Author Topic: KKR Mujizat/ kesembuhan Ilahi dizaman modern hanya bersifat sugestif  (Read 29912 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

July 27, 2011, 08:27:13 PM
Reply #70
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 8870
  • Gender: Male
  • Shihonage
  • Denominasi: Sebelum muncul kata "denominasi".
ketika Petrus melayani, orang orang  sampe sampe rela asal kena bayangannya saja pun mau. 
Paulus juga dikejar kejar untuk diminta meneyembuhkan, saputangan dan baju bekasnya juga diminta oleh orang orang.

tapi mereka tenang tenang saja kok, nggak nuduh orang orang tersebut mengkultuskan mereka.
malahan menggunakan kesempatan itu untuk bisa memberitakan Injil.

apa yang aneh dengan jaman sekarang Bro?
siap mengkultuskan siapa???


Act 14:11  Ketika orang banyak melihat apa yang telah diperbuat Paulus, mereka itu berseru dalam bahasa Likaonia: "Dewa-dewa telah turun ke tengah-tengah kita dalam rupa manusia."
Act 14:12  Barnabas mereka sebut Zeus dan Paulus mereka sebut Hermes, karena ia yang berbicara.
Act 14:13  Maka datanglah imam dewa Zeus, yang kuilnya terletak di luar kota, membawa lembu-lembu jantan dan karangan-karangan bunga ke pintu gerbang kota untuk mempersembahkan korban bersama-sama dengan orang banyak kepada rasul-rasul itu.
Act 14:14  Mendengar itu Barnabas dan Paulus mengoyakkan pakaian mereka, lalu terjun ke tengah-tengah orang banyak itu sambil berseru:
Act 14:15  "Hai kamu sekalian, mengapa kamu berbuat demikian? Kami ini adalah manusia biasa sama seperti kamu. Kami ada di sini untuk memberitakan Injil kepada kamu, supaya kamu meninggalkan perbuatan sia-sia ini dan berbalik kepada Allah yang hidup, yang telah menjadikan langit dan bumi, laut dan segala isinya.
Act 14:16  Dalam zaman yang lampau Allah membiarkan semua bangsa menuruti jalannya masing-masing,
Act 14:17  namun Ia bukan tidak menyatakan diri-Nya dengan berbagai-bagai kebajikan, yaitu dengan menurunkan hujan dari langit dan dengan memberikan musim-musim subur bagi kamu. Ia memuaskan hatimu dengan makanan dan kegembiraan."
Act 14:18  Walaupun rasul-rasul itu berkata demikian, namun hampir-hampir tidak dapat mereka mencegah orang banyak mempersembahkan korban kepada mereka.


Kayaknya gak tenang-tenang saja tuh bro....
Nantikanlah hari kematianmu setiap pagi... Itulah jembatan yang membawamu kepada Kristus.
July 27, 2011, 10:59:01 PM
Reply #71
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 753
  • Denominasi: Kharismatik

Act 14:11  Ketika orang banyak melihat apa yang telah diperbuat Paulus, mereka itu berseru dalam bahasa Likaonia: "Dewa-dewa telah turun ke tengah-tengah kita dalam rupa manusia."
Act 14:12  Barnabas mereka sebut Zeus dan Paulus mereka sebut Hermes, karena ia yang berbicara.
Act 14:13  Maka datanglah imam dewa Zeus, yang kuilnya terletak di luar kota, membawa lembu-lembu jantan dan karangan-karangan bunga ke pintu gerbang kota untuk mempersembahkan korban bersama-sama dengan orang banyak kepada rasul-rasul itu.
Act 14:14  Mendengar itu Barnabas dan Paulus mengoyakkan pakaian mereka, lalu terjun ke tengah-tengah orang banyak itu sambil berseru:
Act 14:15  "Hai kamu sekalian, mengapa kamu berbuat demikian? Kami ini adalah manusia biasa sama seperti kamu. Kami ada di sini untuk memberitakan Injil kepada kamu, supaya kamu meninggalkan perbuatan sia-sia ini dan berbalik kepada Allah yang hidup, yang telah menjadikan langit dan bumi, laut dan segala isinya.
Act 14:16  Dalam zaman yang lampau Allah membiarkan semua bangsa menuruti jalannya masing-masing,
Act 14:17  namun Ia bukan tidak menyatakan diri-Nya dengan berbagai-bagai kebajikan, yaitu dengan menurunkan hujan dari langit dan dengan memberikan musim-musim subur bagi kamu. Ia memuaskan hatimu dengan makanan dan kegembiraan."
Act 14:18  Walaupun rasul-rasul itu berkata demikian, namun hampir-hampir tidak dapat mereka mencegah orang banyak mempersembahkan korban kepada mereka.


