Author Topic: Apa tujuan TUHAN menciptakan manusia hidup dibumi (dunia) itu ?  (Read 32487 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

August 04, 2011, 03:57:04 PM
Reply #50
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 307
  • KULIT PISANG ( : Rm. 3:7 Salahkah Aku?
  • Denominasi: just BELIVER = ALWAYS GIVE THANKS =
kok jadi bahas hukum taurat.... -___-"
Emank lage pada OOT neh...... kwkwkwkwk.

.....kalo buat saya, gak ada "sang kapten"pun ... org yg loncat dan berenang aja, pasti masih ada yg bisa menyelamatkan diri ....  ;D....

walahhh...kwkwkwkwkw... kan saya juga setuju ding ma kamu....
ternyata belon lengkap tah?

Maaf, ini sih pake ilmu otak-atik mantuk alias dipas-paskan bro......!
ya nga lah mas...., kalo dah lengkap (sesuai pendapatnya oding la  :D ), ngapain lagi di utak utik.
Jadinya kan Tuhan kurang kerjaan, dah sempurna kok di utak utik.....  :ashamed0006:

tapi diralat ternyata...., kata oding blon sempurna tuh.


salam
Hati BAPA : Aku telah berkenan memberi pertunjuk kepada orang yang tidak menanyakan aku; -Aku telah berkenan ditemukan oleh orang yang tidak mencari Aku. -Aku telah berkata : "Ini Aku, ini Aku!" kepada bangsa yang tidak memanggil namaKUYes 65:1
August 04, 2011, 05:46:31 PM
Reply #51
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1757
  • Gender: Male
  • Denominasi: No Thank's
Maaf, anda jangan ngarang begini, padahal YESUS tidak pernah mengatakan hukum taurat digenapi maksudnya bahwa hukum taurat dimasukkan kedalam hati umatnya. Masak anda tidak yakin bahwa YESUS menjamin masuk sorga kalau anda mengamalkan dan mengajarak aturan hukum Tauarat..??


Jika anda hanya terpaku pada kata2, maka anda tkd akan bisa menangkap  "big picture" dari rencana Allah dlm Alkitab. Alkitab bukan untuk di hafal, tapi untuk mendapatkan pegertian.

Keselamatan Kristen sudah jelas, yaitu jika Dia dalam aku dan aku dalam Dia, tanpa itu saya tdk bisa berbuah, dan yg tdk berbuah akan di potong dan di bakar....

Bisa anda baca dulu di : Jeremiah 31:31–34, John 15:1-5

Ada "sesuatu" yg belum anda pahami tentang cara kerja keselamatan dlm kristus, walaupun anda sudah membaca Alkitab.

Quote

Maaf, kalau sebuah keyakinan tapi didasarkan kepada informasi yang tidak jelas alias tidak akurat, maka keyakinan itu patut diragukan. Demikian pula ayat Markus 16:16 itu bagian dari perikop Markus 16:15-17..

Menurut hasil pemeriksaaan pakar alkitab dalam naskah ALKITAB Manuskrip kuno Codex Sinaiticus..

Atau klik saja http://codexsinaiticus.org/en/manuscript.aspx?=Kirim&book=34&chapter=16&lid=en&side=r&verse=8&zoomSlider=0

Demikian setelah ditelusuri ke naskah kuno yang lain Codex Vaticanus

Anda bisa mencarinya di situs http://www.archive.org/stream/novumtestamentum00tisc#page/68/mode/2up

Maka hal yang sama akan anda temukan, ternyata Markus Pasal 16 berhenti hanya sampai pada ayat ke 8….
Dengan demikian ayat  Markus 16:16 itu tidak dapat dijadikan dasar keyakinan keselamatan lebih-lebih agar bisa masuk sorga, padahal pengajaran YESUS di Matius 5:19 sangat jelas dan itu hanya satu-satunya jaminan bisa masuk sorga. Demikian bro......!



Kalau anda menganggap itu palsu ya terserah, sayapun punya pendapat ttg KS anda, namun saya rasa bukan di sini tempatnya untuk membahas itu.


GBU
Janganlah perbedaan berpendapat membuat kita saling memaki dan mencela.....perbedaan itu tidak berarti apa-apa, selama kita tetap ber-iman dalam Yesus Kristus, Tuhan dan juruselamat manusia.
August 05, 2011, 05:27:31 PM
Reply #52
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 404
Quote
Maaf, anda jangan ngarang begini, padahal YESUS tidak pernah mengatakan hukum taurat digenapi maksudnya bahwa hukum taurat dimasukkan kedalam hati umatnya. Masak anda tidak yakin bahwa YESUS menjamin masuk sorga kalau anda mengamalkan dan mengajarak aturan hukum Tauarat..??

