Author Topic: Jawaban doa (answered prayers)  (Read 21063 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

February 07, 2011, 12:25:16 AM
Reply #30
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 384
i will share mine...

5 bulan yang lalu di pagi hari aku jogging lari pagi lah besoknya ada rasa sakit di punggung tapi sakit2 biasa jadi yah aku cuekin selang 2 minggu kaki kanan mulai terasa kesemutan2 tapi tetep aku cuekin aktifitas biasa pergi2 bahkan sempat jatuh terpeleset di rumah teman, dari rasa kesemutan timbul kebas di kaki kanan dan pergerakan kaki semakin susah dan pincang2 kalau jalan

setelah cek ke dokter saya disuruh cek darah dan ternyata kadar asam urat tinggi dan mulai minum obat sama diet purin selang 2 minggu bukanya tambah baik tapi semakin parah kaki kanan seperti lumpuh dan sakit luar biasa sudah hampir tidak bisa jalan sama sekali harus dibopong bahkan ke kamar mandi saja susahnya minta ampun.

akirnya papiku menghubungi teman lama ahli totok alternatif dan setelah di cek ternyata yang bikin saya tidak bisa jalan bukan asam urat melainkan HNP(penjepitan syaraf tulang belakang). mulai deh diterapi.. sampai 3x tidak ada perubahan malah sering jatuh karena lemahnya kaki dan pinggul :'( ,,,,, sebenarnya  udah desperate banget bahkan nangis kalau di kamar mikir sendiri karena takut lumpuh dan bingung karena ga ada biaya buat operasi apalagi setelah baca2 kalo operasi resikonya juga besar....

akhirnya pada sesi terapy ke 4 sebelum dirawat aku berdoa dengan sungguh2 meminta agar Tuhan Yesus bekerja melalui terapy yang aku jalani(sebelumnya hampir tidak pernah berdoa apalagi yang sungguh2... ke gereja aja ga pernah  :ashamed0004:  :mad0261:) setelah pulang dari terapy langsung terasa membaik wow its work!! ternyata aku yang selama ini lupa sama Tuhan Yesus tetapi Tuhan Yesus tidak pernah sedikitpun melupakanku :afro: dan sejak itu tiap kali berangkat terapy dan sebelum memulai terapy aku berdoa dengan sungguh2 meminta Tuhan Yesus bekerja dan hasilnya setelah terapy ke 9 aku sudah bisa berjalan tanpa menggunakan tongkat!! dan rasa sakit sangat berkurang!! padahal sebelumnya hampir lumpuh dan kesakitan luar biasa tiap saat... Tuhan Yesus benar2 amazing!! walaupun kaki dan pinggul masih agak lemah tetapi berjalan sudah mulai lancar akhirnya sampai sekarang saya menulis kesaksian inipun masih dalam tahap penyembuhan semoga Tuhan Yesus terus berkarya sampai aku bisa sembuh total dan kembali normal dan terus berkarya seumur hidupku:D

Doa itu bekerja! dan Tuhan Yesus tidak pernah meninggalkan kita sedetikpun walaupun kita sering melupakanya :)
“For God so loved the world, that he gave his only begotten Son, that whosoever believeth in him should not perish, but have everlasting life.”
—John 3:16

Yohanes 10:30
Aku dan Bapa adalah satu.
March 04, 2011, 09:03:42 PM
Reply #31
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1860
  • Gender: Female
  • Tuhan Yesus sayang aku^^
  • Denominasi: protestan
Tuhan pengen mimpiq jd kenyataan... :-(
Yeremia 33:3 *“Berserulah kepada-Ku, maka Aku akan menjawab engkau dan akanmemberitahukan kepadamu hal-hal yang besar dan yang tidak terpahami, yakni hal-hal yang tidak kauketahui.”*
March 24, 2011, 01:36:18 PM
Reply #32
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 64
:) Saya berdoa buat bapak saya yang kiranya bapaka saya bertobat untuk nongkrong di kedai dan tidak merokok.Walaupun nongkrong di kedai sudah berkurang,saya bersyukur.Tuhan masih baik kepada keluarga saya.Tuhan YESUS yang menuntun keluarga kami untuk hidup.
Dan saya percaya,doa yang belum terabulkan sebenarnya baik adanya karna TUHAN kita yang dahsyat punya rancangan yang dehsyat buat kita semua.

