Author Topic: Apa tujuan TUHAN menciptakan manusia hidup dibumi (dunia) itu ?  (Read 32295 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

January 15, 2012, 02:30:08 PM
Reply #550
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12359
  • tidak menyimpan kepahitan
Quote
Apakah menurut keyakinan sodara apabila seseorang percaya dan yakin kepada konsep TRITUNGGAL orang tersebut sudah mengenal Bapa dan Anak....? jujur!!
Dengan jujur saya katakan YA (dengan capital).
Sesuai dengan Alkitab.

;D
Dapatkah (menurut sodara) seseorang yang sudah mengenal, baik Bapa maupun Anak dapat murtad? :coolsmiley:


Salam,
January 15, 2012, 02:43:27 PM
Reply #551
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12359
  • tidak menyimpan kepahitan
Sizxbn,
Quote
Mati apanya yang mati?
Buktinya, Adam dan Hawa tetap hidup dan berkembang biak.


Kalau nafas atau rohnya kembali kepada Tuhan maka Adam akhirnya mati bukannya hidup terus sampai sekarang bung !

Ayub 34:14,15 (KJV) If he set his heart upon man, if he gather unto himself his spirit (ruh) and his breath (nishmat); All flesh shall perish together, and man shall turn again unto dust.

Jelas bahwa kalau nafas hidup (nishmat) dan roh (ruh) yang dari Allah ditarik kembali maka manusia akan mati menjadi debu kembali.

Jika hakekat kehidupan adalah penghembusan nafas hidup kedalam diri manusia,maka hakekat kematian adalah penarikan kembali nafas hidup yang dari Allah itu dari dalam diri manusia.


Baca sanggahan saya pada Reply #544

Quote
Pikiran sodara benar-benar sudah dibutakan oleh konsep Tritunggal bung... bangun!! cuci mukamu

Nggak sanggup menjawab hanya ngoceh doang !

Pikiranmu yang sudah dikuasai roh agama kafir pantheisme konistik itu hanyalah ajaran setan belaka dan sama sekali tidak bisa dibandingkan dengan ajaran Kekristenan bung !

Tuhanmu adalah semua dan semua adalah roh,jadi tidak ada lagi bedanya mana tuhan mana yang bukan tuhan karena semua hanya satu roh semesta alam saja.

Tuhanmu adalah kekuatan semesta yang tidak berpribadi makanya sering hanya disebut sebagai power,force,energi,mana,potential dll.

Pandangan Pantheismu menolak adanya perbedaan oknum Tuhan dan antara penciptan dengan ciptaan karena manusia dianggap bagian dari percikan roh tuhanmu.

Tuhanmu disebut makro kosmos sedangkan manusia mikro kosmos.

Makanya kamu tidak bisa membedakan antara anak manusia,anak panah,anak tangga dll karena semua dianggap satu roh yang berasal dari roh semesta alam.


Apa yang perlu saya jawab? wong cuma adhominem sodara :D

Quote
Baca Kej. 6:3 ini..

6:3   Berfirmanlah TUHAN: "Roh-Ku tidak akan selama-lamanya tinggal di dalam manusia, karena manusia itu adalah daging, tetapi umurnya akan seratus dua puluh tahun saja."

Roh siapakah yang keluar dari tubuh manusia itu menurut sodara?
Roh ALLAH atau Roh Manusia?

Kalau kata sodara Roh ALLAH, maka artinya benar bahwa sebelumnya ROH KUDUS tinggal di dalam tubuh manusia; yang pada akhirnya dikandung oleh seorang perempuan yang melahirkan YESUS KRISTUS.

Kalau kata sodara Roh Manusia, maka seharusnya manusia itu mati (sesuai dengan pemahaman sodara) tetapi nyatanya tidak... malah umurnya seratus dua puluh tahun (panjang umur dibandingkan umur rata-rata manusia sekarang).

Roh yang mana yang sodara sangkal?

Konsep Pantheisme sodara tidak mungkin mampu menangkap kebenaran Kristen karena itu hanya bisa dimengerti secara rohani bukan secara mistik pantheisme.

Menafsirkan kebenaran Alkitab pakai ajaran pantheisme sudah pasti kacau karena keduanya bersifat antitesis.

Hanya Alkitab yang bisa menafsirkan Alkitab secara benar bukan ajaran kafir diluar kekristenen.

