Author Topic: Apa tujuan TUHAN menciptakan manusia hidup dibumi (dunia) itu ?  (Read 32837 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

January 13, 2012, 05:25:36 PM
Reply #510
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 713
  • Denominasi: Protestan
sizxbn


Quote
Quote from: alamak on Yesterday at 06:37:42 PM

Silahkan jawab pertanyaan saya dulu ajaran darimana pula nafas hidup (Kej.2:7) diberikan kepada rahim seorang perempuan yang masih hidup sesuai komentar sodara sendiri ?

Pertanyaan sodara tidak ada bedanya dengan pertanyaan Nikodemus yang kebingungan mendengar perkataan YESUS:

Yoh. 3:4   Kata Nikodemus kepada-Nya: "Bagaimanakah mungkin seorang dilahirkan, kalau ia sudah tua? Dapatkah ia masuk kembali ke dalam rahim ibunya dan dilahirkan lagi?" 


Komentar kosong lagi tidak nyambung dengan persoalan karena tidak mampu mempertahankan teori bikinan sendiri !

Saya ulangi lagi pertanyaannya bung :

Darimana pula nafas hidup (Kej.2:7) diberikan kepada rahim seorang perempuan yang masih hidup ?

Kalau masih mampu menjawab silahkan pertahankan dong opini sendiri jangan ngoceh tidak karuan yang tidak nyambung sama sekali.


Quote
Quote from: alamak on Yesterday at 06:37:42 PM
Ajaran darimana pula nafas hidup sodara identikkan dengan YESUS ?
Jangan mengalihkan persoalan dan lari dari tanggungjawab mempertahankan opini sendiri !

Karena YESUS KRISTUS adalah ROH KUDUS yang dikandung dalam rahim Maria.

Mat. 1:20   Tetapi ketika ia mempertimbangkan maksud itu, malaikat Tuhan nampak kepadanya dalam mimpi dan berkata: "Yusuf, anak Daud, janganlah engkau takut mengambil Maria sebagai isterimu, sebab anak yang di dalam kandungannya adalah dari ROH KUDUS.


Jadi ROH KUDUS melahirkan dirinya sendiri melalui Maria dan dinamai Yesus ?

Yesus disebut Logos atau Firman sedangkan ROH KUDUS disebut Ruach ELOHIM.

Kembali lagi roh pantheistikmu menciptakan ajaran sesat mempersamakan yang sama sekali berbeda.

Untuk apa seluruh ajaran Alkitab membedakan antara Allah Bapa,Allah Anak yaitu Firman kekal dan ROH KUDUS ?

Kalau Yesus mengatakan Ia akan mengirim ROH KUDUS apakah kamu palsukan lagi menjadi Yesus sebenarnya mengirim diri-Nya sendiri atau mengirim nafas ?

Sungguh sesat sekali ajaranmu bung !


Quote
Quote from: alamak on Yesterday at 06:38:00 PM
Sizxbn,
Quote
Konsep Tritunggal telah membuat pengertian sodara jadi kacau!!
YESUS KRISTUS bukan ALLAH dalam pengertian Ia bukan Firman yang dimaksudkan dalam Yoh.1:1.

Artinya, untuk nišmaṯ ḥayyîm yang akan ditempatkan-Nya di dalam manusia itulah ALLAH menciptakan segala sesuatu.
Sudah pernah baca kitab kejadian 2 : 7 belum ?

Kalau sudah silahkan baca dengan cermat dan pakai akal sehat bahwa‘istilah ‘nishmat hayyim’ itu adalah ‘nafas hidup’ dan adalah ngaco total kalau menyamakannya dengan pribadi YESUS yang adalah Allah yang kekal.

Ini pertanyaan apa 'pertayaan'? "Sudah pernah baca kitab kejadian 2 : 7 belum?" 

Yang benar, nafas hidup itu adalah TERJEMAHAN dari kata nišmaṯ ḥayyîm.... bukan nišmaṯ ḥayyîm itu adalah ‘nafas hidup’!! Ngomong masih belepotan saja mau ngajarin saya!?

YESUS BUKAN ALLAH Yang Kekal.
YESUS adalah nišmaṯ ḥayyîm dari ALLAH Yang Kekal bagi manusia.


Baca lagi berikut ini :

Yoh. 1:1,14 Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.

Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran

Matius  4:3 Lalu datanglah si pencoba itu dan berkata kepada-Nya: "Jika Engkau Anak Allah, perintahkanlah supaya batu-batu ini menjadi roti."

Mat.3:3 Sesungguhnya dialah yang dimaksudkan nabi Yesaya ketika ia berkata: "Ada suara orang yang berseru-seru di padang gurun: Persiapkanlah jalan untuk Tuhan, luruskanlah jalan bagi-Nya.

Mat.8:21,25 Seorang lain, yaitu salah seorang murid-Nya, berkata kepada-Nya: "Tuhan, izinkanlah aku pergi dahulu menguburkan ayahku. 5 Maka datanglah murid-murid-Nya membangunkan Dia, katanya: "Tuhan, tolonglah, kita binasa.