Kayaknya gak tenang-tenang saja tuh bro....

Good objection Bro..  :)
mari kita bahas…

saya akan kutip tiga kejadian
pertama, yang bro Roderick sampaikan.

Perhatikan di ayat 11 – 13
11Ketika orang banyak melihat apa yang telah diperbuat Paulus, mereka itu berseru dalam bahasa Likaonia: "Dewa-dewa telah turun ke tengah-tengah kita dalam rupa manusia."
12  Barnabas mereka sebut Zeus dan Paulus mereka sebut Hermes, karena ia yang berbicara.
13  Maka datanglah imam dewa Zeus, yang kuilnya terletak di luar kota, membawa lembu-lembu jantan dan karangan-karangan bunga ke pintu gerbang kota untuk mempersembahkan korban bersama-sama dengan orang banyak kepada rasul-rasul itu.


Orang-orang di Listra tsb karena mujijat yang terjadi, salah paham menyangka bahwa Paulus adalah jelmaan Hermes dan Barnabas adalah Zeus hingga imam Zeus datang dan membawa lembu dan karangan bunga untuk dipersembahkan kepada kedua rasul tersbut.

Mereka mengira bahwa kuasa untuk melakukan mujijat berasal dari kedua rasul itu sendiri yang adalah jelmaan dari dewa dewa sembahan di kota tersebut.

Itulah sebabnya Paulus dan barnabas mengoyakkan pakaiannya.

Bukan karena orang banyak mencari mereka untuk disembuhkan, tetapi karena mencari mereka  untuk disembuhkan karena menyangka mereka adalah jelmaan dewa mereka.

Seandainya mereka mencari Paulus karena tahu bahwa kuasa itu berasal dari Dia yang mengutus Paulus dan “hanya menggunakan” Paulus sebagai alat saja, saya yakin Paulus tidak akan mengoyak pakaiannya dan akan melayani mereka semuanya!


Apakah itu menbuat kedua Rasul tersebut jera?

Tidak!
Mereka malah menggunakan kesempatan itu untuk mengabarkan injil (ay 15-17) dan menerangkan darimana asalnya kuasa untuk melakukan mujijat tersbut.



Kejadian Kedua
Kisah 19: 10-12
10  Hal ini dilakukannya dua tahun lamanya, sehingga semua penduduk Asia mendengar Firman Tuhan, baik orang Yahudi maupun orang Yunani.
11  Oleh Paulus Allah mengadakan mujizat-mujizat yang luar biasa,
12  bahkan orang membawa saputangan atau kain yang pernah dipakai oleh Paulus dan meletakkannya atas orang-orang sakit, maka lenyaplah penyakit mereka dan keluarlah roh-roh jahat.
…………………
17  Hal itu diketahui oleh seluruh penduduk Efesus, baik orang Yahudi maupun orang Yunani, maka ketakutanlah mereka semua dan makin masyhurlah nama Tuhan Yesus.
18  Banyak di antara mereka yang telah menjadi percaya, datang dan mengaku di muka umum, bahwa mereka pernah turut melakukan perbuatan-perbuata seperti itu.
19  Banyak juga di antara mereka, yang pernah melakukan sihir, mengumpulkan kitab-kitabnya lalu membakarnya di depan mata semua orang. Nilai kitab-kitab itu ditaksir lima puluh ribu uang perak.
20  Dengan jalan ini makin tersiarlah Firman Tuhan dan makin berkuasa.


Perhatikan disini ketika orang orang mengetahui bahwa yang menyembuhkan adalah Yesus bukan Paulus(ay 17), Paulus tidak perlu mengoyakkan baju bukan? Malahan Injil menjadi semakin kokoh dan tersebar dengan cepat diantara orang orang di Efesus.



