Author Topic: Kejadian 3 : kutukan Allah dan bbrp pertanyaan.  (Read 1868 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

July 19, 2011, 08:39:23 PM
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12923
    • fossil coral cantik
Quote
Ular itu berkata kepada perempuan itu: "Tentulah Allah berfirman: Semua pohon dalam taman ini jangan kamu makan buahnya, bukan?

Ini adalah kalimat paling lihai, dan sangat bulus dalam hal menghasut (BUKAN MENIPU).
Dari sini, sepertinya tidak ada yang tidak di ketahui semua ttg Allah oleh makhluk ini ?

Quote
Sekali-kali kamu tidak akan mati,....pada waktu kamu memakannya matamu akan terbuka, dan kamu akan menjadi seperti Allah, tahu tentang yang baik dan yang jahat.

BUKAN MENIPU = karena pernyataan diatas benar adanya.

Quote
Aku akan mengadakan permusuhan antara engkau dan perempuan ini, antara keturunanmu dan keturunannya

kalo yg merah :
a. ttg keturunan binatang ular (literal), maka jelas kata2 Allah tdk sesuai dgn kondisi ular sekarang.
b. ttg keturunan hasil hubungan sex antara Hawa dg iblis, apakah bisa memungkinkan ?
c. ttg keturunan iblis, apakah iblis saling berhubungan sex dan menghasilkan keturunan ?

Quote
terkutuklah engkau di antara segala ternak dan di antara segala binatang hutan

jadi ??

Quote
He will bruise and tread your head underfoot, and you will lie in wait and bruise His heel.

apakah kata "he" dalam bhs aslinya ? apa refer pd kata ganti org juga ?
ataukah kata ganti binatang ===> sehingga seharusnya "it"

mengapa kata "his" menggunakan kapital H ? His.

Quote
namun engkau akan berahi kepada suamimu
BIRAHI ternyata adalah sebuah kutukan. Jadi sebelum Hawa makan buah, dia tidak ada rasa birahi pada Adam ? (frigid ?) ===> mending di kutuk donk.....  :tongue:

Quote
Dan TUHAN Allah membuat pakaian dari kulit binatang
segera setelah terjadi dosa pertama, pembunuhan pertama terjadi yg dilakukan oleh Allah sendiri ?

Quote
Sesungguhnya manusia itu telah menjadi seperti salah satu dari Kita, tahu tentang yang baik dan yang jahat
sesuai dgn perkataan si makhluk serpent.

Quote
maka sekarang jangan sampai ia mengulurkan tangannya dan mengambil pula dari buah pohon kehidupan itu dan memakannya, sehingga ia hidup untuk selama-lamanya
sepertinya "ide" ini berangkat dari setelah AdamHawa makan buah.
Jadi rencana awal, "tidak mengapa kalo AdamHawa + semua keturunan mrk hidup selama-lamanya". Apakah bumi tidak akan penuh sesak ?

Quote
di sebelah timur taman Eden ditempatkan-Nyala(h) beberapa kerub dengan pedang yang bernyala-nyala dan menyambar-nyambar, untuk menjaga jalan ke pohon kehidupan.
Dimana kerub dg pedang saktinya + pohon kehidupan tsb sekarang ?
Eden boleh aja ilang, krn perubahan geologi - namun apakah kerub dan pohonnya juga jadi ilang ?
(ini pohon kehidupan loh - dan juga, penjaganya malaikat loh ... :)).

Mohon maap kalo ngeberondong pertanyaan.
Mudah2an ada temen2 yg bisa bantu jawab ato respond.
Makasih sebelum dan sesudahnya ya.

salam.
July 21, 2011, 02:29:44 PM
Reply #1
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 395
Ini adalah kalimat paling lihai, dan sangat bulus dalam hal menghasut (BUKAN MENIPU).
Dari sini, sepertinya tidak ada yang tidak di ketahui semua ttg Allah oleh makhluk ini ?
---------------------------------------------
@Odading
Yang kamu katakan "makhluk" itu  adalah setan/iblis bukan..?? Mereka memang asalnya dari Malaikat di takhta Allah sebagai pelayan-NYA sebelumnya, Tapi karena mereka memberontak kep.Allah makanya mereka dibuang ke Dunia ini ( bumi tempat manusia hidup ).BUKAN MENIPU = karena pernyataan diatas benar adanya.
_____________________________

kalo yg merah :
a. ttg keturunan binatang ular (literal), maka jelas kata2 Allah tdk sesuai dgn kondisi ular sekarang.
b. ttg keturunan hasil hubungan sex antara Hawa dg iblis, apakah bisa memungkinkan ?
c. ttg keturunan iblis, apakah iblis saling berhubungan sex dan menghasilkan keturunan ?
--------------------------------------------------
@Odading..
a....................apa yang kamu maksud : "tidak sesuai" itu..?? ( di bold )
b. suatu asumsi yang tidak punya dasarnya sama sekali..Karena saat Hawa masih di Eden dan belum jatuh
    dalam dosa karena makan buah terlarang tsb, maka hidupnya dalam wujud kekudusan, jadi belum
    mengenal hubungan sex.
c. kalau di Alkitab tidak diinformasikan ( tidak ada cerita ) mengenai iblis melakukan hub.sex..apalagi sampe
    berketurunan..??
________________________________________

jadi ??

apakah kata "he" dalam bhs aslinya ? apa refer pd kata ganti org juga ?
ataukah kata ganti binatang ===> sehingga seharusnya "it"

-------------------------------------------------
@Odading..

