Author Topic: Kesembuhan adalah Hak Mutlak Orang Percaya  (Read 5871 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

October 27, 2011, 10:24:28 AM
Reply #200
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 753
  • Denominasi: Kharismatik
bruce anda tahu, orang yang menderita gagal ginjal ??? Tidak ada obat yang bisa menyembuhkan gagal ginjal
Tidak ada dokter didunia yang bisa menyembuhkan gagal ginjal terminal.
yang bisa dilakukan hanya cuci darah 2x seminggu atau cangkok ginjal orang lain

tapi, ada kesaksian seorang wanita yang gagal ginjal terminal, sembuh total dari gagal ginjal terminalnya.

kini lepas dari cuci darah. ginjalnya normal 100%.
dokter hanya bisa ngaplo saja melihat mujizat ini.

----

ada juga dokter spesialis ginjal yang juga menderita gagal ginjal juga.
Nah lo, dokter ginjal, ternyata gagal ginjal juga
akhirnya sembuh total karena doa.



Kesaksian yang bagus bro,

Berikut ada kesaksisan tambahan atas mama saya,
beberapa tahun setelah  ia berjalan dalam kesehatan yang baik setelah sembuh dari kanker multiple myloma,

ia sering berkunjung kerumah anak anaknya yang tinggal berlainan  kota.
ketika ia kerumah saya, saya melihat bahwa mama saya mulai kendur dalam persekutuan dalam Firman Allah. dia lebih sering menghabiskan waktunya dengan menonton parabola yang jam tayangnya sambung menyambung.
saya sendiri pernah menasehatinya tapi karena faktor usia dan sebagi anak tentunya saya tidak bisa memaksa.

Pada bulan oktober 2009 adik saya ada menelpon dan mengemail mengenai keadaan mama kami yang punggung dan pinggangnya mulai sakit kembali, saya menganjurkan mereka agar berdoa dan kalau perlu segera membawanya ke dokter.

namun pagi hari awal bulan november 2009 saya ditelpon adik saya mengatakan bahwa mama kami punggung dan sekitar pinggangnya teramat sakit dan sudah tidak bisa buang air kecil selama 3 hari, dan hampir tidak bisa berjalan, sementara kondisinya memburuk dan terlihat amat lelah dan lemah.
mereka sedang di dokter spesialis internis ketika menelpon saya, setelah melakukan cek darah, dokter tersebut mengatakan kondisi mama kami sudah teramat serius dan merekomendasikan agar mama saya harus hari itu juga berangkat ke singapore untuk mendapat perawatan disana.

Sore harinya mereka berangkat ke singapore dan pagi hari keesokan harinya kembali ke NCC.
Setelah melakukan pengecekan insentif, hari itu juga doker di s’pore mengatakan bahwa mama kami gagal ginjal dan ada komplikasi lainnya, sementara penyakit kanker multiple mylome yang dahulu sudah hilang menurut pengecekan dokter kambuh kembali dan sudah kembali menyebar ke seluruh tubuhnya.

Tindakan penyelamatan awal yang harus dilakukan adalah mama kami harus cuci ginjal dan darah hari itu juga! Karena toksin sudah menyebar dan dikuatirkan bisa merusakkan organ-organ penting yang lain.
Kadar kretinin (kalo saya nggak salah namanya) mama saya 700 sementara untuk orang normal hanya 70an saja. Dan tubuh mama kami sudah membengkak karena cairan yang masuk tidak bisa keluar. Bila terlambat maka ia harus masuk ke ICU, dan kemungkinan besar tidak tertolong lagi (ini menurut dokter disana)


mengenai kanker multiple myloma, mama kami sudah pernah mengalami hal ini sekitar hampir 5 tahun lalu ketika mama kami divonis kanker multiple myloma stadium 4 dan dokter di rumkit yang sama sudah angkat tangan tapi mama kami sembuh dengan mukjijat

Keadaan seperti ini sangat menyusahkan, seperti makan buah simalakama, tetangga saya (non Kristen) meninggal dunia beberapa bulan yang lalu karena gagal ginjal setelah cuci darah selama beberapa bulan. Dan pendapat umum dan hampir semua orang tahu bahwa sekali seseorang cuci ginjal dan darah maka seumur hidupnya dia akan terus tergantung pada cuci darah tersebut.


