Author Topic: Daftar Gereja di Indonesia yang tidak menerapkan per10an-wajib  (Read 22214 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

September 23, 2011, 07:05:47 PM
Reply #40
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 4
  • Gender: Female
  • Believe in His miracles
    • https://twitter.com/martom27
  • Denominasi: Protestan
sekedar infoo saja, berikut adalah

Daftar Gereja di Indonesia yang tidak menerapkan per10an-wajib




1. Gereja Katolik
http://katolisitas.org/2008/11/29/persembahan-perpuluhan/





2. GKI (Gereja Kristen Indonesia) - denominasi Protestan
http://suplemengki.com/?p=14





3. HKBP - denominasi Lutheran
http://hkbp-lubukbaja.org/2011/02/persepuluhan-apa-kenapa-bagaimana/






4. GKJW (Gereja Kristen Jawi Wetan)
http://www.gkjw.web.id/persembahan-persepuluhan





5. GSJA (Gereja Sidang Jemaat Allah) - denominasi Karismatik
http://www.gsja.org/2009/07/10/tithes-clergy-salaries-persepuluhan-gaji-pendeta/




6. GBI Rehobot



Tuhan memang menetapkan persepuluhan sebagai tanda syukur qt atas apa yg sudah diberikanNya. tapi menurut q tidak berarti harus 10% dari hasil pendapatan qt yg sebenarnya, justru akan lebih baik di atas 10%. dan lihat di perjanjian baru waktu seorang miskin memberikan persembahannya, justru itu yg sangat di terima oleh Yesus. Dia melihat hatinya, bukan harga materinya...
Trust-in His timing/rely-on His promises/Wait-for His answer/Rejoice-in His goodness/Relax-in His presence
October 03, 2011, 08:45:15 AM
Reply #41
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 2
  • Denominasi: Protestan
Roma 12:1 "Karena itu saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati "

Jadi, bukan hanya sepersepuluh atau seperberapa yang kita berikan kepada Allah, tapi seluruh tubuh kita yang harus kita berikan kepada Tuhan.  :afro:


Palu-Sulawesi Tengah
October 07, 2011, 08:06:34 AM
Reply #42
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 785
  • Gender: Male
  • Kasihilah sesama akan yang lain
Salam damai sejahtera

Perpuluhan wajib bagi yang hidup tanpa memiliki dua kasih terutama tetapi tidak menolak dua kasih terutama.
Perpuluhan diterima oleh orang-orang yang memiliki pernikahan dengan dasar untuk mengawinkan dua kasih terutama.

Seorang janda memberikan persembahan kepada Allah, padahal dia seharusnya orang yang menerima. itulah sebabnya janda itu sudah memberikan lebih banyak dari orang Farisi; yang seharusnya selain memberikan persembahan kepada Allah juga memberikan bagian kepada janda miskin dan anak-anak yatim-piatu karena mereka berhak menerima atas dasar mengasihi sesama seperti diri sendiri.
Sebab Kristus datang untuk yang terakhir kalinya maka hiduplah dalam Dua Kasih Terutama.
October 07, 2011, 08:28:23 AM
Reply #43
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9049
  • Gender: Male
  • Denominasi: Catholic
Bro Repento, kemarin saya barusan dari JKI (Jemaat Kristen Indonesia). Ini gereja hebat, bro! Tapi saya tegaskan bahwa saya tidak bermaksud mencela atau mempromosikan salah satu gereja, sama sekali tidak. Saya hanya mau berbagi info dengan rekan2 FK saja.
Waktu sampai disana saya heran, biasanya kalo saya ke gereja "disuguhi" pemandangan pameran kekayaan jemaat dan pendetanya di parkiran mobil, tapi ini yang saya lihat: deretan angkot sampai lebih dari 20 angkot!
Sepanjang kebaktian (kebaktiannya pake cara Kharismatik) saya nunggu2 kantong persembahan. Sampai akhir kebaktian nggak ada kantong persembahan yg diedarkan! Jemaatnya bener2 bersahaja: ada yg homo, ada yg cacat kaki, ada yg bencong, yg naik angkot cuma pake sandal jepit. Kontras sekali kalo dibandingkan dengan jemaatnya Gereja Papa, Mama, Anak, mantu.
Pulang kebaktian semua jemaat dikasih satu nasi bungkus dan satu aqua. Setelah itu saya nggak langsung pulang. Saya tanya ke salah satu jemaatnya kenapa kok nggak ada kantong persembahan diedarkan? Dia bilang: Oh, kalo mau ngasih Gereja anda ngambil amlop disana lalu masukkan ke kotak di pojok situ. Jadi di gereja ini tidak mewajibkan perpuluhan dan persembahan.
Saya sangat terkesan dengan upaya gereja untuk "mengundang" orang2 miskin yg nggak punya uang buat ongkos ke gereja dengan jalan menyewa angkot dari berbagai penjuru Surabaya untuk datang beribadah. Saya pikir, wah enak bener orang2 miskin ini udah diantar jemput, pulang masih dikasih nasi bungkus(meski porsi kecil dan lauknya apa adanya) sudah itu nggak perlu ngasih kolekte lagi.
JKI yg dikomandani oleh Pdt. Petrus Agung dr Semarang ini juga merupakan contoh yg baik bagaimana Gereja harus jadi berkat dan menerapakan Hukum Kasih bagi orang2 miskin yg sudah terpinggirkan oleh "Gereja2 Showroom Mobil".

