Author Topic: Apa tujuan TUHAN menciptakan manusia hidup dibumi (dunia) itu ?  (Read 32485 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

August 04, 2011, 09:47:01 AM
Reply #40
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 404
Matius 5:17, 18, TB.“Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya.
Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi.”


Matthew 5:17, KJV. “Think not that I am come to destroy the law, or the prophets: I am not come to destroy, but to fulfil.”

Fulfil = melengkapkan, menuntaskan.

YESUS sudah datang, YESUS sudah menggenapi taurat, Dia tidak meniadakan/menghapuskan tapi memasukkan hukum yg sudah di genapinya itu dalam hati mereka yg percaya.

Saya umpamakan "hukum taurat yg sudah di genapi" dan dalam "kemasan baru" itu seperti vaksin yg di suntikkan untuk mencegah penyakit (bekerja aktif dari dalam).


Maaf, anda jangan ngarang begini, padahal Yesus tidak pernah mengatakan hukum taurat digenapi maksudnya bahwa hukum taurat dimasukkan kedalam hati umatnya. Masak anda tidak yakin bahwa Yesus menjamin masuk sorga kalau anda mengamalkan dan mengajarak aturan hukum Tauarat..??

Benar, tapi masih ada satu tahap lagi bro agar sempurna, yaitu penyerahan diri kpd YESUS dgn baptisan.

Markus 16:16.“Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum.”

Curahan ROH KUDUS itu yg vital bro...

GBU

Maaf, kalau sebuah keyakinan tapi didasarkan kepada informasi yang tidak jelas alias tidak akurat, maka keyakinan itu patut diragukan. Demikian pula ayat Markus 16:16 itu bagian dari perikop Markus 16:15-17..

Menurut hasil pemeriksaaan pakar alkitab dalam naskah ALKITAB Manuskrip kuno Codex Sinaiticus..

Atau klik saja http://codexsinaiticus.org/en/manuscript.aspx?=Kirim&book=34&chapter=16&lid=en&side=r&verse=8&zoomSlider=0

Demikian setelah ditelusuri ke naskah kuno yang lain Codex Vaticanus

Anda bisa mencarinya di situs http://www.archive.org/stream/novumtestamentum00tisc#page/68/mode/2up

Maka hal yang sama akan anda temukan, ternyata Markus Pasal 16 berhenti hanya sampai pada ayat ke 8….
Dengan demikian ayat  Markus 16:16 itu tidak dapat dijadikan dasar keyakinan keselamatan lebih-lebih agar bisa masuk sorga, padahal pengajaran Yesus di Matius 5:19 sangat jelas dan itu hanya satu-satunya jaminan bisa masuk sorga. Demikian bro......!


August 04, 2011, 10:35:48 AM
Reply #41
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12957
    • fossil coral cantik
(17) Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka, (18) mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh."

pada kenyataannya, tidak semua OP mempunyai tanda2 tersebut.

Yesus gak mungkin berbohong, satu2nya "jalan keluar"nya adalah : OP yg dimaksud pd perkataan Yesus tsb dimana mrk yg perlu di baptis adl para penginjil / imam2 / pendeta dsb.

salam.
August 04, 2011, 10:45:16 AM
Reply #42
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 404
(17) Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka, (18) mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh."

pada kenyataannya, tidak semua OP mempunyai tanda2 tersebut.

YESUS gak mungkin berbohong, satu2nya "jalan keluar"nya adalah : OP yg dimaksud pd perkataan YESUS tsb dimana mrk yg perlu di baptis adl para penginjil / imam2 / pendeta dsb.

salam.
Wah sdr.Oda mulai kembali kehabitatnya....!
Ayat2 itu ayat sisipan bro, jelas itu bukan pernyataan Yesus, pahami bro....!
August 04, 2011, 10:50:02 AM
Reply #43
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12957
    • fossil coral cantik
Wah sdr.Oda mulai kembali kehabitatnya....!
Ayat2 itu ayat sisipan bro, jelas itu bukan pernyataan YESUS, pahami bro....!

 ;D ;D ;D habitat saya gak ada dimana-mana euy !...  ;D ;D ;D

Quote
mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku

saya cuma ambil netral-nya aja,
pada kata "KU" diatas, pasti adl subjek (Yesus) yg berkata.
August 04, 2011, 11:35:22 AM
Reply #44
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 404
Quote from: Odading
saya cuma ambil netral-nya aja,
pada kata "KU" diatas, pasti adl subjek (YESUS) yg berkata.

