Author Topic: Jawaban doa (answered prayers)  (Read 19122 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

March 13, 2009, 08:04:58 AM
Reply #10
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 132
  • Gender: Female
@riki saputra : puji Tuhan!
Dia memang Bapa yg baik
kasihNya sungguh teruji bagi orang2 yg sungguh2 berharap padaNYa,
haleluya amin
maju terus dalam Tuhan yach^^



Firman Tuhan hari ini :

Yesaya 49 : 13
Bersorak-sorailah, hai langit,
bersorak-soraklah, hai bumi,
dan bergembiralah dengan sorak sorai, hai gunung-gunung!
Sebab Tuhan menghibur umatNya
dan menyayangi orang-orangNya yang tertindas.


ada teman2 yang butuh dukungan doa?
Jesus is my Redeemer, Healer, Refuge, Savior, Lord and Friend
August 24, 2009, 05:52:08 PM
Reply #11
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 194
  • Gender: Male
  • nothing without Jesus
  • Denominasi: Protestan
ada cinta yang tak pernah berlalu,cinta yang kudapat dari-MU...
October 31, 2009, 09:31:33 AM
Reply #12
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 25
  • Gender: Female
"Tuhan itu memberikan apa yg kita butuhkan bukan yg kita inginkan"

Kalimat di atas yg menguatkan elloy saat elloy tidak mendapatkan jawaban seperti yg elloy inginkan/harapkan...

Tapi Tuhan itu baik...
Di saat elloy merasa pergumulan elloy blm terselesaikan dalam hal percintaan yg hampir 1tahun ini, Tuhan memberikan perubhan/kado terindah dlm keluarga besar elloy dari kedua orang tua yg nikah gereja...saudara yg sudah mulai mencintai alkitab...mulai rutin melakukan doa di rumah besar-kakek bersama saudara yg lain...Tuhan itu dasyat....

doa itu kuat sekali pengaruhnya...Makasi Tuhan...
Tuhan sungguh DasYat...
November 02, 2009, 02:15:32 AM
Reply #13
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 52
  • Gender: Female
Sewaktu tes kesehatan pranikah, saya dinyatakan punya kelainan polycystic ovary. Penjelasan dokter panjang lebar, tapi intinya saya dibilang bakalan susah punya anak. Saya mendatangi dokter lain untuk cek-ricek, dan tetap dinyatakan hal yang sama. Saat itu saya dan calon suami cuma bisa pasrah, dan berusaha tutup kuping pada cemooh yang terlontar dari berbagai pihak.

Setelah pernikahan, saya dan suami pergi ke tana toraja untuk menyerahkan persembahan ke gereja-gereja di pedalaman. Mungkin karena para pendeta mendengar bahwa kami adalah pengantin baru, mereka selalu mendoakan kandungan saya. Saat itu dalam hati saya memohon, kalau Tuhan izinkan, setidaknya saya ingin merasakan bagaimana jadi seorang ibu.

Kira-kira dua bulan setelah pulang dari toraja, saya mulai mual2. Saya periksa ke dokter kandungan (dokter pertama yang menyatakan kelainan saya) dan ternyata saya hamil 8 minggu! Kandungan saya normal dan sehat, seolah-olah kelainan yang dulu tidak pernah ada.

Memang aneh kalau polycystic ovary bisa sembuh dalam waktu 3 bulan. Banyak yang bilang kalau kalau kejadian itu adalah kesalahan diagnosa dokter. Tp saya pikir, kalau memang salah diagnosa, knp dokter kedua jg bisa melakukan kesalahan diagnosa yang sama? Saya ga ngerti kedokteran; apa ini mungkin, apa itu mungkin. Tapi saya percaya, buat Tuhan ga ada yang ga mungkin. Bagi saya, kejadian itu adalah jawaban doa ter-luarbiasa yang pernah saya dapatkan. Thanks God...
January 07, 2010, 03:58:06 PM
Reply #14
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 279
  • Gender: Male
Trima Kasih Tuhan, mimpiku semalam terkabul hr ini, amen
Adonai ro'i lo ekhsar
Maz 23:1