Jika anda hanya terpaku pada kata2, maka anda tkd akan bisa menangkap  "big picture" dari rencana Allah dlm Alkitab. Alkitab bukan untuk di hafal, tapi untuk mendapatkan pegertian.

Keselamatan Kristen sudah jelas, yaitu jika Dia dalam aku dan aku dalam Dia, tanpa itu saya tdk bisa berbuah, dan yg tdk berbuah akan di potong dan di bakar....

Bisa anda baca dulu di : Jeremiah 31:31–34, John 15:1-5

Ada "sesuatu" yg belum anda pahami tentang cara kerja keselamatan dlm KRISTUS, walaupun anda sudah membaca Alkitab.
Padahal YESUS sangat tegas menyatakan : "Barangsiapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga".(Mat.5:19) itu yang saya baca dan saya pahami dan itu satu-satunya jaminan dari YESUS yang secara tegas bisa masuk kedalam kerajaan sorga. Dan itu diucapkan bersamaan waktunya dengan keselamatan-2 lainnya dari YESUS yaitu sebelum kematian YESUS ditiang kayu salib. Sedangkan sesudahnya YESUS tidak pernah mengganti jaminan masuk sorga (Mat.5:19) tersebut. Begitu bro.....!

Kalau anda menganggap itu palsu ya terserah, sayapun punya pendapat ttg KS anda, namun saya rasa bukan di sini tempatnya untuk membahas itu.
Anda berkata terserah, itu artinya anda memang menyadarinya. Itu yang terpenting.........
« Last Edit: August 05, 2011, 06:20:40 PM by Samino »
August 06, 2011, 02:48:09 AM
Reply #53
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1757
  • Gender: Male
  • Denominasi: No Thank's
Jika anda hanya terpaku pada kata2, maka anda tkd akan bisa menangkap  "big picture" dari rencana Allah dlm Alkitab. Alkitab bukan untuk di hafal, tapi untuk mendapatkan pegertian.

Keselamatan Kristen sudah jelas, yaitu jika Dia dalam aku dan aku dalam Dia, tanpa itu saya tdk bisa berbuah, dan yg tdk berbuah akan di potong dan di bakar....

Bisa anda baca dulu di : Jeremiah 31:31–34, John 15:1-5

Ada "sesuatu" yg belum anda pahami tentang cara kerja keselamatan dlm KRISTUS, walaupun anda sudah membaca Alkitab.
Padahal YESUS sangat tegas menyatakan : "Barangsiapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga".(Mat.5:19) itu yang saya baca dan saya pahami dan itu satu-satunya jaminan dari YESUS yang secara tegas bisa masuk kedalam kerajaan sorga. Dan itu diucapkan bersamaan waktunya dengan keselamatan-2 lainnya dari YESUS yaitu sebelum kematian YESUS ditiang kayu salib. Sedangkan sesudahnya YESUS tidak pernah mengganti jaminan masuk sorga (Mat.5:19) tersebut. Begitu bro.....!
Anda berkata terserah, itu artinya anda memang menyadarinya. Itu yang terpenting.........

Untuk mengerti secara lengkap karya keselamatan dalam Yesus, anda tdk bisa hanya mencomot satu 'ayat favorit" dan melupakan yg lainnya....

Iman Kristen adalah berdasarkan alkitab, kalau anda bertanya kepada seorang Kristen pastilah mereka akan menjawab berdasarkan alkitab, kalau kemudian anda membatasi hanya sebagian isi alkitab saja yg boleh sbg argumen Kristen, ya tidak fair dong....

Kalau misalnya saya bertanya tentang ajaran iman anda, dan kemudian saya bilang AQ dan Hadist itu karangan manusia, lalu anda mau pakai dasar argument apa?

Anda bertanya di forum Kristen, pastilah akan di jawab berdasar alkitab "seutuhnya" yg kami imani. Anda tdk bisa mendikte bagian mana yg boleh/tdk boleh di gunakan sbg dasar argumen.