Gbu all
April 08, 2011, 02:26:32 AM
Reply #33
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 2870
  • Gender: Male
Tuhan YESUS, aku berdoa untuk semua orang yang membutuhkan kasihMu di website ini.
Kami mohon Tuhan YESUS jawab kebutuhan mereka.
Tuhan aku juga berdoa untuk mereka yang jalannya sesat, biar Tuhan jadi Gembala yang tuntun kami ke jalan yang benar & padang yang berumput hijau. biar kami bisa tinggal tenang di dekatMu dan nikmatin baitMu seumur hidup kami. dalam nama Tuhan YESUS kami berdoa amin.

Keep the Faith, God Bless us !!  :afro: :)
« Last Edit: April 08, 2011, 02:37:49 AM by MaNuSia »
I've HanDs, BuT i Can't aLwaYs ToUcH Ur HanDs.

I've EaRs,But i Can't aLwaYs HeaR Ur vOiCe.
 
I've MouTh,BuT i Can't aLwaYs TaLk To U.
 
I've eYes,But i Can't aLwaYs LooK aT U.
 
But.. I've HEART!!
ThaT HEART aLwaYs PraY FoR U..
April 09, 2011, 08:21:44 AM
Reply #34
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 2870
  • Gender: Male
I've HanDs, BuT i Can't aLwaYs ToUcH Ur HanDs.

I've EaRs,But i Can't aLwaYs HeaR Ur vOiCe.
 
I've MouTh,BuT i Can't aLwaYs TaLk To U.
 
I've eYes,But i Can't aLwaYs LooK aT U.
 
But.. I've HEART!!
ThaT HEART aLwaYs PraY FoR U..
June 26, 2011, 11:06:12 PM
Reply #35
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 61
  • Gender: Male
  • Iman tanpa perbuatan adalah mati
Shalom....
senang banget doa saya di jawab sama Tuhan :afro:.... tapi juga menyedihkan... :char12:
saya dapet 2 lowongan pekerjaan nih dan dua2nya penting, sering sebelumnya saya melupakan dan bahkan tidak sadar tanda dari Tuhan itu seperti apa agar saya memilih jalan yg terbaik buat pelayanan kpd Tuhan...
saya berdoa setiap hari dgn kata2 berikut ini didalamnya... 'smoga kehendak-MU lah yg terjadi'... 'bimbing saya agar memilih jalan yg dapat memaksimalkan pelayanan saya'...
dan Tuhan menjawab doa saya untuk saat ini.....
saya harus mencari uang sekarang... yg artinya saya harus mencari pekerjaan terdekat alias satu daerah dgn t4 tinggal... karna saya telah ditipu orang dalam transaksi bisnis yg mengakibatkan uang saya ludes semuanya... yg mengakibatkan saya gak bisa ambil pekerjaan di luar daerah alias luar negeri... tapi puji Tuhan bahwa saya dan keluarga sehat...
yup... doa saya terjawab... uang ludes hari ini, histeris tentu saja, tapi karena Tuhan ada dgn saya, apapun rintangan hidup pastilah Tuhan buka jalan...
August 03, 2011, 10:50:53 AM
Reply #36
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2117
  • ????
Suatu ketika, mungkin karena memakai sandal yang tidak pas. Tiba2 telapak kaki saya tumbuh banyak kutil, awalnya saya tidak menyadari, tapi semakin lama telapak kaki semakin sakit. Saat saat menyadarinya, kutil-kutil di kedua telapak kakiku udah sangat banyak, saya sampai sulit berjalan, setiap kali menginjak pasti terasa amat sakit. Saya berdoa sungguh-sungguh pada Tuhan, agar bisa disembuhkan, kemana-mana saya lebih sering jalan kaki, kecuali tempat yang jauh, maka penyakit ini menjadi sangat mengganggu.

