Author Topic: Kumpulan Thread yg berhubungan dengan Per10an  (Read 84516 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

October 03, 2015, 07:21:37 PM
Reply #390
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 677
ane rasa perpuluhan adalah kewajiban kita sebagai orang Kristen sesuai dengan ajaran dalam Firman Tuhan di alkitab.

kalau masalah penggunaannya dan dipakai untuk apa itu sudah harus kita ikhlaskan. biarkan para gembala tuhan yg mengolahnya untuk kepentingan gereja atau jemaat.

toh kalau persepuluhan itu di salah gunakan untuk memperkaya diri atau tujuan yg salah maka dialah yg menggunakannya yg akan menanggung dosanya.
 :tongue:

Apa dasar ayatnya u wajib? Ini pasti ga baca dari awal hehe baca dulu dah dari awal broo
9:7 Hendaklah masing-masing memberikan  menurut kerelaan hatinya, jangan dengan sedih hati atau karena paksaan, g  sebab Allah mengasihi orang yang memberi dengan sukacita.

Gimana bisa sukarela kalo wajib?yg lama itu cuman buat history aja sebagai tata cara yg berhubugan dg pajak waktu itu sebab awalnya raja dan imam itu jadi satu dulu bukan perintah yg masih berlaku coba dipelajari lagi dulu bro

Betul yg nanggung dosanya dia tapi kenapa kita tidak mencegah dengan cara yg sesuai alkitab agar kalo bisa mengurangi cobaan para pegelola gereja....apakah tidak perlu ngikutin tata cara alkitab yg tetap berlaku?
Sedang tranparansi pengelolaan adalah sistem dialkitab yg walaupun berubah seiring waktu tujuannya tetap sama..
mungkin kalo gereja tanpa sistempun yg benar tidak akan ditutup tapi kalo kita rasa manfaatnya sering akan jauh lebih turun daripada kita berikan/gunakan langsung u hal yg baik
Inilah pentingnya sistem u meningkatkan manfaat dan mengurangi kesempatan berdosa/curang


di Tranparansi ke jemaat yg merupakan solusi u meningkatkan keamanan dari akar kejahatan. bukan nunggu ketemu kejahatannya baru dihukum kami yakin Tuhan juga senangnya ke solusi/tata cara/system yg benar sesuai Firman Tuhan bukan ke hukuman. Repotnya lagi kalo nnt takutnya tanpa tata cara sesuai tujuan alkitab korupsinya sudah jadi adat istiadat bisa susah.lebih baik mencegah daripada mengobati alkitab mengajar banyak jg tentang ini
« Last Edit: October 03, 2015, 07:44:01 PM by andre765 »
October 04, 2015, 02:07:31 AM
Reply #391
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 90
  • Denominasi: protestan
 :tongue:

perpuluhan itu persepuluh dari penghasilan yg kamu dapat. kamu berikan kepada rumah tuhan yaitu gereja bukan kepada pendeta ya persepuluhan itu diberikan.

masalah perpuluhan

maleakhi 3 ayat 6-12

berkat yg selalu melimpah :azn:
2 korintus ayat 6- 15

tambahan dikit diluar pembicaraan gan selain memberikan perpuluhan kita juga wajib untuk memberikan bayaran yg setimpal bagi mereka yg berkerja kepada kita (gaji aka honor bagi karyawan)
yakobus 2 ayat 14-26
yakobus 5  ayat 1-6


masalah penyalahgunaan uang perpuluhan oleh pendeta maka itu urusan dia dengan tuhan.
itulah makanya tidak mudah mengolah uang karena semakin besar uang yg dikelola semakin besar godaannnya.

maleakhi 2 ayat 1-9

ini pendapat ane semua tergantung dari diri kita ingin menjadikan itu sebuah kewajiban atau tidak wajib itu masalah pribadi masing2. tapi menurut ane wajib n selesai.

cuma kalau ane curhat pengalaman pertama memberikan persepuluhan itu tidak mudah krn godaannya besar
saat nominal kecil ya mudah tapi saat nominal besar kadang sesuatu godaan shopping atau tour kadang menjadi ujian terberat  :mad0261:
 