You say Salam, I say Shalom
January 26, 2010, 11:08:28 PM
Reply #15
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 2870
  • Gender: Male
shalom
testi sobat2 ttg jawaban doa sangat mnguatkan.
rasul paulus berkata di efesus 6:18 agar kita slalu berdoa dlm ROH dan berjaga-jaga dlm doa kita dg permohonan yg tak pernah berhenti untuk sgala org kudus.
TUHAN YESUS ga pernah tidur, DIA berlaku adil bagi anak-anakNYA yg memohon pertolonganNYA lewat doa.

keep the faith, TUHAN YESUS memberkati.
I've HanDs, BuT i Can't aLwaYs ToUcH Ur HanDs.

I've EaRs,But i Can't aLwaYs HeaR Ur vOiCe.
 
I've MouTh,BuT i Can't aLwaYs TaLk To U.
 
I've eYes,But i Can't aLwaYs LooK aT U.
 
But.. I've HEART!!
ThaT HEART aLwaYs PraY FoR U..
April 09, 2010, 03:31:46 PM
Reply #16
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 214
  • God's Revelation
    • ReVeaLeD
hmmmmm... pengalaman tentang doa yang dijawab... gw punya pengalaman aneh... wkwkwk

gua banyak banged bdoa minta ini itu sama Tuhan
mungkin doa2 itu banyak banget yang dijawab sama Tuhan, cuma yang anehnya, beberapa doa sangat jelas dijawab Tuhan pada saat itu juga..

dan anehnya, doa itu adalah:
1. gw lagi ngecengin seseorang, trus gw doa simple "Tuhan, ijinin gw pacaran sama dia"
 ---> Tuhan bener ijinin gw pacaran sama dia :D

2. setelah beberapa lama pacaran sama dia, gw ga tahan krn dia berubah tp gw si masi cinta, trus gw doa "Tuhan, kalo dia uda ga cinta sama gua, udalah tolong bilang sama dia, putusin aja gua, drpd jalanin ini dgn terpaksa"
 ---> besoknya gua diputusin :p :p :p

3. seuda putus, kita masi tetep deket si..ky ttm..tp akir2nya dia dideketin sama orla, gw doa lagi: "Tuhan, gua ga bisa ga cemburu klo tetep deket sm dia tp gada hub apa2"
 ---> malem itu Tuhan kasi jalan untuk kita supaya lost contact X(

4. setelah komit u lost contact, eh, dia masi suka contact gw, tp dia bilang ga ada perasaan lebih, gw doa lagi "Tuhan, kalo dia gada perasaan lebih, mending dia gawsa kontak deh, daripada gw ngarep terus"
 ---> itu hari terakhir dia telf gua :( hahahah

Yah.. Tuhan memang ajaib.. dibalik semua doa yang aneh2 yang dijawab, Dia pasti punya rencana..

Tp skarang gw doa "Tuhan tolong pertemukan gw dengan seseorang yang seiman dan menjadi partner hidup gw selamanya"
 ---> Tuhan belum jawab - -"

ehehehhehehehhe

GBu all.. keep in faith in Him
segala hal akan indah pada waktuNya
- It's God who arms me with strength and make my way perfect -
chekidot: http://revealeddiary.blogspot.com/
http://onelittlelifeandjourney.wordpress.com/
May 05, 2010, 01:27:00 PM
Reply #17
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 2870
  • Gender: Male
hmmmmm... pengalaman tentang doa yang dijawab... gw punya pengalaman aneh... wkwkwk

gua banyak banged bdoa minta ini itu sama Tuhan
mungkin doa2 itu banyak banget yang dijawab sama Tuhan, cuma yang anehnya, beberapa doa sangat jelas dijawab Tuhan pada saat itu juga..

dan anehnya, doa itu adalah:
1. gw lagi ngecengin seseorang, trus gw doa simple "Tuhan, ijinin gw pacaran sama dia"
 ---> Tuhan bener ijinin gw pacaran sama dia :D

