Author Topic: Gereja MATRE  (Read 9582 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

April 16, 2011, 11:10:14 PM
Reply #50
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 32
bro asking
kalo saya pertama kali dengar cerita anda sih saya ga ada pikiran ke situ bro....
disuruh ngangkat amplop supaya jemaat yang ga kasih perpuluhan ketauan gitu ya kira2 ?
jujur aja saya ga kepikiran sampe segitunya, kadang cara begitu itu memang berasal dari pengalaman pribadi bro.
ada temen saya yang kalo habis gajian, uang disisihkan langsung perpulhannya dan diangkat ke Tuhan dan bilang dalam hati : ini milikmu Tuhan...

it's OK sih menurut saya...kadang kita memang harus memandang segala sesuatu dari segala sudut (bukan cuman 1 sudut pandang) dan bukan hanya dari diri kita saja, sebelum kita menyimpulkan sesuatu...

kalo saya sih melihat anda memposisikan diri anda sebagai 'korban', coba ditelusuri mungkin ada pengertian Anda tentang Tuhan yang belum 'tuntas'.

bisa jadi jati diri anda sebagai anak Allah, posisi Anda bagaimana ? betul kata PathEden masih ada luka yng belum terselesaikan, yang kalo dibiarkan itu berlarut-larut akan merugikan dan menghambat ke-kristenan anda bro.

GBU

oh saya selalu kasih cuman ga pernah lewat amplop ,  saya sisahkan persepuluh dan selalu lewat persembahan yang ngiter itu ga perlu maju maju segala atau angkat angkat tinggi segala emang kalo ga di angkat tuhan ga tau ya ( well itu pemikiran saya sebelum agnostic) , tetapi doktrin yang apa apa sumbangan dan terus terusan ke jemaat itu yang buat saya akhirnya mikir , percaya diberkati koq seperti bukan orang percaya ya kalau ga khotbah perpuluhan masih kurang 
April 16, 2011, 11:11:18 PM
Reply #51
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2516
  • Gender: Male

Quote


hmmm.......... kayanya jgn karena perbuatan sedikit orang yg tidak sesuai ajaran YESUS sehingga kmu kecewa ama YESUS.......... sebab mereka tidak mengenalNYA.... jangan sampai kamu juga........

coba baca ini " P. Baru: Matius: 7
7:21. Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.
7:22 Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?
7:23 Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!" "

coba yg ini juga :
P. Baru: Matius: 6
6:33 Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.

coba carilah lagi gereja yang sejati tuh apa......????


bagus bro ayatnya mungkin , someday saya bisa dapet pencerahan dari gereja lain

nah gitu dunkss..... ^^
semoga kmu bisa mendapatkan yang kmu inginkannn................
"Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya."
April 16, 2011, 11:12:21 PM
Reply #52
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1026
  • Gender: Male
Ada PGI, namun karena HIREARKI ORGANISASI hanya horisontal, kurang efektif dalam hal seperti yang bro sebutkan, kalo vertical akan sangat mudah :)

..wah baru tahu skrg.. thx om.. pa karena system horisontal itu yg bikin kesan ga da kontrol (jalan dgn poliecy lokal masing2 gereja) dan ga da kewenangan / otorisasi tuk meluruskan, sepertinya hanya jalan base on visi dan komitmen saja tanpa arahan detail / petunjuk pelaksanaan yg baku..

maksudnya bila semua di kembalikan semua ke motif dari masing2 jemaat tanpa garis arahan yg bisa dicerna sesuai dengan keragaman pemahaman dan hikmat di jemaat .. kok rasanya poliecy ini cukup berat dan sulit tuk di cerna .. karena sebagian besar termasuk saya adalah orang awam di dalam Kekristenan..

mohon maaf bila salah arah pemikirannya  .. :)
April 16, 2011, 11:21:18 PM
Reply #53
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 32
Quote

wah saya bukan Tuhan jadi saya ngga tahu alasan pastinya..
tpi kalo pribadi sih saya mikirnya, buat test aja kita layak apa ngga berada di rumahNya ntar..