Mengingat akan hal itu dan saran dari beberepa teman yg menyarankan agar jangan sampai cuci ginjal dan darah, awalnya mama kami menolak, tapi karena kondisinya sudah sangat lemah hampir tidak bisa bertahan lagi ditambah rasa sakit pada seluruh tubuhnya, saya sendiri setelah berdoa minta berbicara langsung pada mama kami dan menyarankan agar segera dilakukan dialisis (cuci ginjal dan darah).

Pendapat umum bisa mengatakan bahwa sekali cuci darah akan selamanya cuci darah tapi Firman Allah berkata, terjadilah menurut imanmu! (Mat 9:29), maka di telepon saya mengajak mama saya bedoa bersama dan bersepakat bahwa cuci darah hanyalah cara kedokteran yang harus dilakukan pada saat itu, tapi ia tidak akan cuci darah selamanya.

Syukurlah ia lebih percaya pada Firman Allah daripada pandangan umum.
Kedua adik saya yg menemani mama kami amat terguncang dan minta saya datang untuk menemani dan menguatkan mama yang sudah hampir hilang kesadarannya.


Karena biasanya diakhir tahun, perusahaan saya mengikuti tender proyek para customer untuk pekerjaan satu tahun ke depannya, jadi saya sendiri sangat sibuk Karena masih ada beberapa pekerjaan utama yang harus diselesaikan, saya memutuskan untuk tetap menjalin komunikasi melalui telepon setiap hari, dan minta dikabarkan perkembangannya setiap waktu, begitupun staf saya membantu memboking tiket pada travel langganan untuk bisa berangkat sewaktu waktu diperlukan.


Saya nggak perlu berdoa khusus untuk menanyakan apakah Tuhan mau menyembuhkan mama saya atau tidak. Mengenai kesembuhan ini Tuhan telah berbicara kepada saya dan kepada semua orang melalui Firman-Nya (Alkitab) bahwa Ia mau dan bahkan Ia telah menyembuhkan.


Jadi setiap kali saya menelpon (dalam satu hari beberapa kali), saya minta berbicara dengan mama saya, karena kondisi fisiknya yang amat lemah dan terlalu lelah untuk berbicara, saya minta telepon didekatkan ke telinga mama saya memintanya untuk tenang tidak kuatir dan tidak takut dan mendengarkan saya berbicara dan memberitakan Firman kesembuhan padanya. (kesaksian dari adik saya kemudian adalah bahwa setiap selesai kami berbicara mama saya dikuatkan untuk tetap berdiri teguh diatas janji janji Allah).


Singkat cerita…..


mama kami melakukan cuci darah sebanyak 4 kali di singapore dalam waktu sekitar 10 hari disana dan kami memutuskan untuk membawanya kembali ke Indonesia karena beberapa faktor, pertama untuk menjauhkannya dari situasi negatif karena lingkungan sekitarnya adalah orang2 sakit yang hampir semuanya sudah mendekati ajal dan rata2 dalam kondisi yang kritis dengan penyakit kanker berat, sementara untuk melakukan cuci darah bisa dilakukan juga di Indonesia, utk merawat penyakit kanker multiple mylome juga bisa dengan memberikan obat yg dibeli di s’pore dan disuntikkan melalui punggung yang juga bisa dilakukan di Indonesia pada rumkit tertentu.
selain itu biayanya yang terlalu mahal dalam 10 hari disana sudah menghabiskan dana 100 juta lebih.

yang kedua seluruh keluarga besar kami memutuskan untuk berkumpul untuk saling menguatkan dan berfoto bersama. Saya sendiri mengambil cuti 2 minggu dan membawa keluarga saya dan setiap hari melayani dan mensupport mama disana.

Mama kami melakukan cuci ginjal dan darah sekitar 4 kali di Indonesia, jadi totalnya Ia melakukan cuci darah sebanyak 8 kali dalam tempo 1 bulanan.


