Author Topic: ada yang tahu atau membaca kitab henokh???  (Read 36420 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

March 03, 2011, 05:28:48 PM
Reply #40
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2631
  • Gender: Female
  • Ibr. 10:31
baru baca dan sangat aneh.
terutama masalah malaikat yg bermufakat untuk menikahi anak manusia karena anak manusia cantik2 sekali pada saat itu.
kenapa bisa ada hawa nafsu di surga?
itu ganjil menurutku :o
2011 - Year of Great Harvest!

1Ptr. 5:6 Karena itu rendahkanlah dirimu di bawah tangan Tuhan yang kuat, supaya kamu ditinggikan-Nya pada waktunya.
March 03, 2011, 05:54:36 PM
Reply #41
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3694
saya rasa bila hantu bisa menikah dengan manusia, akan sangat banyak bayi2 seperti "yesus"

:)
March 03, 2011, 07:17:44 PM
Reply #42
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3649
@beruang, informasi yang menarik dan berwawasan...
betul malaikat tidak bisa beranak. mahluk roh disurga yg tercatat dlm alkitab antara lain: kerubim,serafim,malaikat,tua-tua. namun alkitab juga tidak menyebutkan secara spesifik siapa azazel,dan bagaimana kehidupannya. namun spertinya azazel ini sedikit berbeda dengan lucifer. namun yang mengusik pemikiran saya adl adanya fakta zaman sekarang bahwa:
1.bagaimana "genderuwo" bisa bersetubuh dengan manusia dan punya anak.
2.bagi kaki tangan iblis / paranormal yg sering masuk dunia roh mereka membenarkan bahwa kaum jin bisa beranak pinak.

entah benar entah tidak namun diawal tadi telah sya telah menjelaskan bahwa azazel dikutuk menjadi bapa para jin (nenek moyang genderuwo dan jin) rumus matematikanya jika jin=bisa beranak, azazel=jin, maka hasilnya azazel bisa punya anak. (ini hanya rumus matematika secara logika dan jangan dianggap sbg kebenaran karena sya tidak mau dibilang menyesatkan).
entah mana yang benar,,,rahasia alam roh atau surga itu besar tidak sanggup ditampung dengan kapasitas pemikiran manusia jika masih hidup didalam daging.

kalo boleh nanya, azazel yang dimaksud yang kaya gimana ya?? di alkitab, di bagian mana?? kayanya salah sangka nih.
DON'T BE A RELIGION AND (OR) DOCTRINE ADDICT!!!!!


BE A CHRIST-FOLLOWER instead



by: Orang Tua ;D
March 04, 2011, 07:16:44 AM
Reply #43
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 961
  • Gender: Male
  • My name is flux, i'm not a terrorist
@zodiak di kitab taurat tertulis nama azazel. itu pada saat korban (entah pendamaian,entah bakaran,entah penghapusan dosa saya lupa tapi ada) bangsa israel disuruh membawa 2 kambing.satu disembelih satu lagi di lepaskan u/ diserahkan kepada azazel.yang jadi masalah dialkitab tidak menjelaskan ttg siapa azazel itu. mungkin karena orang2 israel tahu siapa azazel jadi tidak perlu dijelaskan oleh musa. sedangkan kita orang indonesia yang hanya tahu sangat minim tentang israel,pola pikir mereka dll. kalau anda punya alkitab elektronik anda boleh search lgsg ja...

@beruang ya,silakan baca saja tapi tetap anggap alkitab sbg sumber kebenaran. baca kitab henokh untuk tambah wawasan saja.

@all user yg tidak percaya azazel kawin dengan manusia. tak apa2 koq saya hanya share isi dari kitab henokh bukan memaksakan isinya menjadi kebenaran bagi saudara2. tahu atau tidak ttg peristiwa kej 6 ini pun tidak mempengaruhi keselamatan anda.ketika anda percaya Yesus sebagai Tuhan maka anda selamat.
jika Yesus yang kita ikuti tidak membawa kita ke dalam hal-hal yang luar biasa maka hati-hatilah jangan-jangan kita mengikuti Yesus yang salah
March 04, 2011, 07:38:31 AM
Reply #44
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3649
@zodiak di kitab taurat tertulis nama azazel. itu pada saat korban (entah pendamaian,entah bakaran,entah penghapusan dosa saya lupa tapi ada) bangsa israel disuruh membawa 2 kambing.satu disembelih satu lagi di lepaskan u/ diserahkan kepada azazel.yang jadi masalah dialkitab tidak menjelaskan ttg siapa azazel itu. mungkin karena orang2 israel tahu siapa azazel jadi tidak perlu dijelaskan oleh musa. sedangkan kita orang indonesia yang hanya tahu sangat minim tentang israel,pola pikir mereka dll. kalau anda punya alkitab elektronik anda boleh search lgsg ja...

