Author Topic: Daftar Gereja di Indonesia yang tidak menerapkan per10an-wajib  (Read 22594 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

November 16, 2014, 11:07:33 PM
Reply #70
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9645
  • Gender: Male
    • my Christian Blog
  • Denominasi: gak ada aliran
My Christian Blog : inspireoffaith.blogspot.com

lebih baik menjadi Pelaku Firman, Daripada
menjadi Penjabar/pendebat Firman
January 07, 2015, 06:07:43 PM
Reply #71
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 16
  • Gender: Male
  • Denominasi: Reformed Calvinis
justru pndeta yg gk mngijinkn jemaatnya utk mmberi persbahan, pdt yg gob***.. Jemaat harus belajar utk mmberi ap yg sudah tuhan beri kita kmbalikn sbgai rasa syukur kita. ini malah menghalang jemaat utk memberi. belajar dr reformed lah biar ngrti. saya masih bljr
May 29, 2015, 02:53:24 PM
Reply #72
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 2
Kalo ayatnya memang ada yang bahas soal persepuluhan :

Mal_3:8  Bolehkah manusia menipu Allah? Namun kamu menipu Aku. Tetapi kamu berkata: "Dengan cara bagaimanakah kami menipu Engkau?" Mengenai persembahan persepuluhan dan persembahan khusus!
Mal_3:10  Bawalah seluruh persembahan persepuluhan itu ke dalam rumah perbendaharaan, supaya ada persediaan makanan di rumah-Ku dan ujilah Aku, Firman Tuhan semesta alam, apakah Aku tidak membukakan bagimu tingkap-tingkap langit dan mencurahkan berkat kepadamu sampai berkelimpahan.

Tidak membayar perpuluhan adalah dosa yang dapat membuat orang tersebut dihukum di neraka.
Kalau mendengar beberapa (bukan hanya satu) kesaksian mereka yang di izinkan Tuhan ke surga dan neraka, kalau merampok Tuhan (dgn sengaja tidak membayar perpuluhan) akan masuk neraka.
Dengan tidak membayar perpuluhan, pekerjaan Tuhan terhambat.
May 30, 2015, 01:54:22 PM
Reply #73
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 17
  • Denominasi: protestan
Menurut sy gk perlu di tulis daftar merek grj yg mengajarkn berpuluhan. Sebab  Akn menimbulkan  permasalahan. Merurut sy selagi ada tertulis dlm Alkitab, mari kt lakukan itu sj.
May 30, 2015, 02:03:31 PM
Reply #74
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 17
  • Denominasi: protestan
Menurut sy gk perlu di tulis daftar merek grj yg mengajarkn berpuluhan. Sebab  Akn menimbulkan  permasalahan. Merurut sy selagi ada tertulis dlm Alkitab, mari kt lakukan itu sj.
May 30, 2015, 10:46:32 PM
Reply #75
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 17862
  • Gender: Male
  • sssttt
  • Denominasi: Protestan Konservatif
Tidak membayar perpuluhan adalah dosa yang dapat membuat orang tersebut dihukum di neraka.
Kalau mendengar beberapa (bukan hanya satu) kesaksian mereka yang di izinkan Tuhan ke surga dan neraka, kalau merampok Tuhan (dgn sengaja tidak membayar perpuluhan) akan masuk neraka.
Dengan tidak membayar perpuluhan, pekerjaan Tuhan terhambat.

Ga setuju kalo dibilang ga pernah perpuluhan ga masuk surga. Berarti masuk surga harus percaya Yesus + perpuluhan dong.
kar'na rencanaMu indah bagiku.
ANTI Kristen LIBERAL
June 18, 2015, 11:09:50 PM
Reply #76
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1042
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
Tidak membayar perpuluhan adalah dosa yang dapat membuat orang tersebut dihukum di neraka.
Kalau mendengar beberapa (bukan hanya satu) kesaksian mereka yang di izinkan Tuhan ke surga dan neraka, kalau merampok Tuhan (dgn sengaja tidak membayar perpuluhan) akan masuk neraka.
Dengan tidak membayar perpuluhan, pekerjaan Tuhan terhambat.