6 Desember sore harinya saya dan keluarga kembali tiba dirumah, lusanya adik saya menelpon mengatakan bahwa dokter spesialis di kidney center menyuruh agar mama kami segera dioperasi untuk membuka alat selang (bila cuci datah selang ini disambungkan ke peralatan pencuci darah) yang ada di leher mama kami dan dipasang alat yang baru ke lengan (untuk digunakan secara permanen) agar tidak timbul kuman bakteri pada alat dileher tersebut tersebut. Dan ia mengatakan bahwa seumur hidupnya mama kami harus bergantung dengan cuci darah tersebut.


Tetapi Iman mama kami talah dipulihkan dan dikuatkan. ia telah kembali fokus dan membenamkan dirinya dalam Firman kesembuhan, keadaannya sudah semakin membaik! Ketika saya kembali ke kota saya, ia bahkan sudah tidak mengkonsumsi obat apapun juga, jadi kami tidak serta merta mengiyakan perintah dokter itu.


Firman Allah berkata oleh bilur bilurnya mama kami sudah sembuh, kami mencari kepala di kidney center yang bergelar profesor dan menunjukkan hasil tes darah yang rutin dilakukan, dari hasil tersebut beliau mengatakan bahwa peningkatan kondisi mama kami bagus sekali, malahan hasilnya seperti orang normal, dan menganjurkan untuk menunggu 4-5 hari lagi dan melakukan tes darah sekali lagi.
kami mengikuti sarannya dan seminggu kemudian mama kami dioperasi.

Bukan untuk memasang alat selang permanen di lengannya.

Tapi untuk melepaskan alat selang dilehernya dan ia tidak perlu cuci darah lagi.
Sampai sekarang ini kondisinya prima, ia sudah tidak melakukan cuci darah lagi, dia sudah kembali beraktivitas normal, kadang memasak untuk cucunya, membaca, berjalan jalan dan ke gereja, yang terutama bersekutu dengan Firman Allah dan kembali bersaksi bahwa kesembuhan adalah hak mutlak orang percaya.

Situasi dan keadan yang sedang terjadi adalah kenyataan
Firman Allah adalah kebenaran
Kenyataan bisa berubah
Tetapi kebenaran tetap selamanya

Bila kita mau berpegang pada kebenaran itu maka kenyataan yang berlawanan dengan kebenaran akan berubah menjadi sama dengan kebenaran yang ada dalam Firman Allah itu!


Hampir semua teman dan kerabat yang mendengar ini tidak percaya, karena sepengetahuan mereka sekali cuci darah maka selamanya akan terus tergantung dan bahkan waktunya akan semakin sempit, kalau biasanya 1 minggu sekali lama kelamaan akan menjadi 1 minggu 2 kali sampai akhirnya meninggal.

Tapi mama kami hanya cuci darah sebanyak 8 kali selama 1 bulanan dan sekarang sudah tidak melakukannya lagi, bahkan kondisinya yang teramat lemah, sakit dan lainnya sudah menghilang dan digantikan dengan kesegaran penuh!


Ketika mama saya masih berbaring lemah di atas tempat tidur ada banyak kerabat dan teman yang datang menjenguk sebagian dari mereka adalah orang Kristen, saya perhatikan hampir semuanya mengucapkan kata kata penghiburan seperti:

- Sabar ya, dibalik ini pasti ada hikmahnya bla bla bla…
- Mungkin ini sudah kehendak Tuhan bla bla bla…
- kita nggak tahu nasib manusia bla bla bla…
- paulus sendiri juga menanggung duri sakit penyakit di tubuhnya… bla bla bla
- ada yang bercerita tentang penyakit ginjal dengan semangat 45 dan korban korbannya
Dan lain lainnya

Mereka memang tulus tapi tanpa sadar sudah memberitakan firman ketakutan yang sudah sekian lama membentuk pola pikir manusia dan menjadi tradisi untuk menghibur orang lain padahal tanpa sadar mereka sedang menuntun orang tersebut menuju maut!


Sedihnya banyak orang Kristen juga melakukan hal yang sama!


