Author Topic: Apa tujuan TUHAN menciptakan manusia hidup dibumi (dunia) itu ?  (Read 32838 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

January 14, 2012, 03:04:16 PM
Reply #520
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12359
  • tidak menyimpan kepahitan
sizxbn
Saya sudah belajar banyak dari  banyaknya kengawuran yang sudah sodara bikin sendiri !

Sodara yang sudah berantakan pemahamannya dengan mengatakan bahwa kalau roh manusia keluar dari tubuhnya dia tidak mati.
Baca Kej. 6:3 ini..

6:3   Berfirmanlah TUHAN: "Roh-Ku tidak akan selama-lamanya tinggal di dalam manusia, karena manusia itu adalah daging, tetapi umurnya akan seratus dua puluh tahun saja."

Roh siapakah yang keluar dari tubuh manusia itu menurut sodara?
Roh ALLAH atau Roh Manusia? :coolsmiley:

Kalau kata sodara Roh ALLAH, maka artinya benar bahwa sebelumnya ROH KUDUS tinggal di dalam tubuh manusia; yang pada akhirnya dikandung oleh seorang perempuan yang melahirkan YESUS KRISTUS.

Kalau kata sodara Roh Manusia, maka seharusnya manusia itu mati (sesuai dengan pemahaman sodara) tetapi nyatanya tidak... malah umurnya seratus dua puluh tahun (panjang umur dibandingkan umur rata-rata manusia sekarang).

Roh yang mana yang sodara sangkal?

Baca lagi Alkitab cermat cermat :

Lukas 8:55 Maka kembalilah roh anak itu dan seketika itu juga ia bangkit berdiri. Lalu YESUS menyuruh mereka memberi anak itu makan.

Sebelumnya anak itu sudah mati karena rohnya keluar darti tubuhnya tetapi dengan mujizat YESUS mengembalikan rohnya yang tadinya sudah keluar tsb sehingga anak tsb hidup lagi.

Lagi-lagi sodara ngawur dalam memahami tentang 'roh' itu.
Roh yang dimaksudkan itu bukan arwah seperti bayangan sodara, yang bisa keluar masuk tubuh manusia. Roh dalam Kontek Kitab suci berbeda dengan roh dalam pengertian sodara.

Roh atau roh manusia dalam konteks Kitab Suci adalah naphach ALLAH yang diberikan kepada manusia dan yang dikenal sebagai niš·maṯ ḥay·yîm

Tetapi, pesan yang ingin disampaikan dalam Luk.8:55 adalah bukan soal roh yang kembali kepada anak itu; Melainkan YESUS KRISTUS yang adalah niš·maṯ ḥay·yîm itu sendiri yang mampu memberikan hidup kepada manusia.

Camkan lagi baik baik ayat dibawah ini dan pakailah akal sehat :

Mazmur 104:29 Apabila Engkau menyembunyikan wajah-Mu, mereka terkejut; apabila Engkau mengambil roh mereka, mereka mati binasa dan kembali menjadi debu

Sodara yang harus sadar dari pengetahuan sodara yang salah.

ALLAH memang dapat mengambil jiwa manusia sebab Dia juga yang menjadikannya; Tetapi bukan berarti mengambil  roh manusianya ( niš·maṯ ḥay·yîm-nya atau ROH KUDUS-nya); Karena manusia tidak ada lagi yang memiliki itu.

Baca penjelasan saya di Reply #512 mengenai his spirit

Mengatakan nafas hidup keluar tetapi manusia masih hidup adalah absurb !

Yeh. 37:9 Maka firman-Nya kepadaku: "Bernubuatlah kepada nafas hidup itu, bernubuatlah, hai anak manusia, dan katakanlah kepada nafas hidup itu: Beginilah Firman Tuhan ALLAH: Hai nafas hidup, datanglah dari keempat penjuru angin, dan berembuslah ke dalam orang-orang yang terbunuh ini, supaya mereka hidup kembali.

Buat sodara yang tidak mengerti Kitab Suci maupun Kuasa ALLAH memang absurd tetapi tidak untuk saya :D

KJV tidak menuliskan "nafas hidup" (niš·maṯ ḥay·yîm atau ROH KUDUS) untuk kata hā·rū·aḥ dalam ayat itu sebab memang pengertian hā·rū·aḥ bukan nafas hidup (niš·maṯ ḥay·yîm atau ROH KUDUS).
hā·rū·aḥ, wə·rū·aḥ, bā·rū·aḥ adalah sebagian dari karya-karya atau kuasa niš·maṯ ḥay·yîm atau ROH KUDUS yang dapat dilakukan bersama Manusia;... seperti Manusia YESUS KRISTUS contohnya.

KJV
Then said he unto me Prophesy unto the wind prophesy son of man and say to the wind Thus saith the Lord GOD Come from the four winds O breath and breathe upon these slain that they may live


Hanya LAI saja yang menterjemahkannya seperti itu :D

bersambung....
« Last Edit: January 14, 2012, 04:50:41 PM by sizxbn »
January 14, 2012, 03:04:45 PM
Reply #521
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12359
  • tidak menyimpan kepahitan
Quote
Apa yang jelas dari pemahaman sodara itu?
Yang namanya mati ya mati, gak ada lagi.... kok bisa diperbaharui? diperbaharui apanya, wong sudah tidak ada.

Sodara ternyata tidak pernah menyimak apa yang sudah dijelaskan,atau membaca tetapi bengong melulu !

Kelihatan sodara hanya bisanya debat kusir tanpa mempunyai kwalitas berdebat sama sekali.