Yoh. 20:28 Tomas menjawab Dia: "Ya Tuhanku dan Allahku!


Masih sanggup menyanggah lagi ucapan Yesus sendiri bahwa Dia adalah Allah ???

Atau mau pakai doktrin pantheisme konsep allah benda mati itu ?




Ecclesia Semper Reformanda Est
January 13, 2012, 05:25:57 PM
Reply #511
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 713
  • Denominasi: Protestan

Sizxbn,


Quote
Quote from: alamak on Yesterday at 06:38:00 PM

Bukan argumentasi saya yang ngaco tetapi pemahaman sodara yang sudah dingacoin lebih dulu oleh konsep Tritunggal.
Hanya pemahaman orang yang sudah dingacoin lebih dulu dapat mengatakan bahwa ALLAH BERKEPRIBADIAN (seperti manusia)?

ALLAH bukan Manusia bung!! jadi jangan pernah sodara mempersamakan ALLAH dengan sesuatu apapun yang ada di langit maupun di bumi.

Rm. 1:21   Sebab sekalipun mereka mengenal Allah, mereka tidak memuliakan Dia sebagai Allah atau mengucap syukur kepada-Nya. Sebaliknya pikiran mereka menjadi sia-sia dan hati mereka yang bodoh menjadi gelap.
Rm. 1:22   Mereka berbuat seolah-olah mereka penuh hikmat, tetapi mereka telah menjadi bodoh.
Rm. 1:23   Mereka menggantikan kemuliaan Allah yang tidak fana dengan gambaran yang mirip dengan manusia yang fana, burung-burung, binatang-binatang yang berkaki empat atau binatang-binatang yang menjalar.
Rm. 1:24   Karena itu Allah menyerahkan mereka kepada keinginan hati mereka akan kecemaran, sehingga mereka saling mencemarkan tubuh mereka.
Rm. 1:25   Sebab mereka menggantikan kebenaran Allah dengan dusta dan memuja dan menyembah makhluk dengan melupakan Penciptanya yang harus dipuji selama-lamanya, amin.


Allah berpribadi bukan karena manusia bersifat pribadi , melainkan manusia berpribadi karena dia diciptakan menurut gambar Allah yang adalah pribadi.

Sifat pribadi adalah memiliki kesadaran,moral,rasional dan memiliki kehendak dll,bukan seperti allah sodara yang hanya energi alam semesta yaitu benda yang mati.

Jadi logikamu sudah jungkir balik tidak karuan.

Tetapi allah phanteistikmu yang hanya roh alam semesta atau energi semesta alam itu hanyalah penyembahan berhala persis kepercayaan animisme.


Quote
Quote from: alamak on Yesterday at 06:38:00 PM
Baca lagi ayat berikut :

Yoh. 1:1 Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.
1:2 Ia pada mulanya bersama-sama dengan Allah.
1:3 Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatu pun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan.
1:14 Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.

Matius 1:21 Ia akan melahirkan anak laki-laki dan engkau akan menamakan Dia YESUS, karena Dialah yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka."

Kalau Firman yang dinyatakan ayat ayat tsb diatas bukan pribadi Allah yang kekal yang inkarnasi kedunia dengan nama YESUS,maka sodara memang masih buta huruf didalam hermeneutika melainkan hanya menerima indoktrinasi mati dari organisasi keagamaan sodara saja.

Jadi mengatakan YESUS KRISTUS ada didalam Adam hanyalah pernyataan yang konyol belaka !

Argumentasi di atas adalah argumentasi orang yang tidak mengerti Kitab Suci maupun Kuasa ALLAH; Melainkan hanya mengikuti apa yang sudah dikonsepkan dalam ajaran agama sodara.
Itu berarti, sodara tidak perlu lagi berpikir dan merenungkan tulisan-tulisan benar yang ada pada Kitab Suci.


Memangnya ayat yang saya kutip diatas itu ayat Alkitab atau hanya ajaran gereja bung ?

Bisa baca di Alkitab nggak bahwa Kitab Yohanes itu memang berbicara demikian seperti yg saya kutip ?

Sodara hanya memahami konsep pantheisme yang ngawur itu,makanya kalang kabut kalau diuji pakai kebenaran Alkitab ?

Silahkan tunjukkan mana komentar saya yang tidak berdasarkan Alkitab,ketimbang ngoceh nggak karuan kayak anak kecil ingusan saja !

Saya ulangi lagi pertanyaan yang tidak mampu kamu jawab yaitu apa buktinya Yesus (Logos) ada didalam Adam ?

Jawab saja pertanyaannya jangan berputar putar dan ingat saya menanyakan Yesus yaitu Logos bukan nafas hidup !


