Author Topic: bahasa roh-perdebatan & teologinya menurut ALKITAB  (Read 43872 times)

0 Members and 2 Guests are viewing this topic.

May 25, 2011, 07:16:09 PM
Reply #1890
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 529
quote from soter

Ayat yang anda kutip menelanjangi diri anda sendiri karena :


1.Bernubuat jauh lebih penting dari berbahasa lidah,jadi kejarlah karunia yang utama itu bukan yang secondary.

2.Bahasa lidah hanya untuk kepentingan pribadi saja sehingga terkesan egois

3.Semua karunia yang diberikan Tuhan adalah untuk pelayanan membangun jemaat Tuhan bukan untuk kepentingan pribadi,keuntungan pribadi dan ketenaran pribadi doang.

Walau Paulus mengaku bisa berbahasa roh tetapi tidak pernah tercatat di Alkitab dia berbahasa roh.

Jadi bahasa roh itu tidak penting bagi Paulus,apalagi yang ngaco alias melanggar ketentuannya mengenai berbahasa roh

1. nubuat lebih penting betul, kejarlah yang utama bukan yang secondary INI TIDAK BETUL/SALAH MENURUT ALKITAB bro

1 Kor. 12:31 Jadi berusahalah untuk memperoleh karunia-karunia yang paling utama. Dan aku menunjukkan kepadamu jalan yang lebih utama lagi.

Kalau ada yang paling utama tentunya ada yang bukan utama bukan ?

14:1 Kejarlah kasih itu dan usahakanlah dirimu memperoleh karunia-karunia Roh, terutama karunia untuk bernubuat.

Karunia yang paling utama itu apa Kaisar ?


Quote
memang 120 murid disuruh ngumpul nunggu apa mereka ?
1. nunggu ROH KUDUS
2. nunggu karunia bahasa roh dan ini sesuai dengan Markus pasal terakhir "mereka akan bicara bahasa lidah"

Ini lagi contoh manipulasi ayat. Markus tidak pernah mengatakan bahasa lidah melainkan bahasa bahasa baru maksudnya bahasa manusia yang bukan hanya bahasa Ibrani tetapi berbagai bahasa asing lainnya yang Rasul sendiri tidak paham tetapi pendengar paham seperti contoh didalam Kisah Para Rasul.

Markus 16:17 Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka.

Tetapi sekarang yang bicara bahasa lidah tidak paham,sedangkan pendengar makin bingung tidak ngerti apa yang diucapkan sehingga menyangka si pembicara sebagai orang gila.



Quote
jadi jelas bahasa roh SANGAT LUAR BIASA PENTING apalagi NUBUAT SANGAT PENTING SEKALI

menurut alkitab 120 murid berbahasa roh jadi kalau dibilang ngak penting KAMU DEBAT LAWAN YESUS KRISTUS AJA SOTER

karena TUHAN SENDIRI yang bilang di markus  16:17 Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka,

Karunia yang paling utama itu apa Kaisar ???

Dalam I Korintus 14, dijelaskan bahwa karunia bahasa roh tidak lebih superior (tinggi, terhormat, istimewa) dibandingkan karunia lain.

Bahkan, karunia ini kurang berharga dibandingkan karunia bernubuat, sebab karunia ini hanya bermanfaat untuk membangun diri sendiri, bukan membangun jemaat.

Bahasa roh hanya bermanfaat bila ditafsirkan (ayat 5), jangan berpikir seperti anak-anak-anak yang mementingkan diri sendiri, melainkan seperti orang dewasa (ayat 20).

Jelaslah, bahwa bahasa roh yang dimaksudkan dalam I Korintus ini adalah bahasa yang tidak dimengerti,bukan seperti bahasa roh di Kisah Para Rasul yang dimengerti oleh semua orang didalam bahasa daerah mereka masing masing.

Jangan bikin Injil palsu lagi yah !



Quote
2. bahasa roh hanya untuk kepentingan pribadi >>> INI JUGA SALAH SOTER, sebenarnya kalau soter jeli membaca ALKITAB bro soter tahu bahasa roh sangat penting juga buat jemaat BUKANKAN 120 MURID (JEMAAT PIONER BAAHSA ROH SEMUA?)

