Author Topic: Kerasukan Setan..?  (Read 3551 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

June 28, 2011, 12:32:37 PM
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1447
  • Gender: Male
  • My Saviour
Sering denger & lihat org2 yg kerasukan setan? ya... pasti sering (terutama di negara2 Asia)
kenapa ya fenomena ini bisa terjadi dan anehnya kejadiannya pasti berada didekat seseorang..!!!

bisakah tmn2 menjelaskan:
1. Apakah benar setan merasuki tubuh seseorang? bgmn dengan roh org tsb?
2. Mengapa setiap agama bisa mengatasi kajadian ini dengan keyakinan masing? (Kur**, Par**a)
3. Apakah kurangnya pengendalian diri?
4. Bagaimana cara mengatasinya?
5. Bagaimana tanggapannya jika org tsb berkata "panas...panas...?"
(dlm kisah YESUS tdk menceritakan Iblis yg kepanasan)   :tongue:

NB:
apakah tmn2 pernah denger seseorang kerasukan saat dirumah sendirian dan tdk ada yg membantu?
kl pernah dishare ya.. :ashamed0004:


Thx tmn2.. JB us.. ^^
« Last Edit: June 28, 2011, 03:50:40 PM by gara89 »
Yohanes 1:17   sebab hukum Taurat diberikan oleh Musa, tetapi kasih karunia dan kebenaran datang oleh  Yesus Kristus.
June 28, 2011, 01:19:59 PM
Reply #1
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 953
  • Gender: Male
  • My name is flux, i'm not a terrorist
wah kebetulan sekali, malam ini saya mau ke rumah seorang jemaat di gereja, tapi sifatnya lebih ke arah mengusir "penunggu" rumah yg wujudnya kuntilanak. sebelumnya kami pernah doa tapi ada beberapa hal yg ganjil nanti malam saya baru mau kesana lagi, saya juga kurang tahu nanti malam akan terjadi apa. saya dan teman2 sudah puasa biar kita lihat nanti malam Tuhan mau apa. saat ini kondisi saya sedang tidak on fire sebab kemarin saya jatuh dalam dosa jadi saya agak sedikit waspada buat nanti malam. mohon doanya bro angga, terima kasih....

menyikapi hal yg anda posting , memang ada benarnya juga kenapa kerasukan terjadi pada saat ada orang disekitar kenapa tidak pada saat sendiri. untuk para psikolog umumnya mereka menjelaskan peristiwa kerasukan secara ilmiah.
Quote
bisakah tmn2 menjelaskan:
1. Apakah benar setan merasuki tubuh seseorang? bgmn dengan roh org tsb?
2. Mengapa setiap agama bisa mengatasi kajadian ini dengan keyakinan masing? (Ya**n, Par**a)
3. Apakah kurangnya pengendalian diri?
4. Bagaimana cara mengatasinya?
5. Bagaimana tanggapannya jika org tsb berkata "panas...panas...?"

1. bisa, jadi roh manusia itu diikat oleh roh jahat (ini dalam kasus kerasukan)
2. itu caranya dengan otoritas bro, setan yg pangkatnya lebih tinggi akan menang
3. mungkin juga kurang pengendalian diri
4. mengatasinya kalau mau aman sih dengan kuasa nama Yesus tapi kalo mau hanya sekedar reda saja panggil ja dukun.
5. mungkin ada benarnya mungkin juga hanya pura2 atau akting lah supaya seolah2 orang yang mengadakan pengusiran setan benar2 punya kuasa dari Tuhan untuk mengusir roh jahat.
jika Yesus yang kita ikuti tidak membawa kita ke dalam hal-hal yang luar biasa maka hati-hatilah jangan-jangan kita mengikuti Yesus yang salah
June 28, 2011, 01:24:43 PM
Reply #2
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1447
  • Gender: Male
  • My Saviour
angga itu nama siapa ya? wkwkwk... Thx. udh reply bro...  ;D

(+) pasti sy bantu dlm doa bro...

(+) untuk poin no.2 itu saya krg setuju bro...
Inget apa yg YESUS katakan "Jika Iblis menghalau kawannya sendiri maka..." krn saat itu YESUS dituduh menggunakan kuasa penghulu setan..

