Author Topic: Mengapa Pendeta Tidak Memiliki Kuasa Muzizat?  (Read 8043 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

August 06, 2011, 11:19:30 PM
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 224
JIka kita perhatikan bahwa Rasul Paulus dan murid-murid Tuhan Yesus memiliki kuasa muzizat dari Tuhan Yesus.
Bahkan barang-barang Rasul Paulus dan Jubah Tuhan Yesus memiliki kuasa muzizat kesembuhan.

Banyak zaman sekarang ini para ahli teologia yang menjadi pendeta, bahkan mereka ada yang s3 teologia.
Mereka belajar bertahun-tahun tentang Alkitab dan mengajarkan tentang Alkitab kepada banyak Alkitab

Pertanyaannya :
1. Mengapa banyak pendeta tidak memiliki kuasa Tuhan Yesus?
2. Mengapa banyak pendeta hanya menyuruh umat yang mereka layani untuk beriman dan berdoa supaya
    mengalami kesembuhan? sedangkan Tuhan Yesus menjanjikan kuasa dan barang milik Rasul Paulus
    mengandung kuasa kesembuhan.
3. Mengapa banyak pendeta tidak mengalami babtisan ROH KUDUS?
4. Ada Apa dengan para pendeta sekarang ini?
August 07, 2011, 06:12:49 AM
Reply #1
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 111
Ya kalau di Pentekosta atau kharismatik itu hal yang biasa pendeta sering penyembuhan...karena memang begitu ajaranya dengan berbahasa Roh dan penyembuhan saling berhubungan.Sering mengadakan KKR pelepasan dan penyambuhan, pendeta yang ngak mepunyai karunia di anggap Kurang
Tapi kalau di Protestan ngak ada acara begituan ngak ada tuntutan juga yang menuntut.juga menganggap pendeta bukan segalanya,setiap jemaat bisa melakukan tanpa harus melalui pendeta tapi atas kehendak Tuhan pasti semua bisa terjadi yang mungkin bisa ngak mungkin dan sebaliknya.Jemaat ngak di manjakan..Pendeta ngak di tuntut banyak atau di haruskan punya karunia penyembuhan.

saya kira ini dari saya ..yg lain silakan

Thanks,...GBU all
August 07, 2011, 05:49:00 PM
Reply #2
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1725
Quote
Tapi kalau di Protestan ngak ada acara begituan ngak ada tuntutan juga yang menuntut.juga menganggap pendeta bukan segalanya,setiap jemaat bisa melakukan tanpa harus melalui pendeta tapi atas kehendak Tuhan pasti semua bisa terjadi yang mungkin bisa ngak mungkin dan sebaliknya.Jemaat ngak di manjakan..Pendeta ngak di tuntut banyak atau di haruskan punya karunia penyembuhan.

kalau di Protestan biasanya pendeta lebih dituntut ke aspek pengajaran,makanya pendeta protestan rata2 bagusnya di pengajaran.
August 07, 2011, 08:00:06 PM
Reply #3
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 224
Ajaran yang diajarkan pendeta yang melayani digereja protestan maupun kharismatik juga pastor dari gereja khatolik adalah dari Alkitab. Sumber dasar ajaran umat Tuhan adalah Alkitab. Semua adalah sama yaitu adalah Alkitab.

Jika Alkitab adalah sama-sama sebagai sumber dasar mereka belajar tentang Firman Tuhan dan juga Alkitab juga sebagai sumber dasar pengajaran mereka kepada umat, bukankah seharusnya mereka para pendeta harus pasti memiliki kuasa menyembuhkan sakit penyakit dan sama-sama memiliki karunia kuasa menyembuhkan sakit-penyakit.

Faktanya ada pendeta yang dikaruniai karunia menyembuhkan tanpa perlu menyuruh umat untuk berdoa ratusan kali. Seperti Tuhan YESUS yang cuma bertanya "percaya atau tidak" kepada orang-orang sakit. Tuhan YESUS tidak pernah menyuruh orang sakit itu untuk  berdoa tapi hanya perlu mengucap syukur.

