Author Topic: Mengapa Pendeta Tidak Memiliki Kuasa Muzizat?  (Read 8042 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

October 21, 2011, 09:58:37 PM
Reply #20
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9645
  • Gender: Male
    • my Christian Blog
  • Denominasi: gak ada aliran
Tidak semua orang memiliki karunia untuk itu....

GBU

lucu aja liat comment ini. sepertinya sama dengan kasus pendeta2 yang mengalihkan pernyataan bahwa anak2 Tuhan mempunyai kuasa untuk mengalirkan kesembuhan dan berperang dalam roh.. yang pendeta2nya bilang : "ah... tidak semua orang memiliki karunia kesembuhan,, itu hanya untuk pendeta kharismatik saja.."
atau
"ah... itu kan kisah bible waktu zaman Tuhan Yesus ada kesembuhan.. skarang kita meneruskan pengajarannya saja"

:)
My Christian Blog : inspireoffaith.blogspot.com

lebih baik menjadi Pelaku Firman, Daripada
menjadi Penjabar/pendebat Firman
November 13, 2011, 02:53:42 PM
Reply #21
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 111
-Pendeta tak punyaKuasa  Mujizat...??ya memang bener.....mulai kapan pendeta punya Kuasa Mujizat...????
Kalau Anugerah/pemberian..baru sependapat...jangankan pendeta kita semuapu punya anugerah, tapi tiap orang lain....dan kadang tak sadar kalau punya. Kalau Pendeta menyembuhkan orang sakit memangnya dia.yang sembuhkan.??kalau di jawab  iya..sunguuuu...terrrlaluuuuuuuu.....
Dekat2 saja sama pendeta siapa tahu...dapat cipratan..hee..hee
Tak bisa di bayangkan kalau pendeta punya Kuasa Mujizat... :cheesy: :cheesy:














November 13, 2011, 03:00:25 PM
Reply #22
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3649
JIka kita perhatikan bahwa Rasul Paulus dan murid-murid Tuhan YESUS memiliki kuasa muzizat dari Tuhan YESUS.
Bahkan barang-barang Rasul Paulus dan Jubah Tuhan YESUS memiliki kuasa muzizat kesembuhan.

Banyak zaman sekarang ini para ahli teologia yang menjadi pendeta, bahkan mereka ada yang s3 teologia.
Mereka belajar bertahun-tahun tentang Alkitab dan mengajarkan tentang Alkitab kepada banyak Alkitab

Pertanyaannya :
1. Mengapa banyak pendeta tidak memiliki kuasa Tuhan YESUS?
2. Mengapa banyak pendeta hanya menyuruh umat yang mereka layani untuk beriman dan berdoa supaya
    mengalami kesembuhan? sedangkan Tuhan YESUS menjanjikan kuasa dan barang milik Rasul Paulus
    mengandung kuasa kesembuhan.
3. Mengapa banyak pendeta tidak mengalami babtisan ROH KUDUS?
4. Ada Apa dengan para pendeta sekarang ini?


bagaimana dengan yohanes pembabtis?
DON'T BE A RELIGION AND (OR) DOCTRINE ADDICT!!!!!


BE A CHRIST-FOLLOWER instead



by: Orang Tua ;D
November 13, 2011, 03:53:45 PM
Reply #23
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 111
Ujung-ujungnya orang yang tidak punya karunia bahasa Roh dan karunia penyembuhan berarti belum mengalami babtisan ROH KUDUS...mau ngomong gitu aja pakai....susah..dan orang yang sudah mengalami babtisan kudus itu yang layak sebagai pewaris Tahta Surga......di luar itu ngak layak karena belum mengalami babtisan kudus. Gitu aja kok repot...
Bedah cerita tapi masih sama saja intinya ..Doktrim Kuasa Illahiya masih ada. dan Doktrim Kuasa Illahiya sudah tidak ada. teruss..muter...ngak kelar-kelar
Lebih kasarnya ajaran pentakosta/Kharismatik  VS Protestan/Reform..apalagi..???Terlalu banyak debat cari bener masing2...karena sama2 pinter sich.
Omong2 ada yang pesan Bakso tak...
December 11, 2011, 09:12:13 AM
Reply #24
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 94
  • Success story is not the story of Jesus Christ
  • Denominasi: Protestan anti Kristenisasi
Fakta bahwa
Ada seorang yang tidak berlatar belakang Kristen melainkan muslim, ditemui oleh TUhan YESUS secara langsung kemudian dibawa ke surga dan neraka untuk menyaksikannya sendiri dan Tuhan YESUS sendiri menjanjikan memberikan  kuasa muzizat kesembuhan  terbesar di bumi seperti tertera didalam Alkitab.

