Author Topic: salahkah belajar beladiri?  (Read 13735 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

February 14, 2009, 03:04:40 PM
Reply #30
  • Guest
YUp!! sampinagnnya tentu yang sejalan dengan FT dong.
Kalo HT nyambi jadi bandar judi kah gimane  gitu loh
February 14, 2009, 04:10:56 PM
Reply #31
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 3
Saya coba memberi masukan bagi pertanyaan ini di awali oleh suatu pertanyaan "untuk apa anda belajar beladiri? Kebanyakan orang menjawab untuk menjaga/membela diri dari hal-hal yang bisa membahayakan diri" (berharap ya anda ngerti jawaban umum ini). Ok. Jawaban ini secara rasional bisa di terima. Tapi ada hal-hal yang perlu di ingat dan di perhatikan sebaik-baiknya adalah anda perlu ketahui bahwa ilmu beladiri tersebut tidak hanya sekedar mempelajari cara-cara silat tapi pasti ada hal-hal yang dipakai agar dapat menguasai dan mendalami ilmu tersebut. ya..mungkin dengan mengosongkan diri atau cara-cara yang mirip dengan itu. Perlu disadari bahwa pada waktu seseorang melakukan apa yang disebut dengan mengosongkan diri, pada saat itu pikiran kita yang kosong di isi atau di kuasai oleh hal-hal yang lain. Tentunya hal-hal tersebut bukanlah yang baik karena diluar kesadaran kita. Apa itu, orang yang pernah alami ini mungkin sudah tahu apa itu.

saya pikir topik inipun tidak bisa dibincangkan di forum ini begitu saja karena mungkin kurang memuaskan anda. Karena itu, saran saya sebaiknya anda berdiskusi dengan seseorang yang anda kenal dan tepat bagi anda berdiskusi tentang hal ini secara langsung face by face. Thx :)
April 23, 2009, 07:19:06 PM
Reply #32
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 724
  • Gender: Male
  • Mulai dari nOL.
saya pikir topik inipun tidak bisa dibincangkan di forum ini begitu saja karena mungkin kurang memuaskan anda. Karena itu, saran saya sebaiknya anda berdiskusi dengan seseorang yang anda kenal dan tepat bagi anda berdiskusi tentang hal ini secara langsung face by face. Thx :)

mngkin dia ga nemu jawaban diluar sana makanya dia nanya di FK.

GBU.
Semakin Kuat & Teguh di dalam Tuhan.
April 24, 2009, 07:22:07 AM
Reply #33
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 27
saya tidak setuju dengan belajar ilmu bela diri.

orang klo mau sehat gak perlu belajar bela diri..tapi olahraga,jalan pagi,dll.

Tuhan Yesus ajari kita untuk mengandalkanNya dan juga mentaatiNya.
Saya setuju banget dengan yang FT katakan yang telah dijabarkan dengan sodara Alice.

tapi saya mau tanya tentang Matius 5 ayat 40,41 itu artinya apa?maksudnya arti definisinya?tidak ada hub dengan pertanyaan bela diri.

banyak yang diberi contoh...akibat2 belajar bela diri..hasilnya tidak baik.

sebaiknya tinggalkan bela diri,tapi Hidup sesuai Firman Tuhan,dan lakukan kegiatan2 yang tidak melanggar FirmanNya.
April 27, 2009, 08:57:11 PM
Reply #34
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 530
  • Gender: Male
    • Integrated IT Solutions
sudah bukan waktunya lagi belajar bela diri / berantem dengan tenaga sendiri. kalo digangguin, suruh orang lain bales lebih kejam, kalo u yg bertindak sendiri bisa2 malah urusan ama polisi, wkwkwkwk.... 
April 28, 2009, 02:07:40 PM
Reply #35
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 67
Ikutan martial arts boleh aja bro, asal motivasinya untuk kesehatan, klo motivasinya buat berkelahi itu udh gak benar.. and hati2 dgn martial art nya krn sebagian mereka menggunakan kekuatan roh2/jin dsb.
Semuanya tergantung motivasi apakah bertentangan dgn FT, kyk ikutan fitness klo motivasi awalnya untuk menjadi kuat dan terkuat itu jg salah..

Klo ikutan martial art, fitness, tinju, dll  harus punya motivasi awal yg sesuai FT, krn setiap cabang olahraga klo motivasi awal dan penggunannya salah, ya pasti jatuh dalam dosa. 

Ttp berdoa, baca FT, ttp rendah hati, selalu berserah.
April 28, 2009, 06:19:44 PM
Reply #36
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 38
  • Gender: Male
menurut i sih bgini ya..
mau motivasinya kesehatan kek, perlindungan diri kek ato apa juga walaupun motivasinya baik, tapi...
gerakan dalam beladiri itu secara tanpa disadari...
mengundang kuasa gelap/roh jahat, krn gerakan2 itu adalah semacam kode/ijin untuk mempersilahkan kuasa gelap/roh jahat menguasai diri orang yg blajar beladiri.(sumber: penginjil yang latar belakangnya dari bidang "persetanan")
 soo... my opinion: ga usah ikut2 beladiri gitu dah
nah.. skarang udah tau akibatnya, jadi jangan coba2 dah, tar bisa brabe

ok gitu aja, buat yg laen ati2 loe pada apalagi bukan cm beladiri aja, tp juga banyak yg dengan alasan kesehatan bla3x spt yoga dan smacamnya juga berhubungan dengan roh jahat/kuasa gelap

GBU n peace :D
April 28, 2009, 06:29:38 PM
Reply #37
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 124
  • Gender: Male
  • hari-hari akan lebih dekat...... ...... Thanx God
Yupss... tapi bisa dicontoin ga k2 Speed gaya apa aja dalm bela diri?

JBu :)
April 29, 2009, 08:50:13 AM
Reply #38
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2052
saya tidak setuju dgn bela diri.

karena di FT gak diajarin suruh bela diri...yang jelas Tuhan Yesus Sang pembela Hidup kita semua.

Bela diri= membela diri...
misalnya klo udah salah masih bela diri juga itu udah keterlaluan.

apakah dengan belajar bela diri kita bisa menyenangkan Tuhan???gak kan???

jadi lakukan apa yang bisa menyenangkan hati Tuhan,dan jangan menuruti keinginan sendiri..tapi belajar mengerti KehendakNya,mana yang boleh dilakukan..mana yang tidak boleh?ini penting!!!

bukankah begitu sodara-sodara??
May 04, 2009, 01:36:37 AM
Reply #39
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 724
  • Gender: Male
  • Mulai dari nOL.
tp klo belajar beladiri hnya sebagai hobby(olah raga) kan ga masalah!
Semakin Kuat & Teguh di dalam Tuhan.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)