October 04, 2015, 08:26:15 PM
Reply #392
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 677
:tongue:

perpuluhan itu persepuluh
tambahan dikit diluar pembicaraan gan selain memberikan perpuluhan kita juga wajib untuk memberikan bayaran yg setimpal bagi mereka yg berkerja kepada kita (gaji aka honor bagi karyawan)
yakobus 2 ayat 14-26
yakobus 5  ayat 1-6


masalah penyalahgunaan uang perpuluhan oleh pendeta maka itu urusan dia dengan tuhan.
itulah makanya tidak mudah mengolah uang karena semakin besar uang yg dikelola semakin besar godaannnya.

maleakhi 2 ayat 1-9

ini pendapat ane semua tergantung dari diri kita ingin menjadikan itu sebuah kewajiban atau tidak wajib itu masalah pribadi masing2. tapi menurut ane wajib n selesai.

cuma kalau ane curhat pengalaman pertama memberikan persepuluhan itu tidak mudah krn godaannya besar
saat nominal kecil ya mudah tapi saat nominal besar kadang sesuatu godaan shopping atau tour kadang menjadi ujian terberat  :mad0261:
Bukan hanya shopping dan tour bro kadang membantu keluarga sendiri atau pun keperluan yg lebih penting bahkan ada kata" Yesus saat mempertanyakan orang farisi karena itu sebaiknya perpuluhan bukan suatu kewajibnya karena tidak sesuai Firman Tuhan juga dan contoh dibawah.

Dan juga kalo urusan pendeta nakal dg Tuhan aja ga adil/curang donk bagi para koruptor dunia juga maunya juga gitu mentang" sana atas nama surga..jangan diawasi nnt urusan koruptor dg Tuhan jangan turut campur donk, ?Alkitab juga tidak pernah mengajarkan ini yg diajar adalah tata cara transparansi

Baiklah mari berhitung kalo maksudnya duniawi itu biaya sehari" kami tidak setuju ya misal pak a berjualan beras di pasar sehari harga 10000 1liter untung 1000, ya kira10%lah untungnya blom salah hitung,salah beli dan resiko lainnya yg tidak kehitung jadi sehari dapet kotor 2jt jadi sehari dpt hasil 200rb dikasik perpuluhan 20rb bayar pajak pasar pajak negara pajak pbb 15rb bayar pegawai 1orang sehari 40rb buat makan samasekolah anak istri 50rb blom kalo anaknya disuruh perpuluhan ama gerejanya(kadang pintarnya gereja kadang dibilang u/mendidik taat ama Tuhan dan perpuluhan dari pengeluaran dikasik ayat menipu Tuhan lagi);ternyata ada barang rusak dan hilang 1%an yg baru keitung-20rb;buat pengembangan modal kerja kira" 20rb biaya lain"sehari" beli perlengkapn rumah 30rb simpanan 10rb kalo tidak dimanfaatkan dengan bijak kasihan yg kerja dan tidak sesuai Firman Tuhan yg ditransparansi dan free will offering apakah boleh tidak sesuai Firman Tuhan?janganlah menunggu orang sudah pinter" dan tidak mau menyumbang karena tidak sesuai firman/dibodohi baru persembahan ditransparansi ; karena kurang dana baru ditunjukan persembahannya kalo lebih"disimpan sendiri sama aja kalo ada masalah aja minta tolong kalo lagi enak ga perduli orang lain ikutilah perintah Tuhan dan taat alkitab/firmanNya salah satunya transparansi; freewill offering dan u/kepentingan bersama kalo ttg persembahan.


Btw mana ayat yg mewajibkanperpuluhan di perjanjian baru?soalnya tidak ada itu kecuali dibelok"kan dlu baru bisa kayaknya wajib padal tidak kalo diperjanjian lama ada karena waktu itu imam besar dan raja itu masih 1orang dicerita awal perpuluhan itupun dari hasil tanah yg dihasilkan bumi apakah tidak ada karyawan pedagang pengrajin dll?

note beberapa macam persembahan di gereja"tidak semuanya ada di semua gereja
-notes macam sumbangan gereja sebagian ada dibeberapa gereja saja--->(perpuluhan hasil/2minggu/sebulan/setaun,sumbangan retreat, perpuluhan orang tua&anak(anak pertama,kedua,ketiga,dst biasanya dr pengeluaran untuk yg blom kerja ), sumbangan mingguan, sumbangan tiap ke gereja atau ke persekutuan, anak sulung/benih pertama/semua gaji pertama,persepuluh abram/dari semuanya,memberikan semuanya,sumbangan parkir,pelayanan gratis/kadang sekolah pelayannya gratis sekolahnya tetap bayar,sumbangan pernikahan, sumbangan khotbah, sumbangan kematian,sumbangan sekolah rumah sakit gereja, sumbangan mendoakan orang sakit, sumbangan jual tanah mobil,sumbangan makanan(ini ga perlu dimasukkan ke pembukuan rasanya) ,sumbangan mobil,sumbangan perjalanan satu team gereja,sumbagnan berbagai acara,sumbangan dari website, sumbangan dari luar negeri, sumbangan lain-lain )