Nah mengapa pendeta sekarang banyak tidak memiliki kuasa tersebut?
Ada apa dengan para pendeta tersebut?
Apakah para pendeta tersebut  cuma tahu mengajar Firman Tuhan tapi tidak memperaktekkannnya sehingga hidup mereka tidak benar dan tidak layak memiliki kuasa dari Tuhan YESUS? Atau ada hal lainnya.

Saya tidak mengatakan bahwa semua  pendeta kharismatik memiliki kuasa kesembuhan atau bahwa pendeta kharismatik pasti memiliki kuasa kesembuhan.
Banyak juga mereka pendeta kharismatik yang cuma tahu mendoakan jemaat yang sakit dan menyuruh jemaat itu untuk berdoa, tapi tidak sembuh-sembuh.
Sedangkan Tuhan YESUS cuma tanya "percaya atau tidak" dan juga pernah mengatakan kepada orang lumpuh itu "bangkitlah dan angkatlah tilammu itu dan pergilah...." tanpa menyuruh orang sakit itu berdoa terlebih dahulu.
Ini adalah kuasa yang dijanjikan oleh Tuhan YESUS kepada seluruh umat Tuhan.
Ini tertulis dalam Alkitab.
Mengapa umat Tuhan khususnya para pendeta yang mengajarkan Firman Tuhan tidak memiliki kuasa ini sehingga bisa menolong sesama umat yang sakit?

Apakah mungkin benar seperti kata Bapak Pendeta Pariadji bahwa pendeta yang suka meminta uang dan menerima uang baik dari jemaat dan dari gereja tidak akan mendapat kuasa karena mereka telah menerima upah mereka dari  jemaat dan gereja itu. (Seharusnya mereka menerima upah dari Tuhan berupa kuasa)

Memang pelayan Tuhan berhak menerima upah dari hasil pelayanannya itu, tetapi Rasul Paulus berkata bahwa dia tidak pernah mau menggunakan hak nya itu dan tidak pernah mau menerima uang dan mencicipi hasil pemberian jemaat dan juga dia lakukan hal ini demi alasan untuk memberi contoh yang baik kepada pemberita injil lainnya ketika itu. (bahwa pada waktu itu banyak pelayan Tuhan menggunakan status mereka sebagai pelayan Tuhan untuk mengeruk keuntungan financial dan keuntungan lainnya).
Berdasarkan rekaman sejarah bahwa barang-barang pribadi Rasul Paulus memiliki kuasa kesembuhan terlebih lagi Rasul Paulus memperoleh hikmat luarbiasa dari Tuhan YESUS untuk mengetahui Rahasia Kerajaan Allah yang dia tuliskan dalam surat-suratnya. Pengetahuan Rasul Paulus inilah yang kita percayai juga sebagai sumber  dasar Kekristenan.
Semua yang dituliskan oleh Rasul Paulus adalah rahasia Kerajaan Allah.
Faktanya berdasarkan tulisan Rasul Paulus dia bekerja untuk menghidupi dirinya. Rasul Paulus tidak hidup dari hasil pelayanan.

Bukankah pelayanan itu suatu bentuk pengorbanan kepada Tuhan dengan melayani jemaat dan mengajarkan Firman Tuhan, dan pengorbanan itu tidak menuntut upah berupa uang atau benda dari jemaat/umat dan gereja  Pelayanan itu harusnya memberi bukan untuk menerima dari jemaat dalam bentuk apapun. Pemberian dari jemaat itu seharusnya digunakan untuk memperbaiki fasilitas gereja dan menambah jumlah gereja untuk pelayanan.
Yang akan diterima pelayan Tuhan itu adalah upah dari Tuhan bukan upah dari jemaat atau gereja.

Tetapi mengapa banyak pendeta sekarang tidak mau meniru teladan Rasul Paulus untuk  tidak menikmati uang dari hasil pelayanan dan pemberian umat demi kepentingan peribadi. Bahkan banyak pendeta sekarang yang terang-terangan menetapkan tarif melayani dan mendorong jemaat untuk memberikan persembahan banyak (dalam khotbah mereka). Saya rasa perbuatan pendeta sekarang ini telah bersifat ekonomi.
Saya rasa banyak pendeta menjadikan  pelayanan sebagai sebuah pekerjaan yang bermotif ekonomi.
Pelayanan bukan lagi murni pengorbanan untuk melayani Tuhan YESUS, tapi demi uang.