Itu adalah pemikiran pemikiran dan ucapan penghiburan yang tidak Alkitabiah dan meruntuhkan iman! Itu akan mengajak orang yang sakit itu untuk menerima keadaannya dengan rela, atau bahkan mungkin percaya bahwa Allah mempunyai rencana yang indah dengan penyakitnya itu, yang secara tidak langsung mengatakan bahwa Allah yang menyebabkan ia sakit.

Atau bahkan ada yang mengatkan bahwa Allah dimuliakan dengan sakit penyakit pada tubuhnya itu!
Tapi Alkitab tidak mengatakan itu, tindakan Yesus ketika bertemu dengan sakit penyakit adalah:
Ia seketika menyembuhkan orang tersebut! (tentang hal ini carilah sendiri, ini bertebaran di ke empat Injil)

Dan bahwa Allah dimuliakan ketika orang disembuhkan

Matius 15:31
Maka takjublah orang banyak itu melihat orang bisu berkata-kata, orang timpang sembuh, orang lumpuh berjalan, orang buta melihat, dan mereka memuliakan Allah Israel.


Saya harus membongkar dan membuang sampah-sampah religius ini setiap kali tamu tamu itu meninggalkan rumah adik saya dan kembali memberitakan Firman kebenaran untuk membangun iman mama agar semakin kokoh pada kebenaran Firman Allah!.
Dan hasilnya ketika imannya kokoh dan tidak goyah pada janji Allah, mama saya menerima apa yang telah dijanjikan itu yaitu kesembuhan fisiknya!

Ingatlah, Yesus sudah menyembuhkan ketika Ia wafat di kayu salib!
Dan kesembuhan sudah tersedia sebagai hak istimewa orang orang yang percaya.

Tetapi semua hak-hak istimewa itu hanya bisa diperoleh dengan iman

Roma 4:16
Karena itulah kebenaran (KJV = promise = janji)berdasarkan iman supaya merupakan kasih karunia, sehingga janji itu berlaku bagi semua keturunan Abraham, bukan hanya bagi mereka yang hidup dari hukum Taurat, tetapi juga bagi mereka yang hidup dari iman Abraham. Sebab Abraham adalah bapa kita semua,

Dan aktor utamanya untuk mendapatkan semua janji Allah adalah anda sendiri!
Bangunlah iman yang kokoh pada Firman Allah.
Jangan fokus pada situasi yang sedang terjadi
Ketika situasi belum berubah, jangan serta merta menvonis bahwa anda sudah gagal dan bahwa Firman Allah gagal, kalau pandangan anda seperti itu anda tidak akan menerima apapun dari Allah! Bukan karena Ia tidak menyembuhkan anda tapi karena anda yang gagal menerima.

fokuslah pada Firman Allah, pada janji janji Allah dan kebenaran dalam Firman itu akan membebaskan engkau.


God Bless


Pikiran adalah kuncup
Perkataan adalah bunga, dan
Tindakan adalah buah
October 27, 2011, 10:26:57 AM
Reply #201
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9054
  • Gender: Male
  • Denominasi: Catholic
@T-Rex

Syalom bro,

Kita jelas berbeda pendapat. Dan akan terbukti kemudian, bahwa Tuhan tidak pernah menjanjikan kepada manusia bahwa selama kita hidup di dunia, kita tidak akan tertimpa musibah, tidak akan sakit, tidak akan susah secara ekonomi. Sekuat apapun iman kita, kita tetap harus menerima itu sebagai konsekuensi kita hidup di dunia. Karena yang saya pegang adalah janji Tuhan kelak di Surga, itupun kalau saya tetap taat dan menjalankan perintahNya.

Pujilah Tuhan, apapun yang kita terima.

Syalom
Menghujat sangat mudah, terlebih lagi jika tanpa bukti.
Melakukan sebaik seperti yang dihujat, jauh lebih sulit.
October 27, 2011, 10:42:43 AM
Reply #202
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 753
  • Denominasi: Kharismatik
@T-Rex

Syalom bro,

Kita jelas berbeda pendapat. Dan akan terbukti kemudian, bahwa Tuhan tidak pernah menjanjikan kepada manusia bahwa selama kita hidup di dunia, kita tidak akan tertimpa musibah, tidak akan sakit, tidak akan susah secara ekonomi. Sekuat apapun iman kita, kita tetap harus menerima itu sebagai konsekuensi kita hidup di dunia. Karena yang saya pegang adalah janji Tuhan kelak di Surga, itupun kalau saya tetap taat dan menjalankan perintahNya.