Kejadian ketiga
Kis  28:7 – 9
7 Tidak jauh dari tempat itu ada tanah milik gubernur pulau itu. Gubernur itu namanya Publius. Ia menyambut kami dan menjamu kami dengan ramahnya selama tiga hari.
8  Ketika itu ayah Publius terbaring karena sakit demam dan disentri. Paulus masuk ke kamarnya; ia berdoa serta menumpangkan tangan ke atasnya dan menyembuhkan dia.
9  Sesudah peristiwa itu datanglah juga orang-orang sakit lain dari pulau itu dan merekapun disembuhkan juga.


Paulus jelas tidak jera dalam menumpangkan tangan untuk menyembuhkan orang orang banyak.

Ayat ke 28 ini mengatakan bahwa datanglah banyak orang-orang sakit mencari Paulus untuk disembuhkan.
Ini sudah mendekati akhir pelayanan Paulus, jadi dapat dikatakan selama pelayanannya Paulus tetap melakukan metode yang sama dalam memberitakan Injil yaitu dengan kuasa Allah yang menyertai dia.
dan tanda tanda ajaib yang menyertai pelayanannya.  :)
Pikiran adalah kuncup
Perkataan adalah bunga, dan
Tindakan adalah buah
July 27, 2011, 11:39:59 PM
Reply #72
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 8870
  • Gender: Male
  • Shihonage
  • Denominasi: Sebelum muncul kata "denominasi".
Objection saya cuman pada statement anda "tenang-tenang saja", bukan pada Paulus yang menyembuhkan orang banyak atau mengadakan mujizat.
:)
Nantikanlah hari kematianmu setiap pagi... Itulah jembatan yang membawamu kepada Kristus.
July 28, 2011, 12:22:15 AM
Reply #73
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 465
  • Gender: Male
Saya gak lagi sakit apalagi anti terhadap gereja tertentu. Saya anti terhadap kegiatan penipuannya. Saya juga anti terhadap janji2 yg bahkan sampai di iklankan. Kecuali tentunya kalau Tuhan sendiri yg nyuruh mereka bikin janji seperti itu. Yang terutama, saya anti pengkultusan individu yg membuat jemaat berbondong- bondong seakan akan lagi nyari dukun. Belum lagi saking mengkultuskan individu, sampai2 penipuan di benarkan oleh jemaat.
Di daerah saya ada seseorang yg mempunyai kemampuan menyembuhkan penyakit, sampai2 jemaat di Gerejaku berbondong-bondong kesana,dan ironisnya lg orang2 yg di sembuhkan rata2 ada yg dikeluarkan paku dr kepala dan perutnya,dan ada HT berobat ke sana,sakit kepalanya langsung sembuh setelah di keluarkan berupa paku2 yg berukuran kecil dr kepalanya.Yang jadi persoalan skrng yg santer diributkan yaitu, timbul pertanyaan dr sebahagian jemaat,apakah ini berasal dr ROH KUDUS,atau mengkultuskan individu??
Salam,
July 28, 2011, 09:17:12 AM
Reply #74
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 313
Ya yang bener negatif dong, masa yang positif dikatakan negatif?
:)

Kalau yakin Bener Negatif Tunjukkan dengan Spesifik dong, KKR mana?, Siapa Pembicaranya?, dimana? jadi Para Penyimak disini bisa Menimbang dgn baik

Bukan seperti yg disampaikan  om @hanhalim ini, cuma kalimat2 Bersayap !!

July 28, 2011, 10:42:03 AM
Reply #75
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1845
Om @hanhalim, Kritik sedikit buat anda

Apa tidak ada lagi yg Baik, yg membangun untuk di Posting??,


Oom terima kritikannya
Tetapi perlu diketahui bahwa apa yang anda sebut baik belum tentu baik buat lainnya, dan juga sebaliknya , apa yang tidak baik buat anda belum tentu tidak baik bagi yang laiinya.
 misi oom adalah mengajak semua yang hidup dibawah hukum taurat untuk keluar dari kutuk dengan cara beralih kepada hidup dibawah Kasih karunia karena pekerjaan hukum  taurat ada dibawah kutuk.
dan mengingatkan kembali akan/tentang tujuan penebusan Yesus .
Apakah  missi ini tidak baik bagi anda ?