Kalau dipikir-pikir apasih capeknya berkhotbah?







 
« Last Edit: August 07, 2011, 08:14:46 PM by franco »
August 07, 2011, 09:31:22 PM
Reply #4
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2516
  • Gender: Male
Hmmmm.......... menurut saya sihhh.........inti pekerjaan pendeta itu untuk mengabarkan injil dan menarik sebanyak mungkin umat manusia untuk percaya pada TUHAN YESUS agar dapat diselamatkan. Mengenai memiliki kuasa penyembuhan atau tidak itu adalah karunia dari TUHAN. Untuk hal mengenai yang bersifat ekonomi, itu adalah hal yang lain lagi dan itu urusannya langsung sama TUHAN. Ada ayat yang cukup menarik :


P. Baru: Matius: 7
7:21. Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.
7:22 Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?
7:23 Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!"

dari ayat diatas saja kita bisa lihat bahwa seseorang yang memiliki karuniapun bisa tidak masuk surga, bila tidak melakukan kehendak BAPA...................... jadi yang penting bukan kuasa/karunia tanpa itu pun bila pendeta melakukan kehendak BAPA dia akan selamat.
"Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya."
August 08, 2011, 12:32:49 PM
Reply #5
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 192
  • Denominasi: Fundamentalis
JIka kita perhatikan bahwa Rasul Paulus dan murid-murid Tuhan YESUS memiliki kuasa muzizat dari Tuhan YESUS.
Bahkan barang-barang Rasul Paulus dan Jubah Tuhan YESUS memiliki kuasa muzizat kesembuhan.

Banyak zaman sekarang ini para ahli teologia yang menjadi pendeta, bahkan mereka ada yang s3 teologia.
Mereka belajar bertahun-tahun tentang Alkitab dan mengajarkan tentang Alkitab kepada banyak Alkitab

Pertanyaannya :
1. Mengapa banyak pendeta tidak memiliki kuasa Tuhan YESUS?
2. Mengapa banyak pendeta hanya menyuruh umat yang mereka layani untuk beriman dan berdoa supaya
    mengalami kesembuhan? sedangkan Tuhan YESUS menjanjikan kuasa dan barang milik Rasul Paulus
    mengandung kuasa kesembuhan.
3. Mengapa banyak pendeta tidak mengalami babtisan ROH KUDUS?
4. Ada Apa dengan para pendeta sekarang ini?


1. masa kuasa mukjizat sudah dihentikan
hal ini bisa dipahami, dengan membandingkan pandangan dispensationalism theology dan covenant theology. pada zaman rasul, kuasa mujizat diperlukan untuk menyatakan bahwa mereka sungguh berasal dari Allah. sehingga ini berlaku juga untuk karunia lainnya seperti bahasa lidah, pengetahuan dan nubuatan. namun, karena Firman Allah sudah sempurna maka berbagai karunia tersebut dihentikan (II Kor 13:8-10). setiap orang dapat mengetahui apakah hal itu sesuai kehendak Allah atau tidak, apakah sesuatu itu berasal dari Allah atau tidak dengan mengujinya sesuai dengan Firman Tuhan

2. tidak selalu apa yang baik bagi manusia adalah baik di hadapan Allah, dengan mengenal Allah lebih dekat lagi maka seseorang akan mengerti kehendak Allah bagi dirinya. sedangkan pada zaman rasul-rasul, karunia melakukan mukjizat memang diperlukan dalam proses melengkapi wahyu Allah yang bersifat progresif.