intinya kan yg diomongin di sini karena anda ngga setuju masalah perpuluhan..
menurut saya sih masalah ini sama aja ama kebijakan suatu perusahaan..
kalo emang kebijakannya ngga bisa anda terima, knp mesti ngotot supaya semua orang setuju kalau pendapat anda, tentang gereja yang anda maksud itu matre, itu benar?
kan sudah banyak yang kasih solusi..

sepertinya koq anda ingin semua orang di sini membahas tentang penting ato ngga nya buat kita untuk mencari Tuhan, ya?   :cheesy:

bukan itu , yang saya omongin gereja yang biasa saya ikuti matre sekali , perpuluhan belum lagi persembahan diakonia terus persembahan lain lainnya, persembahan pembangunan dll , nah tujuan di bagi bagi itu supaya apa , apa misal ada lebihnya masuk kantong sendiri ? kalo misalnya memang mencari jiwa untuk diselamatkan melalui kristus kan saya rasa dengan cabang begitu banyaknya mau bangun rumah ibadah tidak susah .

nah pada akhirnya merambat ke faith saya , well dari yang saya liat logisnya saya berpikir religion bullshit , its all about money .. hanya tool for money ....
April 16, 2011, 11:24:20 PM
Reply #54
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 11426
  • Gender: Male
  • Tuus Totus Ego Sum, Et Omnia Mea Tua Sunt
Ada PGI, namun karena HIREARKI ORGANISASI hanya horisontal, kurang efektif dalam hal seperti yang bro sebutkan, kalo vertical akan sangat mudah :)

..wah baru tahu skrg.. thx om.. pa karena system horisontal itu yg bikin kesan ga da kontrol (jalan dgn poliecy lokal masing2 gereja) dan ga da kewenangan / otorisasi tuk meluruskan, sepertinya hanya jalan base on visi dan komitmen saja tanpa arahan detail / petunjuk pelaksanaan yg baku..

maksudnya bila semua di kembalikan semua ke motif dari masing2 jemaat tanpa garis arahan yg bisa dicerna sesuai dengan keragaman pemahaman dan hikmat di jemaat .. kok rasanya poliecy ini cukup berat dan sulit tuk di cerna .. karena sebagian besar termasuk saya adalah orang awam di dalam Kekristenan..

mohon maaf bila salah arah pemikirannya  .. :)

Benar seh, cuman ada beberapa yang mempunyai Hirearki yang cukup bagus, seperti GMIT, GMIM dll, mereka2 cukup berhasil dalam membangun organisasi dan selaras antara vertikal dan horisontal, contoh organisasi yang berhasil secara internasional adalah Katolik dan Advent, tentu saja karena ada pusatnya sehingga fungsi kontrol akan lebih mudah, bahkan dalam Buku mengenai Manajemen dan Organisasi, The Liang Gie malah mencontohkan Gereja Katolik sebagai Organisasi percontohan (seingat saya, mohon maaf kalo salah, materi kuliah 15 tahun yang lalu seh :D )
Inter Esse Et Non Esse

Cogito Ergo Sum

Non Nobis Domine, Non Nobis, Sed Nomini Tuo Da Gloriam

Extra Ecclesiam Nulla Salus

In Hoc Signo Vinces

With love,

your Yopi
April 16, 2011, 11:25:27 PM
Reply #55
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 32
Quote

Mungkin gak neken bro, cuman memacu, hehehe...
KRISTUS pernah bilang kepada mereka yang ada di kanan kiriNya untuk mencari dirNya dalam sesama mereka. Bagus kalo anda anggap orang lain seperti diri anda sendiri. Masalahnya dalam hal apakah orang lain seperti anda?