Baca baik baik lagi:

Efesus 2:1 Kamu dahulu sudah mati karena pelanggaran-pelanggaran dan dosa-dosamu.
2:5 telah menghidupkan kita bersama-sama dengan KRISTUS, sekalipun kita telah mati oleh kesalahan-kesalahan kita -- oleh kasih karunia kamu diselamatkan --


Istilah mati disini menurut sodara apa sih kalau memang punya kemampuan menafsir secara berkwalitas ?

Paulus berbicara kepada orang yang hidup atau kepada orang mati disini ?

Lah, kok tanya saya?
Paulus jelas mengatakan: "....kamu dahulu sudah mati" kapan sudah matinya menurut sodara?? :coolsmiley:

Sebelum kedatangan Yesus atau sesudah kedatangan Yesus?
Dan apakah setelah kedatangan Yesus, semua orang jadi hidup???

Tolong sodara jawab!!

Sudah itu pakai juga akal sehat akan penjelasan dibawah ini :

Death is separation. A physical death is the separation of the soul from the body. Spiritual death, which is of greater significance, is the separation of the soul from God. In Genesis 2:17, God tells Adam that in the day he eats of the forbidden fruit he will “surely die.” Adam does fall, but his physical death does not occur immediately; God must have had another type of death in mind—spiritual death. This separation from God is exactly what we see in Genesis 3:8. When Adam and Eve heard the voice of the Lord, they “hid themselves from the presence of the LORD God.” The fellowship had been broken. They were spiritually dead.

Kalau nggak ngerti juga ya silahkan tidur sajalah !

Saya memang tidak ngerti..
Silahkan sodara yang ngerti menjelaskan kepada saya... saya tunggu :D


Salam,
January 14, 2012, 06:58:28 PM
Reply #522
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 713
  • Denominasi: Protestan


Sizxbn,


Quote
Quote
Apakah karena tidak ada ayatnya yang tertulis dalam Kitab Suci maka 'roh' yang timbul dari jiwa manusia itu tidak pernah ada... begitu?
Bukankah argument sodara yang seperti itu juga tidak ada ayatnya di Kitab Suci?
Jika argumentasi saya tidak ada nilai kebenaranya; Maka seharusnya kebenaran-Nya bisa membuktikan bahwa argumentasi saya itu salah... tetapi ternyata tidak ada, malahan yang ada justru argumentasi sodara yang tidak berdasarkan kebenaran.

Ayat berikut ini sudah menghancurkan semua teori bikinan sodara sendiri bahwa roh manusia itu berasal dari jiwa manusia itu sendiri yang adalah nonsense belaka :

Zak. 12:1 Firman Tuhan tentang Israel: Demikianlah Firman Tuhan yang membentangkan langit dan yang meletakkan dasar bumi dan yang menciptakan roh dalam diri manusia.

Tidak ada dikatakan ada dua roh yang diciptakan Allah didalam diri manusia.
Kelihatan sudah ajaran sesat sodara yang tidak ada dukungan Alkitabnya itu !

Siapa yang mengatakan ada dua roh yang diciptakan ALLAH dalam diri manusia?
Bisa sodara buktikan bahwa saya pernah mengatakan itu?

Mengenai roh manusia yang timbul dari jiwanya sendiri dapat sodara pahami dari ayat Kej. 41:8 di bawah ini:

King James Bible
And it came to pass in the morning that his spirit was troubled; and he sent and called for all the magicians of Egypt, and all the wise men thereof: and Pharaoh told them his dream; but there was none that could interpret them unto Pharaoh.

לְפַרְעֹֽה׃ lə•p̄ar•‘ōh.   to Pharaoh אוֹתָ֖ם ’ō•w•ṯām    - פּוֹתֵ֥ר pō•w•ṯêr interpret וְאֵין־ wə•’ên- there חֲלֹמ֔וֹ ḥă•lō•mōw, his dreams אֶת־   ’eṯ- - לָהֶם֙ lā•hem - פַּרְעֹ֤ה par•‘ōh and Pharaoh וַיְסַפֵּ֨ר way•sap•pêr   told חֲכָמֶ֑יהָ ḥă•ḵā•me•hā; wise כָּל־kāl- and all וְאֶת־ wə•’eṯ- - מִצְרַ֖יִם miṣ•ra•yim of Egypt חַרְטֻמֵּ֥י ḥar•ṭum•mê the magicians כָּל־ kāl- for all אֶת־ ’eṯ- -    וַיִּקְרָ֛א way•yiq•rā and called וַיִּשְׁלַ֗ח    way•yiš•laḥ, sent רוּח֔וֹ rū•ḥōw, his spirit    וַתִּפָּ֣עֶם wat•tip•pā•‘em was troubled בַבֹּ֙קֶר֙ ḇab•bō•qer   the morning וַיְהִ֤י way•hî become.

Roh yang dari siapa yang mengalami kegelisahan tersebut?
Dari ALLAH atau Roh dari jiwanya Firaun sendiri?


Ngutip ayat tetapi untuk bunuh diri sendiri !

Spirit atau roh itu berasal darimana bung ?

Silahkan cari diseluruh Alkitab yang mengajarkan bahwa roh atau spirit manusia berasal dari jiwanya dan bukan dari Tuhan sendiri !

Roh bukan bagian dari jiwa karena keduanya memakai istilah yang lain yaitu ruwach dan nephesh.

Baca lagi pakai nalar sehat ayat berikut ini :

Zak. 12:1 Firman Tuhan tentang Israel: Demikianlah Firman Tuhan yang membentangkan langit dan yang meletakkan dasar bumi dan yang menciptakan roh dalam diri manusia.

Siapa yang menciptakan roh didalam diri manusia ?

Manusia hanya memiliki satu roh saja kalau ada roh lain itu hanya ciptaan pikiran sodara saja,lain tidak.