Pujilah Tuhan, apapun yang kita terima.

Syalom

Anda benar bro, kita memang berbeda pendapat.

Mengenai yang akan terbukti tidak perlu menunggu nanti bro Bruce. Kita bisa membuktikannya dari Alkitab saat ini juga.

saya sudah membuktikan bagi diri saya dan orang lain bahwa kesemubuhan adalah hak mutlak orang percaya baik dari Firman Allah yang solid dan juga pengalaman kehidupan saya sendiri!

Saya sudah membuktikan melalui kesaksian pribadi dalam kehidupan kami, bagaimana sakit penyakit yang bagi orang lain mesin pembunuh kejam ternyata tidak berdaya ketika berhadapan dengan kuasa Allah!

Bagaimana situasi yang tidak mungkin dirubah bagi orang lain ternyata bisa berubah bagi orang yang mau bertindak sesuai dengan Firman Allah.

Saya masih memiliki kesaksian lainnya dalam kehidupan saya yang mungkin akan saya postkan nanti.

shalom
 
Pikiran adalah kuncup
Perkataan adalah bunga, dan
Tindakan adalah buah
October 27, 2011, 11:08:10 AM
Reply #203
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2524
  • Real TULIP from Amsterdam
Ketika mama saya masih berbaring lemah di atas tempat tidur ada banyak kerabat dan teman yang datang menjenguk sebagian dari mereka adalah orang Kristen, saya perhatikan hampir semuanya mengucapkan kata kata penghiburan seperti:

- Sabar ya, dibalik ini pasti ada hikmahnya bla bla bla…
- Mungkin ini sudah kehendak Tuhan bla bla bla…
- kita nggak tahu nasib manusia bla bla bla…
- paulus sendiri juga menanggung duri sakit penyakit di tubuhnya… bla bla bla
- ada yang bercerita tentang penyakit ginjal dengan semangat 45 dan korban korbannya
Dan lain lainnya

Mereka memang tulus tapi tanpa sadar sudah memberitakan firman ketakutan yang sudah sekian lama membentuk pola pikir manusia dan menjadi tradisi untuk menghibur orang lain padahal tanpa sadar mereka sedang menuntun orang tersebut menuju maut!


anda benar sekali.

kata kata penghiburan spt dilontarkan oleh kebanyakan orang Kristen diatas, sepintas tampaknya ROHANI, HUMBLE dsb

tetapi sesungguhnya perkataan itu adalah RACUN bagi iman yang sakit.

kalau ada yang sakit, sebaiknya menghindar dulu dari orang2 Kristen spt diatas, karena mereka bukannya membangun iman, tetapi menghancurkan iman si sakit

masih ingat, ketika YESUS membangkitkan anak yang mati itu, waktu YESUS berkata "Talita kum". Sebelum membangkitkan anak itu, YESUS mengusir orang2 lain dari kamar anak yg mati itu.

mengapa ? karena orang2 itu, adalah suara suara negatif yang tidak percaya pada YESUS. Itu sebabnya, YESUS mengusir mereka dari ruangan anak itu.

banyak orang2 Kristen, masa kini, yang memiliki perilaku spt orang negatif itu.
mereka tidak percaya pada kuasa YESUS
mereka memberikan pengaruh negatif pada orang yang sakit itu
orang2 spt ini, seharusnya di jauhkan dari si sakit.

bahkan, di trit ini, ada juga sister yang melepaskan gagak gagak pelahap yang memakan benih benih iman yang ditabur.
 


39  Sesudah Ia masuk Ia berkata kepada orang-orang itu: "Mengapa kamu ribut dan menangis? Anak ini tidak mati, tetapi tidur!"
40  Tetapi mereka menertawakan Dia. Maka diusir-Nya semua orang itu, lalu dibawa-Nya ayah dan ibu anak itu dan mereka yang bersama-sama dengan Dia masuk ke kamar anak itu.
41  Lalu dipegang-Nya tangan anak itu, kata-Nya: "Talita kum," yang berarti: "Hai anak, Aku berkata kepadamu, bangunlah!"
42  Seketika itu juga anak itu bangkit berdiri dan berjalan, sebab umurnya sudah dua belas tahun. Semua orang yang hadir sangat takjub.

