Author Topic: Gereja MATRE  (Read 8881 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

April 16, 2011, 09:53:45 PM
Reply #30
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 32

Quote

kalo ngga cocok ama gereja yg ini tinggal pindah ajaaaaa.. ngga semua gereja koq meminta perpuluhan.. kalo anda keberatan & ngga sejalan dengan pikiran anda tentang perpuluhan, kan masih bisa pindah ke gereja lain yg ngga menuntut perpuluhan..
kalo dicekcokin mulu 1 gereja itu, yang ada malah berantemm..  :cheesy:

bukan masalah pindahnya , masalahnya ya itu udah saya tulis di atas
April 16, 2011, 09:54:42 PM
Reply #31
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 7905
  • Gender: Male
  • Saya ingin belajar... ^_^
saya rasa tidak juga
lihat dulu motivasi ts-nya
baik protestan maupun katolik punya kelemahan dan kelebihan masing2
begitulah ketika kita memandang denom
harusnya Kristuslah yang kita pandang ^^

lha dari pada ga ke gereja sama sekali bro exia :D

hmm katolik ya , rata rata saya ketemu gereja banyakan protestan
ow gt.. ya kalau bisa ke gereja lah...
kalau masalah perpuluhan ya bilang aja ga ada duit.. :D
bukan untuk berbohong... tetapi dengan maksud supaya anda dapat mengatur keuangan

:)
Roma
1:20   Sebab apa yang tidak nampak dari pada-Nya, yaitu kekuatan-Nya yang kekal dan keilahian-Nya, dapat nampak kepada pikiran dari karya-Nya sejak dunia diciptakan, sehingga mereka tidak dapat berdalih.
April 16, 2011, 09:56:44 PM
Reply #32
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 5328
  • Gender: Male
Quote

tapi anda tidak bisa mengeneralisir kan????
ya kenapa tidak anda serahkan juga ke Tuhan yang menjadi Hakim-Nya???
cukup kan?
dan anda tinggal pindah
kalo anda menjelek jelekkan berarti anda membalas dong?
dan anda sudah mengamb il apa yang bukan hak anda^^
belajarlah dewasa, mengampuni, dan berserah tetapi tetap kejarlah kebenaran dalam KRISTUS^^

saya ga menjelek jelekkan saya ngomong apa adanya, beda kalo ternyata keadaan disana ga seperti yang saya omong , itu berarti saya menjelek jelekkan . Bukan masalah pindahnya , pindah sih gampang cuman setelah saya pikir pikir mereka yang sudah bertahun tahun ama tuhan saja seperti itu (secara tidak langsung tidak percaya adanya tuhan) , untuk apa saya cari tuhan ?

oooo gtu
nah sekarang mesti balik ke asking
motivasi anda sendiri apa?
untuk tahu kebenaran?
atau untuk mencari yang lain?
itu yang harus diluruskan
seperti saya bilang di atas ketika melihat manusia kita pasti kecewa
Yer. 17:5 Beginilah Firman Tuhan: "Terkutuklah orang yang mengandalkan manusia, yang mengandalkan kekuatannya sendiri, dan yang hatinya menjauh dari pada TUHAN!
Yer. 17:7 Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN!


di buat renungan ya^^
April 16, 2011, 09:57:54 PM
Reply #33
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 5328
  • Gender: Male
saya rasa tidak juga
lihat dulu motivasi ts-nya
baik protestan maupun katolik punya kelemahan dan kelebihan masing2
begitulah ketika kita memandang denom
harusnya Kristuslah yang kita pandang ^^

lha dari pada ga ke gereja sama sekali bro exia :D

hmm katolik ya , rata rata saya ketemu gereja banyakan protestan
ow gt.. ya kalau bisa ke gereja lah...
kalau masalah perpuluhan ya bilang aja ga ada duit.. :D
bukan untuk berbohong... tetapi dengan maksud supaya anda dapat mengatur keuangan

:)


nih baru bijak saudara liberty^^
April 16, 2011, 09:58:21 PM
Reply #34
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 646
Quote

tapi anda tidak bisa mengeneralisir kan????
ya kenapa tidak anda serahkan juga ke Tuhan yang menjadi Hakim-Nya???
cukup kan?
dan anda tinggal pindah
kalo anda menjelek jelekkan berarti anda membalas dong?
dan anda sudah mengamb il apa yang bukan hak anda^^
belajarlah dewasa, mengampuni, dan berserah tetapi tetap kejarlah kebenaran dalam KRISTUS^^

saya ga menjelek jelekkan saya ngomong apa adanya, beda kalo ternyata keadaan disana ga seperti yang saya omong , itu berarti saya menjelek jelekkan . Bukan masalah pindahnya , pindah sih gampang cuman setelah saya pikir pikir mereka yang sudah bertahun tahun ama tuhan saja seperti itu (secara tidak langsung tidak percaya adanya tuhan) , untuk apa saya cari tuhan ?

iya anda ngga menjelek2an.. tpi namanya jga manusia diciptakan berbeda2 ama Tuhan.. kita sebagai salah satu umatnya tentunya harus menghargai perbedaan yg diciptakan Tuhan, donk..
mungkin untuk beberapa kumpulan orang punya kepercayaan untuk memberikan 1/10 dari penghasilan mereka.. bukan karena gerejanya matre..
setahu saya jga gereja yg minta perpuluhan itu bukan untuk gereja semua kok..
tpi jga untuk ngebantu fakir miskin, dll..

