Author Topic: Kumpulan Thread yg berhubungan dengan Per10an  (Read 84515 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

September 04, 2015, 03:40:28 PM
Reply #370
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 13019

Hidup kita bukan kita lagi melainkan Kristus yang hidup dalam kita. Hendaknya ya sesuai dgn kehendak Kristus.

Dan Kristus tidak pernah minta uang perpuluhan kepada pengkutNya, jangan jadi penipu, yang diminta adalah berbagi.

September 04, 2015, 03:49:11 PM
Reply #371
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 109
  • Denominasi: Kebenaran
Dan Kristus tidak pernah minta uang perpuluhan kepada pengkutNya, jangan jadi penipu, yang diminta adalah berbagi.

Bagus Kristus tidak minta, karena kalau Yesus sendiri yang mengatakan dan tercatat dalam Alkitab, gawat namanya masbro. Bisa2 Kristen dicap tukang palak  ;D :cheesy:

Memang tidak, tapi itu standar minimum yang ditetapkan oleh gereja Tuhan mengacu pada: Imamat 27:30, Bilangan 18:26, Ulangan 14:24, 2 Tawarikh 31:5.

Saya memberi perpuluhan karena saya mengasihi Tuhan saya, uang itu digunakan utk kemuliaan Tuhan kok utk kebutuhan gereja dan juga dipakai utk kepanjangan Tuhan.

Ingat janda di Sarfat. Dia tidak punya apa2 lagi selain segenggam tepung. Malah masih dibagi sama Nabi Elia. Gimana jadinya kalo Janda di Sarfat ngomong seperti anda??? Padahal kita cuma disarankan 10% lho  :cheesy:
Jadi bukannya masalah ada atau tidak Kristus minta, tapi ketaatan anda.

Anda bilang gereja anda berkecukupan tanpa ada perpuluhan. Kalau bisa lebih dari kecukupan dgn perpuluhan bahkan gereja anda kalau sampai berkelimpahan dan bisa membantu orang lain dgn kelebihan itu bukan kah lebih baik???

Semoga anda mengerti ya dgn maksud saya
September 04, 2015, 03:53:55 PM
Reply #372
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 13019
Bagus Kristus tidak minta, karena kalau Yesus sendiri yang mengatakan dan tercatat dalam Alkitab, gawat namanya masbro. Bisa2 Kristen dicap tukang palak  ;D :cheesy:

Maka jangan mengatasnamakan memberi uang perpuluhan seolah untuk Tuhan, tidak, tuhan tidak butuh uang.

Quote
Memang tidak, tapi itu standar minimum yang ditetapkan oleh gereja Tuhan mengacu pada: Imamat 27:30, Bilangan 18:26, Ulangan 14:24, 2 Tawarikh 31:5.

Saya memberi perpuluhan karena saya mengasihi Tuhan saya, uang itu digunakan utk kemuliaan Tuhan kok utk kebutuhan gereja dan juga dipakai utk kepanjangan Tuhan.

Ingat janda di Sarfat. Dia tidak punya apa2 lagi selain segenggam tepung. Malah masih dibagi sama Nabi Elia. Gimana jadinya kalo Janda di Sarfat ngomong seperti anda??? Padahal kita cuma disarankan 10% lho  :cheesy:
Jadi bukannya masalah ada atau tidak Kristus minta, tapi ketaatan anda.

Lantas mengapa cuma kamu berikan 10%? Cuma rela minimal? Karena cuma diwajibkan segitu?


Quote
Anda bilang gereja anda berkecukupan tanpa ada perpuluhan. Kalau bisa lebih dari kecukupan dgn perpuluhan bahkan gereja anda kalau sampai berkelimpahan dan bisa membantu orang lain dgn kelebihan itu bukan kah lebih baik???

Semoga anda mengerti ya dgn maksud saya

Nope, gereja gereja yang tidak mewajibkan pepuluhan, kenyataannya lebih sering berbagi dalam banyak hal kepada sesama yang membutuhkan. Mulai dari RS, Panti-asuhan, Rumah Jompo, dll...
Bahkah masih bisa berbagi kepada umat tetangga yang butuh sembako saat mereka hari raya.
Itu semua tidak butuh mewajibkan jemaat memberi perpuluhan kepada Tuhan tuh....
Padahal umat di gereja saya tidak dilarang merokok tuuuh...

