Author Topic: Apa tujuan TUHAN menciptakan manusia hidup dibumi (dunia) itu ?  (Read 32289 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

August 16, 2011, 01:00:01 PM
Reply #130
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 404
Quote
YESUS KRISTUS mengatakan:

Lebih mudah langit dan bumi lenyap dari pada satu titik dari hukum Taurat batal.

Hukum Taurat akan terus berlaku bagi mereka yang tidak mau menerima/menolak ajaran penggenapan KRISTUS. Sedangkan orang-orang yang mengikuti ajaran penggenapan KRISTUS tidak mengikatkan dirinya lagi pada bimbingan (tuntunan) hukum-hukum Taurat.

Paulus menjelaskan:

Gal. 3:24-25   
Jadi hukum Taurat adalah penuntun bagi kita sampai KRISTUS datang, supaya kita dibenarkan karena iman.
Sekarang iman itu telah datang, karena itu kita tidak berada lagi di bawah pengawasan penuntun.


Salam,
Wow..terbukti jawaban anda mencla-mencle itu akhirnya ketahuan anda lebih mengikuti ajarannya PAULUS toh...??

Dimana keberatannya saudara atas tulisannya Paulus di atas?
Apakah salah tulisannya itu?
Kok kelihatannya saudara sangat benci sama Paulus seh... ada apa?
Apakah Paulus pernah berbuat sesuatu yang menyakitkan saudara... atau karena hasutan ajaran agama saudara?

Salam,
Perhatikan saja perkataan PAULUS yang berbeda dengan perkataan Yesus diatas, masak anda tidak merasakannya..?
August 16, 2011, 01:46:37 PM
Reply #131
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4100
  • Gender: Male
Wow..terbukti jawaban anda mencla-mencle itu akhirnya ketahuan anda lebih mengikuti ajarannya PAULUS toh...??

Dimana keberatannya saudara atas tulisannya Paulus di atas?
Apakah salah tulisannya itu?
Kok kelihatannya saudara sangat benci sama Paulus seh... ada apa?
Apakah Paulus pernah berbuat sesuatu yang menyakitkan saudara... atau karena hasutan ajaran agama saudara?

Salam,
Perhatikan saja perkataan PAULUS yang berbeda dengan perkataan YESUS diatas, masak anda tidak merasakannya..?

Hah? masa pakai perasaan.... pakai logika dong bro!! :D

Salam,
Yang menyelamatkan manusia adalah mengenal ALLAH di dalam Anak-Nya.
August 16, 2011, 01:56:09 PM
Reply #132
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 404
Hah? masa pakai perasaan.... pakai logika dong bro!! :D

Salam,
Ya..bisa begitu !
August 16, 2011, 02:09:07 PM
Reply #133
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4100
  • Gender: Male
Ya..bisa begitu !

Kalau begitu, jawab dong pertanyaan saya ini!? :D

Dimana keberatannya saudara atas tulisannya Paulus di atas?
Apakah salah tulisannya itu?
Kok kelihatannya saudara sangat benci sama Paulus seh... ada apa?
Apakah Paulus pernah berbuat sesuatu yang menyakitkan saudara... atau karena hasutan ajaran agama saudara? :azn:

Salam,

Salam,
Yang menyelamatkan manusia adalah mengenal ALLAH di dalam Anak-Nya.
August 16, 2011, 02:37:58 PM
Reply #134
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 5389
Tuhan menciptakan manusia adalah sia-sia.

BETUL JUGA SIH..YAH MUNGKIN SAAT ITU KURANG KORDINASI DNG MBAK@RAHAYU KALI YA..??
BTW SAMPEYAN PAKE NOMER YANG MANA SIH..??
August 17, 2011, 05:39:41 AM
Reply #135
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 404
Quote
Dimana keberatannya saudara atas tulisannya Paulus di atas?
Apakah salah tulisannya itu?
Kok kelihatannya saudara sangat benci sama Paulus seh... ada apa?
Apakah Paulus pernah berbuat sesuatu yang menyakitkan saudara... atau karena hasutan ajaran agama saudara?

Salam,
Masak anda tidak melihat apa yang dinyatakan  paulus di Gal. 3:24-25 itu sangat jelas maksudnya untuk menghapuskan hukum Taurat yang seharusnya menurut Yesus masih harus diamalkan dan diajarkan kalau ingin masuk kerajaan sorga (baca mat.5:19).