« Last Edit: October 27, 2011, 11:26:21 AM by lo2rest »
October 27, 2011, 11:23:38 AM
Reply #204
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2524
  • Real TULIP from Amsterdam
1 ¶  Kemudian Yesus berangkat dari situ dan tiba di tempat asal-Nya, sedang murid-murid-Nya mengikuti Dia.
2  Pada hari Sabat Ia mulai mengajar di rumah ibadat dan jemaat yang besar takjub ketika mendengar Dia dan mereka berkata: "Dari mana diperoleh-Nya semuanya itu? Hikmat apa pulakah yang diberikan kepada-Nya? Dan mujizat-mujizat yang demikian bagaimanakah dapat diadakan oleh tangan-Nya?
3  Bukankah Ia ini tukang kayu, anak Maria, saudara Yakobus, Yoses, Yudas dan Simon? Dan bukankah saudara-saudara-Nya yang perempuan ada bersama kita?" Lalu mereka kecewa dan menolak Dia.
4  Maka Yesus berkata kepada mereka: "Seorang nabi dihormati di mana-mana kecuali di tempat asalnya sendiri, di antara kaum keluarganya dan di rumahnya."
Ia tidak dapat mengadakan satu mujizatpun di sana, kecuali menyembuhkan beberapa orang sakit dengan meletakkan tangan-Nya atas mereka.
6  Ia merasa heran atas ketidakpercayaan mereka. (6 #6b) Lalu Yesus berjalan keliling dari desa ke desa sambil mengajar.


mujizat berkaitan erat dengan iman

yang luar biasa, lihat yang warna biru itu.
October 27, 2011, 02:27:07 PM
Reply #205
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 7907
  • Gender: Male
  • Shihonage
  • Denominasi: Sebelum muncul kata "denominasi".
Bor (atau sis ??  Saya ngga pernah tahu pastinya nih)

Saya percaya pada mujijat kesembuhan bro. Karena pernah saya alami sendiri. Lima tahun lalu, ayah saya kena stroke, cukup parah, dokter mengharuskan operasi otak, karena terjadi pendarahan sangat dekat dengan batang otak, sedikit saja batang otak terganggu maka akibatnya fatal. Dokter mengharuskan keesokan harinya operasi dijalankan. Kami sekeluarga keberatan, mengingat usia ayah saya sudah diatas 70 tahun, resiko terlalu tinggi. Saya minta satu hari pengunduran, dokter bersedia menunggu, syaratnya besok pagi di MRI ulang, jika terjadi pembesaran rembesan, operasi wajib dijalankan.

Malam itu kami berdoa, dan disertai obat tradisional china, hanya keburu dua kali minum. Saya berdoa mohon diberi kesempatan untuk punya kesempatan merawat ayah saya, karena saya sungguh merasa bersalah, dimana saya terlambat mengantarkan obat ayah saya saat habis. Saya sangat takut merasa bersalah seumur hidup saya.

Keesokan paginya, MRI diulang lagi, dan hasilnya? Pendarahan mengecil hingga setengahnya, bayangkan, hanya dalam waktu hitungan jam sudah sangat terlihat perbaikannya. Operasi dibatalkan, tiga hari kemudian ayah saya kembali bisa pulang ke rumah tanpa gangguan apapun.

Apakah itu bukan mujijat Tuhan? Saya sangat yakin itu terjadi karena campur tangan Tuhan.