Apakah sebagian kalian yakin kita tidak perlu transparansi pengelolaan  yg sesuai Firman Tuhan biar orang dunia tidak bilang katanya surga ama dunia aja kalah? Dunia aja bisa transparant bagi yg milik bersama/Milik Tuhan juga masak banyak orang surga transparant aja banyak alasan?

Kami yakin dan tau banyak yg baik juga tapi yg tidak baik masih ada dan rasanya cukup banyak jg jadi harus diperbaiki sesuai Firman Tuhan
« Last Edit: October 04, 2015, 08:47:02 PM by andre765 »
October 04, 2015, 09:08:01 PM
Reply #393
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3154
  • Gender: Male
  • Denominasi: Yesus itu Allah
:tongue:

perpuluhan itu persepuluh dari penghasilan yg kamu dapat. kamu berikan kepada rumah tuhan yaitu gereja bukan kepada pendeta ya persepuluhan itu diberikan.

masalah perpuluhan

maleakhi 3 ayat 6-12

berkat yg selalu melimpah :azn:
2 korintus ayat 6- 15

tambahan dikit diluar pembicaraan gan selain memberikan perpuluhan kita juga wajib untuk memberikan bayaran yg setimpal bagi mereka yg berkerja kepada kita (gaji aka honor bagi karyawan)
yakobus 2 ayat 14-26
yakobus 5  ayat 1-6


masalah penyalahgunaan uang perpuluhan oleh pendeta maka itu urusan dia dengan tuhan.
itulah makanya tidak mudah mengolah uang karena semakin besar uang yg dikelola semakin besar godaannnya.

maleakhi 2 ayat 1-9

ini pendapat ane semua tergantung dari diri kita ingin menjadikan itu sebuah kewajiban atau tidak wajib itu masalah pribadi masing2. tapi menurut ane wajib n selesai.

cuma kalau ane curhat pengalaman pertama memberikan persepuluhan itu tidak mudah krn godaannya besar
saat nominal kecil ya mudah tapi saat nominal besar kadang sesuatu godaan shopping atau tour kadang menjadi ujian terberat  :mad0261:

dari maleakhi 2 dan 3 yang anda referensikan, apa yg menjadi dasar anda mengatakan persepuluhan itu wajib bagi pengikut Kristus ?
datang sebagai anak kecil kepada Bapa - Yesus memberkatimu.
October 05, 2015, 02:39:52 AM
Reply #394
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 90
  • Denominasi: protestan
 :D
silahkan menilai dan mencerna ayatnya...
semua tergantung anda menilai dan mencerna masalah wajib dan tidak wajib...

seperti merokok apa ada d alkitab turlisan orang Kristen dilarang merokok...hihi
apakah ada kata tembakau atau rokok di dalam alkitab...

saya rasa tidak ada tapi sebuah ayat yg dimana kita cerna bahwa merokok itu tidak boleh walaupun kadang kita melanggar dan tidak menjalankan..soalnya ane juga ngerokok hahaha

berbeda jelas pejabat dengan pendeta..

pendeta adalah hamba tuhan.pelayan tuhan mereka berkerja kepada tuhan untuk menggembalakan umatnya.
pejabat berkerja kepada rakyat termasuk presiden berkerja kepada rakyat melayani rakyat.

uang negara uang rakyat. dikelola oleh pejabat untuk kepentingan rakyat.

uang gereja uang tuhan bukan uang jemaat atau uang pendeta. karena jemaat berikan seperpuluh dari berkat yg didapat dan dikembalikan kepada tuhan melalui gereja atau rumah tuhan. dikelola  oleh gereja untuk kepentingan dan keperluan rumah tuhan dan hal berbentuk sosial.

jika pendeta mainkan uang tuhan maka urusan dia dengan tuhan
tapi jika pejabat mainkan uang rakyat pejabat berurusan dengan rakyat.
jangan menyamakan urusan pemerintahan dengan ajaran Firman Tuhan karena berbeda

apakah anda saksi jehovah karena sepengetahuan saya hanya orang saksi jehovah yg mempermasalahkan uang perpuluhan dan persembahan.