3. setiap orang percaya sudah mengalami baptisan ROH KUDUS (matius 3:11)
karena yang berhak melakukan pembaptisan ROH KUDUS hanyalah Yesus saja

4. saya rasa pertanyaan ini tidak perlu di jawab lagi

Tuhan memberkati...
August 08, 2011, 03:05:27 PM
Reply #6
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 224

1. masa kuasa mukjizat sudah dihentikan
hal ini bisa dipahami, dengan membandingkan pandangan dispensationalism theology dan covenant theology. pada zaman rasul, kuasa mujizat diperlukan untuk menyatakan bahwa mereka sungguh berasal dari Allah. sehingga ini berlaku juga untuk karunia lainnya seperti bahasa lidah, pengetahuan dan nubuatan. namun, karena Firman Allah sudah sempurna maka berbagai karunia tersebut dihentikan (II Kor 13:8-10). setiap orang dapat mengetahui apakah hal itu sesuai kehendak Allah atau tidak, apakah sesuatu itu berasal dari Allah atau tidak dengan mengujinya sesuai dengan Firman Tuhan

2. tidak selalu apa yang baik bagi manusia adalah baik di hadapan Allah, dengan mengenal Allah lebih dekat lagi maka seseorang akan mengerti kehendak Allah bagi dirinya. sedangkan pada zaman rasul-rasul, karunia melakukan mukjizat memang diperlukan dalam proses melengkapi wahyu Allah yang bersifat progresif.

3. setiap orang percaya sudah mengalami baptisan ROH KUDUS (matius 3:11)
karena yang berhak melakukan pembaptisan ROH KUDUS hanyalah YESUS saja

4. saya rasa pertanyaan ini tidak perlu di jawab lagi

Tuhan memberkati...

Saudara mengatakan bahwa karunia dan kuasa muzizat sudah dihentikan.
Sungguh pernyataan saudara itu bertentangan dengan yang tertulis dalam Alkitab dan tidak beralasan.
Justru Tuhan Yesus menjanjikan kuasa kepada murid-murid-Nya untuk menyebarkan injil dan melakukan perbuatan-perbuatan muzizat didalam nama Tuhan Yesus agar setiap manusia yang melihat muzizat itu percaya bahwa Tuhan Yesus adalah Tuhan dan Tuhan Yesus sanggup melakukan apapun kepada manusia percaya kepada Tuhan Yesus. Tidak ada yang mustahil bagi manusia yang percaya kepada TUhan Yesus.

Lukas
9:40 Dan aku telah meminta kepada murid-murid-Mu supaya mereka mengusir roh itu, tetapi mereka tidak
         dapat."
9:41 Maka kata Yesus: "Hai kamu angkatan yang tidak percaya dan yang sesat, berapa lama lagi
        Aku harus tinggal di antara kamu dan sabar terhadap kamu?
Bawa anakmu itu kemari!"

Dari ayat diatas jelas Tuhan Yesus marah kepada murid-murid-Nya yang masih saja gagal mengusir roh jahat walaupun mereka telah diajar TUhan Yesus dan bersama-sama dengan Tuhan Yesus.
Tuhan Yesus menjanjikan kuasa kepada murid-murid-Nya dan kepada siapa saya yang percaya kepada Tuhan Yesus untuk melakukan perbuatan besar, sebab Tuhan Yesus tidak akan bersama-sama lagi dengan mereka  di bumi. Tuhan Yesus memberikan mereka kuasa untuk menyertai mereka.

Matius

10:7   Pergilah dan beritakanlah: Kerajaan Sorga sudah dekat.
10:8   Sembuhkanlah orang sakit; bangkitkanlah orang mati; tahirkanlah orang kusta; usirlah
        setan-setan. Kamu telah memperolehnya dengan cuma-cuma, karena itu berikanlah pula dengan cuma-
        cuma.


Perhatikan ayat Matius diatas dengan baik-baik.
Tuhan Yesus menyuruh murid-murid-Nya untuk melakukan kuasa muzizat besar yang diberikan dengan cuma-cuma dan mereka harus memberikan dengan cuma-cuma.
Kuasa adalah janji dan perintah dari Tuhan Yesus sendiri kepada murid-murid-Nya khususnya mereka yang mengajarkan Firman Tuhan, sebab jika mereka mengajarkan Firman Tuhan mereka seharusnya lebih dekat dan mengenal Tuhan Yesus lebih baik dari umat pada umumnya sert memiliki kuasa yang dijanjikan itu.

Kisah Para Rasul
1:8 Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau ROH KUDUS turun ke atas kamu, dan kamu
       akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi."

Perhatikan juga ayat Kisah Para Rasul diatas dengan baik.