NB:
oh iya bro... dlm kasus tmn gw..  ada yg setannya ga bsia di usir, pdhl dia udh doa puasa dan juga minta tolong didoakan rumah barunya..
ada 2 org tmn, yg satu setannya mengganggu.. yg satunya lg ngga..
apa ini yg disebut tanah kutukan? ada jg yg bilang tanah darah...
« Last Edit: June 28, 2011, 01:39:22 PM by gara89 »
Yohanes 1:17   sebab hukum Taurat diberikan oleh Musa, tetapi kasih karunia dan kebenaran datang oleh  Yesus Kristus.
June 28, 2011, 03:13:10 PM
Reply #3
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 953
  • Gender: Male
  • My name is flux, i'm not a terrorist
angga itu nama siapa ya? wkwkwk... Thx. udh reply bro...  ;D

(+) pasti sy bantu dlm doa bro...

(+) untuk poin no.2 itu saya krg setuju bro...
Inget apa yg YESUS katakan "Jika Iblis menghalau kawannya sendiri maka..." krn saat itu YESUS dituduh menggunakan kuasa penghulu setan..

NB:
oh iya bro... dlm kasus tmn gw..  ada yg setannya ga bsia di usir, pdhl dia udh doa puasa dan juga minta tolong didoakan rumah barunya..
ada 2 org tmn, yg satu setannya mengganggu.. yg satunya lg ngga..
apa ini yg disebut tanah kutukan? ada jg yg bilang tanah darah...

angga itu nama tukang pecel ayam di tikungan gang, ga ush dipikirin dia mang gitu koq...wkwk
tapi bro soal no 2 itu, apakah pak kiai yang mengusir setan menggunakan kuasa Tuhan? bukan kan? lalu kuasa siapa, jika iblis mengusir iblis maka kerajaannya tercerai berai?

jika Yesus yang kita ikuti tidak membawa kita ke dalam hal-hal yang luar biasa maka hati-hatilah jangan-jangan kita mengikuti Yesus yang salah
June 28, 2011, 03:39:41 PM
Reply #4
  • Guest
Sering denger & lihat org2 yg kerasukan setan? ya... pasti sering (terutama di negara2 Asia)
kenapa ya fenomena ini bisa terjadi dan anehnya kejadiannya pasti berada didekat seseorang..!!!

bisakah tmn2 menjelaskan:
1. Apakah benar setan merasuki tubuh seseorang? bgmn dengan roh org tsb?
Ya benar, roh orang tersebut ada dlm 1 tubuh tinggal bersama dengan roh gelap (setan)

Quote

2. Mengapa setiap agama bisa mengatasi kajadian ini dengan keyakinan masing? (Ya**n, Par**a)

masa iya?? :mad0261:


Quote
 
3. Apakah kurangnya pengendalian diri?


kurang iman :D

Quote

4. Bagaimana cara mengatasinya?


hidup dlm proteksi Tuhan pasti tidak bisa dirasuki setan

Quote

5. Bagaimana tanggapannya jika org tsb berkata "panas...panas...?"


siram air  biar dingin :D
June 28, 2011, 03:46:28 PM
Reply #5
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1447
  • Gender: Male
  • My Saviour
neh, tu dia bro... makanya kersukan setan yg zaman sekarang ini sebenarnya fenomena gaib atau tubuh dlm kondisi diluar kendali aja...

krn katanya.. org kerasukan itu ada 'gejala' nya.... hm???

Inget, petrus saat dikatain "enyahlah Iblis sebab engkau memikirkan yg dipikirkan manusia"...
so, gw punya pendapat kayanya kerasukan zaman sekarang ini bukan gambaran yg ada di alkitab bro..  :)
Yohanes 1:17   sebab hukum Taurat diberikan oleh Musa, tetapi kasih karunia dan kebenaran datang oleh  Yesus Kristus.
June 28, 2011, 03:50:19 PM
Reply #6
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1447
  • Gender: Male
  • My Saviour
ahaha.. Sis Alice bs aj...

yup untuk poin 2 itu.. sudah banyak kesaksiannya termasuk um2 yg suka ngusir di acara2 TV... hehe...

kakak perempuan saya pernah coba mengusir setan dr temannya (Mus**) & katanya ga efek.. tapi, pas dibacain ayat Ku**i (maap bkn yas**n) nah.. jadi sadar.. :mad0261: :mad0261:
Yohanes 1:17   sebab hukum Taurat diberikan oleh Musa, tetapi kasih karunia dan kebenaran datang oleh  Yesus Kristus.
June 28, 2011, 10:09:46 PM
Reply #7
  • Guest
ahaha.. Sis Alice bs aj...

yup untuk poin 2 itu.. sudah banyak kesaksiannya termasuk um2 yg suka ngusir di acara2 TV... hehe...

