Author Topic: Daftar Gereja di Indonesia yang tidak menerapkan per10an-wajib  (Read 22614 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

October 30, 2011, 10:38:54 PM
Reply #60
  • Moderator
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12115
  • Gender: Female
  • aman dalam perlindungan Tuhan
parkir sembarangan karena gerejanya kecil dan lahan parkirnya minim  :cheesy: bukan karena orang kayanya banyak lalu mobilnya bertebaran di mana-mana wkwkwk

Ente prasangka nih

Mulai OOT nih.

baru mulai ?
sudah dari sejak anda membalas posting @bruce ini thread jadi OOT
BTT ya
menjadi seseorang yang selalu hidup dengan hati nurani yang murni di hadapan Tuhan dan manusia.
selalu jujur meski kadang jujur itu menyakiti yang lain. Yang penting Tuhan ga sakit.
January 17, 2013, 07:38:44 PM
Reply #61
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 134
  • Gender: Male
  • Alternative, All for Jesus
    • Renungan hidup
  • Denominasi: Protestan
oh pantes di beberapa gereja ada yang pake kantong ada yang ngga  :cheesy:*
« Last Edit: January 17, 2013, 10:44:19 PM by happyfaith »
Visit renunganhidup.com for more inspirational story and movies.

mampir ke facebook dan twitternya yah :)

God Bless you
February 27, 2013, 05:44:42 PM
Reply #62
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 513
  • Gender: Female
  • Always Happy in God's love :D
Dangadong banget ni threat
Sekedar informasi
Tu daftar mu gak benar,
Plus gak da gereja yang mewajibkan/menonwajibkan perpuluhan..
Yang ada pendeta yang mewajibkan/menonwajibkan..
Hahaha
Back to God's word ya..

Love is Everything >_<
He is The Best Father Last,Now n Forever

May 13, 2013, 11:02:15 PM
Reply #63
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 2
  • Gender: Male
  • Vivere Sincere
  • Denominasi: Kristen Protestan Biasa
Saya tinggal di kota kecil saya agak kecewa karena di gereja kami gembalanya mengutamakan perpuluhan dan menabur di satu sisi memang kita akan dikembalikan berkali lipat tetapi di satu sisi gembala sempat berkata kalo gembalanya makmur berarti jemaatnya makmur dan seringkali bicara masalah yang berhubungan dengan uang... kalo menurut aku yang terpenting pemuridan sehingga jemaat paham arti persepuluhan dn tanpa harus didorong dorong... persembahan yang benar adalah persembahan dengan hati yang ikhlas dan benar. disaat jemaat mengerti sepertinya pendeta gak perlu terus mendorong jemaat untuk perpuluhan atau menabur...

Jadi murid Yesus yang PeDe aja, Kekristenan berkembang bukan KARENA DUIT tapi karena RATUSAN RIBU MARTIR !! Para Bapa Imam yang berdedikasi dalam kesederhanaan bahkan kemiskinan dalam pengorbanan pekabaran INJIL. Yang suka duit adalah Predator Kapitalis yg mencoba mensejajarkan dirinya dengan Kaum LEWI. Kaum LEWI bukan Kaum JetSet, Kaum LeWI adalah IMAMAT Pendoa bagi suku2 lain, nggak bekerja, bertani, berdagang, dan bertempur, maka secara sosial-ekonomi diproteksi oleh aturan perpuluhan dari 11 SUKU YANG LAIN. Ini adil...Fair. Yah ini refleksi subyektif saya atas fenomena2 yg sering melintas di depan mata.
Yang tidak saya suka adalah INTIMIDASI ALKITABIAH ORDE LAMA yg secara sistematis diinjeksi lewat hipnotis2 keharuan ibadah maupun euforia2 yang luar biasa itu.
May 14, 2013, 04:20:22 PM
Reply #64
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 5
  • Denominasi: Kharismatik
ngapain takut sama pendeta kek gitu??itu mah jelas2 pendeta ga bener(pengen nyari untung dr pelayanan).ga boleh tuh pendeta ngutuk jemaat(palagi cuma gara2 masalah perpuluhan).Tuhan YESUS jelas2 lebih punya kuasa daripada seorang pendeta.pendeta aja bisa ngadain mujizat atas seizin Allah Bapa sendiri kok(bukan seenak-enaknya dia).

Kalo ayatnya memang ada yang bahas soal persepuluhan :

Mal_3:8  Bolehkah manusia menipu Allah? Namun kamu menipu Aku. Tetapi kamu berkata: "Dengan cara bagaimanakah kami menipu Engkau?" Mengenai persembahan persepuluhan dan persembahan khusus!
Mal_3:10  Bawalah seluruh persembahan persepuluhan itu ke dalam rumah perbendaharaan, supaya ada persediaan makanan di rumah-Ku dan ujilah Aku, Firman Tuhan semesta alam, apakah Aku tidak membukakan bagimu tingkap-tingkap langit dan mencurahkan berkat kepadamu sampai berkelimpahan.
May 17, 2013, 08:52:20 PM
Reply #65
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 8870
  • Gender: Male
  • Shihonage
  • Denominasi: Sebelum muncul kata "denominasi".
Kalo ayatnya memang ada yang bahas soal persepuluhan :