Jadi mereka-mereka yang mengaku diri mereka sebagai pendeta dan pastor yang berdiri didepan mimbar yang memiliki hak mengajarkan Firman Tuhan seharusnya mereka memiliki kuasa muzizat dari Tuhan Yesus, khususnya kuasa menyembuhkan karena banyak jemaat yang sakit.

Ingatlah berdasarkan Lukas 9:41 Tuhan Yesus marah kepada mereka yang masih saja sudah Tahu Firman Tuhan dan mengetahui didalam Tuhan Yesus ada kuasa muzizat serta mengajarkan Firman Tuhan kepada jemaat TETAPI TIDAK MEMILIKI KUASA TERSEBUT.

Kuasa muzizat dari Tuhan Yesus akan terus tetap ada sampai kedatangan Tuhan Yesus kedua kali-Nya. Ini janji-Nya. Firman Tuhan selalu ya dan amin dan tidak pernah berubah. Sekali Tuhan Yesus mengatakan perintah dan janji maka perintah dan janji-Nya itu haruns dilakukan dan ditepati sebab Dia adalah Tuhan.
Tuhan tidak pernah berbohong.

Benar bahwa Babtisan ROH KUDUS hannya dilakukan oleh Tuhan Yesus dan ROH KUDUS itu sendiri (mereka adalah satu)

Saya rasa pernyataan saudara bahwa setiap orang yang percaya sudah mengalami babtisan ROH KUDUS haruslah dikoreksi.
Jika dengan hanya percaya saja sudah mengalami babtisan ROH KUDUS, maka setiap orang yang percaya kepada Tuhan Yesus wajib sudah memiliki kuasa muzizat, sebab Tuhan Yesus menjajikan memberikan kuasa kalau ROH KUDUS turun atas mereka yang percaya.

Banyak juga pencuri, pembunuh dan pelanggar Firman Tuhan yang percaya kepada Tuhan Yesus. Mereka sadar perbuatan mereka itu salah dan dosa sehingga mereka merasa bersalah dan berdosa, tetapi tetap saja tidak pernah bisa meninggalkan perbuatan dosa tersebut. Apakah mereka memiliki kuasa muzizat.
Jika setiap yang hanya dengan percaya memiliki kuasa muzizat maka tidak perlu ada rumah sakit sebab setiap orang bisa menyembuhkan diri mereka sendiri dengan kuasa tersebut.
By the way iblis juga percaya kepada Tuhan Yesus bahwa Dia adalah Anak Allah.
Inilah yang harus dikoreksi.

Fakta yang harus kita percayai adalah tidak semua orang akan mendapatkan babtisa ROH KUDUS dengan sembarangan dan mudah. Tidak semua orang dengan mudah mendapatkan kuasa muzizat tersebut. Tentu saja Tuhan Yesus akan membabtis setiap umat-Nya dengan babtisan ROH KUDUS kalau menurut Tuhan Yesus cara hidup mereka dan kehidupan mereka berkenan dihadapan Tuhan. Banyak yang percaya tetapi tidak semua mereka berkenan dihadapan Tuhan.  Tuhan tidak akan memberikan kuasa dengan sembarangan kepada sembarangan orang. Tetapi Tuhan Yesus akan tetap memberikan kuasa kepada umat yang berkenan kepada kehendak-Nya.

Nah ini dia,  banyak pendeta dengan gelar s1, s3 theologia dan mereka tiap hari memberitakan injil, membaca injil bahkan meneliti injil. Tapi mengapa tidak semua  mereka  memiliki kuasa muzizat? Mengapa hanya beberapa orang saja. ? Sungguh memalukan jika mereka yang telah lama belajar Alkitab dan mengajarkan Firman Tuhan bertahun-tahun tetapi tidak ada kuasa didalam mereka. Jadi apakah yang mereka ajarkan kepada jemaat selama ini. Jika mereka mengajarkan Firman Tuhan ini berarti mereka harus telah juga menerapkan dan melaksanakan Firman Tuhan tersebut dengan sempurna sebab mereka akan mengajarkan Firman Tuhan Tersebut kepada jemaat. Jika mereka telah melaksanakan Firman Tuhan yang mereka ajarkan itu dengan sempurna....wajiblah mereka seharusnya memiliki kuasa muzizat. Tapi fakta tidaklah demikian.

