Author Topic: Dari Kristen Protestan Ke Katolik  (Read 7044 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

April 19, 2011, 02:12:54 PM
Reply #70
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 213
Menurut bro Yopi & Bro Roderick selama format baptisan benar gak perlu baptis ulang bro :) cukup katekisasi

Kalau biar bisa terima hosti harus katekisasi biar dapet pengertian yang benar dulu tentang tubuh dan darah YESUS, biar tidak berdosa

Kalau ada katekisasi online saya mau ikut :D kalau datang ke gereja kayaknya susah
lha dalam babtis Katolik ada tuh doa syahadat para Rasul..

setahu saya klo dari Protestan pindah ke katolik ... harus babtis lagi. :)

nimbrung bro,

...pindah ke katolik TIDAK HARUS baptis lagi, spt bro yopi bilang.
Gereja Katolik mengakui adalanya satu Pembaptisan, dan karenanya Gereja Katolik mengakui Pembaptisan dari gereja lain, asalkan dilakukan dengan forma/ rumusan yang benar, dan dengan intensi/ maksud yang sesuai dengan yang dilakukan oleh Gereja Katolik. Forma/rumusan yang benar adalah … (nama baptis, misalnya Liberty) aku membaptis engkau dalam nama Bapa dan Putera dan ROH KUDUS. (dengan materi air dan forma seperti itu) dilakukan dengan menuangkan air di dahi-kepala calon baptis atau ditenggelamkan sebanyak 3 kali.

semoga membantu,
shaloom
loh salah sambung semua.. :D

klo orang dari katolik > Protestan > Katolik lagi
memang tidak perlu babtis lagi... melainkan hanya sakramen Tobat.

maksud saya di atas adalah
jika ada Orang Protestan yang telah babtis, lalu pindah ke Katolik... ya babtis lagi.. :D

salam ^_^



Se7 bro,
jika ada Orang Protestan yang telah babtis, lalu pindah ke Katolik... ya babtis lagi...syarat ini berlaku bagi rekan protestan yang tidak menggunakan rumusan/forma yang sama spt di GK, atau denom yang tidak mengakui adanya sakramen baptisan.

peace...
 
April 19, 2011, 02:17:08 PM
Reply #71
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 7907
  • Gender: Male
  • Saya ingin belajar... ^_^
Se7 bro,
jika ada Orang Protestan yang telah babtis, lalu pindah ke Katolik... ya babtis lagi...syarat ini berlaku bagi rekan protestan yang tidak menggunakan rumusan/forma yang sama spt di GK, atau denom yang tidak mengakui adanya sakramen baptisan.

peace...
 
Ya pasti ga sama bro ^_^
di GK ada doa syahadatnya koq. (sebagai pengakuan iman).

:afro:

JBU

Roma
1:20   Sebab apa yang tidak nampak dari pada-Nya, yaitu kekuatan-Nya yang kekal dan keilahian-Nya, dapat nampak kepada pikiran dari karya-Nya sejak dunia diciptakan, sehingga mereka tidak dapat berdalih.
April 20, 2011, 12:06:59 AM
Reply #72
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 189
  • Gender: Female
  • gemezzzz
kenapa hati kecilku ingin sekali k katolik, kelurga besar sy protestan om sy katolik, liat doa2 katolik lebih menyentuh bukan masalh patungnya sy rasa, tp maknanya...lbh khusu lbh tenang dn doa selalu terkabul bila sy mengikuti doa2 dr katolik...gmn yakh crnya sy masuk khatolik...xexexexexexexexe
Pernikahan melibatkan dua pribadi, SUAMI/ISTRI/TUHAN (Kej 2:18,24,25)
April 20, 2011, 09:26:18 AM
Reply #73
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 936
  • Gender: Male
  • Personal Text
kenapa hati kecilku ingin sekali k katolik, kelurga besar sy protestan om sy katolik, liat doa2 katolik lebih menyentuh bukan masalh patungnya sy rasa, tp maknanya...lbh khusu lbh tenang dn doa selalu terkabul bila sy mengikuti doa2 dr katolik...gmn yakh crnya sy masuk khatolik...xexexexexexexexe

ikut aja ke gereja bareng temen2 kamu atau om kamu tuh :) kalau udah biasa kan sendiri bisa ...
April 20, 2011, 09:31:02 AM
Reply #74
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 936
  • Gender: Male
  • Personal Text
Oh iya btw dari tadi kan bahas kenapa pindah ke katolik ...

Saya juga pengen denger nih alasan yang tadi-nya katolik terus pindah ke protestan ... setahu saya ada sis RITA, bro FLUX, siapa lagi yah ...

Apalagi kalau yang pindah-nya karena sudah mendalami ajaran katolik terus pindah, kalau tadi-nya katolik ikut2an terus pindah sih biasa aja :D

Karena siapa tahu alasan pindah-nya ternyata gak sesuai dengan keadaan sebenar-nya, bisa diluruskan di sini :)
April 20, 2011, 09:34:18 AM
Reply #75
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 7907
  • Gender: Male
  • Saya ingin belajar... ^_^
kenapa hati kecilku ingin sekali k katolik, kelurga besar sy protestan om sy katolik, liat doa2 katolik lebih menyentuh bukan masalh patungnya sy rasa, tp maknanya...lbh khusu lbh tenang dn doa selalu terkabul bila sy mengikuti doa2 dr katolik...gmn yakh crnya sy masuk khatolik...xexexexexexexexe
sebetulnya doa terkabul itu bukan pengaruh agama Katolik atau Protestan..