Mal_3:8  Bolehkah manusia menipu Allah? Namun kamu menipu Aku. Tetapi kamu berkata: "Dengan cara bagaimanakah kami menipu Engkau?" Mengenai persembahan persepuluhan dan persembahan khusus!
Mal_3:10  Bawalah seluruh persembahan persepuluhan itu ke dalam rumah perbendaharaan, supaya ada persediaan makanan di rumah-Ku dan ujilah Aku, Firman Tuhan semesta alam, apakah Aku tidak membukakan bagimu tingkap-tingkap langit dan mencurahkan berkat kepadamu sampai berkelimpahan.
Ayat itu ditujukan bagi orang Israel atawa orang Kristen?
Nantikanlah hari kematianmu setiap pagi... Itulah jembatan yang membawamu kepada Kristus.
May 17, 2013, 10:33:47 PM
Reply #66
  • Global Moderator
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9774
  • ForumKristen.com
Kalo ayatnya memang ada yang bahas soal persepuluhan :

Mal_3:8  Bolehkah manusia menipu Allah? Namun kamu menipu Aku. Tetapi kamu berkata: "Dengan cara bagaimanakah kami menipu Engkau?" Mengenai persembahan persepuluhan dan persembahan khusus!
Mal_3:10  Bawalah seluruh persembahan persepuluhan itu ke dalam rumah perbendaharaan, supaya ada persediaan makanan di rumah-Ku dan ujilah Aku, Firman Tuhan semesta alam, apakah Aku tidak membukakan bagimu tingkap-tingkap langit dan mencurahkan berkat kepadamu sampai berkelimpahan.
Pembahasan ayat tentang persepuluhan bisa dilanjutkan di thread lain. Di sini kita hanya membicarakan tentang gereja yang tidak mewajibkan persepuluhan.

Salam
Kesalahan-kesalahan dalam Kesaksian Meiga Fitri
Pancasila bukan Jimat, oleh Franz Magnis Suseno
Ahok Diwawancara CCTV
June 25, 2013, 03:06:41 PM
Reply #67
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 662
  • Gender: Male
  • Jam Tuhan 1 detik lagi
  • Denominasi: persekutuan doa
Jadi murid Yesus yang PeDe aja, Kekristenan berkembang bukan KARENA DUIT tapi karena RATUSAN RIBU MARTIR !! Para Bapa Imam yang berdedikasi dalam kesederhanaan bahkan kemiskinan dalam pengorbanan pekabaran INJIL. Yang suka duit adalah Predator Kapitalis yg mencoba mensejajarkan dirinya dengan Kaum LEWI. Kaum LEWI bukan Kaum JetSet, Kaum LeWI adalah IMAMAT Pendoa bagi suku2 lain, nggak bekerja, bertani, berdagang, dan bertempur, maka secara sosial-ekonomi diproteksi oleh aturan perpuluhan dari 11 SUKU YANG LAIN. Ini adil...

berarti pengangguran2 boleh dong nerima perpuluhan ?  kan gak bekerja, bertani, berdagang, bertempur

:tongue: :tongue: :tongue: :tongue: :tongue: :tongue: bagi2 donk
 

« Last Edit: June 27, 2013, 12:00:21 PM by bushman kalahari »
October 28, 2013, 11:40:52 AM
Reply #68
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 106
Misalnya saya menjuali harta saya, maka saya tidak akan jatuh miskin. Jual rumah bisa ngekos. Jual motor bisa naik angkot. Jual ladang warisan engkong di kampung, jual Hp, jual kulkas dll bisa beli lagi. Semua ini tidak membat saya kehilangan pendapatan. Saya tetap punya peluang berpenghasilan besar walau harta sudah dijual. Misalnya Bill Gates menyumbang semua harta pribadinya pun dia tetap akan punya penghasilan besar selama saham kepemilikan microsoft tidak dia jual.  Kalau saya menjual bisnis saya berikut harta pribadi lain, maka saya menjadi pengangguran dan kalau tak segera bekerja atau usaha lagi, saya bisa kelaparan.

Yang saya mau katakan. Mungkin yang dijual oleh para anggota jemaat itu bukan sumber penghasilan mereka. Petani misalnya menjual rumahnya, benda berharga dan tanah tertentu, namun tidak menjual pertaniannya. Saudagar/pedagang mungkin menjual rumah atau tanah namun tidak menjual bisnisnya.
Jadi mungkin mereka-mereka ini tetap berpenghasilan lumayan atau malah makin besar, walaupun aset mereka telah mereka juali untuk pembiayaan pekabaran injil.

*ini OOT nggak ya :rolleye0014:*

iya bro kayaknya ini pas,jual harta tapi tidak penghasilan tetap  kita, kemaren saya berpikir seperti itu..Puji Tuhan, kita tetap bisa berkorban buat sesama..
December 10, 2013, 01:17:53 PM
Reply #69
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 10
  • Denominasi: Protestan
wah mantab, gereja benar2 utk pelayanan jemaat  :afro:
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)