I Korintus  14
14:5 Aku suka, supaya kamu semua berkata-kata dengan bahasa roh, tetapi lebih dari pada itu, supaya kamu bernubuat. Sebab orang yang bernubuat lebih berharga dari pada orang yang berkata-kata dengan bahasa roh, kecuali kalau orang itu juga menafsirkannya, sehingga Jemaat dapat dibangun.

jelas KALAU DITAFSIRKAN JEMAAT DIBANGUN
jelas Paulus INGIN SEMUA JEMAAT BAHASA ROH (tapi jangan ada non Kristen masuk ditengah)

Mengapa gejala bahasa lidah sekarang bukan dalam bahasa manusia dan mengapa pula tidak pernah ada yang menterjemahkannya sepanjang pengamatan saya Kaisar ?

Apakah bahasa lidah di gereja kamu pakai bahasa manusia dan diterjemahkan ?

Kalau ya boleh tahu nggak alamatnya ?

Memutlakkan apa yang tidak dimutlakkan Alkitab adalah penyimpangan atas kebenaran ajaran Alkitab.

Memiliki karunia bahasa lidah sama sekali bukan keharusan, tetapi pemberitaan Firman dan karunia kasih adalah mutlak harus kita miliki.


Quote
pentakosta SEMUA JEMAAT 120 MURID BAHASA ROH SEMUA bukan 2-3 orang saja (konteks 2-3 orang harus jeli lagi dibahas menurut konteks nanti saya jelaskan karna saya harus kerja dulu sampai besok)

Masih kurang ngerti juga anda apa bedanya bahasa roh di Kisah para Rasul dengan bahasa lidah yang salah di Korintus.

Bahasa roh di Kisah Para Rasul adalah kotbah Rasul yang menyampaikan Firman Tuhan didalam bahasa Ibrani tetapi ditangkap secara panca-indra pendengaran adalah didalam bahasa negeri mereka masing masing.

Karena ini pemberitaan Firman tentu sangat penting bagi pembangunan jemaat.

Kejadian Pentakosta tidak dapat dijadikan pola umum yang harus berlaku setiap saat,karena itu adalah kejadian khusus pertama kali ROH KUDUS dicurahkan.

Bahasa lidah ala Korintus hanya berkata kata kepada Allah saja jadi sifatnya dan hanya untuk membangun pribadi doang.

1 Kor. 14:3 – 5 Tetapi siapa yang bernubuat, ia berkata-kata kepada manusia, ia membangun, menasihati dan menghibur. Siapa yang berkata-kata dengan bahasa roh, ia membangun dirinya sendiri, tetapi siapa yang bernubuat, ia membangun Jemaat.Aku suka, supaya kamu semua berkata-kata dengan bahasa roh, tetapi lebih dari pada itu, supaya kamu bernubuat. Sebab orang yang bernubuat lebih berharga dari pada orang yang berkata-kata dengan bahasa roh, kecuali kalau orang itu juga menafsirkannya, sehingga Jemaat dapat dibangun.

Coba renungkan baik baik ayat tsb jangan asal komentar saja secara dangkal.


Quote
3. Semua karunia yang diberikan Tuhan adalah untuk pelayanan membangun jemaat Tuhan bukan untuk kepentingan pribadi,keuntungan pribadi dan ketenaran pribadi doang >>> SETUJU BRO SOTER makanya bahasa roh itu HANYA DATANG KEPADA ORNAG YANG MOTIVASI benar untuk melayan TUHAN, jika motivasi mu salah, motivasi si jenggot juga salah dan motivasi temanmu salah MAKA BAAHSA ROH pasti ngak datang kepadamu, kepada jenggot dan kepada teman-temanmu

AKU KERJA DULU,


Bahasa lidah yang tidak memenuhi ketentuan Paulus sudah pasti bukan dari Tuhan dan motivasi juga otomatis merusak bukannya membangun jemaat, dan tidak berguna bagi jemaat malah menyeretnya kepada ajaran yang menyesatkan.

1 Tim. 4:1 Tetapi Roh dengan tegas mengatakan bahwa di waktu-waktu kemudian, ada orang yang akan murtad lalu mengikuti roh-roh penyesat dan ajaran setan-setan.