Kuasanya antara lain menyembuhkan berbagai penyakit, menyembuhkan orang buta dari lahir, membangkitkan bayi mati, menyembuhkan kelumpuhan, menubuatkan orang bebas utang ratusan juta dollar dll.

Sorry bro... gue sedikit2 bisa nangkap lah maksud lu... tapi tau kaga lu berapa banyak jumlah apartemen tokoh yang lu maksud ini di Singapura dan Swiss... tau kaga lu bagaimana pertanggung-jawaban keuangan di gereja yang dipimpin tokoh itu???

Dan tau kaga lu kalo dia sendiri tidak bisa menyembuhkan anaknya dari ketergantungan narkoba sehingga itu anak ditangkap polisi di berbagai negara dan masuk penjara karena hobi bikin pesta narkoba? (CARILAH SUMBERNYA DI INTERNET)

Bergantunglah sama TUHAN... bukan manusia dengan segala macam embel2.. Semua memang berasal dari TUHAN tapi tidak semua dipakai untuk kemuliaan TUHAN.
Gue lebih suka berurusan dengan orang kaga sopan, kasar tapi tulus dan rendah hati daripada orang sopan, lemah lembut tapi busuk dan sombong.
December 11, 2011, 08:43:35 PM
Reply #25
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2516
  • Gender: Male
Ujung-ujungnya orang yang tidak punya karunia bahasa Roh dan karunia penyembuhan berarti belum mengalami babtisan ROH KUDUS...mau ngomong gitu aja pakai....susah..dan orang yang sudah mengalami babtisan kudus itu yang layak sebagai pewaris Tahta Surga......di luar itu ngak layak karena belum mengalami babtisan kudus. Gitu aja kok repot...
Bedah cerita tapi masih sama saja intinya ..Doktrim Kuasa Illahiya masih ada. dan Doktrim Kuasa Illahiya sudah tidak ada. teruss..muter...ngak kelar-kelar
Lebih kasarnya ajaran pentakosta/Kharismatik  VS Protestan/Reform..apalagi..???Terlalu banyak debat cari bener masing2...karena sama2 pinter sich.
Omong2 ada yang pesan Bakso tak...


Mohon pencerahannya, baptisan ROH KUDUS tuh yang bagaimana yahhh..........???
"Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya."
December 15, 2011, 07:46:30 AM
Reply #26
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 10
  • Denominasi: Protestan
gw cukup setuju dengan apa yg bro jegan katakan..

ini berhubungan dengan namanya karunia Roh...
Tuhan memberikan karunia2 Roh kepada kita, gembala2, berbeda2...

1 korintus 12
(4) Ada rupa-rupa karunia, tetapi satu Roh
(5) Dan ada rupa-rupa pelayanan, tetapi satu Tuhan.
(6) Dan ada berbagai-bagai perbuatan ajaib, tetapi Allah adalah satu yang mengerjakan semuanya dalam semua orang.
(7) Tetapi kepada tiap-tiap orang dikaruniakan penyataan Roh untuk kepentingan bersama.
(8) Sebab kepada yang seorang Roh memberikan karunia untuk berkata-kata dengan hikmat, dan kepada yang lain Roh yang sama memberikan karunia berkata-kata dengan pengetahuan.
(9) Kepada yang seorang Roh yang sama memberikan iman, dan kepada yang lain Ia memberikan karunia untuk menyembuhkan.
(10) Kepada yang seorang Roh memberikan kuasa untuk mengadakan mujizat, dan kepada yang lain Ia memberikan karunia untuk bernubuat, dan kepada yang lain lagi Ia memberikan karunia untuk membedakan bermacam-macam roh. Kepada yang seorang Ia memberikan karunia untuk berkata-kata dengan bahasa roh, dan kepada yang lain Ia memberikan karunia untuk menafsirkan bahasa roh itu.
(11) Tetapi semuanya ini dikerjakan oleh Roh yang satu dan yang sama, yang memberikan karunia kepada tiap-tiap orang secara khusus, seperti yang dikehendaki-Nya.