Ada dua penafsiran berbeda tetapi keduanya adalah benar yaitu :

1.   Kalau istilah roh disitu adalah ROH KUDUS maka memang didalam PL ROH KUDUS tidak selamanya tinggal pada diri manusia (1 Sam.16:13,14 ).

2.   Kalau istilah roh disitu sebagai nafas hidup (breath of life) yang berasal dari Allah maka memang sewaktu manusia mati maka rohnya akan kembali kepasa Allah.


Ayub 34:14,15 (KJV) If he set his heart upon man, if he gather unto himself his spirit (ruh) and his breath (nishmat); All flesh shall perish together, and man shall turn again unto dust.

Jelas bahwa kalau nafas hidup (nishmat) dan roh (ruh) yang dari Allah ditarik kembali maka manusia akan mati menjadi debu kembali.

Jika hakekat kehidupan adalah penghembusan nafas hidup kedalam diri manusia,maka hakekat kematian adalah penarikan kembali nafas hidup yang dari Allah itu dari dalam diri manusia.


Baca sanggahan saya pada Reply #544
January 15, 2012, 02:51:21 PM
Reply #552
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12359
  • tidak menyimpan kepahitan
Sizxbn,
Quote
Lagi-lagi sodara ngawur dalam memahami tentang 'roh' itu.
Roh yang dimaksudkan itu bukan arwah seperti bayangan sodara, yang bisa keluar masuk tubuh manusia. Roh dalam Kontek Kitab suci berbeda dengan roh dalam pengertian sodara.

Roh atau roh manusia dalam konteks Kitab Suci adalah naphach ALLAH yang diberikan kepada manusia dan yang dikenal sebagai niš•maṯ ḥay•yîm

Tetapi, pesan yang ingin disampaikan dalam Luk.8:55 adalah bukan soal roh yang kembali kepada anak itu; Melainkan YESUS KRISTUS yang adalah niš•maṯ ḥay•yîm itu sendiri yang mampu memberikan hidup kepada manusia.

Ajaran Pantheistis sodara yang tidak pernah mengenal Allah yang bersifat pribadi tidak mungkin dipakai untuk memahami Alkitab karena bahasa Alkitab adalah bahasa rohani sedangkan ajaran pantheisme monistik sodara adalah bahasa allah kafir yang berhala bagi keristenan.

Ayub 34:14,15 (KJV) If he set his heart upon man, if he gather unto himself his spirit (ruh) and his breath (nishmat); All flesh shall perish together, and man shall turn again unto dust.

Jelas bahwa kalau nafas hidup (nishmat) dan roh (ruh) yang dari Allah ditarik kembali maka manusia akan mati menjadi debu kembali.

Jika hakekat kehidupan adalah penghembusan nafas hidup kedalam diri manusia,maka hakekat kematian adalah penarikan kembali nafas hidup yang dari Allah itu dari dalam diri manusia.

Kata dasar ruah (roh) menurut Lexicon Ibrani juga bisa diterjemahkan sebagai nafas hidup bung :

Ruwach (Ibrani) yang berarti :

a.   KJV (378) - Spirit or spirit, 232; air, 1; anger, 1; blast, 4; breath, 27; cool, 1; courage, 1; mind, 5; misc, 6; side, 6; vain, 2; wind, 92;

b.   NAS (375) - Spirit, 76; air, 2; anger, 1; blast, 2; breath, 31; breathless, 1; cool, 1; courage, 1; despondency, 1; exposed, 1; grief, 1; heart, 1; inspired, 1; mind, 3; motives, 1; points, 1; quick-tempered, 1; side, 4; sides, 2; spirit, 127; spirits, 3; strength, 1; temper, 2; thoughts, 1; trustworthy, 1; wind, 98; winds, 7; windy, 2; wrath, 1;

Kasihan...
Dengan sodara mengutip banyak-banyak seperti itu, bagi saya hanya memperlihatan kebingungan dan ketidak-ngertian sodara.
Belajar lagi deh yang giat? :D

Quote
Sodara yang harus sadar dari pengetahuan sodara yang salah.

ALLAH memang dapat mengambil jiwa manusia sebab Dia juga yang menjadikannya; Tetapi bukan berarti mengambil  roh manusianya ( niš•maṯ ḥay•yîm-nya atau ROH KUDUS-nya); Karena manusia tidak ada lagi yang memiliki itu.