 
May 25, 2011, 07:18:26 PM
Reply #1891
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 529
baiklah saia coba berikan yah kenapa saia bilang NARSIS??
<bukan buat debat kusir> ok fren

narsis adalah perbuatan mencintai diri sendiri

akibat dari narsis adalah pembenaran terhadap diri sendiri yang mengakibatkan

ketidak benaran terhadap orang lain.

dari postingan anda sendiri > sering mengucapkan kata kata ketidakbenaran atas orang lain
tanpa terlebih dahulu liat pendapat mereka. dan ketika mereka tidak mau menjawab anda malah
berbalik memastikan pendapat anda sendiri.

<ingat saia ga suka berdebat tp sepertinya ntah kenapa iseng aja
pengen nyoba sifat ke-ilahi-an anda>

saia cm pengen ngomong santai :)

klo saia berbuat anda tidak bahagia...maafkan saia yah.  :love0072:


Saya tidak pernah mengukur komentar orang pakai opini saya sendiri melainkan menurut Alkitab.

Kalau anda tidak setuju silahkan mana komentar saya tanpa dukungan Alkitab ?

Kalau saya mencintai kebenaran Alkitab maka sama sekali kata kata narsis anda tidak tepat karena anda juga sedang melakukan kenarsisan disini menurut definisi anda itu kalau menuduh saya menurut pemahaman anda sendiri,dan tidak dapat menunjukkan kesalahan saya didalam menyatakan kebenaran Alkitab.




saia tidak menuduh tp asumsi makanya diakhir saia bilang maafkan klo salah bukan:)

komen anda sudah banyak yang menunjukkan asumsi narsis kok bro...

klo saia bilang sebelumnya narsis anda ada baiknya tapi ada sisi "he7" <bagai pedang bermata dua>

saia setuju aja dengan pemahaman yang anda katakan "saia mencintai kebenaran alkitab"

tp klo sudah membuat/menghakimi org lain jd tidak benar (ini yg mksd saia he7).

"saia mencintai kebenaran alkitab" = itukan kebenaran anda <doktrin anda>
#
"saia mencintai kebenatan alkitab versi sikaisar" = itukan kebenaran mnrt kaisar <doktin kaisar>

klo ada yg ga setuju dengan "kebenaran" anda jgn biarkan narsis anda lompat melewati batasan yang ada

akhirnya meng-umpat/menghakimi (nanti katanya mana kalimat saia yg blg bgtu (kacau) )

tp yah tak apalah saia hanya ingin anda bro tetep dengan keyakinan anda tp batasan dalam berdiskusi jg

ada <jgn dipaksakan>. :onion-head2:




Apakah kalau saya menguji fenomena roh berdasarkan Alkitab adalah narsis ?
Apakah kalau saya mentaati apa yang diperintah oleh Alkitab yaitu menguji segala fenomena roh itu anda anggap narsis ?
Apakah Alkitab itu bersifat relatif sehingga siapapun boleh memahaminya menurut caranya sendiri ?
Mengapa ada kata” paksaan” didalam komentarmu,apa kriteria paksaan itu ?
Adakah bukti bukti anda bahwa saya memaksa seseorang untuk menyetujui pemahaman saya atau saya hanya menyatakan apa yang diajarkan oleh Alkitab ?
Bukankah kamu yang memaksakan istilah narsis yang sama sekali diluar konteks disini ?
Coba jelaskan dan buktikan apa kriteria narsis menurutmu itu !
Kalau anda tidak mau dengar penjelasan orang dan hanya bisa menuduh orang dengan perkataan “menurut saya kamu narsis” walaupun tidak bisa membuktikan,maka siapakah yang narsis disini ?

Adakah ukuran asumsi obyektif bagi definisi narsis anda disini ?

Sadarkah anda kalau anda sudah menyerang pribadi orang disini bukannya menyanggah  argumentasinya ?


May 25, 2011, 07:21:07 PM
Reply #1892
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 529
saya minta klarifikasi

1. KATA SI JENGGOT ornag berbahasa roh masuk kolong meja  pasti di cek NGAK MASUK KOLONG, ini bohong kan?

2. KATA SOTER dia anggota gereja karismatik percaya bahasa roh DIA JUGA BILANG BAHASA ROH SUDAH NGAK ADA, >>>> ini mana yang benar kan kontrakdiksi, 

SAYA PUN DIBILANG SOMBONG >>> ini sudah persona ad aventura ALIAS PENCEMARAN NAMA BAIK




Ini contoh pemutarbalikkan hasil orang yang pikirannya ngawur tidak karuan.