Quote
Quote from: alamak on Yesterday at 05:22:23 PM
Soal teori karangmu yang mengatakan binatang tidak punya roh, kok tidak ditanggapi lagi ?
Apa sudah pikun ?
Saya kutip lagi bukti bahwa binatang memiliki roh :

Bil.16:22 Tetapi sujudlah mereka berdua dan berkata: "Ya Allah, Allah dari roh segala makhluk! Satu orang saja berdosa, masakan Engkau murka terhadap segenap perkumpulan ini?

Pengkotbah 3:21 (KJV) Who knoweth the spirit of man that goeth upward, and the spirit of the beast that goeth downward to the earth?
Tumbuhan, binatang, dan manusia, disebut "makhluk hidup",

Hanya orang bebal yang memahami kalimat "roh segala makhluk" berarti termasuk binatang dan tumbuhan.

Lagi pula, yang dimaksud (ר֫וּחַ ruach) dalam ayat itu adalah spirit dalam pemaknaan: breath (nafas). KJV menterjemahkan: the God of the spirits of all flesh, apakah tumbuhan memiliki daging?


Dan hanya orang guoblok yang tidak mampu mengerti bahwa baik manusia maupun binatang adalah mahluk yang hidup !

Kejadian 1:20 Berfirmanlah Allah: "Hendaklah dalam air berkeriapan makhluk yang hidup, dan hendaklah burung beterbangan di atas bumi melintasi cakrawala."

Sodara sudah kontradiksi diri lagi karena pernah mengatakan kalau roh meninggalkan manusia dia tidak mati padahal disini sodara mengatakan roh adalah nafas.

Baik roh maupun nafas kalau meninggalkan tubuh maka mahluk tersebut adalah mati !

Apakah tumbuh-tumbuhan tidak memiliki kehidupan ?

Apa dulu SD tidak tamat ?

Segala yang hidup adalah mahluk bukan benda mati seperti batu.

Jadi komentarmu yang mengatakan binatang tidak punya roh hanya bualan kosong yang sangat memalukan ya ?

Atau mau jilat ludah sendiri lagi ?




Ecclesia Semper Reformanda Est
January 14, 2012, 06:59:10 PM
Reply #523
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 713
  • Denominasi: Protestan
Sizxbn,

Quote
Quote from: alamak on Yesterday at 05:22:23 PM

Ayat dibawah ini akan menelanjangi kesasatan ajaran organisasi agamamu bung :

I Korintus 2:11 Siapa gerangan di antara manusia yang tahu, apa yang terdapat di dalam diri manusia selain roh manusia sendiri yang ada di dalam dia? Demikian pulalah tidak ada orang yang tahu, apa yang terdapat di dalam diri Allah selain Roh Allah

Sudah bisa membedakan sekarang antara roh manusia dengan Roh Allah ?
Jadi manusia yang terdiri dari roh dan tubuh bisa berdosa bung ?
Makanya belajar lagi yang serius bung !

Itu komentar sodara mengatakan ada dua macam roh/spirit manusia itu dari mana lagi datangnya ?

Apakah dari paham pantheistikmu ?

Hehehe... mau akal-akalan ya? ok..

Perhatikan ayat berikut ini:

Rm. 8:26   Demikian juga Roh membantu kita dalam kelemahan kita; sebab kita tidak tahu, bagaimana sebenarnya harus berdoa; tetapi Roh sendiri berdoa untuk kita kepada Allah dengan keluhan-keluhan yang tidak terucapkan.

Roh siapakah yang berdoa kepada ALLAH itu?
Roh ALLAH sendiri, ROH KUDUS atau Roh Manusia? 

Tolong sodara yang pinter membedakan mana roh manusia dan mana Roh ALLAH kasih jawaban... saya tunggu.


Jadi komentar sodara menyamakan roh manusia sama dengan Roh Allah sudah terbukti ngaco ya karena tidak sanggup sodara bantah lagi dengan ayat 1 Kor.2:11 diatas.

Ngaku saja kalo sudah nyerah,jangan pura pura tidak tahu.



Saya kutip lagi versi KJV :

Roma 8:26 (KJV) Likewise the Spirit also helpeth our infirmities: for we know not what we should pray for as we ought: but the Spirit itself maketh intercession for us with groanings which cannot be uttered.

Perhatikan istilah intercession disana yaitu  oknum Allah ROH KUDUS membantu memperantarai didalam  memimpin manusia berdoa agar memampukan dia berdoa didalam roh dan kebenaran.

Yohanes 4:24 Allah itu Roh dan barangsiapa menyembah Dia, harus menyembah-Nya dalam roh dan kebenaran."

Berdoa didalam roh dan kebenaran berarti berdoa dengan dipimpin oleh ROH KUDUS yang adalah Roh Kebenaran itu sendiri.

Orang percaya juga berdoa melalui keperantaraan Yesus Kristus yaitu menutup doa dengan kata ‘didalam nama Yesus.’

Ingat setiap kali Alkitab menggunakan kata ‘Roh’ (huruf besar) adalah dirinya ROH KUDUS untuk membedakannya dengan Allah Bapa dan Allah Anak.

Yang tidak bisa membedakan apa yang berbeda hanyalah ajaran Pantheisme yang Monistik,karena allahnya bukan pribadi melainkan hanya energi semesta alam yaitu allah yang bersifat natural bukan supranatural.

Segala penciptaan Allah bersifat pluralistik,bahkan Allah sendiri menurut Alkitab bukan merupakan kesatuan yang tak terpisah,melainkan Tiga Yang Bersatu,yaitu Bapa,Anak dan ROH KUDUS,Allah tritunggal.

Sudah ngerti sekarang ?