Baca penjelasan saya di Reply #512 mengenai his spirit
Baca lagi postingan saya sbb :

Ayub 34:14,15 (KJV) If he set his heart upon man, if he gather unto himself his spirit (ruh) and his breath (nishmat); All flesh shall perish together, and man shall turn again unto dust.

Jelas bahwa kalau nafas hidup (nishmat) dan roh (ruh) yang dari Allah ditarik kembali maka manusia akan mati menjadi debu kembali.

Jika hakekat kehidupan adalah penghembusan nafas hidup kedalam diri manusia,maka hakekat kematian adalah penarikan kembali nafas hidup yang dari Allah itu dari dalam diri manusia.

Kata dasar ruah (roh) menurut Lexicon Ibrani juga bisa diterjemahkan sebagai nafas hidup bung :

Ruwach (Ibrani) yang berarti :

c.   KJV (378) - Spirit or spirit, 232; air, 1; anger, 1; blast, 4; breath, 27; cool, 1; courage, 1; mind, 5; misc, 6; side, 6; vain, 2; wind, 92;

d.   NAS (375) - Spirit, 76; air, 2; anger, 1; blast, 2; breath, 31; breathless, 1; cool, 1; courage, 1; despondency, 1; exposed, 1; grief, 1; heart, 1; inspired, 1; mind, 3; motives, 1; points, 1; quick-tempered, 1; side, 4; sides, 2; spirit, 127; spirits, 3; strength, 1; temper, 2; thoughts, 1; trustworthy, 1; wind, 98; winds, 7; windy, 2; wrath, 1;

Sedangkan istilah’nishmat hayyim’ sampai detik ini tidak pernah sodara bisa buktikan bahwa kata itu diartikan sebagai ROH KUDUS kecuali hanya roh Pantheistis sodara saja yang menggabungkan segala macam istilah yang tidak sama sehingga pengertiannya menjadi kacau balau.

Ya jelaslah sodara tidak memahami niš·maṯ ḥay·yîm wong sodara sendiri yang tidak mau mengenalnya dengan benar. :D


Salam,
« Last Edit: January 15, 2012, 09:12:56 PM by sizxbn »
January 15, 2012, 03:37:23 PM
Reply #553
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 713
  • Denominasi: Protestan
Maaf, reply-reply sodara tersebut tidak perlu saya tanggapi sebab isinya hanya adhominem sodara yang ngaco tanpa di dukung ayat-ayat Kitab Suci.


Salam,


Siapa yang ad hominem disini bung,silahkan berkaca pada dirimu sendiri !

Bicaramu sama sekali tidak pakai bukti tetapi tuduhan miring yang mempermalukan diri sendiri.

Komentarmu sendiri yang penuh dengan manipulasi Kitab Suci karena kepercayaan pantheismemu yang monistik itu sama sekali tidak bernilai untuk menguji ajaran Kitab Suci.

Tidak usah heran karena sodara memang tidak becus membedakan yang berbeda atau menyamakan apa yang sama.

Tidak heran pula sodara tidak punya kemampuan membedakan hal hal rohani karena konsep allah sodara yang pantheistik monistik itu juga tidak membedakan antara allah,batu kali,terong,kubis dll karena prinsip ‘semua adalah allah dan allah adalah semua.”

Hormatilah komentar orang lain kalau sodara mau dihormati juga komentarmu !

Sodara menganggap remeh usaha orang untuk menjawab semua sanggahanmu tetapi begitu saja sodara abaikan dengan tidak menggubrisnya.

Tahukah sodara bahwa ke-4 postingan tersebut sudah menunjukkan ketidakmampuanmu sendiri untuk mempertahankan komentarmu sendiri yang sama sekali tidak mengerti Kekristenan !

Jadi secara pengecut sodara mencari-cari alasan tidak menjawab postingan orang melainkan pilih pilih yang sodara bisa pokrol bambu doang tidak ada bobot sama sekali !

Saya akan menjawab kalau semua postingan saya yang 16 itu sudah lengkap sodara tanggapi supaya kelihatan siapa yang pengecut dan lari dari ketidakmampuan mempertahankan opininya sendiri di forum ini.

Saya tunggu jawabanmu selengkapnya kalau masih punya nyali untuk berdiskusi !