Darimana pulak saya mengatakan saya dari Karismatik ?

Saya hanya menunjukkan kepalsuan bahasa lidah ala Kaisar,tetapi Kaisar tetap saja tidak mampu berargumentasi secara layak melainkan lempar firnahan tidak karuan,sama seperi kembarannya yaitu si lo2rest.

Kalau kebiasaan memalsukan Injil memang sudah tabiat maka komentar orang juga biasa dipalsukan.

Saya jamin semua komentar anda yang akan datang pun akan penuh kepalsuan tanpa bukti sama sekali,cuman kesaksian pengalaman yang nol alkitabiah.

Saya tidak tahu Alkitab apa sih yang Kaisar pakai ?


saya melempar fitnah ?

tidak terbalik ya soter ?


- Anda mengatakan, tidak ada mujizat lagi, Tuhan YESUS sudah tidak melakukan mujizat sejak kanonisasi

  faktanya, ribuan mujizat kesembuhan terjadi di gereja

- Anda mengatakan, mujizat yg terjadi palsu

  faktanya, surat pemeriksaan lab dan dokter menjadi saksi semua mujizat itu


- Anda mengatakan,  tanda tanda yang menyertai orang percaya telah berhenti sejak  yg sempurna itu tiba . anda menafsirkan yg sempurna itu sebagai "Kanonisasi alkitab"

  coba anda lihat sendiri, apakah kanonisasi adalah yg sempurna itu ? Kanonisasi dilakukan oleh gereja katolik roma. Tetapi mengapa alkitab yg anda pegang, tidak sama dgn alkitab yang di pegang rekan katolik ?  Jadi tafsiran anda salah kaprah

hanya ada satu yang sempurna yaitu TUHAN sendiri


saya yg melempar fitnah ?




Coba cari komentar saya yang mengatakan mujizat tidak akan pernah terjadi lagi !

Buktikan hal ini dulu ! Kalau tidak bisa terbukti anda memang kerjanya fitnah melulu.

Fitnah itu adalah menuduh orang mengatakan apa yang tidak dikatakannya !


May 25, 2011, 09:33:31 PM
Reply #1893
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 974
@ jenggot
benar bagus kalau diperingatkan untuk hati-hati sama roh

tapi ada yang bro JENGGOT tidak pahami dalam alkitab dan itu makanya bro JENGGOT menyamakan pengusiran setan (kebatian pelepasan) dengan baahsa roh

pelepasan ITU SEPERTI INI

1. KETIKA ada YESUS orang-orang yang SETANNYA didalam TUBUHNYA BERONTAK, ada yang lari ke dua ribu babi, sehingga bab-babi itu mati semua, ini salah satu contoh

Lukas  4
4:33 Di dalam rumah ibadat itu ada seorang yang kerasukan setan dan ia berteriak dengan suara keras:

Lukas  4
4:35 Tetapi Yesus menghardiknya, kata-Nya: "Diam, keluarlah dari padanya!" Dan setan itupun menghempaskan orang itu ke tengah-tengah orang banyak, lalu keluar dari padanya dan sama sekali tidak menyakitinya.

contoh berikut PERHATIKAN

Lukas  8
8:27 Setelah Yesus naik ke darat, datanglah seorang laki-laki dari kota itu menemui Dia; orang itu dirasuki oleh setan-setan dan sudah lama ia tidak berpakaian dan tidak tinggal dalam rumah, tetapi dalam pekuburan.

orang yang ada TERIKAT SETAN MENCARI YESUS, UNTUK DILEPASKAN dan sekarang ini YESUS BANYAK BEKERJA PADA GEREJA KARISMATIK, makanya banyak orang kerasukkan setan dilepaskan disitu, bagaimana dengan gereja anda ?? adalah orang kerasukan setan mencari YESUS DI GEREJA ANDA?

perlu diragukan kalau orang kerasukan SETAN mencari YESUS di gereja karismatik untuk pertolongan pelepasan ada apa di gereja anda?