kakak perempuan saya pernah coba mengusir setan dr temannya (Mus**) & katanya ga efek.. tapi, pas dibacain ayat Ku**i (maap bkn yas**n) nah.. jadi sadar.. :mad0261: :mad0261:

sodara pernah liat jathilan ??? :coolsmiley:
pawangnya juga bisa tuh menghentikan.... orang kerasukan  nah...loh :D
June 29, 2011, 10:44:22 AM
Reply #8
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1847
Sering denger & lihat org2 yg kerasukan setan? ya... pasti sering (terutama di negara2 Asia)
kenapa ya fenomena ini bisa terjadi dan anehnya kejadiannya pasti berada didekat seseorang..!!!

bisakah tmn2 menjelaskan:
1. Apakah benar setan merasuki tubuh seseorang? bgmn dengan roh org tsb?
2. Mengapa setiap agama bisa mengatasi kajadian ini dengan keyakinan masing? (Kur**, Par**a)
3. Apakah kurangnya pengendalian diri?
4. Bagaimana cara mengatasinya?
5. Bagaimana tanggapannya jika org tsb berkata "panas...panas...?"
(dlm kisah YESUS tdk menceritakan Iblis yg kepanasan)   :tongue:

NB:
apakah tmn2 pernah denger seseorang kerasukan saat dirumah sendirian dan tdk ada yg membantu?
kl pernah dishare ya.. :ashamed0004:


Thx tmn2.. JB us.. ^^


SEKEDAR INTERMEZO
1. Apakah benar setan merasuki tubuh seseorang? bgmn dengan roh org tsb?

jawab : bisa kerasukan setan bisa juga pura pura kerasukan setan karena menginginkan sesuatu

2. Mengapa setiap agama bisa mengatasi kajadian ini dengan keyakinan masing? (Kur**, Par**a)
jawab Jin/ setan ismail  takut pada Kur.. mungkin takut dilempar
Setan Kristen takut pada YESUS/ Paulus karena kenall, tetapi  Siapakah Kamuuuuuu

3. Apakah kurangnya pengendalian diri?

jawab :KURANG MAKAN , ketika ada siswa yang kesurupan dusekolah .maka orang pinter nanya ke siswa tsb;
Tadi pagi sudah makan belum  ? , atau kepada yang menyurup  mau makan apa  ??? mau kopi ???
4. Bagaimana cara mengatasinya?

 jawab ;Ya kasih makan dan kopi  lah ,setelah itu suruh pulang.
kalau yang Kristen Usir dalam nama JESUS, tapi hati hati dicakar atau diperkosa oleh orang yang kesurupan

5. Bagaimana tanggapannya jika org tsb berkata "panas...panas...?"
(dlm kisah YESUS tdk menceritakan Iblis yg kepanasan)   :tongue:

jawab :kalau kita merasa kasihan ya siram pake branwir , atau belikan Es cream  ;-)

NB:
apakah tmn2 pernah denger seseorang kerasukan saat dirumah sendirian dan tdk ada yg membantu?
kl pernah dishare ya.. :ashamed0004:

Jawab : Lha engga pernahlah, kalaulah benar ada , siapa yang menyaksikannya dan siapa yang memberitakannya
JESUs Tuhan memberkati kita

Han
« Last Edit: June 29, 2011, 10:50:40 AM by hanhalim »
TIDAK SEMUA ISI ALKITAB ADALAH FIRMAN ALLAH DAN TIDAK SEMUA FIRMAN ALLAH TERTULIS DALAM ALKITAB
June 29, 2011, 11:00:23 AM
Reply #9
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2025
  • Gender: Female
  • Pujilah YAHWEH, hai jiwaku. Haleluyah
  • Denominasi: Penyembah YHWH & Mesianik
Saya jadi ingat kisah nyata :

1. Ada seorang perempuan yang dari dalam perutnya keluar kawat, bahkan sudah pernah dioperasi, serta didoakan oleh bermacam-macam agama dan keyakinan, tetapi tidak sembuh juga hingga sekarang masih hidup orangnya.

2. Waktu kerusuhan Dayak - Madura, mandau bisa terbang sendiri menebas/memancung leher orang Madura, kira-kira sewaktu kejadian tersebut, tak adakah orang-orang yang dengan masing-masing agamanya berusaha melawan kekuatan tak nyata tersebut ? (termasuk orang Kristen, tak adakah yang mengusir kuasa dari mandau tsb ?)

Jadi kesimpulannya, sebenarnya dengan kuasa apa, siapa, dan bagaimanakah mengalahkan kuasa tersebut ?
Dan bangsa-bangsa itu akan mengetahui bahwa Akulah YAHWEH, demikianlah Firman Tuhan YAHWEH
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)