Quote
Quote from: alamak on Yesterday at 06:38:00 PM

Istilah diluar yang sodara pakai sudah terbukti palsu bukan ? karena Alkitab mengatakan ROH KUDUS bekerja didalam diri manusia.
ROH KUDUS bekerja didalam diri manusia tidak otomatis bersifat lokasi melainkan cara kerja-Nya.
Jadi terbukti lagi teori sodara hanya karangan yang palsu belaka !

Lantas menurut sodara, apakah ROH KUDUS diam dalam tubuh manusia seperti hansip ngendon di pos rondanya???


Kalau Alkitab mengatakan ROH KUDUS bekerja didalam diri manusia maka manipulasi apa lagi yang sodara mau pakai untuk lari dari tanggungjawabmu yang mengatakan ROH KUDUS diluar diri manusia ?

Jangan cari cari alasan kalau tidak becus mempertahankan opini karanganmu sendiri bung !

Didalam dan diluar adalah kata yang sangat berbeda bung,makanya belajar bahasa lagi supaya tidak linglung menjawab pertanyaan orang !




Ecclesia Semper Reformanda Est
January 13, 2012, 08:30:57 PM
Reply #512
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12359
  • tidak menyimpan kepahitan
sizxbn
Quote
Apakah karena tidak ada ayatnya yang tertulis dalam Kitab Suci maka 'roh' yang timbul dari jiwa manusia itu tidak pernah ada... begitu?

Bukankah argument sodara yang seperti itu juga tidak ada ayatnya di Kitab Suci?

Jika argumentasi saya tidak ada nilai kebenaranya; Maka seharusnya kebenaran-Nya bisa membuktikan bahwa argumentasi saya itu salah... tetapi ternyata tidak ada, malahan yang ada justru argumentasi sodara yang tidak berdasarkan kebenaran.

Ayat berikut ini sudah menghancurkan semua teori bikinan sodara sendiri bahwa roh manusia itu berasal dari jiwa manusia itu sendiri yang adalah nonsense belaka :

Zak. 12:1 Firman Tuhan tentang Israel: Demikianlah Firman Tuhan yang membentangkan langit dan yang meletakkan dasar bumi dan yang menciptakan roh dalam diri manusia.

Tidak ada dikatakan ada dua roh yang diciptakan Allah didalam diri manusia.

Kelihatan sudah ajaran sesat sodara yang tidak ada dukungan Alkitabnya itu !

Siapa yang mengatakan ada dua roh yang diciptakan ALLAH dalam diri manusia?
Bisa sodara buktikan bahwa saya pernah mengatakan itu?

Mengenai roh manusia yang timbul dari jiwanya sendiri dapat sodara pahami dari ayat Kej. 41:8 di bawah ini:

King James Bible
And it came to pass in the morning that his spirit was troubled; and he sent and called for all the magicians of Egypt, and all the wise men thereof: and Pharaoh told them his dream; but there was none that could interpret them unto Pharaoh.

לְפַרְעֹֽה׃ lə·p̄ar·‘ōh.   to Pharaoh אוֹתָ֖ם ’ō·w·ṯām    - פּוֹתֵ֥ר pō·w·ṯêr interpret וְאֵין־ wə·’ên- there חֲלֹמ֔וֹ ḥă·lō·mōw, his dreams אֶת־   ’eṯ- - לָהֶם֙ lā·hem - פַּרְעֹ֤ה par·‘ōh and Pharaoh וַיְסַפֵּ֨ר way·sap·pêr   told חֲכָמֶ֑יהָ ḥă·ḵā·me·hā; wise כָּל־ kāl- and all וְאֶת־ wə·’eṯ- - מִצְרַ֖יִם miṣ·ra·yim of Egypt חַרְטֻמֵּ֥י ḥar·ṭum·mê the magicians כָּל־ kāl- for all אֶת־ ’eṯ- -    וַיִּקְרָ֛א way·yiq·rā and called וַיִּשְׁלַ֗ח    way·yiš·laḥ, sent רוּח֔וֹ rū·ḥōw, his spirit    וַתִּפָּ֣עֶם wat·tip·pā·‘em was troubled בַבֹּ֙קֶר֙ ḇab·bō·qer   the morning וַיְהִ֤י way·hî become.

Roh yang dari siapa yang mengalami kegelisahan tersebut?
Dari ALLAH atau Roh dari jiwanya Firaun sendiri? :coolsmiley:

Soal teori karangmu yang mengatakan binatang tidak punya roh, kok tidak ditanggapi lagi ?

Apa sudah pikun ?

Saya kutip lagi bukti bahwa binatang memiliki roh :

Bil.16:22 Tetapi sujudlah mereka berdua dan berkata: "Ya Allah, Allah dari roh segala makhluk! Satu orang saja berdosa, masakan Engkau murka terhadap segenap perkumpulan ini?

Pengkotbah 3:21 (KJV) Who knoweth the spirit of man that goeth upward, and the spirit of the beast that goeth downward to the earth?


Tumbuhan, binatang, dan manusia, disebut "makhluk hidup",
Hanya orang bebal yang memahami kalimat "roh segala makhluk" berarti termasuk binatang dan tumbuhan.