lihat contoh diatas ORANG KERASUKAN SETAN MENEMUA YESUS (MENEMUI GEREJA PENDETA GEREJA KARISMATIK)

karna jelas di gereja KARISMATIK ada YESUS KRISTUS

DIMANA ADA YESUS setan berontak demikian fenome karismatik dimana terjadi pengurapan dahsat setan-setan keluar karena ADA YESUS KRISTUS YANG LANGSUNG MELAYANI DAN HADIR DISITU


dan dalam kebaktian gereka berbahasa roh SERING terjadi demikian setan bergejolak  ingin lari /keluar dari TEMPAT itu KARNA ada YESUS DIGEREJA KARISMATIK ITU


yang jadi pertanyaan adakah YESUS MELAKUKAN MUJIZAT DAN MENGUSIR SETAN DIGEREJAMU? pernahkan terjadi YESUS MENGUSIR SETAN DI GEREJA MU?

ada apa dengan gereja NON karismatik??? KENAPA YESUS TIDAK PERNAH /JARANG SEKALI MELAKUKAN MUJIZAT DAN PENGUSIRAN SETAN DIGEREJA NON KARISMATIK?

sekedar bertanya ingin jawaban kan ngak dilarang????


begitulah bro kalau kurang memahani KITAB AMSAL, saya menyarankan supaya bro menjadi pendeta yang berhikmat kiranya membaca terlebih KITAB AMASAL buku wajib
May 25, 2011, 09:37:56 PM
Reply #1894
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 974
@ soter

kan bisa pesannya kamu apus buktinya si JENGGOT jelas-jelas kasih KEBOHONGAN PUBLIK mana ada ornag bahasa roh mukanya setan??? saya jelas baca tulisan mu kamu bilang dari gereka pentakosta tapi kenapa bisa berubah yah??? apa kamu ganti tulisannya SETELAH KITA KASIH FAKTA tanga mengcopy paste pernyataanmu?

tapi melihat gelagat JENGGOT jelas kemungkinan penghapusan sangat mungkin kan??

May 25, 2011, 10:13:19 PM
Reply #1895
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 974
@ JENGGOT

saya tertegun terus SAMA JENGGOT, karna kamu lebih PERCAYA BUKU YANG MENYERANG ALKITAB daripada ALKITAB SENDIRI

ini komentermu JENGGOT, bertobatlah dikau JENGGOT KARNA ALKITAB ITU LEBIH TINGGI KEDUDUKANNYA daripada buku-buku yang menentangnya

Quote
Robert G.Gromacki didalam bukunya :The Modern Tongue Movement” hal. 139 Mengatakan sbb :

“ It was first seen that the phenomenon of ecstatic speech or tongues was not unique to Biblical Christianity,but that it was also found in pagan religions. This demonstrated that ecstatic speech could be Satanically or articicially produced.”

Therefore there is no historical continuity of the phenomenon of tongues from the Biblical era to the present situation. Tongue did indeed cease !

Demikian juga John F.Walvoord didalam bukunya “The Holy Spirit” hal.185-186 menulis sbb :

“ It may be demonstrated,however that speaking in tongues is not essentials to God’s purpose now,and that there are good reasons to believe that most if not all the phenomena which are advanced as proof of modern speaking in tongues is either psychological or demonic activity.

dari pada mendengar KOMENTAR manusia,  MENDINGAN  BACA ALKITAB SAJA bro jenggot oke ????

tunjukkan dimana di ayat dilakitab yang bilang bahasa roh itu dari setan????
JENGGOT apa ajaran gerejamu lebih percaya buku karangan manusia dari pada ALKITAB YANG BERISI Firman Tuhan???
apakah itu YANG DIAJARKAN STEPHON TONG???? LEBIH PERCAYA BUKU KARANGAN MANUSIA DARI PADA ALKITAB JENGGOT??

apakah orang kalau bahasa roh mukanya, muka setan jenggot????  

kamu lebih percaya ALKITAB atau BUKU KARANGAN MANUSIA YANG MENENTANG ALKITAB JENGGOT??


« Last Edit: May 25, 2011, 10:15:57 PM by kaisar »
May 26, 2011, 06:08:32 AM
Reply #1896
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 648
haduh.. sudah reda dikit jadi panas lagi.. diredain lagi trus dipanasin lagi..
capede..

kesimpulannya thread bahasa roh ini buat apa sih?
buat ajang adu emosi?

forum buat diskusi koq dikit2 panas.. dikit2 nyerang gereja.. dikit2 nyerang pendapat sso..