nah, bener dugaan saya. azazel yang itu ada penjelasan ilmiahnya kog. ntar malem saya post ya, sekarang lagi buru2.


@all user yg tidak percaya azazel kawin dengan manusia. tak apa2 koq saya hanya share isi dari kitab henokh bukan memaksakan isinya menjadi kebenaran bagi saudara2. tahu atau tidak ttg peristiwa kej 6 ini pun tidak mempengaruhi keselamatan anda.ketika anda percaya YESUS sebagai Tuhan maka anda selamat.

setuju. ga usah debatin hal yg ga penting.
DON'T BE A RELIGION AND (OR) DOCTRINE ADDICT!!!!!


BE A CHRIST-FOLLOWER instead



by: Orang Tua ;D
March 04, 2011, 09:59:31 AM
Reply #45
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2631
  • Gender: Female
  • Ibr. 10:31
karena topik ini diangkat maka saya mau meluruskan.
setelah membaca dan bertanya-tanya:

1. Nefilim/orang raksasa itu BUKAN hasil perkawinan malaikat dengan manusia. seperti saya kutip diatas, malaikat adalah roh, tidak hidup dalam daging, tidak berkelamin dan tidak memiliki nafsu. malaikat juga diciptakan hanya untuk menyembah Tuhan. di kitab henokh bab 6, diceritakan malaikat bermufakat dari surga untuk menikahi anak manusia. Dimana dasar firmannya? (selebihnya bisa lihat postingan saya diatas)
Quote
Matius 22:30
22:30 Karena pada waktu kebangkitan orang tidak kawin dan tidak dikawinkan melainkan hidup seperti malaikat di sorga.



2. siapakah yang dimaksud dengan anak-anak Allah?

anak-anak Allah (Ibrani : BENEY HA-'ELOHIM) dianggap sebagai 'orang-orang yang diperkenan Allah', ada juga yang menganggap mereka adalah para keturunan 'ELOHIM dalam artian (para hakim atau pemimpin, dalam Alkitab kata 'ELOHIM pun ditujukan kepada para hakim untuk kasus tertentu). juga bahwa 'anak-anak Allah' adalah golongan orang-orang yang diperkenan Allah (yang ditafsirkan keturunan Set yang saleh).


Quote
Kalau begitu, siapakah anak-anak Allah dan anak perempuan manusia dalam bagian ini ?
Saya percaya bahwa ‘anak-anak Allah’ di sana menunjuk kepada orang percaya (keturunan Set), sedangkan ‘anak-anak perempuan manusia’ menunjuk kepada orang yang tidak percaya (keturunan Kain/orang-orang di luar keturunan Set). Dasar dari pandangan ini adalah : Pertama, Orang percaya memang selalu disebut ‘anak Allah’ (Ul 14 :1; Ul 32:5,6; Yes 1:2,3; Hos 1:10; Yoh 1:12; 1 Yoh 3:1, dll).
Kedua, Manusia mula-mula satu kesatuan, lalu memecah menjadi dua yaitu keturunan Kain (Kej 4) dan keturunan Set (Kej 5), tetapi sekarang dalam Kej 6 membaur lagi. Ketiga, Keturunan Set disebut ‘anak Allah’. Ini sesuai dengan kata-kata Hawa waktu Set dilahirkan (Kej 4:25). Jadi ‘anak-anak Allah’ dalam Kej 6:2 menunjuk kepada keturunan orang benar (keturunan Set) dan ‘anak-anak perempuan manusia’ menunjuk kepada orang-orang berdosa (keturunan Kain). Dengan demikian Kej 6:2 memperlihatkan kepada kita terjadinya perkawinan campur generasi waktu itu tanpa mempedulikan masalah iman bahkan mungkin tanpa mempedulikan masalah cinta karena “…mereka mengambil isteri dari antara perempuan-perempuan itu, siapa saja yang disukai mereka.