Lagi pula, yang dimaksud (ר֫וּחַ ruach) dalam ayat itu adalah spirit dalam pemaknaan: breath (nafas). KJV menterjemahkan: the God of the spirits of all flesh, apakah tumbuhan memiliki daging?

bersambung...
« Last Edit: January 13, 2012, 08:58:00 PM by sizxbn »
January 13, 2012, 08:31:40 PM
Reply #513
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12359
  • tidak menyimpan kepahitan
Quote
Kata siapa roh manusia bukan roh ALLAH?

Baca baik-baik pernyataan Kitab Suci ini:
Mzm. 51:11   (51-13) Janganlah membuang aku dari hadapan-Mu, dan janganlah mengambil roh-Mu yang kudus dari padaku!

Siapa yang bicara sembarangan tanpa dasar kebenaran? sehingga berani mengatakan roh ALLAH tidak kebal dari dosa?
Sodara sudah bingung sendiri sehingga tidak bisa membedakan mana roh manusia yang diciptakan Allah (Zak.12:1) dan mana Roh Allah yang adalah dirinya Allah sendiri.

Ayat dibawah ini akan menelanjangi kesasatan ajaran organisasi agamamu bung :

I Korintus 2:11 Siapa gerangan di antara manusia yang tahu, apa yang terdapat di dalam diri manusia selain roh manusia sendiri yang ada di dalam dia? Demikian pulalah tidak ada orang yang tahu, apa yang terdapat di dalam diri Allah selain Roh Allah

Sudah bisa membedakan sekarang antara roh manusia dengan Roh Allah ?

Jadi manusia yang terdiri dari roh dan tubuh bisa berdosa bung ?

Makanya belajar lagi yang serius bung !

Itu komentar sodara mengatakan ada dua macam roh/spirit manusia itu dari mana lagi datangnya ?

Apakah dari paham pantheistikmu ?

Hehehe... mau akal-akalan ya? ok..

Perhatikan ayat berikut ini:

Rm. 8:26   Demikian juga Roh membantu kita dalam kelemahan kita; sebab kita tidak tahu, bagaimana sebenarnya harus berdoa; tetapi Roh sendiri berdoa untuk kita kepada Allah dengan keluhan-keluhan yang tidak terucapkan.

Roh siapakah yang berdoa kepada ALLAH itu?
Roh ALLAH sendiri, ROH KUDUS atau Roh Manusia? :coolsmiley:

Tolong sodara yang pinter membedakan mana roh manusia dan mana Roh ALLAH kasih jawaban... saya tunggu.


Salam,
« Last Edit: January 13, 2012, 11:41:48 PM by sizxbn »
January 13, 2012, 09:37:44 PM
Reply #514
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12359
  • tidak menyimpan kepahitan
sizxbn
Quote
Jangan ngelantur kemana-mana!!
Saya tidak sedang menyanggah roh manusia berasal dari ALLAH.
Saya menyanggah pernyataan sodara atas ayat di Mazmur 104:30 Apabila Engkau mengirim roh-Mu, mereka tercipta, dan Engkau membaharui muka bumi. yang menurut sodara konteks 'roh' pada ayat itu adalah roh manusia?
Bil.16:22 Tetapi sujudlah mereka berdua dan berkata: "Ya Allah, Allah dari roh segala makhluk! Satu orang saja berdosa, masakan Engkau murka terhadap segenap perkumpulan ini?

Tumbuhan, binatang, dan manusia, disebut "makhluk hidup",

Eh... dia ngelantur lagi... ngawur pula!? :D

Sodara sudah tidak bisa membedakan antara roh manusia dengan roh Allah sekarang mengatakan roh manusia berasal dari Allah.

Silahkan menjawab secara konsisten apakah manusia itu memang punya roh atau tidak ?

Manusia itu merupakan mahluk yang memiliki roh,jiwa dan tubuh atau tidak ?

TIDAK!! :D

Kalau manusia punya roh apakah rohnya berbeda atau sama dengan Allah yang adalah Roh

Jawab dulu pertanyaan dasar ini agar sodara tidak kacau logikanya.

Kalau manusia punya roh, maka rohnya sama dengan ROH KUDUS; Tetapi sayang, manusia setelah berdosa tidak lagi memiliki roh dalam dirinya.

Quote
Yang berantakkan memahami kata ‘roh’ atau ‘ru-ah’ itu adalah sodara.
Kata ‘roh’ atau ‘ru-ah’ itu (yang secara umum ditujukan kepada mahkluk hidup) bermakna sebagai: "NAFAS" atau "BREATH" secara literal; BUKAN nišmaṯ ḥayyîm (ROH KUDUS) yang dihembuskan ALLAH atau di-naphach-kan ALLAH kepada manusia saja... tidak kepada binatang.

Saya tidak pernah mengatakan ROH KUDUS diberikan kepada manusia sebagai nafas hidup.

