Author Topic: Daftar Gereja di Indonesia yang tidak menerapkan per10an-wajib  (Read 22198 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

August 25, 2011, 09:19:56 PM
Reply #30
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 123
  • There's always possibility
maksudnya thread ini apa ya? apa mo bilang kl perpuluhan ga penting ato gimana ya? bingung sih  :mad0261:

soalnya jgn" ntar ada yang bikin thread baru lagi, Gereja yang mewajibkan perpuluhan.... :char11:
August 26, 2011, 09:01:39 AM
Reply #31
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 705
  • Gender: Male
  • Relationship is a gift!
  • Denominasi: Pure Protestant/Back to Bible
@v room 12: Ha ha ha ha.... itu namanya thread tandingan, bro! Namanya aja Forum terbuka, siapa aja boleh berpendapat. Ya boleh2 saja. Anda mau memulainya?
Percaya PRINSIP DELAPAN/OKTA SOLA yaitu
 -SOLA GRATIA (Hanya karena Anugerah/Kasih Karunia saja kita diselamatkan, Ef 2:8-10),
 -SOLA FIDE (Hanya karena IMAN saja kita diselamatkan, 1 Petrus 1:9, Ef 28-9, Yud 1:3, Ibrani 3:14, II Tim 4:7, 2 Tim 3:15),
 -SOLA SCRIPTURA (Hanya karena Kitab Suci/Alkita
August 27, 2011, 09:31:53 PM
Reply #32
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 123
  • There's always possibility
@wenaz:  :tongue: yah, sayangnya gw ga punya datanya tuh.  :ashamed0004:

sebenernya tujuan pertanyaan saya ya pengen tw ajah maksud si TS bikin thread ini. apakah untuk memberikan pencerahan soal per10an ato gimana.
August 30, 2011, 01:02:43 PM
Reply #33
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 64
Bro Repento, kemarin saya barusan dari JKI (Jemaat Kristen Indonesia). Ini gereja hebat, bro! Tapi saya tegaskan bahwa saya tidak bermaksud mencela atau mempromosikan salah satu gereja, sama sekali tidak. Saya hanya mau berbagi info dengan rekan2 FK saja.
Waktu sampai disana saya heran, biasanya kalo saya ke gereja "disuguhi" pemandangan pameran kekayaan jemaat dan pendetanya di parkiran mobil, tapi ini yang saya lihat: deretan angkot sampai lebih dari 20 angkot!
Sepanjang kebaktian (kebaktiannya pake cara Kharismatik) saya nunggu2 kantong persembahan. Sampai akhir kebaktian nggak ada kantong persembahan yg diedarkan! Jemaatnya bener2 bersahaja: ada yg homo, ada yg cacat kaki, ada yg bencong, yg naik angkot cuma pake sandal jepit. Kontras sekali kalo dibandingkan dengan jemaatnya Gereja Papa, Mama, Anak, mantu.
Pulang kebaktian semua jemaat dikasih satu nasi bungkus dan satu aqua. Setelah itu saya nggak langsung pulang. Saya tanya ke salah satu jemaatnya kenapa kok nggak ada kantong persembahan diedarkan? Dia bilang: Oh, kalo mau ngasih Gereja anda ngambil amlop disana lalu masukkan ke kotak di pojok situ. Jadi di gereja ini tidak mewajibkan perpuluhan dan persembahan.
Saya sangat terkesan dengan upaya gereja untuk "mengundang" orang2 miskin yg nggak punya uang buat ongkos ke gereja dengan jalan menyewa angkot dari berbagai penjuru Surabaya untuk datang beribadah. Saya pikir, wah enak bener orang2 miskin ini udah diantar jemput, pulang masih dikasih nasi bungkus(meski porsi kecil dan lauknya apa adanya) sudah itu nggak perlu ngasih kolekte lagi.
JKI yg dikomandani oleh Pdt. Petrus Agung dr Semarang ini juga merupakan contoh yg baik bagaimana Gereja harus jadi berkat dan menerapakan Hukum Kasih bagi orang2 miskin yg sudah terpinggirkan oleh "Gereja2 Showroom Mobil".

Pdt. Petrus Agung? Wahhhhh..

 :afro:

Kalau di GBI TABGHA Batam gak mewajibkan perpuluhan,bro.
September 08, 2011, 07:02:24 PM
Reply #34
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3009
Kalau di GBI TABGHA Batam gak mewajibkan perpuluhan,bro.

NICE :)

yg lain ada yg mau menambahkan lagi ?