ya memang ada berbagai  pertimbangan saat kita memberikan perpuluhan ada berbagai macam keperluan dan alasan lainnya. tapi manusia tidak pernah cukup seberapa besar pendapatannya selalu saja kurang...hahaha
October 05, 2015, 09:14:32 PM
Reply #395
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 677
:D
silahkan menilai dan mencerna ayatnya...
semua tergantung anda menilai dan mencerna masalah wajib dan tidak wajib...

seperti merokok apa ada d alkitab turlisan orang Kristen dilarang merokok...hihi
apakah ada kata tembakau atau rokok di dalam alkitab...

saya rasa tidak ada tapi sebuah ayat yg dimana kita cerna bahwa merokok itu tidak boleh walaupun kadang kita melanggar dan tidak menjalankan..soalnya ane juga ngerokok hahaha

berbeda jelas pejabat dengan pendeta..

pendeta adalah hamba tuhan.pelayan tuhan mereka berkerja kepada tuhan untuk menggembalakan umatnya.
pejabat berkerja kepada rakyat termasuk presiden berkerja kepada rakyat melayani rakyat.

uang negara uang rakyat. dikelola oleh pejabat untuk kepentingan rakyat.

uang gereja uang tuhan bukan uang jemaat atau uang pendeta. karena jemaat berikan seperpuluh dari berkat yg didapat dan dikembalikan kepada tuhan melalui gereja atau rumah tuhan. dikelola  oleh gereja untuk kepentingan dan keperluan rumah tuhan dan hal berbentuk sosial.

jika pendeta mainkan uang tuhan maka urusan dia dengan tuhan
tapi jika pejabat mainkan uang rakyat pejabat berurusan dengan rakyat.
jangan menyamakan urusan pemerintahan dengan ajaran Firman Tuhan karena berbeda

apakah anda saksi jehovah karena sepengetahuan saya hanya orang saksi jehovah yg mempermasalahkan uang perpuluhan dan persembahan.


ya memang ada berbagai  pertimbangan saat kita memberikan perpuluhan ada berbagai macam keperluan dan alasan lainnya. tapi manusia tidak pernah cukup seberapa besar pendapatannya selalu saja kurang...hahaha

Apakah anda yakin uang pemerintah bukan uang Tuhan juga?

Bagaimana tanpa ayat yg benar bisa anda yakin wajib?

Apakah anda salah satu pengelola persembahan karena setau kami beberapa pengelola persembahan maunya sesuka hati mengaturnya?tidak mau ada yg ngawasin walau alkitab tidak berkata demikian

Apakah anda yakin kalo pengelola yg lebih mewakili Tuhan atau masyarakat?

Bukankah membantu sesama seperti membantu Tuhan ada ayatnya?

Apakah anda yakin kalo pejabat dan pendeta sekarang jauh berbeda?
Apakah pendeta dg kaum lewi sekarang sama?bukankah mereka sama" tidak mendapat pusaka?
Nnt kalo semua pejabat korup pingin jadi pemuka agama sesuka hati aja gmn?soalnya tidak ada tuntutan lebih enak orang sama" ngambil uang masyarakat  yG satu bisa ditangkap karena korup yg satu hanya pakai dana sepuasnya orang sumbangan aja gpp..

Apakah boleh begitu bro enak banget donk makanya kami ragu motivasi beberapa hamba Tuhan?karena caranya tidak sesuai alkitab dan tetap banyak yg mendukung terutama orang yg katanya orang tulus sangat percaya imannya sangat tinggi
Pertanyaannya imannya kepada siapa kepada pngelola/pendeta/kata" yg menipu atau kepada Tuhan/Firman Tuhan?