Betul, sebab sodara memang hidup diluar nafas hidup (Nišmaṯ ḥayyîm atau ROH KUDUS)

Baca lagi argumentasi saya mengenai keilahian dan kepribadian ROH KUDUS pd postingan sebelumnya yang tidak mampu kamu sanggah itu.

Itukan hanya teori karangan sodara saja yang tidak mampu membedakan antara :

Nafas hidup = nišmaṯ ḥayyîm

ROH KUDUS = Ruakh Adonai ; Ruah Qadesow ; Ruakh ELOHIM.


Kalau didalam PB sodara pakai istilah apa untuk ROH KUDUS ?
ROH KUDUS itu istilah di PB untuk nišmaṯ ḥayyîm!!... begitu saja kok gak nyantol-nyantol? :cheesy:

bersambung....
January 13, 2012, 09:38:12 PM
Reply #515
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12359
  • tidak menyimpan kepahitan
Sudah jelas Alkitab membedakan kedua hal tersebut dengan istilah yang berbeda tetapi logika pantheisme sodara yang tidak mengenal Allah itu bersifat pribadi menjadikan sodara kalang kabut sendiri tidak mampu mempertahankan teori palsu yang dibuat buat sendiri.

Allah sodara hanyalah roh alam semesta atau energi alam semesta yang tidak bersifat pribadi bung !

Allah sodara itu hanyalah penyembahan berhala didalam Kekristenan !
Jangan tuding orang tidak mengenal ALLAH gara-gara ALLAH yang sodara sembah itu dikonsepkan BER-PRIBADI seperti manusia. ;D

Kitab Suci mengingatkan:
1:21   Sebab sekalipun mereka mengenal Allah, mereka tidak memuliakan Dia sebagai Allah atau mengucap syukur kepada-Nya. Sebaliknya pikiran mereka menjadi sia-sia dan hati mereka yang bodoh menjadi gelap.
1:22   Mereka berbuat seolah-olah mereka penuh hikmat, tetapi mereka telah menjadi bodoh.
1:23   Mereka menggantikan kemuliaan Allah yang tidak fana dengan gambaran yang mirip dengan manusia yang fana, burung-burung, binatang-binatang yang berkaki empat atau binatang-binatang yang menjalar.
1:24   Karena itu Allah menyerahkan mereka kepada keinginan hati mereka akan kecemaran, sehingga mereka saling mencemarkan tubuh mereka.
1:25   Sebab mereka menggantikan kebenaran Allah dengan dusta dan memuja dan menyembah makhluk dengan melupakan Penciptanya yang harus dipuji selama-lamanya, amin.


Orang yang menyembah ALLAH BER-PRIBADI seperti manusia itu adalah sesat.

Quote
Yang pasti bukan YESUS KRISTUS yang sesat ucapan-Nya, melainkan pengertian sodara yang sesat memahaminya.
Artinya tidak ada yang perlu dibuktikan dari perkataan YESUS, melainkan saya akan buktikan bahwa pengertian sodara yang sesat memahaminya. 
YESUS berkata:

Yoh.14:16 Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya.

Baca lagi pakai logika yang saya bold merah itu dan lihat kamus apakah selamanya itu berarti masih bisa hilang lagi !

Jadi yang sesat jelas sodara yang mengatakan ROH KUDUS bisa keluar lagi alias tidak selamanya ada pada manusia.

Wah..wah.. ndlewer kemana-mana deh :D

Kalimat "..Ia akan menyertai kamu selama-lamanya" bukan berarti Ia ngendon dalam tubuh manusia bung!! :cheesy:


Salam,
January 13, 2012, 10:06:15 PM
Reply #516
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12359
  • tidak menyimpan kepahitan
sizxbn
Quote
Bukan karena iman mereka palsu; Mereka semua adalah orang-orang yang sungguh-sungguh mempercayai YESUS KRISTUS seperti sodara tetapi dengan pengertian dan pemahaman yang salah, sehingga mereka sesat.

Sodara tidak mampu menafsirkan kedua ayat tersebut yang jelas jelas sekali secara literal mengatakan ada iman yang palsu melainkan hanya mengandalkan kepala batu doang tanpa pakai logika yang sehat.

Kalimat ‘tidak semua mereka sungguh-sungguh termasuk pada kita’ sudah jelas sekali adalah sesuatu yang palsu karena YESUS sendiri mengatakan mereka bukan termasuk golongan orang percaya yang sejati.

Belajar lagi bahasa yang baik baru menafsir bung !

Sodara jangan bohong!!
Mana ayatnya yang mengatakan secara literal "IMAN YANG PALSU"?

Oleh karena sodara bebal, maka mengatakan kebohongan secara terang-terangan-pun tidak merasa malu... bener gak? :mad0261:

Quote
Saya tidak membicarakan tentang murtad.
Saya hanya membuktikan kesalahan pengertian sodara tentang eksistensi ROH KUDUS pada orang-orang yang ercaya kepada YESUS KRISTUS. Jadi jangan coba-coba sodara alihkan kepermasalahan lain.