Tuhan Yesus memberkati
Han
Han
TIDAK SEMUA ISI ALKITAB ADALAH FIRMAN ALLAH DAN TIDAK SEMUA FIRMAN ALLAH TERTULIS DALAM ALKITAB
July 28, 2011, 01:03:53 PM
Reply #76
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 8870
  • Gender: Male
  • Shihonage
  • Denominasi: Sebelum muncul kata "denominasi".
Kalau yakin Bener Negatif Tunjukkan dengan Spesifik dong, KKR mana?, Siapa Pembicaranya?, dimana? jadi Para Penyimak disini bisa Menimbang dgn baik

Bukan seperti yg disampaikan  om @hanhalim ini, cuma kalimat2 Bersayap !!
Ya anda yang harus cari tahu lah. Masa minta orang lain memutuskan untuk anda?
:)
Nantikanlah hari kematianmu setiap pagi... Itulah jembatan yang membawamu kepada Kristus.
July 28, 2011, 01:52:18 PM
Reply #77
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1845
memangnya anda pernha menyaksikan penyembuhan yang dilakukan YESUS dan murid muridnya bro?  :D

BERBAHAGIALAH ORANG YANG PERCAYA WALAUPUN TIDAK MELIHAT
 



adakah tukang/ahli  hipnotis/mentalis/ tukang sulap yang sanggup menghipnotis seorang yagn lumpuh untuk berjalan walau sejenak saja?  :)
 

aDA





mungkin bisa saja ada bro, tetapi jangan karena air setitik rusak susu sebelangga ya bro


 :wink:

SAYANGNYA MALAH NILA NYA YANG SEBELANGA sedangkan susunya lebih sedikit  :-)
« Last Edit: July 28, 2011, 02:14:30 PM by hanhalim »
TIDAK SEMUA ISI ALKITAB ADALAH FIRMAN ALLAH DAN TIDAK SEMUA FIRMAN ALLAH TERTULIS DALAM ALKITAB
July 28, 2011, 01:59:20 PM
Reply #78
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1021
  • Gender: Male
Oom terima kritikannya
Tetapi perlu diketahui bahwa apa yang anda sebut baik belum tentu baik buat lainnya, dan juga sebaliknya , apa yang tidak baik buat anda belum tentu tidak baik bagi yang laiinya.
 misi oom adalah mengajak semua yang hidup dibawah hukum taurat untuk keluar dari kutuk dengan cara beralih kepada hidup dibawah Kasih karunia karena pekerjaan hukum  taurat ada dibawah kutuk.
dan mengingatkan kembali akan/tentang tujuan penebusan YESUS .
Apakah  missi ini tidak baik bagi anda ?

Tuhan YESUS memberkati
Han
Han

Seperti apakah Kristen yang masih hidup dibawah kutuk ...?? tentang tujuan penebusan Yesus tentulah kita tahu...

bisa beri contohnya...
July 28, 2011, 02:11:05 PM
Reply #79
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 774
  • Gender: Male
    • Forum Kristen
Saya sering datang dan menghadiri KKR Kesembuhan Ilahi baik oleh Penginjil dalam maupun luar negri tetapi belum pernah saya menyaksikan penyembuhan seperti yang dilakukan oleh YESUS ataupun murid murid perdananya

Dari pengalaman saya sendiri maupun sharing kesaksian teman teman ternyata kesembuhan ilahi yang digembar gemborkan itu hanyalah kesembuhan sugestif,juga cara caranya seperti tukang sulap mentalist

Celakanya lagi, ada segerombolan penipu yang melakukan penipuan ini demi popularitas dan tentunya demi uang dengan mengatakan sebagai kesembuhan Illahi (yang ini tidak digeneralisasi tapi terjadi praktek demikian )


Mungkin, kurang jelas maksud saya  dengan penyembuhan yang bersifat sugestif  ?, marilah kita bandingkan penyembuhan yang dilakukan oleh tuhan YESUS dan penyembuhan Ilahi dalam KKR kesembuhan Illahi, misalnya terhadap orang yang lumpuh