Quote
Quote from: alamak on Yesterday at 05:22:41 PM
Jangan ngelantur kemana-mana!!
Saya tidak sedang menyanggah roh manusia berasal dari ALLAH.
Saya menyanggah pernyataan sodara atas ayat di Mazmur 104:30 Apabila Engkau mengirim roh-Mu, mereka tercipta, dan Engkau membaharui muka bumi. yang menurut sodara konteks 'roh' pada ayat itu adalah roh manusia?
Bil.16:22 Tetapi sujudlah mereka berdua dan berkata: "Ya Allah, Allah dari roh segala makhluk! Satu orang saja berdosa, masakan Engkau murka terhadap segenap perkumpulan ini?

Tumbuhan, binatang, dan manusia, disebut "makhluk hidup",

Eh... dia ngelantur lagi... ngawur pula!? 


Emangnya manusia dan binatang bukan mahluk hidup ?

Baca lagi pakai nalar sehat :

Kejadian 1:21 Maka Allah menciptakan binatang-binatang laut yang besar dan segala jenis makhluk hidup yang bergerak, yang berkeriapan dalam air, dan segala jenis burung yang bersayap. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.

Kasien deh lu sudah kebingungan !



Ecclesia Semper Reformanda Est
January 14, 2012, 06:59:31 PM
Reply #524
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 713
  • Denominasi: Protestan

Sizxbn,


Quote
Quote from: alamak on Yesterday at 05:22:41 PM
Sodara sudah tidak bisa membedakan antara roh manusia dengan roh Allah sekarang mengatakan roh manusia berasal dari Allah.
Silahkan menjawab secara konsisten apakah manusia itu memang punya roh atau tidak ?

Manusia itu merupakan mahluk yang memiliki roh,jiwa dan tubuh atau tidak ?

TIDAK!! 


Baca lagi pakai nalar sehat,jangan penyakitan melulu :

I Tesalonika 5:23 Semoga Allah damai sejahtera menguduskan kamu seluruhnya dan semoga roh, jiwa dan tubuhmu terpelihara sempurna dengan tak bercacat pada kedatangan Yesus Kristus, Tuhan kita.

Makanya kalo mau kritik Kekristenan pakai Alkitab bukan ajaran kafir pantheisme bung !


Quote
Quote from: alamak on Yesterday at 05:22:41 PM
Kalau manusia punya roh apakah rohnya berbeda atau sama dengan Allah yang adalah Roh
Jawab dulu pertanyaan dasar ini agar sodara tidak kacau logikanya.

Kalau manusia punya roh, maka rohnya sama dengan ROH KUDUS; Tetapi sayang, manusia setelah berdosa tidak lagi memiliki roh dalam dirinya.


Kalau roh manusia sama dengan ROH KUDUS mengapa pula ROH KUDUS diberikan lagi kepada banyak nabi nabi yang sudah punya roh sendiri didalam PL ?

Kalau manusia tidak punya roh sudah pasti dia mati :

Mazmur 104:29 Apabila Engkau menyembunyikan wajah-Mu, mereka terkejut; apabila Engkau mengambil roh mereka, mereka mati binasa dan kembali menjadi debu

Ayub 34:14,15 (KJV) If he set his heart upon man, if he gather unto himself his spirit (ruh) and his breath (nishmat); All flesh shall perish together, and man shall turn again unto dust.


Jelas bahwa kalau nafas hidup (nishmat) dan roh (ruh) yang dari Allah ditarik kembali maka manusia akan mati menjadi debu kembali.

Jadi jelas sekali teorimu sudah ambruadul tidak karuan !

Jelas sekali kalau berdiskusi pakai fondasi pantheisme jauh panggang dari api bung ?


Quote
Quote from: alamak on Yesterday at 05:22:41 PM
Quote
Yang berantakkan memahami kata ‘roh’ atau ‘ru-ah’ itu adalah sodara.
Kata ‘roh’ atau ‘ru-ah’ itu (yang secara umum ditujukan kepada mahkluk hidup) bermakna sebagai: "NAFAS" atau "BREATH" secara literal; BUKAN nišmaṯ ḥayyîm (ROH KUDUS) yang dihembuskan ALLAH atau di-naphach-kan ALLAH kepada manusia saja... tidak kepada binatang.

Saya tidak pernah mengatakan ROH KUDUS diberikan kepada manusia sebagai nafas hidup.

Betul, sebab sodara memang hidup diluar nafas hidup (Nišmaṯ ḥayyîm atau ROH KUDUS)


Saya masih hidup dengan nafas kehidupan,hanya sodara saja yang mengaku sudah mati karena Alkitab mengatakan tanpa nafas kehidupan manusia sudah mati kembali kepada debu.

Ayub 34:14,15 (KJV) If he set his heart upon man, if he gather unto himself his spirit (ruh) and his breath (nishmat); All flesh shall perish together, and man shall turn again unto dust.

Jelas bahwa kalau nafas hidup (nishmat) dan roh (ruh) yang dari Allah ditarik kembali maka manusia akan mati menjadi debu kembali.

Makanya jangan menyembah allah yang mati yaitu roh alam semesta yang hanya natural bung !


Quote
Quote from: alamak on Yesterday at 05:22:41 PM
Baca lagi argumentasi saya mengenai keilahian dan kepribadian ROH KUDUS pd postingan sebelumnya yang tidak mampu kamu sanggah itu.
Itukan hanya teori karangan sodara saja yang tidak mampu membedakan antara :
Nafas hidup = nišmaṯ ḥayyîm
ROH KUDUS = Ruakh Adonai ; Ruah Qadesow ; Ruakh ELOHIM.

Kalau didalam PB sodara pakai istilah apa untuk ROH KUDUS ?
ROH KUDUS itu istilah di PB untuk nišmaṯ ḥayyîm!!... begitu saja kok gak nyantol-nyantol?