Menurut saya sih..alasan kenapa di bahasakan dalam bah. Inggris si ular dibahasakan dng kata "he"..??
karena gender ular tsb adalah cowok (= sbg makhluk hidup ). Sedangkan bah.Inggris membahasakan
benda mati dng kosa kata "it". Jelas ular tsb adalah makhluk hidup yang bergender "cowok" hihihi..
_______________________________________

mengapa kata "his" menggunakan kapital H ? His.

---------------------------------------
@Odading..

Pastinya ini dari aturan Gremer aja dalam Kaidah bah.inggrisnya..
____________________________

BIRAHI ternyata adalah sebuah kutukan. Jadi sebelum Hawa makan buah, dia tidak ada rasa birahi pada Adam ? (frigid ?) ===> mending di kutuk donk.....  :

-----------------------------------------------------
@Odading..

Masak sih birahi di bilang kutukan..?? bukankah kata itu adalah sebagai perkataan dari Allah sendiri..?? ARTINYA DISITU adalah termasuk Firman Tuhan yang bernilai kodrati mengenai BERKAT dalam hal awal suatu proses si manusianya untuk memperoleh keturunan. Inilah pandangan positip nya. Tapi pandangan
negatipnya seperti yang di ungkapkan oleh @odading sebagai "kutuk."
_______________________________________

tongue:
segera setelah terjadi dosa pertama, pembunuhan pertama terjadi yg dilakukan oleh Allah sendiri ?
sesuai dgn perkataan si makhluk serpent.
sepertinya "ide" ini berangkat dari setelah AdamHawa makan buah.

---------------------------------------------------
@Odading..

Memang benar seperti itu adanya, karena Allah menjadikan kulit binatang tsb sebagai pakaian penutup aurat Adam &  Hawa.. Tetapi kenapa broo@Oda  tidak sekalian juga  mengatakan bahwa Allah juga yang pertama kali sebagai perancang busana ( designer busana pria & wanita )..hihihi..Karena hal itu tidak dikatakan oleh si ular naga ( serpent ) cowok itu kan..??
______________________________

Jadi rencana awal, "tidak mengapa kalo AdamHawa + semua keturunan mrk hidup selama-lamanya". Apakah bumi tidak akan penuh sesak ?
-----------------------------------------------------
@Odading..

Kalau begitu masalahnya...yahh saya dan kamu sekarang , pastinya kita sudah hidup di taman Eden dong..aahhh..!! hihihi
_________________________________

Dimana kerub dg pedang saktinya + pohon kehidupan tsb sekarang ?
Eden boleh aja ilang, krn perubahan geologi - namun apakah kerub dan pohonnya juga jadi ilang ?
(ini pohon kehidupan loh - dan juga, penjaganya malaikat loh ... :)).

-----------------------------------------------------------
@Odading....

Yang pasti..Taman Eden sudah diangkat Oleh ALLAH dari muka bumi ( dunia ) ini. dengan segala isinya.
Kemudian ditempatkan dimana...?? sudah tentu pada tempat yang hanya di ketehui oleh Allah sendiri.
Karena belum saatnya semua manusia mengetahui keberadaannya Taman tsb. Karena belum ada faedahnya bagi umat manusia sekarang ini.

________________________________

Mohon maap kalo ngeberondong pertanyaan.
Mudah2an ada temen2 yg bisa bantu jawab ato respond.
Makasih sebelum dan sesudahnya ya.

----------------------------------------------------

Hihihi..kamu bersemangat..tidak ada yang perlu saya maafkan..karena kamu tidak salah samasekali bagi saya pribadi..its oke with me mas..!!??

Salim TYB
_____________________

salam.
July 21, 2011, 06:52:55 PM
Reply #2
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12923
    • fossil coral cantik
a....................apa yang kamu maksud : "tidak sesuai" itu..?? ( di bold )

maksudnya gak sesuai, adl gak sesuai dg kutukan, krn ular jaman sekarang kan tidak makan debu .... :) tapi hal ini sudah saya simpulkan sendiri kok ... :)

Quote
c. kalau di Alkitab tidak diinformasikan ( tidak ada cerita ) mengenai iblis melakukan hub.sex..apalagi sampe berketurunan..??

coba ayat ini :
"antara keturunanmu dan keturunannya; keturunannya akan meremukkan kepalamu, dan engkau akan meremukkan tumitnya." :)

Quote
Masak sih birahi di bilang kutukan..??

coba ayat ini, disaat Allah mengutuk Hawa :
"Susah payahmu waktu mengandung akan Kubuat sangat banyak; dengan kesakitan engkau akan melahirkan anakmu; namun engkau akan berahi kepada suamimu"

itu dikutuk kaaan ??? :)

Quote
Yang pasti..Taman Eden sudah diangkat Oleh ALLAH dari muka bumi ( dunia ) ini. dengan segala isinya.