Sodara yang menuduh YESUS sesat karena YESUS mengatakan ROH KUDUS selamanya akan ada pada manusia tetapi sodara mengatakan tidak karena ROH KUDUS bisa keluar lagi !

Memang roh pantheisme sudah merusak jalan pikiran sodara didalam memahami ajaran Kristen !

Selamanya apa?
Selamanya tinggal di dalam tubuh manusia atau selamanya menyertai manusia?

Jangan biasakan mengalihkan pembicaraan kemasalah lain... sodara harus fokus pada pokok pembicaraan.
Kalau sudah tidak mampu katakan..

Kembali kepada persoalan semula :

Roh Manusia

Alkitab mengajarkan :

1.   Tanpa roh manusia mati ( Yak.2:26)
2.   Roh manusia dan tubuhnya merupakan satu kesatuan (Maleakhi 2:15)


Sodara mengatakan :

•   Roh manusia meninggalkan tubuhnya sewaktu ia berdosa tanpa ayat dukungan yang benar

Jangan ngasal mengatakan tanpa ayat Kitab Suci.... Baca!!

Kej. 6:3   Berfirmanlah TUHAN: "Roh-Ku tidak akan selama-lamanya tinggal di dalam manusia, karena manusia itu adalah daging, tetapi umurnya akan seratus dua puluh tahun saja."

Roh siapa yang keluar meninggalkan manusia.... Roh ALLAH atau Roh Manusia? :coolsmiley:

2.Alkitab mengajarkan sbb :

•   Allah menciptakan roh didalam diri manusia (Zak.12:1)


Tetapi sodara mengatakan :

•   Roh/spirit berasal dari jiwa manusia tanpa ayat dukungan

Baca Kej. 41:8 di bawah ini:
King James Bible
And it came to pass in the morning that his spirit was troubled; and he sent and called for all the magicians of Egypt, and all the wise men thereof: and Pharaoh told them his dream; but there was none that could interpret them unto Pharaoh.

3.Alkitab mengajarkan sbb :

•   Roh Allah tidak sama dengan roh manusia ( 1 Kor.2:11)


Sodara tidak mampu membedakan mana Roh Allah dan mana roh manusia

Kalau sodara merasa mampu membedakan jawab pertanyaan saya di bawah ini:
Kej. 6:3   Berfirmanlah TUHAN: "Roh-Ku tidak akan selama-lamanya tinggal di dalam manusia, karena manusia itu adalah daging, tetapi umurnya akan seratus dua puluh tahun saja."

Pertanyaannya:
Roh siapa yang keluar meninggalkan manusia? Roh ALLAH atau Roh Manusia?

Kesimpulan :

   Teori sodara mengenai roh manusia adalah antibiblical alias sesat.


Ditambah lagi menyamakan begitu saja antara roh manusia dengan daya kekuatan sudah merupakan bukti ajaran pantheisme sodara yaitu menganggap Allah hanyalah energi alam semesta dan tidak bersifat pribadi.

Demikian juga roh manusia hanya bersifat daya kekuatan / energi !

Pemahaman sodara tentang 'roh' amburadul karena konsep Tritunggal.


Salam,
« Last Edit: January 13, 2012, 11:39:27 PM by sizxbn »
January 13, 2012, 11:35:56 PM
Reply #517
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12359
  • tidak menyimpan kepahitan
sizxbn


Jadi sodara mengaku sekarang bahwa tidak pernah ada ayat yang mendukung teori mu yang memang terbukti hanya karanganmu yang subyektif saja.

Kalau ROH KUDUS bukan Allah mengapa Alkitab mengatakan sbb :

•  1. Adalah Allah. Kel 17:7; Ibr 3:7-9; Bil 12:6; 2Pet 1:21
•  2. Adalah Tuhan semesta alam. Yes 6:3,8-10; Kis 28:25
•  3. Adalah Tuhan yang Mahatinggi. Mazm 78:17,21; Kis 7:51
•  4. Memohon kepada-Nya seperti kepada Tuhan. Luk 2:26-29; Kis 4:23,25; 1:16,20
•  5. Disebut Allah. Kis 5:3,4
•  6. Bersama Bapa dan Anak dalam baptisan. Mat 28:19
•  7. Kekal. Ibr 9:14
•  8. Hadir di mana-mana. Mazm 139:7-13
•  9. Mahatahu. 1Kor 2:10
•  10. Mahakuasa. Luk 1:35; Rom 15:19
•  11. Roh kemuliaan dan Roh Allah. 1Pet 4:14
•  12. Pencipta. Kej 1:26,27; Ayub 33:4
•  13. Sama dan satu dengan Allah. Mat 28:19; 2Kor 13:13
•  14. Yang mengerjakan semuanya dalam semua orang. Dan 4:35; 1Kor 12:6,11
•  15. Yang mengadakan kelahiran baru. Yoh 3:5,6; 1Yoh 5:4
•  16. Membangkitkan KRISTUS dari kematian. Kis 2:24; 1Pet 3:18; Ibr 13:20; Rom 1:4
•  17. Mengilhamkan Firman Allah. 2Tim 3:16; 2Pet 1:21
•  18. Sumber hikmat. Yes 11:2; Yoh 16:13; 14:26; 1Kor 12:8
•  19. Sumber kuasa yang ajaib. Mat 12:28; Luk 11:20; Kis 19:11; Rom 15:19
•  20. Menentukan dan menyuruh hamba-hamba Tuhan. Kis 13:2,4; Mat 9:38; Kis 20:28
•  21. Menunjukkan ke mana Injil akan diberitakan. Kis 16:6,7,10
•  22. Tinggal di dalam orang-orang kudus. Yoh 14:17; 1Kor 14:25; 3:16; 6:19
•  23. Penghibur jemaat. Kis 9:31; 2Kor 1:3
•  24. Menyucikan jemaat. Yeh 37:28; Rom 15:16
•  25. Menjadi saksi. Ibr 10:15; 1Yoh 5:9
•  26. Menginsafkan akan dosa, kebenaran dan penghakiman. Yoh 16:8-11

