Author Topic: SUKOT (Foto2)  (Read 3362 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

October 23, 2008, 05:41:43 PM
Reply #10
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 279
  • Gender: Male
oohhhh ya semuanya itu di tulis tangan di atas kulit, katanya sih pembuatannya satu Kitab (5 kitab) selama 2 tahun, kalo salah sedikit ga bisa dilanjutin dan harus di kubur kalau ada salah sedikit walau hanya salah di titik.  :mad0261:

benarkah demikian?
berarti sangat teliti dong...., wah beda ya dengan Kitab Suci terbitan LAI yang ada beberapa kesalahan..., termasuk (mungkin) kesalahan mengganti YHWH menjadi TUHAN (huruf besar semua) dan ALLAH (huruf besar semua)

YHWH ELOHIM -->> menjadi  TUHAN Allah
Adonai YHWH -->> menjadi  Tuhan ALLAH
El Eloah Israel -->> menjadi "Allah Israel ialah Allah"

(pernahkah anda merenungkan "kekacauan terjemahan" itu?)

Benar Saya udah menanyakan sama Rabbi, Rabbi besar untuk salah satu kota di israel.


Masalah Bahasa tanya sama PAKARNYA saja, yang saya tau Di Alkitab PL semua tulisan YHWH tetap di baca ADONAI dan tidak semua Adonai di tulis dengan huruf besar di depannya contoh adonai abraham atau adonai ishak dll.


@pwijayanto  Kamu jangan2 pengen jadi Yahudi yang ga kesampaian ya ? atau memang Yahudi ? atau pengen menggabungkan Yahudi dan Kristen?  :happy0025:
Mending Jews for Jesus aja, kalo mo belajar Jews for Jesus ga usah ke israel, di australia banyak kok Jews for Jesus
« Last Edit: October 23, 2008, 06:23:36 PM by yehuda »
Adonai ro'i lo ekhsar
Maz 23:1

You say Salam, I say Shalom
October 24, 2008, 03:15:11 AM
Reply #11
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 2871
  • Gender: Male
Wah kapan ya bisa ke Israel?
I've HanDs, BuT i Can't aLwaYs ToUcH Ur HanDs.

I've EaRs,But i Can't aLwaYs HeaR Ur vOiCe.
 
I've MouTh,BuT i Can't aLwaYs TaLk To U.
 
I've eYes,But i Can't aLwaYs LooK aT U.
 
But.. I've HEART!!
ThaT HEART aLwaYs PraY FoR U..
October 24, 2008, 03:26:17 PM
Reply #12
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 34

@pwijayanto  Kamu jangan2 pengen jadi Yahudi yang ga kesampaian ya ? atau memang Yahudi ? atau pengen menggabungkan Yahudi dan Kristen?  :happy0025:
Mending Jews for Jesus aja, kalo mo belajar Jews for Jesus ga usah ke israel, di australia banyak kok Jews for Jesus

bukannya pingin jadi Yahudi...,tapi bukankah kita harus mengakui bahwa melalui Yahudi-lah keselamatan kita peroleh?

Yohanes  4:22 Kamu menyembah apa yang tidak kamu kenal, kami menyembah apa yang kami kenal, sebab keselamatan datang dari bangsa Yahudi.

bukankah di Kitab Suci, diberi perumpamaan: Yahudi= Zaitun asli, dan kita= zaitun liar,

Roma  11:24 Sebab jika kamu telah dipotong sebagai cabang dari pohon zaitun liar, dan bertentangan dengan keadaanmu itu kamu telah ditempelkan pada pohon zaitun sejati, terlebih lagi mereka ini, yang menurut asal mereka akan ditempelkan pada pohon zaitun mereka sendiri.

jadi... kalau harus berkiblat, sy pilih Yahudi dari pada Roma(wi).  Begitu Bung....
October 25, 2008, 02:10:21 PM
Reply #13
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9454
  • Gender: Female
  • .. fush and push ..
Wah kapan ya bisa ke Israel?


. . . kapan2 jawabanny bRo..  :char11:


@ pwijayanto a.k.a gkmin  :rolleye0014: = sebenerny maksud dan tujuanmu apa sih..?
Quote
bukankah di Kitab Suci, diberi perumpamaan: Yahudi= Zaitun asli, dan kita= zaitun liar,
  kita..? Lu az kalee benice mah gk  :D :D

 oy, tumben gK promo gkmin.net tea..?
October 26, 2008, 02:53:36 AM
Reply #14
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 34

@ pwijayanto a.k.a gkmin  :rolleye0014: = sebenerny maksud dan tujuanmu apa sih..?
Quote
bukankah di Kitab Suci, diberi perumpamaan: Yahudi= Zaitun asli, dan kita= zaitun liar,
  kita..? Lu az kalee benice mah gk  :D :D

 oy, tumben gK promo gkmin.net tea..?


benar, pwijayanto=gkmin sekarang sy pakai nama pwijayanto saja...

Anda asli Yahudi? OK-lah jika anda asli Yahudi, anda termasuk "zaitun asli/sejati", bukan "zaitun liar". tapi kalau anda bukan Yahudi dan tidak mau mengakui sebagai "zaitun liar yang ditempelkan" ya... terserah anda... lha wong itu tafsiran dari ayat di Kitab Suci kok..., tapi Anda juga boleh menafsirkan lain.  Apa tafsiran anda?

www.gkmin.net gak usah dipromosikan lagi..., pengunjungnya sudah lumayan kok...
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)