Apanya yang netral ? jelas wong anda kembali kehabitat anda yang bukan nonk, anda pura-pura tidak tahu kalau menurut hasil pemeriksaaan pakar alkitab dalam naskah ALKITAB Manuskrip kuno Codex Sinaiticus..
bahwa Markus 16 berhenti sampai ayat 8 saja, sedangkan ayat-ayat selanjutnya itu sisipan, artinya itu bukan perkataan Yesus. Mau berpendapat lain silahkan.....

Coba klik : http://codexsinaiticus.org/en/manuscript.aspx?=Kirim&book=34&chapter=16&lid=en&side=r&verse=8&zoomSlider=0

Juga ditelusuri ke naskah kuno yang lain Codex Vaticanus

Anda bisa klik http://www.archive.org/stream/novumtestamentum00tisc#page/68/mode/2up

August 04, 2011, 11:39:51 AM
Reply #45
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 307
  • KULIT PISANG ( : Rm. 3:7 Salahkah Aku?
  • Denominasi: just BELIVER = ALWAYS GIVE THANKS =
just thinking ........mengikuti alur :

........
Padahal secara jelas TUHAN katakan bahwa Dia menciptakan manusia dibumi itu untuk menguasai, mengelola dan memelihara bumi dan seisinya untuk kelangsungan dan kesejahteraan hidup manusia (Kej.1:26 dan 28). Sebaliknya jangan sampai ada kerusakan dan kejahatan (amburadul) yang disebabkan oleh ulah manusia itu sendiri. Dengan demikian maksud tujuan Allah adalah demi kebaikan dan keselamatan manusia itu sendiri.

Ya tentunya Allah tidak membiarkan manusia meraba-raba didalam berusaha mencapai keselamatan, kedamaian, kesejahteraannya, untuk itulah Allah memilih UtusanNya (para Nabi) dengan diberi bekal Petunjuk Aturan hidup dan kehidupan buat disampaikan kepada manusia. Ibarat pabrik mobil dipastikan menyertakan pada setiap productnya yakni buku petunjuk pemakaian dan pemeliharaan, agar mobil itu awet dan tidak celaka dipakai.
Petunjuk aturan hidup dan kehidupan manusia itu memang dibatasi peruntukannya hanya dipakai dibumi ini, sebab sesudah kematian manusia, petunjuk itu sudah tidak diperlukan lagi.

Saya teringat pengajaran YESUS di Matius 22:36-40, saat ditanya ahli taurat : "Guru, inti sari dari  hukum Taurat itu tentang apa ?"   Lalu dijawab YESUS :
1. Cintailah Allah Tuhanmu dengan penuh keikhklasan (dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu).
2.Cintailah sesama manusia sebagaimana kamu mencintai dirimu.


Kedua hubungan (Allah dan sesama manusia) mencintai itulah merupakan JIWA dari hukum Taurat dan seluruh kitab para Nabi. (Terjemahan bebas dari penulis).
Jadi inti sari dari semua hukum (petunjuk aturan) Allah yang dibawa para Rasul atau nabi itu meliputi tata aturan/hukum hubungan vertikal dengan Allah dan hubungan horisontal dengan sesama manusia, dalam Islam disebut "hablumminallah wahablumminnas". Itulah esensinya sebuah agama yang datangnya dari Allah, Tuhan pencipta manusia. Makanya YESUS menegaskan "Bagi siapa yang mengamalkan dan mengajarkan (meneladani) seluruh aturan hukum Taurat dan kitab para Nabi, dia berhak masuk kedalam kerajaan sorga" (terjemahan bebas penulis dari Matius 5:19).

Jadi hukum (aturan) TUHAN Allah itulah yang menyelamatkan manusia itu didalam kehidupannya dubumi (dunia) ini dan selanjutnya menghantarkan kehidupannya kelak di sorga.

Demikian bro.......
.... just thinking continued ......
Karena larangan yang tertulis (HT) sudah lengkap, meliputi hubungan dengan Tuhan dan manusia spt dijelaskan bro Samino, maka benar juga yang dikatakan oleh bro Odading sbb :

.....kalo buat saya, gak ada "sang kapten"pun ... org yg loncat dan berenang aja, pasti masih ada yg bisa menyelamatkan diri ....  ;D

sebab, gak tau dimana ayatnya - ada dikatakan : hukum Taurat sudah ada pada diri manusia .... jadi kalo sso berpegang pada Allah yg sso ini sadari sbg Pencipta dan yg memberikan hukum Taurat di hatinya - ya bisa hidup dgn baik dan benarlah di dunia yg amburadul ini, tdk perlu ketakutan/kekuatiran :)

salam.

dengan demikian Larangan tertulis di Kapal sudah Final, lengkap...kap....., maka bukan saja tidak dibutuhkan lagi Kapten kapal !, juga Kapten2 kapal berikutnya (J dan M).
Karena sudah Lengkap maka kapten J yang menghapus larangan itu dan menggantinya ..
 juga tidak perlu toh...
dan juga yang katanya Kapten M, ternyata malah mengebiri/mengurangi aturan2 turunan dari Larangan itu.