 :coolsmiley: :coolsmiley:
« Last Edit: September 04, 2015, 03:56:19 PM by brc »
September 04, 2015, 04:00:24 PM
Reply #373
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 109
  • Denominasi: Kebenaran
Maka jangan mengatasnamakan memberi uang perpuluhan seolah untuk Tuhan, tidak, tuhan tidak butuh uang.

Lantas mengapa cuma kamu berikan 10%? Cuma rela minimal? Karena cuma diwajibkan segitu?


Nope, gereja gereja yang tidak mewajibkan pepuluhan, kenyataannya lebih sering berbagi dalam banyak hal kepada sesama yang membutuhkan. Mulai dari RS, Panti-asuhan, Rumah Jompo, dll...
Bahkah masih bisa berbagi kepada umat tetangga yang butuh sembako saat mereka hari raya.
Itu semua tidak butuh mewahibkan perpuluhan dari gereja tuh....

 :coolsmiley: :coolsmiley:


Yaah pertanyaannya diulang2 terus masbro. Memang Tuhan tidak butuh uang, yang butuh uang itu manusianya. Coba baca lagi reply saya di atas.

Kenapa saya cuma 10%?? Karena saya mampunya sekian, kalau saya lebih mampu lagi juga saya mau ngasih lebih. Itu juga bukan saya yang ngasih kok. Perpuluhan itu milik Tuhan dikembalikan. Asal jgn kurang.  Kalo kurang kan malu  :ashamed0002: Sama manusia aja kalo ngasih kurang malu. Masa sama Tuhan ngasih kurang  Kalo doa minta berkat maunya kan lebih, tapi ngasih kok kurang  :ashamed0002: :ashamed0002:  :cheesy:

Malu donk sama Janda di Sarfat masih bisa ngasih walaupun cuma tinggal harta terakhir. Kok ga diquote? Pura2 ga baca??  :cheesy:


Ya bagus Puji Tuhan kalau gereja2 masih bisa berbagi. Tapi kalau punya lebih kan masih bisa ngasih lebih dan lebih sering lagi. Bahkan bisa melakukan hal2 yang lebih besar lagi, buka cabang lagi, lebih banyak jiwa2 dimenangkan. Tuhan juga lebih senang lagi. Kenapa tidak??  :cheesy: ;D

Sudah lah kalau anda terus menerus menutup hati. Ini juga seperti debat kusir, tidak baik. Yang disini bukan diskusi tapi malah cari2 kesalahan di tiap kata.

Intinya semua kembali lagi masing2 pribadi mau taat perpuluhan atau tidak. Toh Tuhan tidak memaksa kok.
« Last Edit: September 04, 2015, 04:05:27 PM by Fenz »
September 04, 2015, 04:11:30 PM
Reply #374
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3154
  • Gender: Male
  • Denominasi: Yesus itu Allah
Kok jadi ngomongin babi bro?? Segitu antinya kah sama perpuluhan sampe babi dibawa2  :cheesy: ;D

“Dengar dan camkanlah: bukan yang masuk ke dalam mulut yang menajiskan orang, melainkan yang keluar dari mulut, itulah yang menajiskan orang…… Tetapi apa yang keluar dari mulut berasal dari hati dan itulah yang menajiskan orang. Karena dari hati timbul segala pikiran yang jahat, pembunuhan, perzinahan, percabulan, pencurian, sumpah palsu dan hujat. Itulah yang menajiskan orang…” (Mat 15:11)

“…. dalam Tuhan Yesus… tidak ada sesuatu [makanan] yang najis dari dirinya sendiri….. Sebab Kerajaan Allah bukanlah soal makanan dan minuman, tetapi soal kebenaran, damai sejahtera dan sukacita oleh ROH KUDUS” (Rom 14:17)

“Apa yang dinyatakan halal oleh Allah, tidak boleh engkau nyatakan haram. (lih. Kis 10:15)



Sekarang saya nanya, Ada di perjanjian baru yang menentang perpuluhan??  :cheesy:
nah lho, TAURAT kok diikuti setengah2  ;D ;D
gak berani konsisten nih yee  ;D ;D
memang pinter gembala anda bro kalo ngadalin jemaat  ;D ;D
datang sebagai anak kecil kepada Bapa - Yesus memberkatimu.
September 04, 2015, 04:15:06 PM
Reply #375
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 109
  • Denominasi: Kebenaran
nah lho, TAURAT kok diikuti setengah2  ;D ;D
gak berani konsisten nih yee  ;D ;D
memang pinter gembala anda bro kalo ngadalin jemaat  ;D ;D


Karena ada pembandingnya broh di perjanjian baru secara gamblang. Kalo perpuluhan ada ngga diperjanjian baru yang ditentang?