@kaisar (TS)
intinya anda buka thread bahasa roh ini untuk apa?
apakah agar kita dapat mengenal bahasa roh itu seperti apa
atau
untuk anda sendiri mengajarkan bahasa roh kepada yg mau?


mohon pencerahannya..

Salam,
it's more possible to create a hole and move the whole sea in it..
May 26, 2011, 09:46:15 AM
Reply #1897
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1553
  • Gender: Male
  • SALAM DAMAI SEJAHTERA
@soter

ooo...begitu yah maafkan saia deh. :angel:

silahkan lanjutkan perjuangan yang anggap anda "benar"... :coolsmiley:

saia hanya mendoakan saja perjuangan yg anda anggap benar "tata cara/penyampaian"

sudah "benar sesuai Alkitab".amin  :onion-head55:

tp saia teringat ayat ini loh buat anda <semoga berguna>  :ashamed0004:

Quote
Yud. 1:9   Tetapi penghulu malaikat, Mikhael, ketika dalam suatu perselisihan bertengkar dengan Iblis mengenai mayat Musa, tidak berani menghakimi Iblis itu dengan kata-kata hujatan, tetapi berkata: "Kiranya Tuhan menghardik engkau!"
Melayani lah kamu sama lain sebagai teladan yg ditunjukkan YESUS
May 26, 2011, 02:03:06 PM
Reply #1898
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 7980
  • Gender: Male
  • Shihonage
  • Denominasi: Sebelum muncul kata "denominasi".
Rame juga ya, pro kontra 'bahasa roh'? ;D

Brigham Young, Musa Modern Mormon, memperkenalkan bahasa roh kepada Joseph Smith..

http://www.juvenileinstructor.org/brigham-young-and-mormon-glossolalia/

Nantikanlah hari kematianmu setiap pagi... Itulah jembatan yang membawamu kepada Kristus.


7ED3C742
May 26, 2011, 02:35:23 PM
Reply #1899
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 974
Rame juga ya, pro kontra 'bahasa roh'? ;D

Brigham Young, Musa Modern Mormon, memperkenalkan bahasa roh kepada Joseph Smith..

http://www.juvenileinstructor.org/brigham-young-and-mormon-glossolalia/




dari situsnya

Brigham spoke in tongues himself on many occasions and may have helped introduce Joseph Smith to the practice.

lihat kata MAY HAVE HELPED = KEMUNGKINAN TELAH MENOLONG MEMPERKENALKAN,

katanya masih KEMUNGKINAN bro, dan lagi pula banyak yang SKEPTIK komentarnya
lihat dari alirannya sudah beda yang satu mormon yang satu BUKAN MORRON heheheh jauh

bisa juga ada perkataan seperti ini "KEMUNGKINAN SI JENGGOT MEMANG JENGGOTAN" ? hehhehe
kan ngak papa orang MUNGKIN?

atau KEMUNGKINAN SI PITUNG ITU MATINYA KARNA DIA SUDAH DIBAPTIS JADI ILMU HITAMNYA HILANG

siapa yang mau cari kebenarannya ??? TANYA AJA SAMA SIPITUNG DI ALAM BARZAH sama hehehhe

anehnya SEGALA MACAM KEMUNGKINAN YANG SUDAH TIDAK BISA DIBUKTIKAN  DIJADIKAN KEPASTIANNYA, seperti dalam buku antikris 6666 ayat YESUS TIDAK DISALIB TAPI DIANGKOT SAMA AW WA LOH LOH, gimana membuktikannya sama mereka KALAU MEREKA NGAK PERJAJA  SAMA ALKITAB Firman Tuhan,

mari jadikan ALKITAB SUMBER, bukan mempercayai  simber-simber  lain yang menentang PERKATAAN Firman Tuhan, ada tuh contoh sumber lain yang menentang Firman Tuhan (ALKITAB) tuh baca aja 6666 ayat TUH KAN JUGA MENENTANG Alkitab !

HATI-HATI BANYAK BUKU/SIMBER-SIMBER CIPTAAN IBLIS UNTUK MENENTANG ALKITAB dan SI JENGGOT (APAKAH SOTER JUGA) TELAH TERMAKAN OLEH HASUTANNYA     

 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)