Author Topic: salahkah belajar beladiri?  (Read 13730 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

January 05, 2009, 11:54:30 AM
Reply #20
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 2942
  • Gender: Male
  • Teologi Kaum Awam
    • Teologi Kaum Awam
Bagi anak kecil bela diri perlu.. menyalurkan energi mereka.. tp perlu pengarahan yang sangat ketat...
Hidup sudah susah... jangan dibikin lebih susah.. lihat senyumnya...

http://teologikaumawam.blogspot.com/
February 10, 2009, 10:27:41 PM
Reply #21
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 724
  • Gender: Male
  • Mulai dari nOL.
Belajar bela diri ga salah, boleh-boleh aja tapi jangan yang ada ritual-nya.
Belajar bela diri harus ada manfaatnya buat kita, tubuh jadi sehat, dan harus tetap rendah hati, jangan sombong :)

setuju mass....
Semakin Kuat & Teguh di dalam Tuhan.
February 12, 2009, 01:24:25 PM
Reply #22
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 2815
  • Gender: Female
  • Look In To My Eyes
menurutku aku sih ga salah..
aku pernah belajar beladiri (karate)...tapi hanya untuk sekedar olahraga aja, untuk kesehatan gtu....
tapi pas aku belajar pencaksilat ada ritualnya gtu..tapi aku ga ikut ritualnya hanya beladirinya aja...
[/URL]
February 12, 2009, 02:29:29 PM
Reply #23
  • Guest
Karena bagi gue gerakan memukul dan menendang itu sebuah seni

Bela diri, adalah pengajaran memberikan perlawanan sewaktu kita dijahati orang .

Sedang Firman Tuhan mengajar :coolsmiley:

Matius 5

39  Tetapi Aku berkata kepadamu: Janganlah kamu melawan orang yang berbuat jahat kepadamu, melainkan siapapun yang menampar pipi kananmu, berilah juga kepadanya pipi kirimu.
40  Dan kepada orang yang hendak mengadukan engkau karena mengingini bajumu, serahkanlah juga jubahmu.
41  Dan siapapun yang memaksa engkau berjalan sejauh satu mil, berjalanlah bersama dia sejauh dua mil.
42  Berilah kepada orang yang meminta kepadamu dan janganlah menolak orang yang mau meminjam dari padamu.
43  Kamu telah mendengar firman: Kasihilah sesamamu manusia dan bencilah musuhmu.
44  Tetapi Aku berkata kepadamu: Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu.
 

Putuskan sendiri....jika hobby /kesenangan kita bertentangan dengan apa yang tertulis dlm Firman  :azn:




February 13, 2009, 01:00:30 PM
Reply #24
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 25
  • Gender: Male
  • Mendengar dan melakukan Firman Tuhan
saya pernah melayani seorang atlit kareta tingkat nasional

Si atlit ini masih muda, tinggi besar, ganteng bangat dan juga beragama Kristen.  Suatu ketika dirinya jatuh lalu sakit. Anehnya sebagai seorang atlit sakitnya ga sembuh2. Awalnya di hanya sakit persendian kaki karena sering menendang barang2 keras.  Karena sakit dn harus berbaring di kamar berminggu-minggu. Karena hanya berbaring di kamar, justru sakitnya bertambah. Koreng kecil yg dipantat tiba2 membesar dan akhirnya menggerogoti bagian pantatnya.

Setelah cek n ricek secara rohani...., si atlit ini untuk mendukung proses kekuatan tubuhnya mencari pegangan jimat agar dia tidak merasa sakit saat terpukul. Dia juga bercerita bahwa di dalam gerakan silat ada gerakan penyembahan kepada sesuatu yg orang awan tidak tahu.

Singkat cerita, ia kami layani dan mau bertobat total. Pelahan-lahan sakit di deritanya pulih dan sekarang dia enggak mau lagi ikutan bela diri. Ia jalani sekarang adalah ia tetap berolahraga seperti lar pagi, jalan sehat, naik sepeda.

Itu aja deh mohon disimpulkan  sendiri...
February 13, 2009, 07:49:09 PM
Reply #25
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9645
  • Gender: Male
    • my Christian Blog
  • Denominasi: gak ada aliran
pendeta gw mantan atlit karate nasional
My Christian Blog : inspireoffaith.blogspot.com

lebih baik menjadi Pelaku Firman, Daripada
menjadi Penjabar/pendebat Firman
February 13, 2009, 09:03:57 PM
Reply #26
  • Guest
Yup!! mantan  :azn:

HT  yang bernama Nemo bahari juga mantan  petinju nasional   :wink:



February 13, 2009, 09:08:25 PM
Reply #27
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9645
  • Gender: Male
    • my Christian Blog
  • Denominasi: gak ada aliran
alice sepertinya pernah di tinju sama dia.. whahuahuahuahua !!
My Christian Blog : inspireoffaith.blogspot.com

lebih baik menjadi Pelaku Firman, Daripada
menjadi Penjabar/pendebat Firman
February 13, 2009, 09:15:39 PM
Reply #28
  • Guest
Ha..ha... lawong sodara lutcu... mantan koq diceritakan
Kalo HT sekarang masih penjadi pelatih karate la..ya gene baru seru. :D :cheesy:







February 13, 2009, 09:18:34 PM
Reply #29
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9645
  • Gender: Male
    • my Christian Blog
  • Denominasi: gak ada aliran
lah ada koq..emang HT harus yang bener2 fokus pelayanan.. kan ada sampingan .. jadi dia hamba Tuhan yang bekerja.. bukan seorang pekerja yang berprofesi sebagai hamba Tuhan
My Christian Blog : inspireoffaith.blogspot.com

lebih baik menjadi Pelaku Firman, Daripada
menjadi Penjabar/pendebat Firman
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)