Ga bisa ngebantah soal perpuluhan tapi ngegiring ke yang lain??? Mirip panastak dan panasbung :cheesy: :cheesy:

September 04, 2015, 04:19:34 PM
Reply #376
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3154
  • Gender: Male
  • Denominasi: Yesus itu Allah

Karena ada pembandingnya broh di perjanjian baru secara gamblang. Kalo perpuluhan ada ngga diperjanjian baru yang ditentang?

terus hukuman2 pelanggaran dalam taurat di tiadakan juga yah sama gembala mu ?
terus korban penebusan salah/dosa juga dihapuskan yah sama gembala mu ?
datang sebagai anak kecil kepada Bapa - Yesus memberkatimu.
September 04, 2015, 04:27:02 PM
Reply #377
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1381
Perpuluhan ya harus sepersepuluh dr penghasilan, dan harus diberikan dengan kerelaan dan ketaatan, Kalau tidak rela ya tidak usah daripada diberikan tapi tidak iklas. Tolong jangan diputar2 kata2 saya.

Sy tdk sdg memutar2 kata, cuma logika dan pengertian situnya yg berasa sangat janggal sekali. Sebab bagaimana bisa seseorang disebut rela/ikhlas dan disebut taat dengan menunaikan kewajiban perpuluhan, sedangkan digunakannya kata wajib itu sendiri mengekspresikan bentuk2 kitidak relaan dan ketidak taatan yg telah/sedang terjadi. Sehingga mana bisa kemudian bila seseorang  membayar perpuluhan oleh sebab2 kewajiban lantas disebut sebagai orang Kristen yg taat. tentu sangat2 tdk mungkin kan ???
.
Dan justru sebaliknya, mereka2 yg memberi perpuluhan dengan tanpa sebab2 kewajiban, adalah mereka2 yg layak disebut sebagai orang2 Kristen yg memiliki ketaatan dan kerelaan yg sesungguhnya.
September 04, 2015, 05:02:26 PM
Reply #378
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2315
  • Gender: Male
  • Merdeka dalam Kristus
    • Christian Sermons
  • Denominasi: Kristen Trinitarian
Perpuluhan ya harus sepersepuluh dr penghasilan, dan harus diberikan dengan kerelaan dan ketaatan, Kalau tidak rela ya tidak usah daripada diberikan tapi tidak iklas. Tolong jangan diputar2 kata2 saya.
Bgimana dgn yg memberi 11%, 20%, 30%?
I don't stuck up with doctrines, with doctrines people judged each other, but I keep learning, so that I can reach the true wisdom.
September 04, 2015, 05:06:27 PM
Reply #379
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 13019

Yaah pertanyaannya diulang2 terus masbro. Memang Tuhan tidak butuh uang, yang butuh uang itu manusianya. Coba baca lagi reply saya di atas.

Kenapa saya cuma 10%?? Karena saya mampunya sekian, kalau saya lebih mampu lagi juga saya mau ngasih lebih. Itu juga bukan saya yang ngasih kok. Perpuluhan itu milik Tuhan dikembalikan. Asal jgn kurang.  Kalo kurang kan malu  :ashamed0002: Sama manusia aja kalo ngasih kurang malu. Masa sama Tuhan ngasih kurang  Kalo doa minta berkat maunya kan lebih, tapi ngasih kok kurang  :ashamed0002: :ashamed0002:  :cheesy:

Malu donk sama Janda di Sarfat masih bisa ngasih walaupun cuma tinggal harta terakhir. Kok ga diquote? Pura2 ga baca??  :cheesy:


Ya bagus Puji Tuhan kalau gereja2 masih bisa berbagi. Tapi kalau punya lebih kan masih bisa ngasih lebih dan lebih sering lagi. Bahkan bisa melakukan hal2 yang lebih besar lagi, buka cabang lagi, lebih banyak jiwa2 dimenangkan. Tuhan juga lebih senang lagi. Kenapa tidak??  :cheesy: ;D

Sudah lah kalau anda terus menerus menutup hati. Ini juga seperti debat kusir, tidak baik. Yang disini bukan diskusi tapi malah cari2 kesalahan di tiap kata.

Intinya semua kembali lagi masing2 pribadi mau taat perpuluhan atau tidak. Toh Tuhan tidak memaksa kok.

Tuhan tidak memaksa dan Tuhan juga tidak minta 10%

Jujurlah dan beranilah mengakui

 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)