Sedang alkitab mengajarkan u transparansi berhati" jujur untuk belajar berhitung lebih ke makanan u sumbangan cerdik seperti ular dan tulus seperti merpati dll



« Last Edit: October 05, 2015, 09:23:53 PM by andre765 »
October 06, 2015, 05:07:30 AM
Reply #396
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 90
  • Denominasi: protestan
 :D
kalau ane jemaat biasa aja gan. :happy0025:

ayatnya kan ud di kasih tinggal kita memahami n mencernanya saja.

ibarat nya :
pendeta bilang dilarang merokok apa ada ayatnya dilarang merokok kan tidak ada spesifikais jelas larangannya dalam alkitab sifatnya kita memahami dari sebuah ayat yg arti dan maknanya luas.

pendeta bilang jemaat dilarang bikin tatto kan tidak ada juga spesifikasi jelasnya jadi bagaiman kita memahami dan mencernanya dari sebuah ayat alkitab.

uang negara uang rakyat diberikan kepada negara oleh rakyat untuk di pergunakan untuk pengolaan dan pembangunan negara yg bersifat sosial dan bersama.

uang gereja diberikan oleh jemaat kepada tuhan melalui rumah tuhan atau gereja di gunakan untuk mengelola gereja serta pelayanan rumah tuhan.
pejabat negara diberikan kepercayaan oleh rakyat untuk mengurus tata negara
pendeta diberikan kepercayaan oleh tuhan untuk mengajarkan Firman Tuhan.


gejolak hati anda mungkin sama seperti saya dulu:

pemikiran saya : 
banyak pendeta yg hidupnya glamor penuh dengan kemewahan malah kadang jumawa dan angkuh. tapi sebagai jemaat kita sebaiknya jangan menuduh bahwa mereka mendapatkan kekayaan dari hasil korupsi uang jemaat yg diberikan untuk tuhan.
kalau beberapa gereja kharismatik
kita tahu kalau pendeta pelayanan gerejanya di kampung atau pedalaman gaya hidupnya biasanya pas2an tapi kalau gerejanya di kota besar  jemaatnya rata2 pengusaha jadi otomatis gaya hidup pendetanya glamor. karena pendapatan pendetanya besar plus sampingannya ok.
makanya banyak pendeta di kota besar lebih doyan melayani jemaat pengusaha daripada jemaat kelas menengah dan bawah karena satu kali kunjungan pelayanan amplopnya beda kecuali ada kamera baru buat pencitraan.

lalu sebagai jemaat bagaimana bersikap ...???
tinggalkan saja jika tahu gerejanya seperti itu,tapi apa mau..???
karena jemaat gereja seperti itu gaya berpikirnya seperti ini :

dulu miskin skrg kaya sejak ke gereja A kalau ke gereja B nanti saya jadi miskin. lg :rolleye0014:

kalau saya didoakan pendeta ini saya  jadi kaya kalau ke pendeta lain nanti saya jadi miskin lagi :ashamed0004:

gereja A pendetanya bisa nyembuhin orang ke gereja A aja. ini gerejanya bener pasti jemaat diberkatii. :cheesy:

gereja kamu pendetanya bisa apa...?? kalau gereja saya pendetanya bisa nyembuhin orang n juga sering terbang2.,, :mad0261:


ini yg paling ngakak :ashamed0004:
pengalaman pribadi. kamu ke gereja apa n pendetanya siapa..??
saya : ke gereja A n pendetanya SKUTER.
temen : kamu ini kalau ke gereja yg bener dong, kamu ke gereja saya aja pendeta saya ini terkenal bisa nyembuhin orang, sering masuk tv, gerejanya besar n pendetanya juga kaya krn diberkati hidupnya jadinya kaya . :mad0261:

matius 7 ayat 15-23
2 korintus 11 ayat 7-30

jika ada seorang pendeta mengatakan gara2 dia doakan orang itu sembuh atau sukses n kaya raya.
maka patut dipertanyakan kerohanian pendeta tersebut.
karena kesembuhan dan berkat datang dari tuhan bukan dari pendeta.

kamu siap tinggalkan gereja anda saat ini karena keraguan anda tentang pengolaan uang gereja atau cara berpikir anda sama seperti jemaat di atas :D






 
October 06, 2015, 03:00:56 PM
Reply #397
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2315
  • Gender: Male
  • Merdeka dalam Kristus
    • Christian Sermons
  • Denominasi: Kristen Trinitarian
Perbuatan mentatto, merokok, masturbasi, dan lain-lain bisa dengan 1 ayat ini:

Yakobus 4:17, "Jadi jika seorang tahu bagaimana ia harus berbuat baik (atau harus tidak berbuat buruk dan jahat), tetapi ia tidak melakukannya (atau tetapi ia tetap melakukan yang buruk), ia berdosa."

Misal momotoran. Itu memang gak dosa. Tapi baik gak? Momotoran biasanya buat sok sokan, kan gak ada ayat Alkitabnya?