 
« Last Edit: January 15, 2012, 03:44:27 PM by alamak »
Ecclesia Semper Reformanda Est
January 15, 2012, 03:58:30 PM
Reply #554
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2313
  • Gender: Male
  • Denominasi: "Knowing God"
Bro alamak, sekedar info buat kamu entah sudah ada yang memberitahu atau belum, si zxbn ini menganggap semua gereja dan ajarannya adalah sesat, jadi harap maklum menghadapi manusia ini,  :D
3:20 Lihat, Aku berdiri di muka pintu dan mengetok; jikalau ada orang yang mendengar suara-Ku dan membukakan pintu, Aku akan masuk mendapatkannya dan Aku makan bersama-sama dengan dia, dan ia bersama-sama dengan Aku.
January 15, 2012, 04:18:04 PM
Reply #555
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12359
  • tidak menyimpan kepahitan

Saya akan menjawab kalau semua postingan saya yang 16 itu sudah lengkap sodara tanggapi supaya kelihatan siapa yang pengecut dan lari dari ketidakmampuan mempertahankan opininya sendiri di forum ini.

Anggaplah saya pengecut dan lari dari ketidakmampuan mempertahankan opini saya, tetapi lagi-lagi adalah lebih baik saya menerima penilaian itu dari pada saya harus capek-capek ngeladenin adhominem sodara. Itulah pertimbangan saya untuk tidak menanggapi postingan sodara tsb.

Kalau sodara mau lanjut silahkan, saya akan tanggapi... tetapi kalau tidak, ya gak apa-apa :D


Salam,
« Last Edit: January 15, 2012, 04:24:29 PM by sizxbn »
December 01, 2012, 12:12:40 PM
Reply #556
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 6
  • Denominasi: Kristen
Misteri Hidupmu...

Pernakah kamu bertanya-tanya,mengapa kamu hidup di dunia ini dan apa tujuan hidupmu?Apakah hanya sekedar numpang lahir dan mati,ataukah ada sebuah tujuan tertentu?Teman,ternyata hidup kita ada rahasianya lho.Untuk membuka rahasia ini,kita perlu 6 kunci.Apa aja sih?Yuk sama-sama kita lihat!

Kunci 1. Rencana Allah
Allah punya satu keinginan yaitu supaya diri-nya ditampilkan melalui manusia (Roma. 8:29 Kita tahu sekarang bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengahisinya,yaitu mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah).Karena itulah, Allah menciptakan manusia menurut gambar dan rupa-nya (Kej. 1:26 Berfirmanlah Allah,baiklah kita menciptakan manusia menurut gambar dan rupa kita,supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara,dan atas ternak,dan atas seluruh bumi,dan atas seluruh binatang melata yang merayap di bumi).Sama seperti sarung tangan dibuat menurut gambar dan rupa tangan untuk diisi tangan;demikian juga kamu dan aku diciptakan menurut gambar dan rupa Allah untuk diisi Allah.Melalui menerima Allah sebagai isi,maka kita bisa menampilkan Allah (2 Korintus.4:7 Tetapi harta ini kami punyai dalam bejana tanah liat,supaya nyata kekuatan yang melimpah-limpah itu berasal dari Allah,bukan dari diri kami.

Kunci 2. Manusia

Supaya rencana-nya terlaksana,Allah menciptakan manusia sebagai sebuah wadah(bejana) (Roma. 9:21-24
21.Apakah tukang periuk tidak mempunyai hak atas tanah liatnya untuk membuat dari gumpal yang sama suatu benda,untuk dipakai guna tujuan yang mulia dan suatu benda lain untuk dipakai guna tujuan yang biasa.
22.Jadi kalau untuk menunjukan murkanya dan menyatakan kuasa-nya Allah menaruh kesabaran yang besar terhadap benda-benda kemurkaannya yang disiapkan untuk kebinasaan
23.Justru untuk menyatakan kekayaan kemulian-nya atas benda-benda belas kasihan-nya
yang telah dipersiapkannya,untuk kemulian
24.Yaitu kita yang telah dipanggilnya,bukan hanya dari antara orang Yahudi,tetapi juga dari antara bangsa-bangsa lain. Bejana ini memiliki 3 bagian,yaitu tubuh,jiwa,roh (1 Tesalonika. 5:23 Semoga damai sejahtera Allah menguduskan kamu seluruhnya,dan semoga roh,jiwa,dan tubuhmu terpelihara sempurna tanpa cacat pada kedatangan Yesus Kristus,Tuhan kita.Tubuh berhubungan dengan hal-hal fisik atau yang di luar.Jiwa,bagian mental,berhubungan dengan hal-hal psikis dan roh,bagian manusa yang paling dalam,diciptakan untuk berhubungan dengan Allah(Yoh 4:24 Allah itu roh,barangsiap menyembah dia harus menyembahnya di dalam roh dan kebenaran).Jadi,manusia diciptakan bukan hanya untuk diisi makanan dalam perutnya,atau diisi pengetahuan dalam otaknya,tapi juga diisi Allah dalam rohnya(Efesus 5:18 Dan janganlah kamu mabuk oleh anggur,karena anggur menimbulkan hawa nafsu,tetapi hendaklah kamu penuh dengan roh).