Untuk mengenal lebih jauh Pdt.Petrus Agung, dan mengapa bisa lebih banyak memberi daripada menerima (di Surabaya), sebaiknya mampir ke gereja nya di Semarang, bro. Kalau mau melihat pameran mobilnya ya terpaksa mampir juga ke gerejanya yang di Semarang.

:D
Menghujat sangat mudah, terlebih lagi jika tanpa bukti.
Melakukan sebaik seperti yang dihujat, jauh lebih sulit.
October 10, 2011, 02:50:46 AM
Reply #44
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 346
  • Gender: Male
  • Cetak pin @ cuma Rp1500
    • www.pesanpin.com
Gereja mula-mula juga nggak menerapkan perpuluhan. Kebanyakan dari para rasul bukanlah orang Lewi, sehingga mereka tidak mengumpulkan persembahan. Sebelum tahun 70AD Orang Yahudi Kristen masih ada yg membayar perpuluhan ke Bait Allah, namun orang Kristen non-Yahudi tidak wajib membayar perpuluhan ke Bait Allah namun mereka tetap memberi persembahan bagi pelayanan Para Rasul. Setelah Bait Allah dihancurkan tentara Romawi tahun 70 AD, maka praktis tak ada tempat lagi untuk mengumpulkan perpuluhan.
Pin 44mm, 58mm, 75mm
Gantungan Kunci, ID Card
October 10, 2011, 07:04:55 AM
Reply #45
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9049
  • Gender: Male
  • Denominasi: Catholic
Gereja mula-mula juga nggak menerapkan perpuluhan. Kebanyakan dari para rasul bukanlah orang Lewi, sehingga mereka tidak mengumpulkan persembahan. Sebelum tahun 70AD Orang Yahudi Kristen masih ada yg membayar perpuluhan ke Bait Allah, namun orang Kristen non-Yahudi tidak wajib membayar perpuluhan ke Bait Allah namun mereka tetap memberi persembahan bagi pelayanan Para Rasul. Setelah Bait Allah dihancurkan tentara Romawi tahun 70 AD, maka praktis tak ada tempat lagi untuk mengumpulkan perpuluhan.

Kalau mengikuti contoh Para Rasul, mak bukan hanya 10% yang diberikan, melainkan SELURUH harta kita.

Kis 4:34    Sebab tidak ada seorangpun yang berkekurangan di antara mereka; karena semua orang yang mempunyai tanah atau rumah, menjual kepunyaannya itu, dan hasil penjualan itu mereka bawa

Kis 4:35    dan mereka letakkan di depan kaki rasul-rasul; lalu dibagi-bagikan kepada setiap orang sesuai dengan keperluannya.

 :azn:
Menghujat sangat mudah, terlebih lagi jika tanpa bukti.
Melakukan sebaik seperti yang dihujat, jauh lebih sulit.
October 21, 2011, 09:42:47 PM
Reply #46
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9645
  • Gender: Male
    • my Christian Blog
  • Denominasi: gak ada aliran
cuman pake logika aja..

dibilang 'sewajib2nya' bayar perpuluhan, apa dijamin semua bayar perpuluhan ?
pajak aja di wajibin kita masih ngelak bayar pajak...

bukan dari kewajibannya / peraturannya.. tetapi dari diri kita sendiri...
My Christian Blog : inspireoffaith.blogspot.com

lebih baik menjadi Pelaku Firman, Daripada
menjadi Penjabar/pendebat Firman
October 21, 2011, 11:01:07 PM
Reply #47
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3009
sebenernya tujuan pertanyaan saya ya pengen tw ajah maksud si TS bikin thread ini. apakah untuk memberikan pencerahan soal per10an ato gimana.

Simpel,

Tujuannya umtuk memberi pengetahuan kepada FKer, tentang

DAFTAR GEREJA2 di INDONESIA yg

TIDAK MENERAPKAN DOKTRIN PER-10-AN WAJIB


Efesus 2:15-a

(TB)
sebab dengan mati-Nya sbg manusia IA telah
membatalkan hukum Taurat dgn SEGALA perintah dan ketentuannya


(BIS)
Hukum agama Yahudi dgn perintah-perintah dan peraturan-peraturannya sudah dihapuskan oleh Kristus
October 29, 2011, 10:47:33 AM
Reply #48
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1845

Shalom bro
Wah hebat juga gerejanya IIN dan Yusak Cipyo kalau begitu
suma saya dengar bahwa Iib & Yusak  juga mengajarkan pengusiran setan dengan Ramuan  ??? apa benar begitu   ??
apakah ada cabangnya di bandung   ??

Tuhan Yesus memberkati
Han
TIDAK SEMUA ISI ALKITAB ADALAH FIRMAN ALLAH DAN TIDAK SEMUA FIRMAN ALLAH TERTULIS DALAM ALKITAB
October 29, 2011, 05:29:03 PM
Reply #49
  • Moderator
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12115
  • Gender: Female
  • aman dalam perlindungan Tuhan
Shalom bro
Wah hebat juga gerejanya IIN dan Yusak Cipyo kalau begitu
suma saya dengar bahwa Iib & Yusak  juga mengajarkan pengusiran setan dengan Ramuan  ??? apa benar begitu   ??
apakah ada cabangnya di bandung   ??

Tuhan YESUS memberkati
Han
bro please tidak usah mengajak OOT ya
BTT!
menjadi seseorang yang selalu hidup dengan hati nurani yang murni di hadapan Tuhan dan manusia.
selalu jujur meski kadang jujur itu menyakiti yang lain. Yang penting Tuhan ga sakit.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)