Itulah Kekristenan (Paulinisme) yang sudah tidak punya aturan hukum yang datangnya dari Allah, padahal itu esensi dari sebuah agama. Dan esensi lainnya adalah tentang ketuhanan, Kristen juga sudah melenceng dengan menjadikan Tuhan (Firman) menjelma menjadi manusia (Yesus). Dua esensi pokok dari sebuah ajaran (agama) telah tiada dalam Kekristenan, itu faktanya..............!   
August 17, 2011, 06:32:26 AM
Reply #136
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 154
Maaf bro, ini kan sama saja anda memandang rendah atas rencana atau tujuan Allah menciptakan manusia untuk hidup di bumi (dunia), padahal tujuan Allah sudah dinyatakan tentunya Allah juga sudah punya langkah2 agar manusia benar-2 bisa berkuasa dan selamat hidupnya didunia. Langkah awal Allah telah menetapkan hukumNya kepada manusia (Adam), mana yang baik/boleh dan mana yang tidak baik (dilarang)--baca Kej.2:16-17. Itulah hukum Allah yang pertama yang diberikan kepada manusia agar manusia bisa selamat didalam mengarungi kehidupannya didunia. Hukum-2 Allah selanjutnya akan diberikan kepada setiap kurun waktu dan kondisi komunitas manusia yang ada. Itu semua dengan harapan manusia bisa selamat dan bisa benar-2 berkuasa atas bumi ini.
Itu sih asumsi anda yang tidak sesuai fakta adanya penciptaan manusia dan firmanNya yang menyatakan tujuan penciptaan manusia, pointnya adalah untuk manusia, tidak ada disebutkan Tuhan hendak menempati bumi. Maaf, anda jangan memaksakan diri dengan asumsi-asumsi yang tidak ada dasarnya bro......!

Saudara ku, coba anda renungkan kembali pernyataan anda yang saya bold diatas tersebut .. Nah, jika kita ingin "memandang tinggi" untuk apa Allah menciptakan Alam semesta ini, maka jawabannya adalah :"Untuk Diri Allah"

M e n g a p a ?

Allah itu  Maha Sempurna dan Allah tidak memiliki suatu kekurangan apapun, artinya : Jika kita melihat bahwa tujuan penciptaan alam semesta ini, bukan untuk Allah itu sendiri, maka artinya : Allah itu memiliki kekurangan yang harus dilengkapinya dengan menciptakan sesuatu, sehingga sesuatu yang diciptakan-Nya tersebut, dapat melengkapi kekurangan-Nya.

Nah, jika kita memiliki pandangan yang demikian, maka sama artinya, bahwa kita itu telah merendahkan Allah, jadi seperti penjelasan saya sebelumnya,  maka : "Allah itu menciptakan alam semesta ini adalah untuk diri Allah itu sendiri".

Lalu seperti penjelasan saya sebelumnya kepada saudara, "Mengapa Allah menciptakan alam semesta ini adalah untuk diri Allah itu sendiri?"

Yah .. Allah menciptakan alam semesta ini adalah untuk diri Allah itu sendiri, karena Allah itu "MAU  MENJADI  MANUSIA".

Jadi .. saudara - saudara semua ..

Seperti penjelasan singkat saya diatas, maka jika kita berfikir bahwa Allah menciptakan alam semesta ini, untuk sesuatu yang lain diluar diri Allah itu sendiri atau untuk manusia, maka adalah sama artinya, bahwa : "kita mengakui, kalau Allah itu Belum sempurna atau Allah masih memiliki sesuatu kekurangan, sehingga untuk melengkapi kekurangan yang dimiliki oleh Allah, maka jadilah Allah itu menciptakan sesuatu, untuk dapat melengkapi kekurangan yang dimiliki-Nya".

Pemikiran tersebut diatas, yaitu : Pemikiran yang berpandangan bahwa Allah itu menciptakan alam semesta ini untuk manusia, adalah "Suatu Kekeliruan Besar", sebab pemikiran ini akan melahirkan pandangan keliru lainnya, yaitu : "Allah menciptakan manusia, supaya dapat melayani Allah".

Saudara ku semua ...

Allah itu Maha Sempurna dan Maha Kuasa, sehingga Allah tidak perlu menciptakan manusia, supaya manusia itu dapat melayani Allah nantinya. Allah dapat melakukan apapun dan menciptakan apapun selain manusia, untuk dapat menyembah dan melayani Allah, tetapi mengapa Allah menciptakan manusia ? maka sekali lagi jawabannya, seperti penjelasan saya diatas adalah : "Allah menciptakan manusia ini, karena Allah mau menjadi manusia"

Nah, Ke-inginan Allah untuk menjadi manusia ini, adalah "Rahasia Besar" dalam Great Design Allah dalam penciptaan alam semesta, yang terdapat dalam Alkitab, dimana Alkitab mengatakan, bahwa "Realisasi dari Rahasia Besar" tersebut, telah dinantikan oleh Para Malaikat selama berabad2, sebelum alam semesta ini dijadikan.