tapi kalo memang ngga sesuai ama keyakinan yg anda miliki, ya pindah aja ke ajaran yg anda yakini..
semua agama itu basic nya ngajarin hal yg baik koq.. cuma terkadang kita sebagai manusia yg salah menafsirkan..
balik lagi.. manusia emang ngga ada yg sempurna.. yg sempurna cuma Tuhan..
it's more possible to create a hole and move the whole sea in it..
April 16, 2011, 10:05:34 PM
Reply #35
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 32
Quote

oooo gtu
nah sekarang mesti balik ke asking
motivasi anda sendiri apa?
untuk tahu kebenaran?
atau untuk mencari yang lain?
itu yang harus diluruskan
seperti saya bilang di atas ketika melihat manusia kita pasti kecewa
Yer. 17:5 Beginilah Firman Tuhan: "Terkutuklah orang yang mengandalkan manusia, yang mengandalkan kekuatannya sendiri, dan yang hatinya menjauh dari pada TUHAN!
Yer. 17:7 Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN!


di buat renungan ya^^

saya sendiri motivasinya masih bingung , salah satunya kenapa saya mesti cari tuhan ? anda sendiri kenapa cari tuhan ?
April 16, 2011, 10:07:38 PM
Reply #36
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 646
Quote

oooo gtu
nah sekarang mesti balik ke asking
motivasi anda sendiri apa?
untuk tahu kebenaran?
atau untuk mencari yang lain?
itu yang harus diluruskan
seperti saya bilang di atas ketika melihat manusia kita pasti kecewa
Yer. 17:5 Beginilah Firman Tuhan: "Terkutuklah orang yang mengandalkan manusia, yang mengandalkan kekuatannya sendiri, dan yang hatinya menjauh dari pada TUHAN!
Yer. 17:7 Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN!


di buat renungan ya^^

saya sendiri motivasinya masih bingung , salah satunya kenapa saya mesti cari tuhan ? anda sendiri kenapa cari tuhan ?

buat cari keselamatan donk.. kan keselamatan cuma ada bagi orang yg percaya ama Dia.. :)
it's more possible to create a hole and move the whole sea in it..
April 16, 2011, 10:17:10 PM
Reply #37
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 32
Quote
Menarik bro baca kesaksian anda, hehehe...
Dulu saya juga sempet memilih jadi agnostik. Emang sebelumnya latar belakang apa bro? Btw, gereja yang anda sebut itu ada di Tangerang? Ada di perumahan besar?
Kenapa memilih menjadi agnostik bro?

nah ini ada nih jemaat sana , hehe tanya aja ama bro ini keadaan disitu emang gitu kan ? ,  iya bener sekali di tangerang perumahan besar hehe .

keluarga emang Kristen tapi ya gitu lah anak muda biasa .... ,
saya jadi agnostik ya dari itu pertama tama , koq ini gembala tiap kali khotbah perpuluhan terus ya ga tiap kali sih tapi tiap bulan pasti ada (diberkati koq minta minta terus ke jemaat), saya sih biasa kasih kasih aja cuman ga pernah amplop cuman di yang ngider itu , bahkan pernah kasih 500 SGD diem diem aja , yang bikin tambah parahnya kadang suka suruh angkat amplopnya tinggi tinggi kaya kasih pelajaran yang ga kasih amplop biar malu gitu ga kasih perpuluhan .... , abis dari itu ya mulai ga pernah ke gereja . Ada rasa mikir juga sih salah ga ya ga ke gereja , sampai akhirnya saya mikir kenapa saya mesti cari tuhan ? saya ga minta koq lahir di dunia ini .
April 16, 2011, 10:22:04 PM
Reply #38
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 748
Quote
Menarik bro baca kesaksian anda, hehehe...
Dulu saya juga sempet memilih jadi agnostik. Emang sebelumnya latar belakang apa bro? Btw, gereja yang anda sebut itu ada di Tangerang? Ada di perumahan besar?
Kenapa memilih menjadi agnostik bro?

nah ini ada nih jemaat sana , hehe tanya aja ama bro ini keadaan disitu emang gitu kan ? ,  iya bener sekali di tangerang perumahan besar hehe .

keluarga emang Kristen tapi ya gitu lah anak muda biasa .... ,
saya jadi agnostik ya dari itu pertama tama , koq ini gembala tiap kali khotbah perpuluhan terus ya ga tiap kali sih tapi tiap bulan pasti ada (diberkati koq minta minta terus ke jemaat), saya sih biasa kasih kasih aja cuman ga pernah amplop cuman di yang ngider itu , bahkan pernah kasih 500 SGD diem diem aja , yang bikin tambah parahnya kadang suka suruh angkat amplopnya tinggi tinggi kaya kasih pelajaran yang ga kasih amplop biar malu gitu ga kasih perpuluhan .... , abis dari itu ya mulai ga pernah ke gereja . Ada rasa mikir juga sih salah ga ya ga ke gereja , sampai akhirnya saya mikir kenapa saya mesti cari tuhan ? saya ga minta koq lahir di dunia ini .
hmm keliatannya anda sedang bergumul dengan sesuatu , bukan hanya masalah perpuluhan aja kayaknya
April 16, 2011, 10:31:28 PM
Reply #39
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 32

Quote

buat cari keselamatan donk.. kan keselamatan cuma ada bagi orang yg percaya ama Dia.. :)

hmm keselamatan ya , kalo gitu kenapa kita di lahirkan dan pada akhirnya kita perlu di selamatkan ?
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)