Tetapi....
1.  hati yg tulus atau tidak
2. Salah berdoa, minta untuk kepuasan/kesenangan pribadi (keduniawian)
3. Kurang Yakin (Iman yg lemah)
4. Tidak berada dijalan Tuhan
5. tidak fokus pada Tuhan

Karena pengaruh2 diatas maka doa tsb tidak berhasil :)

ikut aja ke gereja bareng temen2 kamu atau om kamu tuh :) kalau udah biasa kan sendiri bisa ...
bener :afro:
Roma
1:20   Sebab apa yang tidak nampak dari pada-Nya, yaitu kekuatan-Nya yang kekal dan keilahian-Nya, dapat nampak kepada pikiran dari karya-Nya sejak dunia diciptakan, sehingga mereka tidak dapat berdalih.
April 20, 2011, 09:36:24 AM
Reply #76
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 7907
  • Gender: Male
  • Saya ingin belajar... ^_^
Oh iya btw dari tadi kan bahas kenapa pindah ke katolik ...

Saya juga pengen denger nih alasan yang tadi-nya katolik terus pindah ke protestan ... setahu saya ada sis RITA, bro FLUX, siapa lagi yah ...

Apalagi kalau yang pindah-nya karena sudah mendalami ajaran katolik terus pindah, kalau tadi-nya katolik ikut2an terus pindah sih biasa aja :D

Karena siapa tahu alasan pindah-nya ternyata gak sesuai dengan keadaan sebenar-nya, bisa diluruskan di sini :)
kan udah dibagian depan bro ^_^
 :afro:
« Last Edit: April 20, 2011, 09:39:10 AM by liberty »
Roma
1:20   Sebab apa yang tidak nampak dari pada-Nya, yaitu kekuatan-Nya yang kekal dan keilahian-Nya, dapat nampak kepada pikiran dari karya-Nya sejak dunia diciptakan, sehingga mereka tidak dapat berdalih.
April 20, 2011, 09:41:36 AM
Reply #77
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 936
  • Gender: Male
  • Personal Text
Oh iya btw dari tadi kan bahas kenapa pindah ke katolik ...

Saya juga pengen denger nih alasan yang tadi-nya katolik terus pindah ke protestan ... setahu saya ada sis RITA, bro FLUX, siapa lagi yah ...

Apalagi kalau yang pindah-nya karena sudah mendalami ajaran katolik terus pindah, kalau tadi-nya katolik ikut2an terus pindah sih biasa aja :D

Karena siapa tahu alasan pindah-nya ternyata gak sesuai dengan keadaan sebenar-nya, bisa diluruskan di sini :)
kan udah dibagian depan bro ^_^
 :afro:

Iya kalo bro liberty kan dah dijelasin :) pengen tau pengalaman dari yang lain juga ....
April 20, 2011, 09:43:00 AM
Reply #78
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 7907
  • Gender: Male
  • Saya ingin belajar... ^_^

Saya juga pengen denger nih alasan yang tadi-nya katolik terus pindah ke protestan ... setahu saya ada sis RITA, bro FLUX, siapa lagi yah ...

Apalagi kalau yang pindah-nya karena sudah mendalami ajaran katolik terus pindah, kalau tadi-nya katolik ikut2an terus pindah sih biasa aja :D

Karena siapa tahu alasan pindah-nya ternyata gak sesuai dengan keadaan sebenar-nya, bisa diluruskan di sini :)
Kalau pindah ke Protestan... hmm saya pengalaman saya dulu

1. Karena saya mengikuti PD Protestan yang menyenangkan (banyak temen)
2. Tiap ke gereja Protestan, sambutannya hangat :D
   (beda dengan katolik yang ga ada sambutan dr pengurus gereja)
3. Kesaksian melihat Yesus.

But, pertimbangan lain di halaman depan... membuat saya balik ke Katolik.

:)
Roma
1:20   Sebab apa yang tidak nampak dari pada-Nya, yaitu kekuatan-Nya yang kekal dan keilahian-Nya, dapat nampak kepada pikiran dari karya-Nya sejak dunia diciptakan, sehingga mereka tidak dapat berdalih.
April 20, 2011, 10:26:18 AM
Reply #79
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 869
kenapa hati kecilku ingin sekali k katolik, kelurga besar sy protestan om sy katolik, liat doa2 katolik lebih menyentuh bukan masalh patungnya sy rasa, tp maknanya...lbh khusu lbh tenang dn doa selalu terkabul bila sy mengikuti doa2 dr katolik...gmn yakh crnya sy masuk khatolik...xexexexexexexexe
sebetulnya doa terkabul itu bukan pengaruh agama Katolik atau Protestan..

Tetapi....
1.  hati yg tulus atau tidak
2. Salah berdoa, minta untuk kepuasan/kesenangan pribadi (keduniawian)
3. Kurang Yakin (Iman yg lemah)
4. Tidak berada dijalan Tuhan
5. tidak fokus pada Tuhan

Karena pengaruh2 diatas maka doa tsb tidak berhasil :)

ikut aja ke gereja bareng temen2 kamu atau om kamu tuh :) kalau udah biasa kan sendiri bisa ...
bener :afro:


Kalau Kristen dan katolik sama sama menjanjikan surga, sama sama bisa mengabulkan doa, ya untuk apa pindah. Stay Tune, hehehe. Atau, mungkin perlu dicoba: berdoa dan juga bertanya kepada tuhan, yang mana sih yang paling afdol, Kristen apa katolik. Kira kira tuhan bisa membantu tidak, ya?
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)