Jadi ada apa dengan pendeta tersebut?
Apakah ada yang salah dengan mereka sehingga mereka tidak memiliki kuasa muzizat?
Apakah mereka kurang percaya kepada Tuhan Yesus?
Jika mereka kurang percaya kepada TUhan Yesus, apakah mereka layak mengajarkan Firman Tuhan?
Ingat posisi pengajar akan dituntut pertanggung jawaban lebih berat oleh Tuhan.

Atau adakah perbuatan pendeta tersebut yang tidak berkenan dihadapan Tuhan sehingga mereka tidak memiliki kuasa muzizat dari Tuhan?
Ini adalah suatu pertanyaan yang harus diajukan kepada setiap pendeta.
Jika hidup mereka masih belum berkenan kepada Tuhan, apakah mereka layak mengajarkan Firman Tuhan?
Buat apa mereka belajar theologia jika mereka tidak berbuah?
Pasti ada yang gak benar dengan pendeta yang tidak memiliki kuasa.

Saya jadi yakin apa kata Bapak Pendeta Pariadji bahwa mereka pendeta yang suka menerima uang dan pemberian dari gereja dan jemaat tidak akan pernah menerima kuasa sebab mereka telah menerima upah mereka dalam bentuk uang dan pemberian tersebut. Mereka tidak akan mendapatkan upah lagi dari Tuhan.
Sebab pelayanan adalah pengorbanan untuk melayani Tuhan kepada jemaat yang mengharuskan memberi dan bukan untuk menerima dari jemaat. Pelayanan akan mendapat upah dari Tuhan.

Coba perhatikan berapa banyak pendeta yang menjadikan pelayanan sebagai pekerjaan memperoleh uang.
Tidak lagi murni melayani Tuhan dan jemaat tetapi bermotif uang.
Bagi setiap pendeta yang membaca tulisan ini saya harapkan mereka sadar.









September 10, 2011, 06:55:17 PM
Reply #7
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9645
  • Gender: Male
    • my Christian Blog
  • Denominasi: gak ada aliran
Mengapa Pendeta Tidak Memiliki Kuasa Muzizat? <<

karena di yakini si pendeta itu klo muzizat hanya terjadi di zaman Yesus wkt di dunia..
My Christian Blog : inspireoffaith.blogspot.com

lebih baik menjadi Pelaku Firman, Daripada
menjadi Penjabar/pendebat Firman
September 11, 2011, 10:15:16 AM
Reply #8
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1902
  • Gender: Male
Mengapa Pendeta Tidak Memiliki Kuasa Muzizat? <<

karena di yakini si pendeta itu klo muzizat hanya terjadi di zaman YESUS wkt di dunia..
mereka yang tidak bergerak dengan RK tidak akan mempunyai kuasa RK.

GBU

Dia adalah Tuhan, Dia adalah Raja segala Raja yang tidak pernah menarik perkataan(Firman)Nya !
September 11, 2011, 10:19:09 AM
Reply #9
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 6470
  • Mistery
  • Denominasi: Karismatik
Smua tgantung 'selera'.
Ada org yg seleranya pd pendeta yg dbrikan kuasa mlakukan mujizat,
Ada org yg seleranya pd pendeta yg jago ngajar,
Ada org yg seleranya pd pendeta yg sangat bjiwa sosial dan rajin mbantu org ksusahan,
Ada org yg seleranya pd pendeta yg ramah dan sangat mperhatikan masalah jemaat.
Ada org yg seleranya pd pendeta yg dberkati dan hidup bkelimpahan (sukses material).

Di luar 'seleranya' maka (bisa jadi) dianggap pendeta 'yang bukan benar-benar hamba Tuhan', paling sial ia bisa dtuduh sbg 'pendeta sesat' krn ngga ssuai slera saya.
« Last Edit: September 11, 2011, 10:23:15 AM by Siip »
Tetapi siapa yang termasuk orang hidup mempunyai harapan, karena anjing yang hidup lebih baik dari pada singa yang mati (Pkh 9:4)

https://manusia-biasa-saja.blogspot.com
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)