Author Topic: Daftar Gereja di Indonesia yang tidak menerapkan per10an-wajib  (Read 23139 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

July 25, 2015, 02:35:48 PM
Reply #80
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 176
justru pndeta yg gk mngijinkn jemaatnya utk mmberi persbahan, pdt yg gob***.. Jemaat harus belajar utk mmberi ap yg sudah tuhan beri kita kmbalikn sbgai rasa syukur kita. ini malah menghalang jemaat utk memberi. belajar dr reformed lah biar ngrti. saya masih bljr


Hmmm...lagu lama.
Berilah pada kaum papa (disitulah Tuhan berada)
Berilah pada kaum miskin (disitulah Tuhan hadir)


Mobilnya aja inopa kok masih juga elu beri...wkwkwkwwk
July 25, 2015, 02:56:13 PM
Reply #81
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 13019

Hmmm...lagu lama.
Berilah pada kaum papa (disitulah Tuhan berada)
Berilah pada kaum miskin (disitulah Tuhan hadir)


Mobilnya aja inopa kok masih juga elu beri...wkwkwkwwk

Gerejamu terima duit dari elu (jemaatnya) apa kagak?
July 25, 2015, 07:49:11 PM
Reply #82
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 176
Gerejamu terima duit dari elu (jemaatnya) apa kagak?

Menerima
Tapi tidak pernah minta apalagi dengan sebut nominal harus sekian persen dari pendapatan.

Semua tergantung pada kemampuan dan kerelaan masing2.

Ini kita mesti mawasdiri gan dengan hal ini bos kalo kita peduli dgn Kekristenan dan ingin Kristen tidak tergerus

Sebab udah banyak yg jatuh dalam dosa dan tidak bisa menjaga nama baik Kristen karena daya pikat dana perpuluhan yg berlimpah ruah dengan tata kelola keuangan yg private tertutup
July 27, 2015, 07:40:19 AM
Reply #83
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 176
Tidak membayar perpuluhan adalah dosa yang dapat membuat orang tersebut dihukum di neraka.
Kalau mendengar beberapa (bukan hanya satu) kesaksian mereka yang di izinkan Tuhan ke surga dan neraka, kalau merampok Tuhan (dgn sengaja tidak membayar perpuluhan) akan masuk neraka.
Dengan tidak membayar perpuluhan, pekerjaan Tuhan terhambat.


Hahahaha
Bagus juga tuh buat dipake judul sineteon ' jenazah susah dimakamkan karena semasa hidupnya tdk bayar perpuluhan'
Hehehehe
Spiritualitas enggak sedangkal itu kaleeeee...

Aneh aneh aja...
Ya kalo Yesus tidak pernah dengan kaku meyebut persembahan harus sekian persen atau sebut angka nominal sekian peser...

Yesus lebih menekankan pada sikap hati dan kerelaan...

July 28, 2015, 09:52:42 AM
Reply #84
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 176
August 14, 2015, 07:45:09 PM
Reply #85
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 16
Cool.
Hrs nya emg spt greja mula mula yg ga pake keharusan persen apalagi ditimpalin ancaman sgala, justru di jaman jemaat muka mula harta dianggap smua milik God unt pekerjaanNya.
December 11, 2015, 11:29:21 PM
Reply #86
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 60
  • Gender: Male
    • Teologi Rakyat
  • Denominasi: Protestan

Hmmm...lagu lama.
Berilah pada kaum papa (disitulah Tuhan berada)
Berilah pada kaum miskin (disitulah Tuhan hadir)


Mobilnya aja inopa kok masih juga elu beri...wkwkwkwwk
Setuju pisan sama ini....idem banget brooo  :afro:
December 11, 2015, 11:32:37 PM
Reply #87
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 60
  • Gender: Male
    • Teologi Rakyat
  • Denominasi: Protestan
Menerima
Tapi tidak pernah minta apalagi dengan sebut nominal harus sekian persen dari pendapatan.

Semua tergantung pada kemampuan dan kerelaan masing2.

Ini kita mesti mawasdiri gan dengan hal ini bos kalo kita peduli dgn Kekristenan dan ingin Kristen tidak tergerus

Sebab udah banyak yg jatuh dalam dosa dan tidak bisa menjaga nama baik Kristen karena daya pikat dana perpuluhan yg berlimpah ruah dengan tata kelola keuangan yg private tertutup

Adduh, kesannya gw kayak gimana gitu....tapi gw setuju lagi sama ini...
December 14, 2015, 02:28:28 PM
Reply #88
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 5740
  • Gender: Male
  • logikanya, logikamu, logikaku, logiskah
  • Denominasi: PKI (Penganut Kristen Independen)
Kalo daftar ini sudah komplit, lalu kelanjutannya bagaimana?
niat baik yang tidak dieksekusi adalah sia-sia
December 14, 2015, 10:51:02 PM
Reply #89
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 89
  • Denominasi: katholik
contoh 1 :
setiap minggu saya memberi kolekte sebesar 20 ribu, tapi saya berikan dengan hati sukacita dan iklas tanpa melihat kiri kanan

contoh 2 : setiap minggu saya memberi kolekte sebesar 100 ribu, tapi saya berikan dengan hati yang tidak rela, saya mengeluarkan 100 ribu untuk kolekte setiap minggu hanya untuk supaya di liat orang dan keterpaksaaan karena itung2 perpuluh an dari total rejeki yang saya dapat selama seminggu, padahal saya iklasnya hanya 20 ribu

pendapat saya : saya yakin sebesar2nya bahwa Tuhan Yesus akan lebih melihat saya dari contoh 1, dan meskipun seandainya saya melakukan di contoh 2, Tuhan Yesus pasti hanya akan itung pahala saya yang 20 ribu nya itu, yang 80 ribunya tidak di masukkan ke tabungan pahala buat tiket masuk surga nanti nya....

sama seperti Tuhan tidak akan menghitung pahala anda jikalau anda melakukan pelayanan di Gereja selama 8 jam dalam sehari hanya untuk supaya di lihat orang / tidak enak sama orang2 sekitar / keterpaksaan tetapi Tuhan akan lebih melihat anda yang melakukan dengan sukacita dan iklas dalam melaksanakan pelayanan di Gereja meskipun hanya 1-2 jam saja
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)