Atau dia mentatto buat keren kerenan. Baik gak? Sebenernya tindakan itu duniawi bgt?

Skrg kalo BTT, sadar gak betapa banyaknya kebutuhan yg tercukupi? Persembahan dan perpuluhan aja mau gak?

Makanya 1 ayat itu bener2 ampuh...
I don't stuck up with doctrines, with doctrines people judged each other, but I keep learning, so that I can reach the true wisdom.
October 06, 2015, 04:29:18 PM
Reply #398
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 677
Kalo gini caranya bisa" banyak koruptor pingin jadi pendeta..sekarang pun kita tidak tau berapa banyak yg motivasinya salah karena tata cara yg salah dan tidak sesuai alkitab

Jelas" merokok salah tidak sesuai tata cara alkitab salah berbuat sesuka hati bila Bukan uang sendiri salah memaksakan perpuluhan masih aja dibela gpp itu gpp kayaknya begitu...

ini sama aja kita marahi anak kita karena kerja ga pakai itungan tapi malah kita dimarahi balik ngapain ngurusi  si anak yg kelola, padahal masih punya bapaknya. system tranparansi bapaknya dibuang begitu saja tidak diganti yg fungsinya sama lebih modern mungkin;katanya kalo mau ngasik ngasik tapi; ga usah ngurusi suka" dia ngurusnya dan buat apa padahal seluruh keluarga lainnya juga ikut bantu sang anak dan sang ayah bilang bahwa sebenarnya itu untuk bersama walau sang anak yg kelola;tapi yg sang anak katakan jangan ikut campur!! ....

Apakah berbahaya atau tidak kalo didalam gereja ada koruptor atau cukup banyak orang tidak baiknya tp kita tidak tau?kira" apa saja masalah"nya bila banyak yg tidak baik didalam gereja coba tlg sebutkan?

Jangan bilang Tuhan gak pernah ngomong langsung u mengikuti caranya/tujuannya, karena nanti kami tanya anda kalo persembahan buat Tuhan kita tidak pernah kasik Tuhan langsung juga...itu Tuhan ngomongnya lewat alkitab
« Last Edit: October 11, 2015, 06:07:41 PM by andre765 »
October 22, 2015, 06:19:07 AM
Reply #399
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 677
Ini kita ambil dari quote orang lain
tranparansi persembahan harus dijalankan,karena berdasarkan alkitab

Perbincangnnya bisa dilihat di

http://forumkristen.com/index.php?topic=57746.0


kalau diluaran, sudah ada lembaga untuk audit gereja, contohnya ECFA, Evangelical Counsel of Financial Accountability.

Tentang transparansi publik persembahan

http://www.ecfa.org/Content/Comment5

Buagus ini isinya ya memang ini yg seharusnya dan sesuai Firman Tuhan
A spirit of Christian stewardship over the resources God and donors have entrusted to us, intended for use to advance God’s Kingdom (Matthew 25:14–30).
An attitude of openness concerning an organization’s accountability of its stewardship, “taking pains to do what is right, not only in the eyes of the Lord but also in the eyes of men” (2 Corinthians 8:16–21).
A sense of humility and gratitude for the material blessings God has provided (Psalm 136).
A desire to be an example of Christian integrity. “Do your best to present yourself to God as one approved, a workman who does not need to be ashamed and who correctly handles the word of truth” (2 Timothy 2:15).
I have spoken openly to the world . . . I always taught in synagogues or at the temple, where all the Jews come together. I said nothing in secret (John 18:20).
Therefore, since through God’s mercy we have this ministry, we do not lose heart. Rather, we have renounced secret and shameful ways; we do not use deception, nor do we distort the word of God. On the contrary, by setting forth the truth plainly we commend ourselves to every man’s conscience in the sight of God (2 Corinthians 4:1–2).
Yg ga bisa english pakai google translate atau minta diartiin yg ngerti ya soalnya udah bagus penjelasanya tidak perlu dijelasin lagi

Yg ngalawan tranparansi menurut kami juga melawan Firman Tuhan tetang kebnaran ini bukankah begitu?
Ya menurut kami dan menurut Firman Tuhan beberapa gereja " yg tidak mau transparansi publik yg tau kebenaran ini masih bandel/terlalu pintar/terlalu ajaib/terlalu percaya dan tidak menurut Firman Tuhan ini
« Last Edit: October 22, 2015, 06:35:59 AM by andre765 »
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)