Ketika Tuhan YESUS menyembuhkan orang yang lumpuh di tepi kolam baitseda tuhan YESUS berkata bangkit dan berjalan , dan angkatlah tempat tidurmu dan terjadilah demikian.kita bayangkan yang terjadi orang yang lumpuh itu bangkit dan berjalan sambil mengangkat beban (tempat tidur)
Didalam KKR yang terjadi adalah demikian ; orang yang lumpuh dibantu untuk berdiri (dipapah ) kemudian orang tsb dipegangi pekerja dan di doakan oleh Ht lalu orang tsb disuruh berjalan, dan orang tsb berjalan tertatih tatih sambil dijaga oleh pekerja , hadirin tepuk tangan dan orang tsb turun dari panggung duduk lagi dikursi roda dan pulang kerumah pakai kursi roda lagi,
kalau ditanyakan kepada Ht mengapa Demikian ? jawab Ht selalu Orang Yang lumpuh itu kurang Iman.
padahal  dalam kesembuhan zaman YESUS kesembuhan sipenderita disembuhkan oleh "Kuasa" dari YESUS bukan oleh Iman si penderita itu sendiri (memang dalam beberapa kasus ada yang sembuh oleh iman tetapi kesembuhannya sempurna )
jadi sebenarnya Iman si penderita tidak mutlak diperlukan dalam mujizat kesembuhan ,yang mutlak diperlukan adalah kuasa Yesustetapi dalam KKR hamba tuhan selalu menyalahkan iman si penderita
inilah yang saya katakan  bersifat sugestif

Tuhan YESUS memberkati
Han
Shalom Bro Han,
Penyembuhan ILAHI memang ada yang 1. Benar dari TUHAN, 2. Tipuan  Sugestif 3. Imitasi dari Setan ( karena setan juga bisa buat kesembuhan ---> Buktinya DUKUN bisa sembuhin orang sakit ).
Tapi saya masih percaya KKR kesembuhan ILAHI ada yang benar2 dari TUHAN ! Penggenapan Markus 16 : 17  Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka,
18  mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh." karena saya adalah saksi hidup KESEMBUHAN anak saya ! dan KUASA TUHAN DAHULU SEKARANG DAN SELAMANYA TETAP SAMA ! memang ada hamba TUHAN yang memperoleh KARUNIA Kesembuhan ILAHI ( Ini KARUNIA diberikan Gratis jadi salah kalau buat cari Uang dengan cara apapun ! ) Yang Sugestif juga pernah saya saksikan karena Euforia KKR bahkan yang Pendetanya ke DUKUN juga ada ! demi Performance ! penggenapan Matius 7 : 22  Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?
23  Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!"
Jadi Bro Han, KKR KESEMBUHAN Ilahi Mujizat masih ADA ! dan itu sesuai dengan Firman Tuhan . kalau bro bilang kenapa nggak seperti jaman YESUS dikolam Bethesda atau Petrus di pintu Bait Suci ? yang gini masih ada Bro... kalau kenapa ada yang sembuh ada yang nggak ? Salah kalau cuma karena IMAN tok seseorang bisa sembuh ! ( Buktinya di kolam Bethesda tuch orang lumpuh tak tahu siapa sebenarnya yang memerintahkan dia Bangkit ! tanpa Promosi kan ? tapi memang kehendak TUHAN atas dia dan yang nggak sembuh dikolam itu juga banyak ?! jadi kesembuhan bukan kehendak kita tapi kehendak TUHAN suka-suka TUHAN , ok ?! ) bahkan TUHAN juga punya cara berbagai macam dalam mernyembuhkan ! kepada murid2NYA YESUS pernah memberikan KUASA / POWER untuk mengusir setan dan menyembuhkan yang sakit dengan cara menghembusi lah kan itu bukan kumpulan energi positif manusia tapi KUASA dari ROH KUDUS ( atau perempuan pendarahan yg menjamah jubahnya ada KUASA yang keluar ! ini bisa dibilang karena IMAN ) Bukan menghujat ROH KUDUS Bro, tapi anda meragukan kebenaran Firman Tuhan , ataupun meragukan kuasa ROH KUDUS pada masa kini bener ada nggak sih ?
Ujilah setiap Roh , gitu aja Bro ...
GBU
" Ikut YESUS bukan berarti tanpa masalah , Tapi Bersama YESUS kita Cakap mengatasi segala Masalah"
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)