2. setelah beberapa lama pacaran sama dia, gw ga tahan krn dia berubah tp gw si masi cinta, trus gw doa "Tuhan, kalo dia uda ga cinta sama gua, udalah tolong bilang sama dia, putusin aja gua, drpd jalanin ini dgn terpaksa"
 ---> besoknya gua diputusin :p :p :p

3. seuda putus, kita masi tetep deket si..ky ttm..tp akir2nya dia dideketin sama orla, gw doa lagi: "Tuhan, gua ga bisa ga cemburu klo tetep deket sm dia tp gada hub apa2"
 ---> malem itu Tuhan kasi jalan untuk kita supaya lost contact X(

4. setelah komit u lost contact, eh, dia masi suka contact gw, tp dia bilang ga ada perasaan lebih, gw doa lagi "Tuhan, kalo dia gada perasaan lebih, mending dia gawsa kontak deh, daripada gw ngarep terus"
 ---> itu hari terakhir dia telf gua :( hahahah

Yah.. Tuhan memang ajaib.. dibalik semua doa yang aneh2 yang dijawab, Dia pasti punya rencana..

Tp skarang gw doa "Tuhan tolong pertemukan gw dengan seseorang yang seiman dan menjadi partner hidup gw selamanya"
 ---> Tuhan belum jawab - -"

ehehehhehehehhe

GBu all.. keep in faith in Him
segala hal akan indah pada waktuNya


Jalan hidup kamu mirip dengan apa yg lagi kurasakan sekarang. Tetep semangat, kalau udah dapet jgn lupa traktirannya ya hehe, Gbu
I've HanDs, BuT i Can't aLwaYs ToUcH Ur HanDs.

I've EaRs,But i Can't aLwaYs HeaR Ur vOiCe.
 
I've MouTh,BuT i Can't aLwaYs TaLk To U.
 
I've eYes,But i Can't aLwaYs LooK aT U.
 