Silahkan dibantah ayat terseburt satu persatu kalau sodara memang punya kemampuan !

Weleh..weleh..
Betapa asal-asalannya sodara mengutip ayat...anak sd juga bisa kali yah? :D

Mari kita buktikan, apakah benar ayat-ayat yang sodara kutip tersebut menunjukkan ROH KUDUS sebagai ALLAH.

Kel 17:7 Dinamailah tempat itu Masa dan Meriba, oleh karena orang Israel telah bertengkar dan oleh karena mereka telah mencobai TUHAN dengan mengatakan: "Adakah TUHAN di tengah-tengah kita atau tidak?"
Kel.17:7 tidak ada sama sekali menyatakan ROH KUDUS.... apalagi sebagai ALLAH.

Bil 12:6 Lalu berfirmanlah Ia: "Dengarlah firman-Ku ini. Jika di antara kamu ada seorang nabi, maka Aku, TUHAN menyatakan diri-Ku kepadanya dalam penglihatan, Aku berbicara dengan dia dalam mimpi.
Bil 12:6 tidak ada sama sekali menyatakan ROH KUDUS.... apalagi sebagai ALLAH.

2Pet 1:21 sebab tidak pernah nubuat dihasilkan oleh kehendak manusia, tetapi oleh dorongan ROH KUDUS orang-orang berbicara atas nama Allah.
2Pet 1:21 ada menyinggung ROH KUDUS tetapi tidak membuktikan ROH KUDUS itu ALLAH.

Yes 6:3,8-10
Dan mereka berseru seorang kepada seorang, katanya: "Kudus, kudus, kuduslah TUHAN semesta alam, seluruh bumi penuh kemuliaan-Nya!"


8 Lalu aku mendengar suara Tuhan berkata: "Siapakah yang akan Kuutus, dan siapakah yang mau pergi untuk Aku?" Maka sahutku: "Ini aku, utuslah aku!"
9 Kemudian firman-Nya: "Pergilah, dan katakanlah kepada bangsa ini: Dengarlah sungguh-sungguh, tetapi mengerti: jangan! Lihatlah sungguh-sungguh, tetapi menanggap: jangan!
10 Buatlah hati bangsa ini keras dan buatlah telinganya berat mendengar dan buatlah matanya melekat tertutup, supaya jangan mereka melihat dengan matanya dan mendengar dengan telinganya dan mengerti dengan hatinya, lalu berbalik dan menjadi sembuh."

Yes 6:3,8-10 tidak ada sama sekali menyatakan ROH KUDUS.... apalagi sebagai TUHAN semesta alam.

Kis 28:25 Maka bubarlah pertemuan itu dengan tidak ada kesesuaian di antara mereka. Tetapi Paulus masih mengatakan perkataan yang satu ini: "Tepatlah firman yang disampaikan ROH KUDUS kepada nenek moyang kita dengan perantaraan nabi Yesaya:
Kis 28:25 ada menyinggung ROH KUDUS tetapi tidak membuktikan ROH KUDUS itu TUHAN semesta alam.

bersambung...
« Last Edit: January 14, 2012, 01:26:50 PM by sizxbn »
January 14, 2012, 01:27:27 PM
Reply #518
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12359
  • tidak menyimpan kepahitan
Mzm 78:17,21
17   Tetapi mereka terus berbuat dosa terhadap Dia, dengan memberontak terhadap Yang Mahatinggi di padang kering.
21   Sebab itu, ketika mendengar hal itu, TUHAN gemas, api menyala menimpa Yakub, bahkan murka bergejolak menimpa Israel,

Mzm 78:17,21tidak sama sekali menyatakan ROH KUDUS.... apalagi sebagai TUHAN Yang Mahatinggi.