Waduh ini !!!!
Perpuluhan itu kan salah satu dari persembahan.
Persembahan itu kan dibawa untuk dipersembahkan dengan hati yang suka-cita.
Supaya menjadi persembahan dengan hati yang suka-cita adalah suka dan rela.
Kalau dihubung-hubungkan dengan neraka, maka jadinya persembahan yang gak suka dan gak rela tapi takut masuk neraka.

Salam.
July 07, 2015, 12:03:15 PM
Reply #77
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 2
  • Denominasi: Kharismatik
manusia suka sekali menginterpretasikan kitab dengan berbagai macam variasi, sejak jaman dulu. makanya ada ahli-ahli taurat dan farisi yang kerjaannya mengartikan kitab taurat dalam kehidupan sehari2.

kalo saya nih ya, sejak saya mengenal Kristus, saya memberikan persepuluhan dan buah sulung ke gereja dimana saya beribadah. inti perpuluhan kan adalah kasih kepada Allah, yang seharusnya kita memberikannya smua yang kita punya. hy krn contohnya Abraham mk contohnya Persepuluhan. kalau di Islam, mungkin zakat hanya 2.5%.

harus suka cita? yaa, perpuluhan kasih 20% tapi ga suka cita dibanding cuma 5% suka cita yang ditrima yang mana? manusia suka lupa ada opsi ke 3, yaitu perpuluhan 20% dan suka cita.

kenapa harus hitung2an sama TUHAN? Persepuluhan hanyalah contoh memberikan kepada TUHAN yg mana saat Israel diberikan kepada Lewi yang tdk mendapat bagian dr Tanah Perjanjian. artinya memang utk Pekerjaan TUHAN bisa nyata.

the question, kalau 10% saja kita tdk bisa memberi kpd Allah (walau nt nya mgkn salah kelola oleh Gereja, itu dosa mereka bukan kita), bagaimana dgn ayat dimana kita mempersembahkan tubuh sbg persembahan yang nyata dan hidup ??

Mnrt saya, jika kita rela memberikan yang terbaik dan suka cita itu yang menyenangkan TUHAN, tanpa perlu embel2 lainnya..

Gereja saya menyatakan bahwa utk Jemaat tdk wajib perpuluhan, tapi utk pengerja WAJIB karena pengerja dianggap sudah lebih dewasa dalam Firman. Jemaat dihimbau dan dianjurkan saja...
July 07, 2015, 12:31:31 PM
Reply #78
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3154
  • Gender: Male
  • Denominasi: Yesus itu Allah
the question, kalau 10% saja kita tdk bisa memberi kpd Allah (walau nt nya mgkn salah kelola oleh Gereja, itu dosa mereka bukan kita), bagaimana dgn ayat dimana kita mempersembahkan tubuh sbg persembahan yang nyata dan hidup ??

padahal banyak yang sanggup memberi bahkan ebih dari 10%, begitu dipanggil jadi penatua malah bilang sibuk ini itu  :ashamed0004:
datang sebagai anak kecil kepada Bapa - Yesus memberkatimu.
July 07, 2015, 01:22:00 PM
Reply #79
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1725
tapi utk pengerja WAJIB karena pengerja dianggap sudah lebih dewasa dalam Firman.

yakin tuh??klo di lingkungan gereja saya sih ada aja orang2 yg udah jadi pengerja tapi belum dewasa juga dalam Firman(malah kebalik justru jemaatnya yang lebih dewasa dalam Firman).klo mentang2 dianggap lebih dewasa dalam Firman trus malah jadi arogan & suka memandang rendah sodara seiman lainnya ya berarti pengerja yg bersangkutan realnya belum dewasa seperti yg diharapkan.klo seorang hamba Tuhan berani memegahkan diri di hadapan Tuhan sbg orang yg lebih dewasa rohani daripada jemaat sebenarnya itu udah bentuk arogansi juga.
« Last Edit: July 07, 2015, 01:26:20 PM by jegan2000 »
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)