"Rahasia Besar" yang dinantikan oleh Para Malaikat tersebut, direalisasikan pada Kedatangan Allah dalam wujut  manusia dalam diri Yesus Kristus.

Inilah tujuan dari penciptaan Alam semesta, yaitu : "Allah menciptakan alam semesta ini adalah untuk diri Allah itu sendiri"


Salam ...
August 17, 2011, 06:46:05 AM
Reply #137
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 404
Saudara ku, coba anda renungkan kembali pernyataan anda yang saya bold diatas tersebut .. Nah, jika kita ingin "memandang tinggi" untuk apa Allah menciptakan Alam semesta ini, maka jawabannya adalah :"Untuk Diri Allah"

M e n g a p a ?

Allah itu  Maha Sempurna dan Allah tidak memiliki suatu kekurangan apapun, artinya : Jika kita melihat bahwa tujuan penciptaan alam semesta ini, bukan untuk Allah itu sendiri, maka artinya : Allah itu memiliki kekurangan yang harus dilengkapinya dengan menciptakan sesuatu, sehingga sesuatu yang diciptakan-Nya tersebut, dapat melengkapi kekurangan-Nya.

Nah, jika kita memiliki pandangan yang demikian, maka sama artinya, bahwa kita itu telah merendahkan Allah, jadi seperti penjelasan saya sebelumnya,  maka : "Allah itu menciptakan alam semesta ini adalah untuk diri Allah itu sendiri".

Lalu seperti penjelasan saya sebelumnya kepada saudara, "Mengapa Allah menciptakan alam semesta ini adalah untuk diri Allah itu sendiri?"

Yah .. Allah menciptakan alam semesta ini adalah untuk diri Allah itu sendiri, karena Allah itu "MAU  MENJADI  MANUSIA".

Jadi .. saudara - saudara semua ..

Seperti penjelasan singkat saya diatas, maka jika kita berfikir bahwa Allah menciptakan alam semesta ini, untuk sesuatu yang lain diluar diri Allah itu sendiri atau untuk manusia, maka adalah sama artinya, bahwa : "kita mengakui, kalau Allah itu Belum sempurna atau Allah masih memiliki sesuatu kekurangan, sehingga untuk melengkapi kekurangan yang dimiliki oleh Allah, maka jadilah Allah itu menciptakan sesuatu, untuk dapat melengkapi kekurangan yang dimiliki-Nya".

Pemikiran tersebut diatas, yaitu : Pemikiran yang berpandangan bahwa Allah itu menciptakan alam semesta ini untuk manusia, adalah "Suatu Kekeliruan Besar", sebab pemikiran ini akan melahirkan pandangan keliru lainnya, yaitu : "Allah menciptakan manusia, supaya dapat melayani Allah".

Saudara ku semua ...

Allah itu Maha Sempurna dan Maha Kuasa, sehingga Allah tidak perlu menciptakan manusia, supaya manusia itu dapat melayani Allah nantinya. Allah dapat melakukan apapun dan menciptakan apapun selain manusia, untuk dapat menyembah dan melayani Allah, tetapi mengapa Allah menciptakan manusia ? maka sekali lagi jawabannya, seperti penjelasan saya diatas adalah : "Allah menciptakan manusia ini, karena Allah mau menjadi manusia"

Nah, Ke-inginan Allah untuk menjadi manusia ini, adalah "Rahasia Besar" dalam Great Design Allah dalam penciptaan alam semesta, yang terdapat dalam Alkitab, dimana Alkitab mengatakan, bahwa "Realisasi dari Rahasia Besar" tersebut, telah dinantikan oleh Para Malaikat selama berabad2, sebelum alam semesta ini dijadikan.

"Rahasia Besar" yang dinantikan oleh Para Malaikat tersebut, direalisasikan pada Kedatangan Allah dalam wujut  manusia dalam diri YESUS KRISTUS.

Inilah tujuan dari penciptaan Alam semesta, yaitu : "Allah menciptakan alam semesta ini adalah untuk diri Allah itu sendiri"


Salam ...