GBU
Janganlah perbedaan berpendapat membuat kita saling memaki dan mencela.....perbedaan itu tidak berarti apa-apa, selama kita tetap ber-iman dalam Yesus Kristus, Tuhan dan juruselamat manusia.
August 06, 2011, 11:15:45 PM
Reply #54
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 404
Quote

Jika anda hanya terpaku pada kata2, maka anda tkd akan bisa menangkap  "big picture" dari rencana Allah dlm Alkitab. Alkitab bukan untuk di hafal, tapi untuk mendapatkan pegertian.

Keselamatan Kristen sudah jelas, yaitu jika Dia dalam aku dan aku dalam Dia, tanpa itu saya tdk bisa berbuah, dan yg tdk berbuah akan di potong dan di bakar....
Bisa anda baca dulu di : Jeremiah 31:31–34, John 15:1-5

Ada "sesuatu" yg belum anda pahami tentang cara kerja keselamatan dlm KRISTUS, walaupun anda sudah membaca Alkitab.
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Padahal YESUS sangat tegas menyatakan : "Barangsiapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga".(Mat.5:19) itu yang saya baca dan saya pahami dan itu satu-satunya jaminan dari YESUS yang secara tegas bisa masuk kedalam kerajaan sorga. Dan itu diucapkan bersamaan waktunya dengan keselamatan-2 lainnya dari YESUS yaitu sebelum kematian YESUS ditiang kayu salib. Sedangkan sesudahnya YESUS tidak pernah mengganti jaminan masuk sorga (Mat.5:19) tersebut. Begitu bro.....!
Anda berkata terserah, itu artinya anda memang menyadarinya. Itu yang terpenting.........

Untuk mengerti secara lengkap karya keselamatan dalam YESUS, anda tdk bisa hanya mencomot satu 'ayat favorit" dan melupakan yg lainnya....

Iman Kristen adalah berdasarkan alkitab, kalau anda bertanya kepada seorang Kristen pastilah mereka akan menjawab berdasarkan alkitab, kalau kemudian anda membatasi hanya sebagian isi alkitab saja yg boleh sbg argumen Kristen, ya tidak fair dong....

Kalau misalnya saya bertanya tentang ajaran iman anda, dan kemudian saya bilang AQ dan Hadist itu karangan manusia, lalu anda mau pakai dasar argument apa?

Anda bertanya di forum Kristen, pastilah akan di jawab berdasar alkitab "seutuhnya" yg kami imani. Anda tdk bisa mendikte bagian mana yg boleh/tdk boleh di gunakan sbg dasar argumen.


GBU
Begini aja deh, anda fokus pengajaran Yesus tentang JAMINAN  bisa masuk kerajaan sorga di Matius 5:19, apa itu Yesus berbohong ?  dan yang dijadikan acuan anda itu mestinya siapa selain Yesus, kalau Yesus sudah tidak anda percaya ?
August 06, 2011, 11:56:50 PM
Reply #55
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4100
  • Gender: Male
Padahal YESUS sangat tegas menyatakan : "Barangsiapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga".(Mat.5:19) itu yang saya baca dan saya pahami dan itu satu-satunya jaminan dari YESUS yang secara tegas bisa masuk kedalam kerajaan sorga. Dan itu diucapkan bersamaan waktunya dengan keselamatan-2 lainnya dari YESUS yaitu sebelum kematian YESUS ditiang kayu salib. Sedangkan sesudahnya YESUS tidak pernah mengganti jaminan masuk sorga (Mat.5:19) tersebut. Begitu bro.....!
Anda berkata terserah, itu artinya anda memang menyadarinya. Itu yang terpenting.........

Begini aja deh, anda fokus pengajaran YESUS tentang JAMINAN  bisa masuk kerajaan sorga di Matius 5:19, apa itu YESUS berbohong ?  dan yang dijadikan acuan anda itu mestinya siapa selain YESUS, kalau YESUS sudah tidak anda percaya ?

Masalahnya bukan  Yesus berbohong atau tidak tetapi masalahnya adalah apakah saudara paham ucapan Yesus Kristus di Matius 5:19 itu?

Sebab Yesus mengatakan hal itu kepada mereka yang mengerti atau setidaknya kepada mereka yang mau mengerti tentang hukum; Sebab berbicara mengenai Taurat kita tidak lepas dari masalah hukum.... sebab,
Kitab Taurat adalah kumpulan dari hukum-hukum dan peraturan-peraturan mengenai cara hidup manusia.

Dan perlu saudara pahami juga bahwa dalam hal prakteknya, tidak ada seorangpun yang telah melakukannya secara sempurna.