Efesus 2:15-a

(TB)
sebab dengan mati-Nya sbg manusia IA telah
membatalkan hukum Taurat dgn SEGALA perintah dan ketentuannya


(BIS)
Hukum agama Yahudi dgn perintah-perintah dan peraturan-peraturannya sudah dihapuskan oleh Kristus
September 10, 2011, 06:43:20 PM
Reply #35
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9645
  • Gender: Male
    • my Christian Blog
  • Denominasi: gak ada aliran
ini kenapa masalah perpuluhan ada di thread pelayanan .. ? kenapa jadi menyebar ke mari ?

aneh...
My Christian Blog : inspireoffaith.blogspot.com

lebih baik menjadi Pelaku Firman, Daripada
menjadi Penjabar/pendebat Firman
September 12, 2011, 11:03:33 AM
Reply #36
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 14
  • Denominasi: kharismatik
Saya tinggal di kota kecil saya agak kecewa karena di gereja kami gembalanya mengutamakan perpuluhan dan menabur di satu sisi memang kita akan dikembalikan berkali lipat tetapi di satu sisi gembala sempat berkata kalo gembalanya makmur berarti jemaatnya makmur dan seringkali bicara masalah yang berhubungan dengan uang... kalo menurut aku yang terpenting pemuridan sehingga jemaat paham arti persepuluhan dn tanpa harus didorong dorong... persembahan yang benar adalah persembahan dengan hati yang ikhlas dan benar. disaat jemaat mengerti sepertinya pendeta gak perlu terus mendorong jemaat untuk perpuluhan atau menabur...
September 13, 2011, 09:15:02 AM
Reply #37
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 17
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
Subject ini sangat menarik karena menggelikan. Ada kata daftar, ada per10an, ada wajib. Tiga hal ini membuat saya bertanya-tanya kembali mengenai subject tersebut.
Mengapa harus mendaftar, didaftar, dan hingga adanya daftar? Kerajaan Allah, saya yakin tidak hitung-hitungan data dan segala macam tabel perincian harta kekayaan dunia para manusia.
Mengapa hanya per10an? Bukankah seutuhnya kita harus persembahkan seluruh milik kita? Seluruh tubuh, jiwa, dan roh adalah milik-Mu Allah, maka aku kembalikan pada-Mu. Terima kasih Bapa, Engkau sangat baik, aku mengasihi-Mu.
Mengapa wajib? Siapa yang mewajibkan dan siapa yang diwajibkan? Menumpuk harta benda dunia hanya akan dimakan ngengat, jika itu memang wajib. Karena hal apapun yang sifatnya wajib pasti akan timbul keterpaksaan.
Allah Bapa memberikan penebusan dosa bagi seluruh umat manusia tidak pernah memaksa. Ternyata tidak semua orang Kristen percaya dan mau menerima penebusan dosa. Kalau begitu orang-orang itu tidak percaya bahwa Yesus melakukan penebusan dosa. Bukan tidak, tetapi belum mengenal Perjanjian Baru dan Kekal yang dinyatakan oleh  Sang Penebus dosa. Orang-tidak tidak memahami kasih Allah yang sejati.
Kemarahan Tuhan sudah dipuaskan pada korban penyaliban Yesus. Maka Tuhan sampai hati meninggalkan Yesus, karena Tuhan akan menjauh terhadap dosa, Yesus memikul dosa-dosa. Tetapi Yesus katakan, "SUDAH SELESAI". Itulah awal Perjanjian Baru.

September 14, 2011, 08:52:06 PM
Reply #38
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 8870
  • Gender: Male
  • Shihonage
  • Denominasi: Sebelum muncul kata "denominasi".
Saya tinggal di kota kecil saya agak kecewa karena di gereja kami gembalanya mengutamakan perpuluhan dan menabur di satu sisi memang kita akan dikembalikan berkali lipat tetapi di satu sisi gembala sempat berkata kalo gembalanya makmur berarti jemaatnya makmur dan seringkali bicara masalah yang berhubungan dengan uang... kalo menurut aku yang terpenting pemuridan sehingga jemaat paham arti persepuluhan dn tanpa harus didorong dorong... persembahan yang benar adalah persembahan dengan hati yang ikhlas dan benar. disaat jemaat mengerti sepertinya pendeta gak perlu terus mendorong jemaat untuk perpuluhan atau menabur...
Gembalanya berasal dari kota besar mungkin? Bisa aja kan karena berasal dari kota besar, ia berasumsi bahwa di kota kecil lebih sedikit yang "melek" Alkitab?
:)
Nantikanlah hari kematianmu setiap pagi... Itulah jembatan yang membawamu kepada Kristus.
September 20, 2011, 03:11:54 PM
Reply #39
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 101
  • Gender: Female
  • Denominasi: kharismatik
Pdt. Petrus Agung? Wahhhhh..

 :afro:

Kalau di GBI TABGHA Batam gak mewajibkan perpuluhan,bro.

hmm mba/mas jemaat disana yah?
yakin gak kalo Gereja ini mmg gak mewajibkan perpuluhan..? hmm  :huh:
setau saya perpuluhan itu wajib.
Get Ready for the Greater Glory ....!!!!!!
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)