3. siapakah azazel?
Quote
Menurut Leksikon Ibrani di : http://cf.blueletterbible.org/lang/lexicon/lexicon.cfm?Strongs=H05799&Version=kjv

Situs kamus resmi yang diterima gereja-gereja menulis : AZAZEL adalah “kambing” (scapegoat).

 עזאזל - 'AZA'ZEL berasal dari kata  עז - 'EZ, 'ayin-zâyin, yang berarti kambing (Kejadian 15:9, 27:9, 16, 30:32-33, 35, 31:38, 32:14,37:31, dan lain-lain), dan kata kerja  אזל - 'AZAL, 'âlef-zâyin-lâmed, pergi, memindahkan.(Ulangan 32:36 lenyap, 1 Samuel 9:7 habis, Ayub 14:11 menguap, Amsal 20:14, pergi).



4. kenapa memberikan persembahan pada azazel?


Quote
Iblis dikenal dengan nama lain yang menggambarkan sifatnya dan menunjukkan dosanya.
 

Ia disebut Azazel pada buku-buku Ibrani, baik yang alkitabiah maupun tidak alkitabiah. Kambing Azazel muncul dalam Imamat 16:10 dan artinya adalah penghapusan secara total.

Imamat 16:5-10 Dari umat Israel ia harus mengambil dua ekor kambing jantan untuk korban penghapus dosa dan seekor domba jantan untuk korban bakaran. Kemudian Harun harus mempersembahkan lembu jantan yang akan menjadi korban penghapus dosa baginya sendiri dan dengan demikian mengadakan pendamaian baginya dan bagi keluarganya. Ia harus mengambil kedua ekor kambing jantan itu dan menempatkannya di hadapan TUHAN di depan pintu Kemah Pertemuan, dan harus membuang undi atas kedua kambing jantan itu, sebuah undi bagi TUHAN dan sebuah bagi Azazel. Lalu Harun harus mempersembahkan kambing jantan yang kena undi bagi TUHAN itu dan mengolahnya sebagai korban penghapus dosa. Tetapi kambing jantan yang kena undi bagi Azazel haruslah ditempatkan hidup-hidup di hadapan TUHAN untuk mengadakan pendamaian, lalu dilepaskan bagi Azazel ke padang gurun. (KJV)

Disini perbedaannya adalah pada kedua kambing. Satu adalah untuk Allah dan yang lainnya adalah yang disini disebut sebagai kambing penghapus dosa (“kambing hitam” dalam dialektika Indonesia). Istilah yang dimaksud dengan kambing penghapus dosa (scapegoat) diterjemahkan menjadi penghapusan total oleh Green (Alkitab Interlinear). Kata ‘aza’zel atau SHD 5799 dibentuk dari dua kata bahasa Ibrani, yang pertama adalah SHD 235 ‘azal yang berarti pergi atau menghilang. Maksudnya adalah menjadi gagal, mengambang atau pergi kesana-kemari. Akan tetapi, dalam Yehezkiel 27:19 kata ini diartikan oleh banyak orang sebagai kata yang berasal dari kata dari Uzal dan oleh yang lain lagi sebagai serabut (lihat catatan Strong). Kata ke dua adalah éz SHD 5795 yang artinya kambing betina, tetapi menjadi jantan dalam bentuk majemuk. Kata ini sendiri merupakan turunan dari ‘azaz SHD 5810 yang akar katanya berarti menjadi gemuk. Secara harfiah ataupun pelambangan kata ini berarti menjadi keras, menjadi tidak banyak bicara, unggul atau menguatkan diri atau menjadi kuat.) Kata ini diambil menjadi SHD 5811 yang berarti kuat. Kata ini dikembangkan menjadi SHD 5811 yang berarti kuat. Azazjahuw (SHD 5812) berarti secara harfiah Yah telah menguatkan.


5. apakah kitab ini dapat dipercaya?