Coba dipakai lagi akal yang sehat membaca ayat dibawah ini :

Kej. 2:7 ketika itulah TUHAN Allah membentuk manusia itu dari debu tanah dan menghembuskan nafas hidup (nishmat hayyim) ke dalam hidungnya; demikianlah manusia itu menjadi makhluk yang hidup.

Apakah nishmat hayyim diterjemahkan dengan ROH KUDUS atau nafas hidup disitu bung ?

Nishmat Hayyim itu bahasa Ibrani ,sedangkan PB itu kepanjangan dari Perjanjian Baru yang ditulis didalam bahasa Yunani.

Pertanyaannya :

Didalam PB penuh dengan istilah ROH KUDUS,jadi sodara pakai istilah bahasa Yunani apa untuk ROH KUDUS berdasarkan pemahamanmu ?

Ini saja sdr tidak becus ngerti !



Ecclesia Semper Reformanda Est
January 14, 2012, 06:59:48 PM
Reply #525
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 713
  • Denominasi: Protestan

Sizxbn,


Quote
Quote from: alamak on Yesterday at 05:22:41 PM
Sudah jelas Alkitab membedakan kedua hal tersebut dengan istilah yang berbeda tetapi logika pantheisme sodara yang tidak mengenal Allah itu bersifat pribadi menjadikan sodara kalang kabut sendiri tidak mampu mempertahankan teori palsu yang dibuat buat sendiri.
Allah sodara hanyalah roh alam semesta atau energi alam semesta yang tidak bersifat pribadi bung !

Allah sodara itu hanyalah penyembahan berhala didalam Kekristenan !
Jangan tuding orang tidak mengenal ALLAH gara-gara ALLAH yang sodara sembah itu dikonsepkan BER-PRIBADI seperti manusia. 

Kitab Suci mengingatkan:
1:21   Sebab sekalipun mereka mengenal Allah, mereka tidak memuliakan Dia sebagai Allah atau mengucap syukur kepada-Nya. Sebaliknya pikiran mereka menjadi sia-sia dan hati mereka yang bodoh menjadi gelap.
1:22   Mereka berbuat seolah-olah mereka penuh hikmat, tetapi mereka telah menjadi bodoh.
1:23   Mereka menggantikan kemuliaan Allah yang tidak fana dengan gambaran yang mirip dengan manusia yang fana, burung-burung, binatang-binatang yang berkaki empat atau binatang-binatang yang menjalar.
1:24   Karena itu Allah menyerahkan mereka kepada keinginan hati mereka akan kecemaran, sehingga mereka saling mencemarkan tubuh mereka.
1:25   Sebab mereka menggantikan kebenaran Allah dengan dusta dan memuja dan menyembah makhluk dengan melupakan Penciptanya yang harus dipuji selama-lamanya, amin.

Orang yang menyembah ALLAH BER-PRIBADI seperti manusia itu adalah sesat.



Ajaran kafir sodara yang berbau Pantheistik sama sekali tidak bernilai didalam mengkritik Kekristenan karena allahmu hanya materi yang mati jadi jauh panggang dari api kalau dibandingkan dengan Allah Kekristenan.

When pantheism is considered in relation to theism, there is a denial of theistic claims. For example, theism is the belief in a “personal” God that transcends (is separate from) the world. Pantheists deny the existence of a personal God. Some deny the existence of a Being that has intentional states and associated capacities such as the ability to make decisions.

It is a form of non-theistic monotheism, or even non-personal theism. It is the belief in one God, a God identical to the all-inclusive unity, but pantheists (generally) do not believe God is a person or anything like a person.

http://en.wikipedia.org/wiki/Pantheism


Jadi menilai Kekristenan pakai kacamata Pantheisme hanyalah pekerjaan setan belaka.


Quote
Quote from: alamak on Yesterday at 05:22:41 PM
Quote
Yang pasti bukan YESUS KRISTUS yang sesat ucapan-Nya, melainkan pengertian sodara yang sesat memahaminya.
Artinya tidak ada yang perlu dibuktikan dari perkataan YESUS, melainkan saya akan buktikan bahwa pengertian sodara yang sesat memahaminya.
YESUS berkata:

Yoh.14:16 Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya.

Baca lagi pakai logika yang saya bold merah itu dan lihat kamus apakah selamanya itu berarti masih bisa hilang lagi !
Jadi yang sesat jelas sodara yang mengatakan ROH KUDUS bisa keluar lagi alias tidak selamanya ada pada manusia.

Wah..wah.. ndlewer kemana-mana deh

Kalimat "..Ia akan menyertai kamu selama-lamanya" bukan berarti Ia ngendon dalam tubuh manusia bung!!



Istilah ngendon itu hanya karanganmu saja bung,tetapi sudah pasti komentarmu sudah kebablasan mengatakan Allah bekerja diluar tubuh manusia sedangkan Alkitab berkata didalam.

Jadi jelas menilai Kekristenan berdasarkan ajaran kafir pantheisme memang tidak mungkin nyambung karena Allah Kekristenan adalah Allah yang berpribadi dan supranatural sedangkan allahmu hanyalah materi yang mati yang natural dan diciptakan hanya oleh ide manusia doang !

Konsep allahmu adalah allah bercampur aduk dengan segala macam ciptaan sehingga tidak ada lagi bedanya mana ciptaan mana allah.



Ecclesia Semper Reformanda Est
January 14, 2012, 07:00:04 PM
Reply #526
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 713
  • Denominasi: Protestan

Sizxbn,


Quote
Quote from: alamak on Yesterday at 05:22:58 PM
sizxbn
Quote
Bukan karena iman mereka palsu; Mereka semua adalah orang-orang yang sungguh-sungguh mempercayai YESUS KRISTUS seperti sodara tetapi dengan pengertian dan pemahaman yang salah, sehingga mereka sesat.