Benar Bro,
Semua yang percaya kepada Tuhan Yesus telah mendapatkan karunia Roh, dan dengan kuasa yang berbeda-beda. Sehingga janganlah cepat menhakimi bahwa banyak pendeta tidak memiliki kuasa mujizat, maka itu karena kesalahanya dan karena ia telah menerima upah dari pelayanannya. Banyak pendeta-pendeta di pedalaman yang melayani Firman Tuhan dengan tekun, wlaupun tidak melakukan penyembuhan, dan hidup dalam kesederhanaan. Apakah ini juga karena mereka telah menerima upah dari pelayananya sehingga mereka tidak lagi mendapatkan karunia penyembuhan? Dan apakah yang melakukan penyembuhan dapat mengklaim bahwa dia yang benar-benar diperkenankan Tuhan?
Ingat kata Firman pada waktu penghakiman banyak yang berkata Tuhan kami telah memberitakan nama Tuhan di mana-mana dan melakukan mujizat dengan nama Tuhan, namun Tuhan berkata: Enyahlah kalian yang jahat.
Jadi kita harus berhati-hati menilai segala sesuatu.
Misalnya, saya dari kalangan Protestan, sering dikatakan gereja duduk manis, tanpa semangat karena tidak ada RK, apa ia benar?
Sebaiknya gereja harus saling mendukung, walaupun kita berbeda-beda denominasi, berbeda-beda karunianya, pada dasarnya kita memiliki satu dasar yaitu kristus, dan pada akhirnya semua akan diuji. Senantiasa kita harus bersyukur jika kita mendapatkan karunia tertenu entah itu untuk penyembuhan atau untuk pengajaran dan lain-lain karena semuanya penting untuk membangun Tubuh Kristus. Jangan cepat menghakimi, hati-hati dengan kata tidak memiliki RK, hati-hati jangan kita berdosa terhadap RK.
Sekedar untuk direnungkan:
Ketika Tuhan Yesus selesai melakukan mujizat memberi makan roti kepada orang banyak, mereka sangat cepat mencari dan bertanya kepada Tuhan, tetapi kata Tuhan: kamu mencari Aku bukan karena kamu telah melihat mujizat, tetapi karena kamu telah makan dan menjadi kenyang => ini mungkin bisa kita golongkan kepada orang yang menjadi percaya kepada Tuhan Yesus karena mereka telah banyak mendapat berkat badaniah baru sadar dan menjadi percaya. Yang berikut adalah orang-orang yang menjadi percaya karena telah melihat mujizat dari Tuhan, ini dikatakan Tuhan: jika kamu sulit percaya kepada pengajaranku lihatlah kepada pekerjaanKu (mujizat) dan percayalah bahwa Aku berasal dari Bapa. Juga kepada Tomas: kamu percaya karena kamu sudah melihat. Namun kata Tuhan selanjutnya: berbahagialah orang yang percaya walaupun tidak melihat.
Karena itu marilah dengan penuh kasih kita saling mendukung dalam nasehat dan doa agar kita senantiasa satu dalam Tuhan dan sama-sama membangun tubuh kristsus menggunakan karunia kita yang berbeda-beda namun berasal dari ROH yang sama itu.
Syaloom, Maranatha.
Jacob
December 17, 2011, 03:40:34 PM
Reply #27
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9645
  • Gender: Male
    • my Christian Blog
  • Denominasi: gak ada aliran
kenapa .. karena pendeta tsb tidak sadar atau "pura2" kagak sadar klo Kuasa sudah di berikan Oleh Tuhan yang mau mengerjakan perintah agungNya untuk Pergi memberitakan injil,. karena so pasti Tuhan memperlengkapi kita yang Pergi untuk perintah Tuhan :)
My Christian Blog : inspireoffaith.blogspot.com