Syalom

Pertanyaan saya bro, apakah setelah mujizat tersebut anda berkesimpulan bahwa kesembuhan itu hak mutlak anda? Takutnya jika anda tidak berkesimpulan seperti itu, beberapa orang akan menganggap anda berpikiran negatif, berprasangka buruk, cari ribut, dan tidak percaya mujizat...
;D

 

Nantikanlah hari kematianmu setiap pagi... Itulah jembatan yang membawamu kepada Kristus.
October 27, 2011, 03:15:43 PM
Reply #206
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9054
  • Gender: Male
  • Denominasi: Catholic
Pertanyaan saya bro, apakah setelah mujizat tersebut anda berkesimpulan bahwa kesembuhan itu hak mutlak anda? Takutnya jika anda tidak berkesimpulan seperti itu, beberapa orang akan menganggap anda berpikiran negatif, berprasangka buruk, cari ribut, dan tidak percaya mujizat...
;D

Ha ha ha, saya sih percaya bahwa peristiwa kesembuhan super cepat itu terjadi karena mujijat Tuhan, bro. Tetapi saya sangat percaya bahwa jika apa yang saya kehendaki tidak sesuai dengan rencana Tuhan untuk saya, sengotot apapun saya minta, tetap tidak akan diberikan.

 :angel: :angel:
Menghujat sangat mudah, terlebih lagi jika tanpa bukti.
Melakukan sebaik seperti yang dihujat, jauh lebih sulit.
October 27, 2011, 07:19:52 PM
Reply #207
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2128
  • ????
@Bro T-REX yang terkasih.......

Tuhan sanggup menyembuhkan penyakit apapun dan kepada siapapun.
Kita dapat bermohon penyembuhan dari Tuhan. Dia pasti dan sanggup menyembuhkan kita, untuk kemuliaan nama-Nya dan kebaikan kita, sehingga kita boleh mengalami kasih dan kuasa Dia.

Roma 8:
(18) Semua penderitaan yang kita alami sekarang, menurut pendapat saya, tidak dapat dibandingkan sama sekali dengan kemuliaan yang akan dinyatakan kepada kita.
(19) Seluruh alam menunggu dengan sangat rindu akan saatnya Allah menyatakan anak-anak-Nya.
(20) Sebab alam sudah dibiarkan untuk menjadi rapuh, bukan karena kemauannya sendiri, tetapi karena Allah membiarkannya demikian. Meskipun begitu ada juga harapan ini:
(21) bahwa pada suatu waktu alam akan dibebaskan dari kuasa yang menghancurkannya dan akan turut dimerdekakan dan diagungkan bersama-sama dengan anak-anak Allah.
(22) Kita tahu bahwa sampai saat ini seluruh alam mengeluh karena menderita seperti seorang ibu menderita pada waktu melahirkan bayi.
(23) Dan bukannya seluruh alam saja yang mengeluh; kita sendiri pun mengeluh di dalam batin kita. Kita sudah menerima Roh Allah sebagai pemberian Allah yang pertama, namun kita masih juga menunggu Allah membebaskan diri kita seluruhnya dan menjadikan kita anak-anak-Nya.
(24) Karena dengan berharap, maka kita diselamatkan. Tetapi kalau apa yang kita harapkan itu sudah kita lihat, maka itu bukan lagi harapan. Sebab siapakah masih mengharapkan sesuatu yang sudah dilihatnya?
(25) Tetapi kalau kita mengharapkan sesuatu yang belum kita lihat, maka kita menunggunya dengan sabar.
(26) Begitu juga Roh Allah datang menolong kita kalau kita lemah. Sebab kita tidak tahu bagaimana seharusnya kita berdoa; Roh itu sendiri menghadap Allah untuk memohonkan bagi kita dengan kerinduan yang sangat dalam sehingga tidak dapat diucapkan.
(27) Maka Allah, yang mengetahui isi hati manusia, mengerti kemauan Roh itu; sebab Roh itu memohon kepada Allah untuk umat Allah, dan sesuai dengan kemauan Allah.
(28) Kita tahu bahwa Allah mengatur segala hal, sehingga menghasilkan yang baik untuk orang-orang yang mengasihi Dia dan yang dipanggil-Nya sesuai dengan rencana-Nya.

Apakah ada sakit yang tidak sembuh, tapi berguna bagi kebaikan kita? Ada.

Dalam contoh sakit teman saya yang tidak sembuh-sembuh. Justru saya melihat banyak hal yang baik bagi dia, diantaranya:

1. Melatih dia semakin rendah hati
2. Melatih dia semakin sabar
3. Melatih dia untuk tunduk kepada otoritas Tuhan

Dan menurut saya ketiga hal diatas sangat butuh bagi seorang hamba Tuhan, maka bila dia tidak mengalami kesembuhan, bukankah justru lebih baik.