Quote
Ada banyak legenda dan desas desus mengenai “kitab yang hilang”, namun cerita-cerita ini tidak mengandung kebenaran sama sekali. Setiap kitab yang diinginkan dan diilhamkan Allah untuk Alkitab ada dalam Alkitab. Ada ratusan kitab-kitab religi yang ditulis pada periode yang sama dengan kitab-kitab Alkitab. Beberapa dari kitab-kitab ini mengandung kisah yang benar-benar terjadi (misalnya 1 Makabe). Beberapa dari kitab-kitab ini mengandung pengajaran rohani yang baik. Namun kitab-kitab ini tidak diinspirasikan Allah. Jikalau kita membaca kitab-kitab ini, misalnya Apokripha, kita harus memperlakukannya sebagai kitab-kitab sejarah yang mungkin mengandung kesalahan, bukan sebagai Firman Allah yang diilhamkan dan yang tanpa salah (2 Timotius 3:16-17).

Injil Thomas misalnya adalah pemalsuan yang ditulis pada abad ke tiga atau ke empat A. D. yang mengaku sebagai karya dari Rasul Tomas. Kitab ini bukan ditulis oleh Tomas. Hampir semua Bapa Gereja mula-mula menganggap Injil Tomas sebagai ajaran sesat. Kitab ini mengandung banyak hal-hal yang salah dan sesat yang katanya dikatakan dan dilakukan oleh YESUS. Tidak ada satupun yang dikatakan itu (atau hanya sedikit sekali) yang merupakan kebenaran. Surat Barnabas bukan ditulis oleh Barnabas dalam Alkitab, tapi oleh seorang penipu. Demikian pula injil Filipus, Wahyu Petrus, kitab Henokh, dll.

Allah itu Esa. Alkitab memiliki satu Pencipta. Alkitab adalah satu kitab. Alkitab memiliki satu rencana anugrah, dicatat dari awal mulanya, pelaksanaannya, sampai kepada puncaknya. Alkitab adalah kisah tentang Allah menebus umat pilihanNya bagi kemuliaanNya. Seiring dengan tersingkapnya rencana dan maksud penebusan Allah di dalam Alkitab, tema yang terus menerus berulang dan ditekankan adalah: karakter Allah, penghakiman terhadap dosa dan ketidaktaatan, berkat bagi iman dan ketaatan, Tuhan Juruselamat dan pengorbanan untuk dosa, dan kerajaan serta kemuliaan yang akan datang. Adalah kehendak Allah bahwa kita mengetahui dan memahami kelima tema ini karena hidup dan nasib kekal kita bergantung padanya. Karena itu adalah tidak terbayangkan bahwa Allah akan mengijinkan informasi vital ini "hilang" karena satu atau lain hal. Tidak, Alkitab sudah lengkap sehingga kita yang membaca dan mengerti dapat "diperlengkapi untuk setiap perbuatan baik" (2 Timotius 3:16-17).


jadi
saya sudah baca dan isinya tidak bertentangan dengan alkitab... :happy0025:
adalah TIDAK BENAR, karena isinya bertentangan dengan alkitab.
« Last Edit: March 04, 2011, 10:02:41 AM by beruang_madu »
2011 - Year of Great Harvest!

1Ptr. 5:6 Karena itu rendahkanlah dirimu di bawah tangan Tuhan yang kuat, supaya kamu ditinggikan-Nya pada waktunya.
March 04, 2011, 10:11:21 AM
Reply #46
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 961
  • Gender: Male
  • My name is flux, i'm not a terrorist
Pemaparan yang cukup sistematis dan menyeluruh terima kasih untuk pendapatnya..

saya sekalian ingin bertanya siapakah yang dimaksud kain ketika ia berkata kepada ELOHIM "bagaimana kalau orang yang bertemu aku lalu membunuh aku?" kenapa kain tahu ada orang diluar eden yang hidup? dan dikatakan kain pergi ke timur eden?(berarti saat adam dan eve jatuh dlm dosa mereka masih ada di eden namun sudah diluar taman eden) lalu dikatakan kain membangun kota? bagaimana cara kain membangun kota? haruskah sebuah kota didirikan oleh suatu masyarakat atau cukup satu keluarga besar kain saja?

mohon pencerahannya saudaraku beruang madu, karena hal ini masih menjadi pertanyaan saya.
jika Yesus yang kita ikuti tidak membawa kita ke dalam hal-hal yang luar biasa maka hati-hatilah jangan-jangan kita mengikuti Yesus yang salah
March 04, 2011, 10:31:49 AM
Reply #47
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2631
  • Gender: Female
  • Ibr. 10:31
Pemaparan yang cukup sistematis dan menyeluruh terima kasih untuk pendapatnya..