Ada dimana yah, ayatnya ? bhw Eden sudah diangkat Allah ?

tersapu air bah juga gak mungkin.... itu malaikat penjaganya tentu akan "wet wet wet" menangkis air bah dg pedang saktinya agar nggak ampe menyerang dan merusak pohon kehidupan.

manfaatnya ? ada donk.... kita bisa liat malaikat dg pedang saktinya lagi nge-jagain itu pohon kehidupan....  ;D

he-he-he.... asik juga dpt respond dari Hana.

Makasih hana atas masukan2nya.

salam.
July 21, 2011, 07:24:01 PM
Reply #3
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3649
Ini adalah kalimat paling lihai, dan sangat bulus dalam hal menghasut (BUKAN MENIPU).

yakin bukan NIPU? Saya jawab singkat, dan biar member lain yang menjelaskan ;D , yang dilakukan oleh ular tsb adalah tindakan MENIPU, karena pernyataan ular tsb tidak benar adanya. Bingung?

Quote
Aku akan mengadakan permusuhan antara engkau dan perempuan ini, antara keturunanmu dan keturunannya

keturunan ular = iblis
keturunan perempuan = manusia (yang ujungnya sampe ke Yesus)


aduh, makan dulu ya. hhe
DON'T BE A RELIGION AND (OR) DOCTRINE ADDICT!!!!!


BE A CHRIST-FOLLOWER instead



by: Orang Tua ;D
July 21, 2011, 08:17:37 PM
Reply #4
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 429
Gimana iblis bisa berketurunan ? Apa mereka bercinta layaknya manusia ?
July 21, 2011, 08:22:56 PM
Reply #5
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3649
DON'T BE A RELIGION AND (OR) DOCTRINE ADDICT!!!!!


BE A CHRIST-FOLLOWER instead



by: Orang Tua ;D
July 21, 2011, 08:46:46 PM
Reply #6
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 429
Seingat saya penghulu malaikat sewaktu berontak membawa 1/3 malaikat surga, jadi siapa keturunan ular tsb...
Jangan-2 yang disebut yesus orang farisi, keturunan ular beludak
July 21, 2011, 10:02:06 PM
Reply #7
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12923
    • fossil coral cantik
yakin bukan NIPU? Saya jawab singkat, dan biar member lain yang menjelaskan ;D , yang dilakukan oleh ular tsb adalah tindakan MENIPU, karena pernyataan ular tsb tidak benar adanya. Bingung?

soalnya yg saya liat apa yg si iblis bilang itu benar adanya, namun dibalik semua itu ada udang dibalik rempeyek  ;D.

Ular itu menjawab, "Itu tidak benar; kalian tidak akan mati.
Benar kan... AdamHawa tidak (langsung) mati - literal ?

Allah mengatakan itu karena dia tahu jika kalian makan buah itu, pikiran kalian akan terbuka; kalian akan menjadi seperti Allah dan mengetahui apa yang baik dan apa yang jahat.

Berfirmanlah TUHAN Allah: "Sesungguhnya manusia itu telah menjadi seperti salah satu dari Kita, tahu tentang yang baik dan yang jahat

Quote
aduh, makan dulu ya. hhe
laper ni yeeee.....  ;D - met makan zodiac. (ama rempeyek udangnye)

salam.
July 21, 2011, 11:16:45 PM
Reply #8
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3649
Ular itu menjawab, "Itu tidak benar; kalian tidak akan mati.
Benar kan... AdamHawa tidak (langsung) mati - literal ?

wah, kalo begitu berarti Allah yang pembohong dong, soalnya Allah kan bilangnya, "begitu makan buah tsb, maka engkau akan mati". gimana?   :cheesy:
DON'T BE A RELIGION AND (OR) DOCTRINE ADDICT!!!!!


BE A CHRIST-FOLLOWER instead



by: Orang Tua ;D
July 21, 2011, 11:39:54 PM
Reply #9
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12923
    • fossil coral cantik
wah, kalo begitu berarti Allah yang pembohong dong, soalnya Allah kan bilangnya, "begitu makan buah tsb, maka engkau akan mati". gimana?   :cheesy:

Kan katanya (kata org Kristen loh), maksud kata mati oleh Allah itu, bukan mati literal, tetapi "mati" hubungan "mesra" yg tadinya "hidup" antara AdamHawa dg Allah.

Ada juga Kristen yg bilang, maksudnya "mati" rohani... :)

di manipulasi oleh iblis, mati yang literal. Dasar Hawa masih polos - ya dia nunut aja apa kata si iblis ... "nggak mati (literal) ini kok... makan aja ah ... ":)

salam.
« Last Edit: July 21, 2011, 11:43:46 PM by odading »
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)