Sodara tidak mampu menafsirkan kedua ayat tersebut yang jelas jelas sekali secara literal mengatakan ada iman yang palsu melainkan hanya mengandalkan kepala batu doang tanpa pakai logika yang sehat.

Kalimat ‘tidak semua mereka sungguh-sungguh termasuk pada kita’ sudah jelas sekali adalah sesuatu yang palsu karena YESUS sendiri mengatakan mereka bukan termasuk golongan orang percaya yang sejati.

Belajar lagi bahasa yang baik baru menafsir bung !

Sodara jangan bohong!!
Mana ayatnya yang mengatakan secara literal "IMAN YANG PALSU"?

Oleh karena sodara bebal, maka mengatakan kebohongan secara terang-terangan-pun tidak merasa malu... bener gak? 


Iman yang palsu adalah iman yang tidak sejati,yaitu iman yang pura pura tetapi ternyata bukan iman yang benar sehingga akhirnya terbukti palsu.

Ini persis seperti sodara yang pura pura mengerti Alkitab tetapi semua pemahamannya hanyalah ajaran kafir pantheisme,bukan Kekristenan.

Kalau iman sejati yang tidak palsu sudah pasti akan tetap percaya karena keselamatan adalah pekerjaan Allah bukan manusia sehingga tidak mungkin gagal.

Gal.2:4 Memang ada desakan dari saudara-saudara palsu yang menyusup masuk, yaitu mereka yang menyelundup ke dalam untuk menghadang kebebasan kita yang kita miliki di dalam Kristus Yesus, supaya dengan jalan itu mereka dapat memperhambakan kita.

Saudara saudara palsu diatas adalah contoh kongkrit akan iman palsu,karena mereka bukan saudara seiman yang sejati karena memiliki niat yang tidak benar.

Kalau nalarmu tidak bisa menangkap ini saja maka kebebalanmu sudah mencapai puncaknya sehingga perlu diperiksakan kedokter.


Quote
Quote from: alamak on Yesterday at 05:22:58 PM
Quote
Saya tidak membicarakan tentang murtad.
Saya hanya membuktikan kesalahan pengertian sodara tentang eksistensi ROH KUDUS pada orang-orang yang ercaya kepada YESUS KRISTUS. Jadi jangan coba-coba sodara alihkan kepermasalahan lain.

Sodara yang menuduh YESUS sesat karena YESUS mengatakan ROH KUDUS selamanya akan ada pada manusia tetapi sodara mengatakan tidak karena ROH KUDUS bisa keluar lagi !
Memang roh pantheisme sudah merusak jalan pikiran sodara didalam memahami ajaran Kristen !

Selamanya apa?
Selamanya tinggal di dalam tubuh manusia atau selamanya menyertai manusia?

Jangan biasakan mengalihkan pembicaraan kemasalah lain... sodara harus fokus pada pokok pembicaraan.
Kalau sudah tidak mampu katakan..


Ha ..ha..ha..ha..baca lagi ayat ayat Alkitab jangan ngoceh tidak karuan saja kerjamu :

I Korintus 3:16 Tidak tahukah kamu, bahwa kamu adalah bait Allah dan bahwa Roh Allah diam di dalam kamu?

I Korintus 6:19 Atau tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah bait ROH KUDUS yang diam di dalam kamu, ROH KUDUS yang kamu peroleh dari Allah, -- dan bahwa kamu bukan milik kamu sendiri?

II Korintus 1:22 memeteraikan tanda milik-Nya atas kita dan yang memberikan ROH KUDUS di dalam hati kita sebagai jaminan dari semua yang telah disediakan untuk kita.

Matius 10:20 Karena bukan kamu yang berkata-kata, melainkan Roh Bapamu; Dia yang akan berkata-kata di dalam kamu.

Roma 8:11 Dan jika Roh Dia, yang telah membangkitkan YESUS dari antara orang mati, diam di dalam kamu, maka Ia, yang telah membangkitkan KRISTUS YESUS dari antara orang mati, akan menghidupkan juga tubuhmu yang fana itu oleh Roh-Nya, yang diam di dalam kamu.


Kalau Alkitab mengatakan ROH KUDUS bekerja didalam maka jangan putar belit tidak karuan mengatakan diluar berbicara tanpa bukti sama sekali hanya mau menutupi kesalahan yang sudah jelas kelihatan.

Kalau istilah 'didalam' menurut Alkitab kamu ganti istilah 'diluar' maka silahkan belajar lagi bahasa dengan baik bung !


Ecclesia Semper Reformanda Est
January 14, 2012, 07:00:30 PM
Reply #527
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 713
  • Denominasi: Protestan

Sizxbn,


Quote
Quote from: alamak on Yesterday at 05:22:58 PM

Roh Manusia
Alkitab mengajarkan :
1.   Tanpa roh manusia mati ( Yak.2:26)
2.   Roh manusia dan tubuhnya merupakan satu kesatuan (Maleakhi 2:15)

Sodara mengatakan :
•   Roh manusia meninggalkan tubuhnya sewaktu ia berdosa tanpa ayat dukungan yang benar

Jangan ngasal mengatakan tanpa ayat Kitab Suci.... Baca!!

Kej. 6:3   Berfirmanlah TUHAN: "Roh-Ku tidak akan selama-lamanya tinggal di dalam manusia, karena manusia itu adalah daging, tetapi umurnya akan seratus dua puluh tahun saja."

Roh siapa yang keluar meninggalkan manusia.... Roh ALLAH atau Roh Manusia? 