Kis 7:51   Hai orang-orang yang keras kepala dan yang tidak bersunat hati dan telinga, kamu selalu menentang ROH KUDUS, sama seperti nenek moyangmu, demikian juga kamu.
Kis 7:51 ada menyinggung ROH KUDUS tetapi tidak membuktikan ROH KUDUS itu TUHAN yang Mahatinggi.


Sodara belajar dimana seh? kok jago bener ngomongnya? :2funny: :2funny:
Udah ah.. cukup segitu saja.. sdah terbukti omongan sodara ngawur!!


Salam,
January 14, 2012, 01:52:58 PM
Reply #519
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12359
  • tidak menyimpan kepahitan
sizxbn
Quote
Membicarakan Kitab Suci tanpa mengikut-sertakan Kuasa ALLAH sama juga omong kosong.
Membicarakan tentang 'roh' manusia tanpa memahami Kuasa ALLAH adalah menipu diri.

Btw, Di mana ayatnya yang mengatakan bahwa gambar ALLAH tetap ada pada manusia yang berdosa?

Baca lagi pakai nalar yang sehat :

Kejadian 9:6 Siapa yang menumpahkan darah manusia, darahnya akan tertumpah oleh manusia, sebab Allah membuat manusia itu menurut gambar-Nya sendiri.

Jelas walaupun manusia masih berdosa tetap menyandang gambar Allah didalam dirinya.

Percuma sodara bawa ajaran pantheisme yang allahnya hanya energi alam semesta itu untuk mengkritik Kekristenan !

Allah bukan sekedar kuasa dan kuasa tidak menggambarkan seluruh keberadaan Allah bung !

Sodara sudah tidak sanggup lagi membantah akan kepalsuan ajaranmu yang mengatakan gambar Allah bisa hilang dari manusia !

Kej.9:6 ALLAH menyatakan bahwa manusia dijadikan seturut gambar-Nya sendiri; tetapi bukan berarti manusia berdosa seperti kita yang menyandang Gambar ALLAH itu. Sebab, jika begitu pengertiannya, maka artinya, YESUS KRISTUS yang adalah Gambaran ALLAH sendiri tidak mempunyai arti apa-apa dipandangan sodara.

Kol. 1:15   Ia adalah gambar Allah yang tidak kelihatan, yang sulung, lebih utama dari segala yang diciptakan,

Ibr. 1:3   Ia adalah cahaya kemuliaan Allah dan gambar wujud Allah dan menopang segala yang ada dengan firman-Nya yang penuh kekuasaan. Dan setelah Ia selesai mengadakan penyucian dosa, Ia duduk di sebelah kanan Yang Mahabesar, di tempat yang tinggi,

Quote
Kej.2:7 berbicara mengenai REALISASI rancangan ALLAH menjadikan Adam segambar dengan Rupa-Nya; Tidak ada sangkut pautnya dengan manusia sebagai mahkluk hidup seturut gambar-Nya.
Mengenai manusia yang seturut Gambar-Nya terdapat dalam Kitab Kejadian pasal 1:27
Sama sekali tidak ada penjelasan Alkitab bahwa gambar Allah ada didalam nafas hidup manusia,melainkan hanya sodara kaitkan saja apa yang tidak ada dukungan ajaran Alkitabnya.

Ini bukti teori karangan sendiri dengan mencomot comot Alkitab secara tidak nyambung.

Pikiran sodara sendiri yang tidak nyambung.
Jelas-jelas aktualisasi rancangan ALLAH untuk menjadikan manusia segambar dengan rupa-Nya dinyatakan Kitab Suci dalam Kej. 2:7, eh malah dibilang tidak nyambung. ;D

Pikiran sodara hanya nyambung ke konsep Tritunggal!! :cheesy:

Quote
Darah tidak menjadi beku, jiwa tidak menjadi lenyap hanya oleh karena nafas hidup (nišmaṯ ḥayyîm atau ROH KUDUS) keluar dari pada manusia. Buktinya, banyak orang yang tidak percaya YESUS KRISTUS tetap hidup, mempunyai darah, mempunyai jiwa dan bernafas.

Menghembuskan nafas pada Kej. 35:18 mempunyai pengertian jiwanya ber-angkat; Bandingkan dengan terjemahan KJV: And it came to pass, as her soul was in departing,... bukan menghembuskan nišmaṯ ḥayyîm.
Kitab Kej.2:7 jelas menyatakan karena nafas hidup lah makanya mahluk itu disebut hidup,jadi kalau nafas hidup tidak ada lagi berarti mahluk itu tidak hidup namanya alias mati.

Mati apanya yang mati?
Buktinya, Adam dan Hawa tetap hidup dan berkembang biak. :tongue:

Namanya saja nafas hidup,sudah pasti berkaitan dengan pemberian hidup oleh Allah bung.

Kalau manusia tidak bernafas lagi apakah sodara menganggapnya hidup ?

Silahkan less bahasa Indonesia yang baik lagi baru kasi komentar.

Pikiran sodara benar-benar sudah dibutakan oleh konsep Tritunggal bung... bangun!! cuci mukamu :D


Salam,
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)