saya sekalian ingin bertanya siapakah yang dimaksud kain ketika ia berkata kepada ELOHIM "bagaimana kalau orang yang bertemu aku lalu membunuh aku?" kenapa kain tahu ada orang diluar eden yang hidup? dan dikatakan kain pergi ke timur eden?(berarti saat adam dan eve jatuh dlm dosa mereka masih ada di eden namun sudah diluar taman eden) lalu dikatakan kain membangun kota? bagaimana cara kain membangun kota? haruskah sebuah kota didirikan oleh suatu masyarakat atau cukup satu keluarga besar kain saja?

mohon pencerahannya saudaraku beruang madu, karena hal ini masih menjadi pertanyaan saya.

Jawab
1.
Quote
Saudara-saudara Lelaki dan Perempuan Kain

Kain adalah anak pertama Adam dan Hawa seperti yang dicatat dalam Skriptur (Kejadian 4:1). Saudara-saudara lelakinya, Habel (Kejadian 4:2) dan Set (Kejadian 4:25), adalah bagian dari generasi pertama dari anak-anak yang lahir di bumi ini.

Walau hanya ketiga anak lelaki ini yang disebut namanya, Adam dan Hawa memiliki anak-anak yang lain. Dalam Kejadian 5:4 sebuah pernyataan menyimpulkan kehidupan Adam dan Hawa—"Umur Adam, setelah memperanakkan Set, delapan ratus tahun, dan ia memperanakkan anak-anak lelaki dan perempuan." Tidak dikatakan kapan mereka lahir. Banyak yang mungkin telah lahir dalam 130 tahun (Kejadian 5:3) sebelum Set lahir.

Selama kehidupannya, Adam dan Hawa memiliki sejumlah anak-anak lelaki dan perempuan. Sejarawan Yahudi Josephus menulis bahwa, "Jumlah anak-anak Adam, sebagaimana yang dikatakan tradisi lampau, adalah tigapuluh tiga lelaki dan duapuluh tiga perempuan." [11]

Alkitab tidak mengatakan kepada kita berapa banyak anak yang dilahirkan dari Adam dan Hawa. Namun, mempertimbangkan rentang kehidupan mereka yang panjang (Adam hidup selama 930 tahun—Kejadian 5:5), masuk akal bila menyatakan mereka ada banyak! Ingat, Mereka diperintahkan untuk "Beranakcuculah, dan bertambah banyak" (Kejadian 1:28).

2.
Quote
Siapa yang ditakuti oleh Kain? (Kejadian 4:14)

Beberapa menegaskan bahwa pasti ada banyak orang di bumi selain keturunan Adam dan Hawa, kalau tidak Kain tidak perlu takut kepada orang yang ingin menghabisinya karena ia membunuh Habel.

Pertama, sebelum pemerintahan sipil diadakan untuk menghukum para pembunuh (Kejadian 9:6), seseorang akan memiliki keinginan untuk mencelakai Kain karena membunuh Habel hanya jika mereka memiliki hubungan dekat dengan Habel! Orang asing akan sulit peduli. Jadi orang-orang yang ditakuti Kain tidak mungkin orang-orang dari bangsa lain.

Kedua, Kain dan Habel lahir beberapa waktu lamanya sebelum kematian Habel. Kejadian 4:3 mencatat:

Setelah beberapa waktu lamanya, maka Kain mempersembahkan sebagian dari hasil tanah itu kepada Tuhan sebagai korban persembahan.
Perhatikan ungkapan "beberapa waktu lamanya." Kita tahu bahwa Set lahir ketika Adam berumur 130 tahun (Kejadian 5:3), dan Hawa melihatnya sebagai “pengganti” Habel (Kejadian 4:25). Karena itu, jaman sejak kelahiran Kain hingga kematian Habel mungkin ada 100 tahun atau lebih—memungkinkan banyak kesempatan bagi anak-anak Adam dan Hawa lainnya untuk menikah dan beranak- cucu. Pada saat Habel dibunuh, mungkin sudah ada sejumlah besar keturunan Adam dan Hawa, termasuk beberapa generasi.

Dari mana Teknologi Datang?

Beberapa menyatakan bahwa bagi Kain untuk pergi ke tanah Nod dan mendirikan suatu kota pastilah membutuhkan banyak teknologi yang harus sudah tersedia di tempat itu, yang mungkin dikembangkan oleh “bangsa-bangsa” lain.