Tuhan tahu apa yang terbaik bagi anak-anakNya. Kadang rencana kita bukan rencana Tuhan dan rancangan kita mungkin juga bukan rancangan Tuhan. Kalau begitu apakah kita masih mau tetap ngotot ikut maunya kita, karena bagi kita itu adalah hak mutlak.

Mujizat kesembuhan itu nyata, tapi semuanya ini untuk kemuliaan Tuhan. Kita berhak meminta dan memohon, tapi tidak mutlak menerima. Yang berhak mutlak memberikan hanya Tuhan.

Salam
October 27, 2011, 07:53:09 PM
Reply #208
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2524
  • Real TULIP from Amsterdam
apakah orang yang sakit menahun adalah tanda kerendahan hati ?

jawabnya tidak

orang yang sakit menahun, biasanya ada hal hal buruk didalamnya.

baisanya orang model spt ini, hatinya menjadi dingin dan tawar
sakit pada tubuhnya, secara perlahan, akan menggerogoti jiwanya
akan mulai muncul, ketidak percayaan dlm hatinya.

ini akan muncul, di dalam hatinya. dalam relung hatinya
mungkin mulutnya masih berkata : "aku kuat, puji Tuhan:, dsbnya

tapi siapa yg tahu kalau hatinya telah menjadi tawar dan dingin.

tanda nya yang kelihatan adalah : "Tidak percaya lagi, kalau Tuhan masih bekerja dan menyembuhkan orang yg percaya kepadanya"

perhatikan, jika tanda2 ini telah muncul

itu adalah efek, dari gerogotan penyakit dlm jiwanya

penyakit menahun TIDAK DAN BUKAN JALAN MEMULIAKAN TUHAN

TIDAK


Mat 17:20  Ia berkata kepada mereka: "Karena kamu kurang percaya. Sebab Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya sekiranya kamu mempunyai iman sebesar biji sesawi saja kamu dapat berkata kepada gunung ini: Pindah dari tempat ini ke sana,  —  maka gunung ini akan pindah, dan takkan ada yang mustahil bagimu.


apakah kita hendak mengatakan, "Yesus berdusta dengan FIRMANNYA INI ?"
October 27, 2011, 08:24:28 PM
Reply #209
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 753
  • Denominasi: Kharismatik
anda benar sekali.

kata kata penghiburan spt dilontarkan oleh kebanyakan orang Kristen diatas, sepintas tampaknya ROHANI, HUMBLE dsb

tetapi sesungguhnya perkataan itu adalah RACUN bagi iman yang sakit.

kalau ada yang sakit, sebaiknya menghindar dulu dari orang2 Kristen spt diatas, karena mereka bukannya membangun iman, tetapi menghancurkan iman si sakit

masih ingat, ketika YESUS membangkitkan anak yang mati itu, waktu YESUS berkata "Talita kum". Sebelum membangkitkan anak itu, YESUS mengusir orang2 lain dari kamar anak yg mati itu.

mengapa ? karena orang2 itu, adalah suara suara negatif yang tidak percaya pada YESUS. Itu sebabnya, YESUS mengusir mereka dari ruangan anak itu.

banyak orang2 Kristen, masa kini, yang memiliki perilaku spt orang negatif itu.
mereka tidak percaya pada kuasa YESUS
mereka memberikan pengaruh negatif pada orang yang sakit itu
orang2 spt ini, seharusnya di jauhkan dari si sakit.


tepat sekali Bro,
sayang sekali hal itu terus terjadi dan terjadi bahkan diantara anak anak Allah yang  tulus sekalipun.

hal tersebut tiimbul karena pengajaran tradisionil yang telah memandulkan kuasa Allah.
dan "racun" tersebut tidak terhitung banyaknya sudah menghantarkan orang-ornag Kristen menuju tempat peristirahatan  mereka yang terakhir alian meninggal dunia. 
Pikiran adalah kuncup
Perkataan adalah bunga, dan
Tindakan adalah buah
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)