Ada dua penafsiran berbeda tetapi keduanya adalah benar yaitu :

1.   Kalau istilah roh disitu adalah ROH KUDUS maka memang didalam PL ROH KUDUS tidak selamanya tinggal pada diri manusia (1 Sam.16:13,14 ).

2.   Kalau istilah roh disitu sebagai nafas hidup (breath of life) yang berasal dari Allah maka memang sewaktu manusia mati maka rohnya akan kembali kepasa Allah.

Ayub 34:14,15 (KJV) If he set his heart upon man, if he gather unto himself his spirit (ruh) and his breath (nishmat); All flesh shall perish together, and man shall turn again unto dust.

Jelas bahwa kalau nafas hidup (nishmat) dan roh (ruh) yang dari Allah ditarik kembali maka manusia akan mati menjadi debu kembali.

Jika hakekat kehidupan adalah penghembusan nafas hidup kedalam diri manusia,maka hakekat kematian adalah penarikan kembali nafas hidup yang dari Allah itu dari dalam diri manusia.

Sudah ngerti sekarang ?



Quote
Quote from: alamak on Yesterday at 05:22:58 PM
2.Alkitab mengajarkan sbb :
•   Allah menciptakan roh didalam diri manusia (Zak.12:1)

Tetapi sodara mengatakan :
•   Roh/spirit berasal dari jiwa manusia tanpa ayat dukungan

Baca Kej. 41:8 di bawah ini:

King James Bible
And it came to pass in the morning that his spirit was troubled; and he sent and called for all the magicians of Egypt, and all the wise men thereof: and Pharaoh told them his dream; but there was none that could interpret them unto Pharaoh.


Tidak jelas ayat tersebut mengatakan bahwa spirit dari manusia datangnya ???

Spirit manusia hanya datang dari ciptaan Allah bung :

Zak. 12:1 Firman Tuhan tentang Israel: Demikianlah Firman Tuhan yang membentangkan langit dan yang meletakkan dasar bumi dan yang menciptakan roh dalam diri manusia.

Mazmur 104:30 Apabila Engkau mengirim roh-Mu, mereka tercipta, dan Engkau membaharui muka bumi.


Jadi jelas komentarmu ngaco !


Quote
Quote from: alamak on Yesterday at 05:22:58 PM

3.Alkitab mengajarkan sbb :
•   Roh Allah tidak sama dengan roh manusia ( 1 Kor.2:11)

Sodara tidak mampu membedakan mana Roh Allah dan mana roh manusia

Kalau sodara merasa mampu membedakan jawab pertanyaan saya di bawah ini:

Kej. 6:3   Berfirmanlah TUHAN: "Roh-Ku tidak akan selama-lamanya tinggal di dalam manusia, karena manusia itu adalah daging, tetapi umurnya akan seratus dua puluh tahun saja."

Pertanyaannya:

Roh siapa yang keluar meninggalkan manusia? Roh ALLAH atau Roh Manusia?


Sudah dijawab diatas !

Yang pasti kebingunganmu yang menyamakan roh Allah dengan roh manusia adalah ajaran sesat.


Ecclesia Semper Reformanda Est
January 14, 2012, 07:00:49 PM
Reply #528
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 713
  • Denominasi: Protestan

Sizxbn,

Quote
Quote from: alamak on Yesterday at 05:22:58 PM

•   Teori sodara mengenai roh manusia adalah antibiblical alias sesat.

Ditambah lagi menyamakan begitu saja antara roh manusia dengan daya kekuatan sudah merupakan bukti ajaran pantheisme sodara yaitu menganggap Allah hanyalah energi alam semesta dan tidak bersifat pribadi.
Demikian juga roh manusia hanya bersifat daya kekuatan / energi !

Pemahaman sodara tentang 'roh' amburadul karena konsep Tritunggal.



Roh Pantheistikmu tidak mungkin mengerti mengenai makna roh didalam Alkitab !

God is everything and everything is God … the world is either identical with God or in some way a self-expression of his nature” . Similarly, it is the view that everything that exists constitutes a “unity” and this all-inclusive unity is in some sense divine .”

Theism is the belief in a “personal” God which in some sense is separate from (transcends) the world. Pantheists usually deny the existence of a personal God. They deny the existence of a “minded” Being that possesses the characteristic properties of a “person.

It is a form of non-theistic monotheism, or even non-personal theism. It is the belief in one God, a God identical to the all-inclusive unity, but pantheists (generally) do not believe God is a person or anything like a person.

http://plato.stanford.edu/entries/pantheism.

A significant debate within the pantheistic community is about the use of the word “God.” Pantheists do not believe in a God in the common and traditional sense of a personal creator being. Some modern Pantheists avoid using God-words altogether, since they regard them as misleading.

Others feel that the word God is essential to express the strength of their feelings towards Nature and the Universe. Some critics have argued that pantheism is little more than a redefinition of the word “God” to mean “Nature,” “Universe”, or “reality”.

http://en.wikipedia.org/wiki/Pantheism

Jadi benakmu yang sepenuhnya dikuasi oleh roh pantheisme ini tidak mungkin mengenal Allah yang berpribadi karena allahmu hanyalah alam semesta yaitu benda yang mati alias tidak berjiwa.


Ecclesia Semper Reformanda Est
January 14, 2012, 07:01:09 PM
Reply #529
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 713
  • Denominasi: Protestan

Sizxbn,


Quote
Weleh..weleh..
Betapa asal-asalannya sodara mengutip ayat...anak sd juga bisa kali yah? 

Mari kita buktikan, apakah benar ayat-ayat yang sodara kutip tersebut menunjukkan ROH KUDUS sebagai ALLAH.