Namun, keturunan Adam dan Hawa merupakan orang-orang yang amat berakal. Yubal membuat peralatan musik seperti kecapi dan seruling (Kejadian 4:21), dan Tubal-Kain bekerja dengan tembaga and iron (Kejadian 4:22).

Karena indoktrinasi evolusioner yang hebat, banyak orang sekarang berpikir bahwa generasi kita merupakan yang terpandai yang pernah ada di planet ini. Namun hanya karena kita memiliki pesawat jet dan komputer, bukan berarti bahwa kita adalah yang paling berakal. Teknologi modern berasal dari akumulasi ilmu pengetahuan. Kita bersandar pada mereka yang telah meninggal sebelum kita.

Otak kita telah menderita sejak 6,000 tahun (sejak Adam) karena Kutukan. Kita benar-benar merosot dibandingkan dengan orang-orang dari generasi-generasi lampau. Kita sekarang mungkin tidak memiliki sedikitpun kecerdasan maupun daya cita sebagaimana yang dimiliki anak-anak Adam dan Hawa. Ayat Suci memberikan kita penglihatan tentang apa yang terlihat sebagai penemuan besar dari abad permulaan.[16]


3.
Quote
Kain medirikan sebuah “kota”

Kain medirikan sebuah “kota” di tanah Nod, pastilah sudah ada banyak orang di situ. Namun, kata Ibrani yang diterjemahkan sebagai “kota” tidak harus berarti apa yang kita perkirakan dari pengertian “kota” sekarang. Kata itu berarti sebuah "kota kecil yang dikelilingi dinding" atau suatu perkemahan yang dijaga.[15] Bahkan seratus orang sudah cukup untuk “kota” semacam itu. Meskipun demikian, mungkin sudah ada banyak keturunan Adam di bumi pada saat kematian Habel (lihat di postingan atas).

Kitab Kejadian adalah catatan tentang Tuhan yang berada disitu saat sejarah terjadi. Ini adalah sabda Dia yang mengetahui semuanya, dan yang merupakan saksi yang dapat dipercaya dari masa lalu. Jadi, ketika kita menggunakan Kejadian sebagai dasar untuk memahami sejarah, kita dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan yang mungkin merupakan misteri.

2011 - Year of Great Harvest!

1Ptr. 5:6 Karena itu rendahkanlah dirimu di bawah tangan Tuhan yang kuat, supaya kamu ditinggikan-Nya pada waktunya.
March 04, 2011, 10:54:40 AM
Reply #48
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 961
  • Gender: Male
  • My name is flux, i'm not a terrorist
@ beruang....thanks ya,,,tapi kenapa copy paste? tapi tak apalah...
saran saya: hati2 jangan terlalu percaya tentang jumlah anak2 adam dan anak2 hawa berjumlah 56 (33+23).alkitab tidak menuliskannya loh....haha qiding bro...

segala misteri adalah milik TUHAN.

terlepas dari segala pendapat ttg kitab henokh ini (lupakanlah pertentangan tentang kej 6 ini)yang pasti ada ayat di kitab henokh yg dikutip alkitab.contohnya henokh 1:9 sama dengan yang tertulis dengan surat yudas (ogut lupa ayat berapa). dan mengenai darah habel yg berteriak pun ada di kitab ibrani dan ada juga di kitab henokh. dan ada bnyak kesamaan yg dilihat Yohanes dengan isi dari kitab henokh...
itu yg saya maksud isinya tidak bertentangan dengan alkitab.

jika Yesus yang kita ikuti tidak membawa kita ke dalam hal-hal yang luar biasa maka hati-hatilah jangan-jangan kita mengikuti Yesus yang salah
March 04, 2011, 11:03:45 AM
Reply #49
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2631
  • Gender: Female
  • Ibr. 10:31
Kutipan Yudas hampir sama dengan kitab henokh ini jg ada penjelasannya. nanti saya posting. Kebetulan lagi ga di depan kompi.

Saya copy paste karena bahasanya lebih lengkap, tetapi overall saya jg berpendapat sama dengan christiananswer.com
2011 - Year of Great Harvest!

1Ptr. 5:6 Karena itu rendahkanlah dirimu di bawah tangan Tuhan yang kuat, supaya kamu ditinggikan-Nya pada waktunya.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)