Sudahkah anda menemukan Tuhan dalam diri orang lain, terutama dalam diri pendeta yang minta agar jemaat rajin perpuluhan dan mengangkat amplop perpuluhan sehingga yang gak angkat amplop akan merasa tertuduh? Sudahkah anda temukan Tuhan dalam diri orang itu?
:)


bukan itu maksudnya hehe , saya anggap orang lain seperti saya sendiri dalam hal hidup , jadi yang kenal saling menguntungkan dalam hidup , yang ga kenal ya netral hehe , nah masalah mencari tuhan ini ya saya masih struggle hehe
April 16, 2011, 11:30:10 PM
Reply #56
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 5328
  • Gender: Male
Quote

oooo gtu
nah sekarang mesti balik ke asking
motivasi anda sendiri apa?
untuk tahu kebenaran?
atau untuk mencari yang lain?
itu yang harus diluruskan
seperti saya bilang di atas ketika melihat manusia kita pasti kecewa
Yer. 17:5 Beginilah Firman Tuhan: "Terkutuklah orang yang mengandalkan manusia, yang mengandalkan kekuatannya sendiri, dan yang hatinya menjauh dari pada TUHAN!
Yer. 17:7 Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN!


di buat renungan ya^^

saya sendiri motivasinya masih bingung , salah satunya kenapa saya mesti cari tuhan ? anda sendiri kenapa cari tuhan ?

wah kalo d jelasin panjang
tapi yang penting sabar aja dulu
tenang dulu
kalo aku karena dari masa kecilku aku pingin banget tahu penciptaku
aku orang yang tanpa ibu sejak 3 tahun
ayahku membesarkan 3 anak sendiri
d sana aku ada kekosongan , dan percaya atau tidak saya"ditangkap-Nya"^^
sejak itu saya jatuh hati ke Yesus
tapi pengalaman tiap orang beda2
kalo umumnya tanpa Yesus seperti tidak tahu untuk apa hidup
April 16, 2011, 11:32:35 PM
Reply #57
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 5328
  • Gender: Male
Quote
Menarik bro baca kesaksian anda, hehehe...
Dulu saya juga sempet memilih jadi agnostik. Emang sebelumnya latar belakang apa bro? Btw, gereja yang anda sebut itu ada di Tangerang? Ada di perumahan besar?
Kenapa memilih menjadi agnostik bro?

nah ini ada nih jemaat sana , hehe tanya aja ama bro ini keadaan disitu emang gitu kan ? ,  iya bener sekali di tangerang perumahan besar hehe .

keluarga emang Kristen tapi ya gitu lah anak muda biasa .... ,
saya jadi agnostik ya dari itu pertama tama , koq ini gembala tiap kali khotbah perpuluhan terus ya ga tiap kali sih tapi tiap bulan pasti ada (diberkati koq minta minta terus ke jemaat), saya sih biasa kasih kasih aja cuman ga pernah amplop cuman di yang ngider itu , bahkan pernah kasih 500 SGD diem diem aja , yang bikin tambah parahnya kadang suka suruh angkat amplopnya tinggi tinggi kaya kasih pelajaran yang ga kasih amplop biar malu gitu ga kasih perpuluhan .... , abis dari itu ya mulai ga pernah ke gereja . Ada rasa mikir juga sih salah ga ya ga ke gereja , sampai akhirnya saya mikir kenapa saya mesti cari tuhan ? saya ga minta koq lahir di dunia ini .

ndak apa
pertama mesti cara pandang kita ke gereja di rubah dulu
pelan2
tapi saran saya coba pindah dulu aja
cari dengn kerinduan sekarang
April 16, 2011, 11:33:23 PM
Reply #58
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 127
    • MorphostLab
  • Denominasi: Protestan
hmmmmmmmmmm...
ckckck
Ada Jejaring sosial selain facebook!
Gabung yuk di Jejaring Sosial Kristen!
http://www.pohonsesawi.co.nr

Jejaring Sosial buat teman-teman seiman.
http://www.pohonsesawi.co.nr
April 16, 2011, 11:34:45 PM
Reply #59
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 5328
  • Gender: Male

Quote
hmm keliatannya anda sedang bergumul dengan sesuatu , bukan hanya masalah perpuluhan aja kayaknya

ga juga hanya saja banyak ajaran alkitab yang tidak dapat diterapkan di dunia modern ini , dan juga ya itu pada akhirnya saya mikir semua agama sama saja its all about money , toh semua agama ada yang namanya donasi , hanya saja secara halus dengan doktrin keselamatan juga ...

coba aja tenang dulu
tidak apa anggap semua sama dulu
coba mulai baca2 di amsal atau mazmur banyak nasehat bijak untuk saudara di sana
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)