab Adam Hawa dll. Sy rasa metode penyesatan kitab adalah cara efektif di sistem kerja setan.

Oleh karena itu sy pilih nomor 3. Tapi siapa tahu sy salah. Hanya Tuhan yg tahu kebenaran kitab Henokh ini. Jika sy salah telah merendahkan kitab Henokh ini kiranya Tuhan mau mengampuni pandangan sy ini.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)