Kel 17:7 Dinamailah tempat itu Masa dan Meriba, oleh karena orang Israel telah bertengkar dan oleh karena mereka telah mencobai TUHAN dengan mengatakan: "Adakah TUHAN di tengah-tengah kita atau tidak?"
Kel.17:7 tidak sama sekali menyatakan ROH KUDUS.... apalagi sebagai ALLAH.

Bil 12:6 Lalu berfirmanlah Ia: "Dengarlah firman-Ku ini. Jika di antara kamu ada seorang nabi, maka Aku, TUHAN menyatakan diri-Ku kepadanya dalam penglihatan, Aku berbicara dengan dia dalam mimpi.
Bil 12:6 tidak sama sekali menyatakan ROH KUDUS.... apalagi sebagai ALLAH.

2Pet 1:21 sebab tidak pernah nubuat dihasilkan oleh kehendak manusia, tetapi oleh dorongan ROH KUDUS orang-orang berbicara atas nama Allah.
2Pet 1:21 menyinggung ROH KUDUS tetapi tidak membuktikan ROH KUDUS itu ALLAH.

Yes 6:3,8-10
Dan mereka berseru seorang kepada seorang, katanya: "Kudus, kudus, kuduslah TUHAN semesta alam, seluruh bumi penuh kemuliaan-Nya!"

8 Lalu aku mendengar suara Tuhan berkata: "Siapakah yang akan Kuutus, dan siapakah yang mau pergi untuk Aku?" Maka sahutku: "Ini aku, utuslah aku!"
9 Kemudian firman-Nya: "Pergilah, dan katakanlah kepada bangsa ini: Dengarlah sungguh-sungguh, tetapi mengerti: jangan! Lihatlah sungguh-sungguh, tetapi menanggap: jangan!
10 Buatlah hati bangsa ini keras dan buatlah telinganya berat mendengar dan buatlah matanya melekat tertutup, supaya jangan mereka melihat dengan matanya dan mendengar dengan telinganya dan mengerti dengan hatinya, lalu berbalik dan menjadi sembuh."
Yes 6:3,8-10 tidak sama sekali menyatakan ROH KUDUS.... apalagi sebagai TUHAN semesta alam.

Kis 28:25 Maka bubarlah pertemuan itu dengan tidak ada kesesuaian di antara mereka. Tetapi Paulus masih mengatakan perkataan yang satu ini: "Tepatlah firman yang disampaikan ROH KUDUS kepada nenek moyang kita dengan perantaraan nabi Yesaya:
Kis 28:25 menyinggung ROH KUDUS tetapi tidak membuktikan ROH KUDUS itu TUHAN semesta alam.

Mzm 78:17,21
17   Tetapi mereka terus berbuat dosa terhadap Dia, dengan memberontak terhadap Yang Mahatinggi di padang kering.
21   Sebab itu, ketika mendengar hal itu, TUHAN gemas, api menyala menimpa Yakub, bahkan murka bergejolak menimpa Israel,
Mzm 78:17,21tidak sama sekali menyatakan ROH KUDUS.... apalagi sebagai TUHAN Yang Mahatinggi.

Kis 7:51 hahahaha.... Kisah para rasul pasal 7 cuma sampai ayat 28!! 


Sodara belajar dimana seh? kok jago bener? 
Udah ah.. wong gendheng!!


Otakmu yang gendheng karena racun ajaran Pantheisme yang Monistik naturalistik tidak bisa membedakan istilah Roh yang adalah oknum ROH KUDUS dengan oknum Allah lainnya yang supranaturalistik.

Ajaran Pantheismemu mengatakan :

“ Semua yang ada adalah satu, pantheist adalah monists ... mereka percaya bahwa hanya
ada satu roh universal, dan bahwa semua wujud yang lain dari realitas adalah mode atau tampilan lain dari roh yang satu itu atau yang identik dengannya."

Makanya sodara menyamakan saja dengan membabi buta antara nafas,ROH KUDUS,Yesus,kuasa dll, dan tidak mampu melihat sesuatu yang memang berbeda istilahnya dan maknanya.

Bagi pantheistik anak manusia,anak tangga,anak buah,anak sungai sama saja tidak ada bedanya karena semua itu adalah bayang bayang dari roh yang satu yaitu “Universal Spirit.”

Roh Pantheistik mu tidak mungkin bisa membedakan bahwa sebutan Allah yang berbeda yaitu Bapa,Anak dan Roh adalah pribadi yang berbeda karena konsep allahmu bukan allah yang berpribadi seperti didalam kekeristenan.

Isilah Roh dengan huruf besar didalam Alkitab selalu menunjukkan pribadi oknum ketiga yaitu ROH KUDUS sedangkan istilah Allah Anak atau Firman atau Yesus menunjukkan oknum yang kedua dari Allah Tritunggal.

Sodara tidak mungkin mengerti Allah Tritunggal karena pengertian allah menurut roh Pantheisme mu adalah allah yang tidak berpribadi dan yang diciptakan oleh manusia bukan Allah yang menciptakan manusia.

Bukan kebetulan seluruh Alkitab membedakan nama Bapa,Anak dan Roh kalau bukan membedakan pribadi dari masing masing oknum Tritunggal.

Allah itu bukan pemain sandiwara atau topeng seperti karena itu adalah ajaran bidat yang sesat.

Segala penciptaan Allah bersifat pluralistik,bahkan Allah sendiri menurut Alkitab bukan merupakan kesatuan yang tak terpisah,melainkan Tiga Yang Bersatu,yaitu Bapa,Anak dan ROH KUDUS,Allah Tritunggal.

Sudah ngerti sekarang teologimu hanya antitesis bagi ajaran Kekristenan ?



Ecclesia Semper Reformanda Est
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)