Salam,
Yang menyelamatkan manusia adalah mengenal ALLAH di dalam Anak-Nya.
August 07, 2011, 08:40:41 AM
Reply #56
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 404
Quote

Begini aja deh, anda fokus pengajaran YESUS tentang JAMINAN  bisa masuk kerajaan sorga di Matius 5:19, apa itu YESUS berbohong ?  dan yang dijadikan acuan anda itu mestinya siapa selain YESUS, kalau YESUS sudah tidak anda percaya ?

Masalahnya bukan  YESUS berbohong atau tidak tetapi masalahnya adalah apakah saudara paham ucapan YESUS KRISTUS di Matius 5:19 itu?

Sebab YESUS mengatakan hal itu kepada mereka yang mengerti atau setidaknya kepada mereka yang mau mengerti tentang hukum; Sebab berbicara mengenai Taurat kita tidak lepas dari masalah hukum.... sebab,
Kitab Taurat adalah kumpulan dari hukum-hukum dan peraturan-peraturan mengenai cara hidup manusia.

Dan perlu saudara pahami juga bahwa dalam hal prakteknya, tidak ada seorangpun yang telah melakukannya secara sempurna.

Itu kan kata anda bahwa tidak ada seorangpun yg bisa mengamalkan hukum taurat secara sempurna, padahal Yesus tidak pernah menuntut demikian. jangan mengada-ada bro.....!
August 07, 2011, 02:09:52 PM
Reply #57
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3625
  • Denominasi: Unam, Sanctam, Catholicam et Apostolicam Ecclesiam
ini bahas apa toh? saya jadi bingung..... @_@
Mea culpa mea culpa mea maxima culpa
August 07, 2011, 03:45:10 PM
Reply #58
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4100
  • Gender: Male
Masalahnya bukan  YESUS berbohong atau tidak tetapi masalahnya adalah apakah saudara paham ucapan YESUS KRISTUS di Matius 5:19 itu?

Sebab YESUS mengatakan hal itu kepada mereka yang mengerti atau setidaknya kepada mereka yang mau mengerti tentang hukum; Sebab berbicara mengenai Taurat kita tidak lepas dari masalah hukum.... sebab,
Kitab Taurat adalah kumpulan dari hukum-hukum dan peraturan-peraturan mengenai cara hidup manusia.

Dan perlu saudara pahami juga bahwa dalam hal prakteknya, tidak ada seorangpun yang telah melakukannya secara sempurna.

Itu kan kata anda bahwa tidak ada seorangpun yg bisa mengamalkan hukum taurat secara sempurna, padahal YESUS tidak pernah menuntut demikian. jangan mengada-ada bro.....!

Lantas... untuk apa hukum Taurat diadakan? apakah menurut saudara hanya untuk dijadikan pajangan saja jika tidak untuk dilakukan seluruhnya secara sempurna?

ada-ada saja deh kamu :D



Salam,
Yang menyelamatkan manusia adalah mengenal ALLAH di dalam Anak-Nya.
August 07, 2011, 05:08:29 PM
Reply #59
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 404
Quote

Masalahnya bukan  YESUS berbohong atau tidak tetapi masalahnya adalah apakah saudara paham ucapan YESUS KRISTUS di Matius 5:19 itu?

Sebab YESUS mengatakan hal itu kepada mereka yang mengerti atau setidaknya kepada mereka yang mau mengerti tentang hukum; Sebab berbicara mengenai Taurat kita tidak lepas dari masalah hukum.... sebab,
Kitab Taurat adalah kumpulan dari hukum-hukum dan peraturan-peraturan mengenai cara hidup manusia.

Dan perlu saudara pahami juga bahwa dalam hal prakteknya, tidak ada seorangpun yang telah melakukannya secara sempurna.

Itu kan kata anda bahwa tidak ada seorangpun yg bisa mengamalkan hukum taurat secara sempurna, padahal YESUS tidak pernah menuntut demikian. jangan mengada-ada bro.....!

Lantas... untuk apa hukum Taurat diadakan? apakah menurut saudara hanya untuk dijadikan pajangan saja jika tidak untuk dilakukan seluruhnya secara sempurna?

ada-ada saja deh kamu :D


Salam,
Untuk apa hukum Taurat diadakan ? 

Menurut Yesus, hukum Taurat itu untuk diamalkan dan diajarkan, agar bisa masuk kedalam kerajaan sorga. Tidak lebih dan tidak kurang, begitu bro.........
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)