Author Topic: salahkah belajar beladiri?  (Read 13736 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

October 22, 2008, 04:24:30 PM
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 3
  • Gender: Male
tanya ya kepada temen2 sekalian  :)
apakah kita sebagai orang Kristen enggak boleh ikut ilmu bela diri?

di gerejaku mengatakan beladiri itu tidak boleh krn dibilang kekerasan Terus , katanya itu jugamembuat kita mengandalkan kekuatan diri kita sendiri.

Gimana nih guys, gue bingung banget. Gue sangat tergila-gila dengan martial art. Karena bagi gue gerakan memukul dan menendang itu sebuah seni tapi dilain sisi agama bilang itu enggak boleh. Gue sih bakalan lanjut terus ikut martial art kalo belon ada penjelasan yang logis.
tiada satupun manusia didunia ini yang mampu hidup tanpa adanya udara.
begitu pula dengan diriku, yang tak mampu hidup tanpa kamu.
sebab bagiku, kau adalah udara didalam hidupku
October 23, 2008, 11:54:09 AM
Reply #1
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 34
untuk apa?

jaga-jaga kalau dijahati orang? kenapa nggak minta TUhan ngirim malaikat penjaga saja?

kalau kita dilindungi Tuhan, maka orang jahat-pun tidak akan berminat men-jahat-i kita...

apakah Yesus punya 'ilmu' beladiri? (apakah murid-muridNya punya 'ilmu' bela diri?)
contoh saja Yesus, bukahkah Dia itu teladan kita?
October 23, 2008, 12:11:49 PM
Reply #2
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 3
  • Gender: Male
^
g sih belajarnya krn hobi  :)
tiada satupun manusia didunia ini yang mampu hidup tanpa adanya udara.
begitu pula dengan diriku, yang tak mampu hidup tanpa kamu.
sebab bagiku, kau adalah udara didalam hidupku
October 23, 2008, 12:59:47 PM
Reply #3
  • ... less of me and more of YOU...
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 2466
  • Gender: Female
ga salah kok, toh kalo kita bisa ngebantu orang yang lagi kesusahan kan lebih jadi berkat lagi, ASALKAN: jangan pernah mau di"isi" dengan ilmu2 yang lain ya... 

pribadi aku sih ngga apa2 belajar ilmu bela diri apalagi kalo dilihatnya dari sudut pandang seni, bagus2 kalau dari bela diri jadi atlet dan menang, widiiih.. jadi berkat tuh...
kalo di jalan liat ada sesuatu ketidakadilan dan kita bisa bela diri masa kita ga bantu sih? dan jangan kita jadinya malah jadi "biang onar" dan menjadi "sok" karena kita punya ilmu bela diri, waaah... yang gitu sih perlu dijitak... ingat, Tuhan Yesus di atas segalanya bahkan kekuatan kita adalah dari Tuhan...
all the best for Jesus Christ !!!
October 23, 2008, 03:30:05 PM
Reply #4
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1603
  • Gender: Male
    • http://profiles.friendster.com/dergian
Kalau sekedar hobi teruskan..
tapi ingat jangan lupakan persekutuan kita dengan Tuhan Yesus.

MEMAYU HAYUNING BAWONO
October 26, 2008, 03:54:09 AM
Reply #5
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1052
  • Gender: Male
  • "Die Freude am Gott ist meine St?rke"
saya sangat setuju dengan pendapat dari rekan-rekan semua..:D

dan keep on bro....:D

Gott gibt mir einen Hinweise fόr mein Leben.. "Die Freude am Gott ist meine Stδrke"
October 26, 2008, 06:53:47 PM
Reply #6
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 132
  • Gender: Female
bela diri sebagai olah raga sih boleh2 aja kok
tapi terkadang ada satu perguruan yg sebelum belajar tuh musti ngehormat dulu sama tokoh guru pendahulu yg sudah meninggal cth : ilmu bela diri merpati putih
atau pake ilmu2 atau kudu bertapa atau puasa dulu sebelum belajar
nah macem2 perguruan ini yg kudu hati2
soalnya salah2 kamu bisa jadi pengikut setan tanpa kamu sadari
Jesus is my Redeemer, Healer, Refuge, Savior, Lord and Friend
November 03, 2008, 10:31:08 PM
Reply #7
  • Local Moderator
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12115
  • Gender: Female
  • aman dalam perlindungan Tuhan
ga salah kok, toh kalo kita bisa ngebantu orang yang lagi kesusahan kan lebih jadi berkat lagi, ASALKAN: jangan pernah mau di"isi" dengan ilmu2 yang lain ya... 

pribadi aku sih ngga apa2 belajar ilmu bela diri apalagi kalo dilihatnya dari sudut pandang seni, bagus2 kalau dari bela diri jadi atlet dan menang, widiiih.. jadi berkat tuh...
kalo di jalan liat ada sesuatu ketidakadilan dan kita bisa bela diri masa kita ga bantu sih? dan jangan kita jadinya malah jadi "biang onar" dan menjadi "sok" karena kita punya ilmu bela diri, waaah... yang gitu sih perlu dijitak... ingat, Tuhan Yesus di atas segalanya bahkan kekuatan kita adalah dari Tuhan...


good comment. ok ok.  :happy0158: for eRZet!
menjadi seseorang yang selalu hidup dengan hati nurani yang murni di hadapan Tuhan dan manusia.
selalu jujur meski kadang jujur itu menyakiti yang lain. Yang penting Tuhan ga sakit.
November 03, 2008, 11:14:52 PM
Reply #8
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3136
untuk apa?

jaga-jaga kalau dijahati orang? kenapa nggak minta TUhan ngirim malaikat penjaga saja?

kalau kita dilindungi Tuhan, maka orang jahat-pun tidak akan berminat men-jahat-i kita...

apakah Yesus punya 'ilmu' beladiri? (apakah murid-muridNya punya 'ilmu' bela diri?)
contoh saja Yesus, bukahkah Dia itu teladan kita?

Wise answer... :happy0025: for Wijay..
mau mau, engga engga, jangan mau yang engga engga
November 04, 2008, 10:23:57 AM
Reply #9
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12687
  • Gender: Male
  • There's a time for everything..
  • Denominasi: Protestan
^
g sih belajarnya krn hobi  :)

kl karena hobi sih gpp, itung2 juga jaga kesehatan dan meningkatkan konsentrasi. emang km join beladiri apa? dr pribumi or jepang?
“Lebih baik tinggal di padang gurun, daripada tinggal dengan perempuan yang suka bertengkar dan pemarah”
(Ams 21:19).
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)