Ini namanya memaksakan pendapat sendiri tanpa melihat sanggahan saya, coba cermati deh....!
Apalagi Allah itu tidak pernah menyatakan berkeinginan 'menjadi manusia', itu hayalan bro..............!
August 17, 2011, 07:28:23 AM
Reply #138
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 154
Ini namanya memaksakan pendapat sendiri tanpa melihat sanggahan saya, coba cermati deh....!
Apalagi Allah itu tidak pernah menyatakan berkeinginan 'menjadi manusia', itu hayalan bro..............!

Saudara ku, seperti penjelasan saya sebelumnya kepada saudara, maka tepat apa yang saya katakan kepada saudara, yaitu : Apakah kita tidak akan memandang rendah Allah itu, jika Allah itu menciptakan segala sesuatu bukan untuk Allah itu sendiri atau dengan kata lain, demikian rendahkah Allah, sehingga Allah itu harus menciptakan segala sesuatu untuk manusia ? Atau siapakah manusia, sehingga Allah harus bersusah payah untuk menciptakan segala sesuatu ini, untuk manusia ? Atau lebih ringkasnya, apakah manusia itu berada diatas Allah ?

Nah .. kalau saudara telah dapat memahami dan menjawab semua pertanyaan2 saya tersebut diatas, maka pada akhirnya saudara akan menemukan Rahasia besar dalam Great design Allah dalam penciptaan alam semesta ini, yaitu : Allah menciptakan alam semesta ini adalah Untuk diri Allah sendiri, sebab Allah itu mau menjadi manusia, inilah kandungan yang tersembunyi dalam Kitab Kejadian.

Saudara ku, saya sangat percaya, jika saudara dapat memahami dan menjawab pertanyaan2 saya tersebut diatas, maka pada akhirnya, saudara akan menjadi seorang Kristen, sebab "Hanya didalam Kristen, ada jawaban, untuk apa Allah menciptakan alam semesta ini, dan diluar Kristen .. saudara tidak akan pernah dapat untuk menemukan jawaban tersebut".


Salam ..

August 17, 2011, 11:03:25 AM
Reply #139
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 404
Saudara ku, seperti penjelasan saya sebelumnya kepada saudara, maka tepat apa yang saya katakan kepada saudara, yaitu : Apakah kita tidak akan memandang rendah Allah itu, jika Allah itu menciptakan segala sesuatu bukan untuk Allah itu sendiri atau dengan kata lain, demikian rendahkah Allah, sehingga Allah itu harus menciptakan segala sesuatu untuk manusia ? Atau siapakah manusia, sehingga Allah harus bersusah payah untuk menciptakan segala sesuatu ini, untuk manusia ? Atau lebih ringkasnya, apakah manusia itu berada diatas Allah ?
Lha wong jelas sekali yang difirmankan oleh Allah : "Baiklah Aku menjadikan manusia menurut gambar dan rupa-Ku, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi."
Anda telah merendahkan Allah dengan anggapan anda : Mengapa Allah harus bersusah payah untuk menciptakan segala sesuatu ini, untuk manusia ? Buat Allah menjadikan manusia untuk hidup didunia (bumi) itu misteri Allah artinya hanya Allah yang tahu, kita hanya mengetahui dari apa2 yang difirmankanNya.tidak lebih dan tidak kurang.

Nah .. kalau saudara telah dapat memahami dan menjawab semua pertanyaan2 saya tersebut diatas, maka pada akhirnya saudara akan menemukan Rahasia besar dalam Great design Allah dalam penciptaan alam semesta ini, yaitu : Allah menciptakan alam semesta ini adalah Untuk diri Allah sendiri, sebab Allah itu mau menjadi manusia, inilah kandungan yang tersembunyi dalam Kitab Kejadian.
Ngarang anda, dimana Allah pernah berfirman yang menyatakan 'Allah menjadi manusia itu'..??


Saudara ku, saya sangat percaya, jika saudara dapat memahami dan menjawab pertanyaan2 saya tersebut diatas, maka pada akhirnya, saudara akan menjadi seorang Kristen, sebab "Hanya didalam Kristen, ada jawaban, untuk apa Allah menciptakan alam semesta ini, dan diluar Kristen .. saudara tidak akan pernah dapat untuk menemukan jawaban tersebut".

Salam ..
Sorry bro, anda jual iman itu yang bisa diikuti oleh nalar yang benar, jangan asal cuap, nggak laku.....!


« Last Edit: August 17, 2011, 11:05:52 AM by Samino »
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)