lebih baik menjadi Pelaku Firman, Daripada
menjadi Penjabar/pendebat Firman
December 26, 2011, 05:05:02 PM
Reply #28
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4540
  • Gender: Male
  • Stella-Maris---Living-It-Up
  • Denominasi: the origin of Church
JIka kita perhatikan bahwa Rasul Paulus dan murid-murid Tuhan YESUS memiliki kuasa muzizat dari Tuhan YESUS.
Bahkan barang-barang Rasul Paulus dan Jubah Tuhan YESUS memiliki kuasa muzizat kesembuhan.

Banyak zaman sekarang ini para ahli teologia yang menjadi pendeta, bahkan mereka ada yang s3 teologia.
Mereka belajar bertahun-tahun tentang Alkitab dan mengajarkan tentang Alkitab kepada banyak Alkitab

Pertanyaannya :
1. Mengapa banyak pendeta tidak memiliki kuasa Tuhan YESUS?
2. Mengapa banyak pendeta hanya menyuruh umat yang mereka layani untuk beriman dan berdoa supaya
    mengalami kesembuhan? sedangkan Tuhan YESUS menjanjikan kuasa dan barang milik Rasul Paulus
    mengandung kuasa kesembuhan.
3. Mengapa banyak pendeta tidak mengalami babtisan ROH KUDUS?
4. Ada Apa dengan para pendeta sekarang ini?

ibu melahirkan itu mukjizat, anak2 bayi yg belajar beridiri itu mukjizat, bintang2 itu mukjizat, matahari bersinar itu mukjizat.. kita yg hidup, bernafas, melihat, merasa, medengar.. itu mukjizat.. dll

orang suka mengkaitkan keberimanan dengan tanda2 heran/mukjizat2.. padahal keberimanan itu sebenarnya ya menyerah saja pada Tuhan.

keyakinan yg sungguh akan percaya bahwa Tuhan mengasihi kita, dan tentu saja  percaya bahwa yg diberikan Tuhan adalah yg terbaik bagi kita.

biarlah kehendakMu yg jadi dan bukan kehendakku.
“…jadilah pendosa, dan biarkan dosa2mu menjadi kuat. Tapi biarkan kepercayaanmu akan Kristus lebih kuat. Tidak ada dosa yg dapat memisahkan kita dariNya, sekalipun jika kita melakukan pembunuhan dan perzinahan ribuan kali sehari..." (SolaFide by Luther)
December 26, 2011, 06:50:52 PM
Reply #29
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 739
  • FK - Reborn
  • Denominasi: Jesus seeker
Sorry bro... gue sedikit2 bisa nangkap lah maksud lu... tapi tau kaga lu berapa banyak jumlah apartemen tokoh yang lu maksud ini di Singapura dan Swiss... tau kaga lu bagaimana pertanggung-jawaban keuangan di gereja yang dipimpin tokoh itu???

Dan tau kaga lu kalo dia sendiri tidak bisa menyembuhkan anaknya dari ketergantungan narkoba sehingga itu anak ditangkap polisi di berbagai negara dan masuk penjara karena hobi bikin pesta narkoba? (CARILAH SUMBERNYA DI INTERNET)

Bergantunglah sama TUHAN... bukan manusia dengan segala macam embel2.. Semua memang berasal dari TUHAN tapi tidak semua dipakai untuk kemuliaan TUHAN.

Hmmm menarik juga kasus ini ..

Apa mungkin semakin seseorang dipakai Tuhan, maka semakin gencar serangan Iblis terhadap orang tersebut, bila tidak mempan maka coba masuk melalui keluarga-nya, anak-nya, melalui teman2 anak-nya dsb :)

Btw biasa kalau yang mengalami kesembuhan / mujizat ada "keinginan" dari orang tersebut. kalau si anak memang gak pengen sembuh kayaknya mo di doain tumpang tangan dan kaki, dicekokin anggur perjamuan 1 liter pun, gak akan sembuh tuh :D
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)