Sambil berdoa, saya juga mencoba mencari berbagai cara mengobatin sendiri, memakai obat kutil tetesan dari toko, juga pernah pakai plaster, obat daun yang katanya bisa ngobatin, tapi semuanya tidak berguna. Telapak kaki saya semakin hari semakin sakit, dan di dalam kutil saya melihat ada duri. Saya mencoba mengorek keluar duri itu, tapi banyak sekali tidak mungkin saya korek satu-satu, dan biasanya durinya akan bertumbuh kembali.

Kemudian saya pergi ke klinik, dokter mengobatin dengan cara membakar satu-satu, baru dibakar 6 biji saja, saya sudah tidak tahan, karena sakit banget............ disuntik bius lokal terus bakar, suntik lagi bakar, suntik lagi bakar lagi...... waktu itu sampe nangis2 saking sakitnya   :'( :'( :'( :'(
Hasil dari klinik juga gak sembuh, 6 biji yang dibakar, kemudian tumbuh kembali.

Saya hampir putus asa, terakhir saya pikir ke dokter specialis kulit, dan saya dengar kalo ke dokter specialis bakalan dioperasi....  :mad0261: :mad0261: :mad0261:

Waktu itu terus menerus berdoa, saya berdoa Tuhan sembuhkanlah penyakitnya dan jangan sampai harus beroperasi.

Kemudian saya mendapatkan di internet bahwa penyakit ini bisa diobatin dengan garam, saya mengikuti cara yang disarankan dengan masukkan garam ke dalam air yang mendidih, kemudian rendam kaki ke dalam air. Saya mengikuti cara itu setiap hari melakukannya. Dan sungguh luar biasa pertolongan Tuhan. Satu minggu saja, sudah mulai kelihatan ada beberapa kutil yang luntur serta durinya. Setelah 3 minggu, telapak kakiku sembuh dengan total, tanpa ada bekas apapun....  :) :)

Tuhan telah mendengar doaku, dan memberikan pertolongan dengan cara yang diluar akal pikiranku.... Praise the Lord.  :afro: :afro:
 