Akhirnya,  kalau diseleksi dari samawi...., tampaknya yang tertinggal cuma sampai Yahudi...  :onion-head7:
(just thinking..... only)
salam
Hati BAPA : Aku telah berkenan memberi pertunjuk kepada orang yang tidak menanyakan aku; -Aku telah berkenan ditemukan oleh orang yang tidak mencari Aku. -Aku telah berkata : "Ini Aku, ini Aku!" kepada bangsa yang tidak memanggil namaKUYes 65:1
August 04, 2011, 12:02:42 PM
Reply #46
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12957
    • fossil coral cantik
Quote
Apanya yang netral ? jelas wong anda kembali kehabitat anda yang bukan nonk
loh.... emang tadinya saya ada di habitat mana ?
gak kemana mana koook... dari dulu ampe skrg masih di habitat NON Kristen, jelas ?? :)

anda pura-pura tidak tahu
emang saya belon tau kooook....  ;D

apalagi yg dibawah ini ..
Quote
kalau menurut hasil pemeriksaaan pakar alkitab dalam naskah ALKITAB Manuskrip kuno Codex Sinaiticus..
soalnya saya kan bukan mao jadi pakar Alkitab ... hehehe.

jadinya, saya gak ngeklik link darimu dibawah ini :
Quote
Coba klik : http://codexsinaiticus.org/en/manuscript.aspx?=Kirim&book=34&chapter=16&lid=en&side=r&verse=8&zoomSlider=0


Quote
Juga ditelusuri ke naskah kuno yang lain Codex Vaticanus
nggak mau ah nlusurin2 ke yg dalem2.... wong nlusurin apa yg ada di Alkitab aja, udah cukup puyeng  ;D

santai aja laah.... kita disini sbg nonK bukan untuk mao cari gara2 kaan ? :)

salam.
« Last Edit: August 04, 2011, 12:16:57 PM by odading »
August 04, 2011, 12:15:10 PM
Reply #47
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12957
    • fossil coral cantik
manusia spt dijelaskan bro Samino, maka benar juga yang dikatakan oleh bro Odading sbb :

halo... peziarah...  inget quote yg dibawah ini donk... sbg "kata pengantar" sebelon saya kasih itu analogi : :)
Quote
sekedar analogi (tentunya gak bisa blek-plek disejajarkan dgn topik)

Quote
Karena sudah Lengkap maka kapten J(esus) yang menghapus larangan itu dan menggantinya .. juga tidak perlu toh... .
perlu dooonk.... kalo orang2 yg pada gak bisa renang, gimana ?  ;D. Lagian si kapten juga gak hapus itu larangan, tapi "loncat - berenang DAN gunakanlah pelampung". Juga analogi itu bukan ttg Larangan loh... :)
« Last Edit: August 04, 2011, 12:25:13 PM by odading »
August 04, 2011, 12:19:27 PM
Reply #48
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 404
just thinking ........mengikuti alur :
.... just thinking continued ......
Karena larangan yang tertulis (HT) sudah lengkap, meliputi hubungan dengan Tuhan dan manusia spt dijelaskan bro Samino, maka benar juga yang dikatakan oleh bro Odading sbb :

dengan demikian Larangan tertulis di Kapal sudah Final, lengkap...kap....., maka bukan saja tidak dibutuhkan lagi Kapten kapal !, juga Kapten2 kapal berikutnya (J dan M).
Karena sudah Lengkap maka kapten J yang menghapus larangan itu dan menggantinya ..
 juga tidak perlu toh...
dan juga yang katanya Kapten M, ternyata malah mengebiri/mengurangi aturan2 turunan dari Larangan itu.

Akhirnya,  kalau diseleksi dari samawi...., tampaknya yang tertinggal cuma sampai Yahudi...  :onion-head7:
(just thinking..... only)
salam
Maaf, ini sih pake ilmu otak-atik mantuk alias dipas-paskan bro......!
August 04, 2011, 03:52:38 PM
Reply #49
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3625
  • Denominasi: Unam, Sanctam, Catholicam et Apostolicam Ecclesiam
Mea culpa mea culpa mea maxima culpa
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)