Kunci 3. Kejatuhan Manusia

Namun sebelum manusia menerima Allah sebagai hidup(hayat) dalam rohnya,dosa masuk ke dalam manusia (Roma. 5:12 Sebab itu sama seperti dosa telah masuk ke dalam dunia oleh satu orang,dan oleh dosa itu juga maut,demikianlah maut telah menjalar kepada semua orang,karena semua orang berbuat dosa).Dosa membuat roh manusia mati(Efesus. 2:1 Kamu dahulu sudah mati karena pelanggaran-pelanggaran dan dosa-dosamu).Pikiran manusia memusuhi Allah(Kolose. 1:21 Juga kamu yang dahulu hidup jauh dari Allah dan yang memusuhinya dalam hati dan pikiran seperti yang nyata dari perbuatanmu yang jahat),dan tubuh manusia berubah menjadi tubuh dosa (Kejadian. 6:3 Berfirmanlah Tuhan "Roh-ku tidak akan selama-lamanya tinggal di dalam diri manusia",karena manusia itu adalah daging,dan umurnya akan seratus dua puluh tahun saja ; Roma. 6:12 Sebab itu hendaklah dosa jangan berkuasa lagi di dalam tubuhmu yang fana,supaya kamu jangan lagi menuruti keinginannya).Teman,dosa telah merusak tiga bagian manusia,membuat manusia jauh dari Allah dan tidak bisa menerima Allah.

Bersambung.....
December 02, 2012, 08:48:38 PM
Reply #557
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 785
  • Gender: Male
  • Kasihilah sesama akan yang lain
TUHAN berfirman : "Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, agar supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi."(Kej.3:26)

Saya memahami maksud TUHAN menciptakan manusia hidup dibumi (dunia) agar bisa menguasai bumi beserta isinya. Bahkan TUHAN MEMBERKATI manusia dalam kehidupannya di bumi.

TUHAN MEMBERKATI mereka, lalu TUHAN berfirman kepada mereka: "Beranakcuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi dan taklukkanlah itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi."(Kej.3:28)


Apakah benar TUHAN menciptakan manusia untuk hidup didunia (bumi) agar manusia menjadi PENGUASA untuk MENGELOLA dan MEMELIHARA untuk KESEJAHTERAAN MANUSIA ?
Adakah pendapat lain dari kalian ?

salam damai sejahtera untukmu

tujuan utama Allah menciptakan  manusia di bumi hanya satu tujuan utama itu yaitu supaya manusia mengenal dan hidup dalam Kasih, dan Allah adalah Kasih.

jika Allah menciptakan manusia di surga; seperti Allah menciptakan malaikat-malaikat, maka manusia tidak akan sepenuhnya mengenal kasih secara pribadi lepas pribadi tiap-tiap orang.

itulah sebabnya Allah menjadikan langit bumi beserta isinya supaya manusia dapat tinggal dan mengenal kasih dan hidup didalam kasih tersebut, dan beroleh jalan ke surga, untuk tinggal bersama-sama dengan Allah.

Sebab Kristus datang untuk yang terakhir kalinya maka hiduplah dalam Dua Kasih Terutama.
December 03, 2012, 06:02:56 PM
Reply #558
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 34
  • Denominasi: kalau anda menunjuk orang lain dengan telunjuk, jari yang lain menunjuk kepada anda
Tuhan menciptakan manusia untuk merawat bumi bukan untuk menguasai/mengeksploitasi  bumi habis-habisan.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)