August 20, 2011, 09:54:02 AM
Reply #37
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 67
Jawaban doa saya dapatkan 3x dalam seminggu ini dan semuanya mengenai pekerjaan :
1. Pada hari Minggu (14 Agustus 2011) saat itu saya bingung karena belum ada order sehingga kemungkinan hari Senin tidak ada pekerjaan/pengiriman barang tapi anehnya pada saat pikiran saya bingung ROH KUDUS berbicara pada saya "Serahkanlah semuanya kepada TUHAN" dan dengan pikiran yang bingung itu saya memutuskan untuk percaya dengan iman sehingga pada saat itu saya tidak memikirkannya lagi. ALLAH kita benar-benar ALLAH yang hidup dan tahu kekuatiran kita juga menghapus segala kekuatiran itu dan pada hari Senin pagi TUHAN sudah bekerja begitu saya membuka kantor langsung saya mendapat orderan yang cukup untuk pengiriman selama seminggu (karena ada jadwalnya), amin
2. Pada hari Sekasa saat itu jadwal pengiriman sudah tertata tapi masih ada waktu luang dan pada saat itu saya hanya meng-imani TUHAN pasti memberi tambahan order dan ajaibnya tidak sampai 5 menit saya mendapat order lagi sehingga pengiriman pada hari Kamis dan Jumat sudah ada lagi, amin
3. Ini yang terbaru hari Jumat (19 Agustus 2011) saya kembali meng-imani bahwa pengirimanku untuk menggu depan sebelum libur akan berlimpah dan tidak perlu menunggu lama lagi karena TUHAN langsung menjawab doa saya sehingga jadwal pengiriman untuk seminggu ke depan sudah tersedia amin,
Dan mulai saat ini saya bertekad untuk tetap percaya denag iman bukan percaya karena melihat dengan mata jasmani, karena ALLAH kita sanggup menjadikan yang tidak mungkin menjadi mungkin dan tidak ada yang mustahil bagi ALLAH kita amin.
wow wow wow betapa dasyatnya ALLAH yang kita kenal dalam nama TUHAN YESUS KRISTUS amin.
Namun dibalik semua itu saya belajar satu hal yaitu : Carilah dahulu kerajaan ALLAH dan kebenarannya maka semuanya akan di tambahkan amin. Karena dulu saya berat untuk memberi (baik tenaga, waktu, uang, dll) buat pekerjaan TUHAN dan saya diijinkan TUHAN mengalami pencobaan yang berat (buat ukuran saya tapi tidak berarti buat TUHAN YESUS KRISTUS) yang membuat saya tidak mempunyai pilihan lain selain mentaati perkataanNya yang disampaikan melalui ROH KUDUS kepada saya yaitu layanilah TUHAN dengan segala yang ada padaku dan saat ini belum sepenuhnya melayani tapi sudah membualtkan hati untuk melayani namun kabaikan, kuasa dan mujizat ALLAH yang kita kenal dalam nama TUHAN YESUS KRISTUS sudah nyata dalam hidup saya amin. (padahal masih rencana melayani secara total tapi TUHAN YESUS sudah melimpahkan Rahmat dan AnugerahNya secara luar biasa, apalagi kalau saya sudah melayani wow wow wow tidak dapat saya bayangkan berkat seperti apa yang sudah TUHAN YESUS sediakan buat saya amin.
Semoga bermanfaat, terima kasih JESUS BLESS YOU.
August 23, 2011, 06:48:41 PM
Reply #38
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 9
  • Denominasi: protestan
sebelumnya saya ingin mengucap syukur atas penyertaan kasih Tuhan YESUS yg telah menjawab doa-doa saya.
Setelah hampir 2 bulan berhenti dari pekerjaan saya, saya memulai kembali wirausaha lama saya di bidang service. Tetapi karena persaingan, usaha jd tersendat sehingga saya berfikir untuk kembali bekerja. akhirnya sayapun mulai mencari-cari informasi ke teman-teman lama saya, sambil tetap trus bergumul dalam doa memohon agar Tuhan membuka jalan dan pintu berkat untuk saya dan keluarga, dan akhirnya Tuhan pun menjawab semua doa saya, tadi malam saat saya sedang maintenance service di gereja.....saya menerima 2 sms dari teman saya yg berbeda, tetapi sama maksudnya yaitu mereka mencari saya agar saya bisa bekerja dengan mereka.......Puji Tuhan.
tetapi karena ini 2 pilihan yg sama saya jd binggung mana yg harus saya trima. sementara malam ini saya di tunggu mereka agar segera menjawab permintaan mereka
[maaf kalo agak oot]
saya mohon kepada saudara-saudara seiman agar mau membawa saya di dalam doa, agar saya tidak mengecewakan ke 2 teman saya dan tidak salah dalam mengambil keputusan. trima kasih
>>>>>>>>>>>>>>yoh 14 : 6<<<<<<<<<<<<<<
November 19, 2011, 04:47:59 AM
Reply #39
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 16
  • Denominasi: gbi
"Tuhan itu memberikan apa yg kita butuhkan bukan yg kita inginkan"

Kalimat di atas yg menguatkan elloy saat elloy tidak mendapatkan jawaban seperti yg elloy inginkan/harapkan...

Tapi Tuhan itu baik...
Di saat elloy merasa pergumulan elloy blm terselesaikan dalam hal percintaan yg hampir 1tahun ini, Tuhan memberikan perubhan/kado terindah dlm keluarga besar elloy dari kedua orang tua yg nikah gereja...saudara yg sudah mulai mencintai alkitab...mulai rutin melakukan doa di rumah besar-kakek bersama saudara yg lain...Tuhan itu dasyat....

doa itu kuat sekali pengaruhnya...Makasi Tuhan...

bung elloy..sungguh TUHAN berkerja didalam keluargamu..berbahagialah..krna mukjizat yg sama yang aq minta ke TUHAN saat ini adalah mukjizat yg telah TUHAN lakukan buat anda..makasih udah sharing bro..TUHAN BAIK BUAT KITA :)
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)