But.. I've HEART!!
ThaT HEART aLwaYs PraY FoR U..
August 12, 2010, 11:50:54 PM
Reply #18
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 27
  • Gender: Female
  • I LOVE JESUS
.Bapa jud seorg pemabuk ni..punya gila kalu dia mabuk setiap hari tanpa berhenti.Zaman kanak2 jud n sibling xla mudah.kdg2 x makan ni.. :) saya ingt lg umur jud darjah 5 time hujan2 cari ubi kayu hutan tepi2 jaln raya utk d masak n d berikan pada adikberadik kecil.asal drg dpt mkn sy gembira ni..Yang paling sakit ialah penderaan emosi n mental.Zaman kanak2 xlah tempat bermanja ,x permainan dan penghiburan atau belaian kasih sayng bg seorg anak kecil.Mana jud mau cari tu semua..xpernah merasainya.Kecuali menjadi dewasa pada zaman kanak2.keperitan hidup yg mama jud lalui suda menjadi perasaan n pembentukan hati jud.Jud igt semua tiap detik,masa lahir bgmana d sambut,dan meningkat kanak2..tadika,darjah 1,2,3,4,5,6,,FRM 1,2,3,4,5..x yg gembira..sedih semua.Saya sedih melihat perjuangan mama ni..Rumah tangga seperti yg orglain maukn ialah kebahagian.Tapi mama..x..Sampai sekarang masih jelas..masih segar dkenang “Asal balik rumah bertempiaran kami mencari tempat perlindungan kerana Trauma bah n takut”.Cukup itu mama kena pukul..belanja dlm rumah xpernah d beri malah d abaikan utk seteguk alcohol.Tapi perjuangan mama cukup kuat dan ketenangan dalamannya seperti x pernah berlaku.dipukul,d hina,dn d dera.Dia xjadikan itu sebagi kelemahan utk menjatuhkn kami semua.Melihat kepada dirinya..jud pilu.Masa kecil lg jud suda tau perasaaan itu.Sedih.Sampai satu masa umur jud frm4..mama jud sakit masuk hospital kerana kanser perut..Punya sedih kakak,,,satu daripada anaknya pun belum melepasi umur bekerja..Semua masih dalam persekolahan .Bpa masa itu suda pun xpeduli ttg hidup anakberanak..xmasuk akal lg,,suda mama masuk hospital bukan pun ambil tau n ambil peduli.Yang menjaga mama pada masa itu cumala adikberadiknya..tanpa mereka kos hospital pun x..xmungkin mama hidup lg sekarang tanpa bantuan mereka.Semuanya adalah ketabahannya..bagaimana suatu perkara itu mama persembahkan sebagai korban yang hidup utk Tuhan,tanpa Allah xlah semua itu menjadi sebuah perjalanan yg amat indah n menarik sekali.Mama Cuma bekalkan kepada kami pendidikan hidup dan pendidikan rohani..lain dari itu harta memang xla..tapi usaha utk menyekolahkan kami..xpernah putus.dan puji Tuhan satu pun x yg xbersekolah…lepas menjadi dewasa suma n bekerja..kakak jud yang kedua pula convert muslim..Ini benar2 menyedihkn..segala usaha mama d lupakn..apa yg berlaku kak kedua menyalahkan ttg ibubapa.Tapi usaha mama dlupakn sepertinya Kakak kedua x pernah melalui n melihat bagaimana mama mencari sesuap nasi dan menyediakan tangan 2kerat utk berbakti kpd anak2.Semua ini benar2 memukul kami.Bagaikan kacang lupakan kulit.Tiada lg dia peduli mama balas jasa xsama sekali.Malah suda pergi lbh jauh berkahwin dan xpun memandang family..Sini..saat dan masa apa yg mama alami turut d rasai oleh semua adaikberadik..beban itu d angkat terlalu berat.Kesedihan utk perkara itu benar2 memukul diri jud.Melihat reaksi mama…Tapi semuanya tenang dan dia cukup tabah..x d perlihatkn tapi masih bergembira utk xmelemahkn semangat yg lain..Melihat seperti x apa2 yg berlaku baginya,,membuatkan jud sedih…Bagimana mau memberikannnya sebuah kegembiraan..sedangkn satunya suda d rampas oleh kakak kedua..Dihancurkan lagi…
Baru-baru ini..jud lagi bermasalah..sedih lagi..Jud punyai tunang yg mau memutuskan ikatan tunang.10tahun kak..masalah ini benar2 menyeedihkan jud..sedih yg tersangat sedih.Jud suda habiskan masa utk merenung dan menghormati keputusannya..tapi hati jud walupun suda menerimanya sedih tetap menghantui diri jud..perasaan jud adalah merindui tunangan jud seolah2 dia suda pergi menemui Tuhan tapi xdpt menemani d dunia nyata lagi.Sebenarnya jud begitu mencintainya,tapi xtau mana silapnya.kerinduaan jud itu lebih kepada kesedihan.. tapi apa yg baru2 jud sedari…..kesedihan itu hilang……semuanya terangkat,,,

Jud ada 2 perkataan utk d share:
“Jika saya tidak mempunyai pergolakkan dalam hidup,saya tidak bermakna.Jika saya bermakna,saya dapat menanggung banyak hal,tanpa makna,satu hal pun tidak dapatku tanggung.”
“Engkau Tuhan,memberikan damai sejahtera yang sempurna kepada orang2 yang dengan teguh memelihara tujuan mereka dan percaya kepada-Mu” Yesaya26:3(TEV)
judyanajames@tokiroi sontori
August 20, 2010, 11:53:53 AM
Reply #19
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 2870
  • Gender: Male
Judy from malaysia, Nice Share. Terus bergumul, kadang juga ga kuat sebagai manusia tuk menghadapi problem, tapi itulah hidup. yaaah tetep bersandar ma kekuatan TUHAN YESUS, semoga apa yg anda gumuli indah pada akhirnya dan membawa berkat. God Bless !
I've HanDs, BuT i Can't aLwaYs ToUcH Ur HanDs.

I've EaRs,But i Can't aLwaYs HeaR Ur vOiCe.
 
I've MouTh,BuT i Can't aLwaYs TaLk To U.
 
I've eYes,But i Can't aLwaYs LooK aT U.
 
But.. I've HEART!!
ThaT HEART aLwaYs PraY FoR U..
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)