Author Topic: Kumpulan Thread yg berhubungan dengan Per10an  (Read 84806 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

October 24, 2015, 02:37:52 PM
Reply #400
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 19
Jadi, apabila saudara bertanya kepada saya,
bagaimana caranya agar para pendeta dapat mencukupi kebutuhan hidupnya,
maka saya akan menjawab saudara:
“Dewasakanlah kerohanian jemaat, karena ketika mereka menjadi dewasa,
maka secara otomatis mereka akan memberi (sesuai dengan kebutuhan pendetanya).

Sorry bro, masukan dikit.
yg dibold itu klo ga salah nangkep, anda pk standart pribadi nentuin kebutuhan org lain/pendeta.
Standar Pribadi ini yg paling riskan disusupin ama kponakannya iblis, yg namanya si Pelit.

cth. Transportasi  dlm kota standartnya banyak sekali dr Angkot sd kijang Inova,  sd Alphard.
 Klo buat anak kita Inova, kemungkinan besar buat pendeta sih cukup Angkot  :azn:.

Itu sebabnya di Maleakhi Tuhan benar, kasi standart minimum buat kita.
Wong  Tuhan sih mau nya seluruh Jiwa Raga kita koq.

Klo soal pendeta salah gunain, tgg jwb dia ama Tuhan. kesian juga sih di denom tertentu Pdt yg lurus di temptation duit bertubi-tubi. GKI bagus kuat disistem, tp sisi laen banyak yg lemah jg. pokonya ga ada denom yg Perfect 100% spt Tuhan mau dech...! kita hanya taat ama Tuhan yg mau ngajarin kita agar nurut Konsep Otoritas
October 24, 2015, 04:08:31 PM
Reply #401
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3154
  • Gender: Male
  • Denominasi: Yesus itu Allah
:D
silahkan menilai dan mencerna ayatnya...
semua tergantung anda menilai dan mencerna masalah wajib dan tidak wajib...

seperti merokok apa ada d alkitab turlisan orang Kristen dilarang merokok...hihi
apakah ada kata tembakau atau rokok di dalam alkitab...

saya rasa tidak ada tapi sebuah ayat yg dimana kita cerna bahwa merokok itu tidak boleh walaupun kadang kita melanggar dan tidak menjalankan..soalnya ane juga ngerokok hahaha
nah lho jadi pengajaran Tuhan itu jadi sesukanya pelaku saja mencerna  :cheesy:
jangan jangan anda juga pengguna narkoba ? khan gak ada tertulis juga tuh di alkitab tapi bisa jadi ada ayat yg anda cerna itu tidak boleh tapi anda melanggarnya :cheesy:
datang sebagai anak kecil kepada Bapa - Yesus memberkatimu.
October 24, 2015, 09:13:00 PM
Reply #402
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 677

“Dewasakanlah kerohanian jemaat, karena ketika mereka menjadi dewasa,
maka secara otomatis mereka akan memberi (sesuai dengan kebutuhan pendetanya).

Sorry bro, masukan dikit.
yg dibold itu klo ga salah nangkep, anda pk standart pribadi nentuin kebutuhan org lain/pendeta.
Standar Pribadi ini yg paling riskan disusupin ama kponakannya iblis, yg namanya si Pelit.

cth. Transportasi  dlm kota standartnya banyak sekali dr Angkot sd kijang Inova,  sd Alphard.
 Klo buat anak kita Inova, kemungkinan besar buat pendeta sih cukup Angkot  :azn:.

Itu sebabnya di Maleakhi Tuhan benar, kasi standart minimum buat kita.
Wong  Tuhan sih mau nya seluruh Jiwa Raga kita koq.

Klo soal pendeta salah gunain, tgg jwb dia ama Tuhan. pokonya ga ada denom yg Perfect 100% spt Tuhan mau dech...! kita hanya taat ama Tuhan yg mau ngajarin kita agar nurut Konsep Otoritas

Transparansi persembahan aja masih blom 100% tapi ini adalah hal yg paling mudah dilakukan dan keliatan nyata baik buruknya?kalo masalah uang aja tidak berani terbuka padahal milik bersama bagaimana masalah lainnya

Apakah dg  dg persembahan sukarela hamba Tuhan tidak akan dicukupkan katanya Tuhan mencukupkan?terutama kalo jemaat kalo bisa memberi semuanya atau mungkin ternyata 10% darinya dan dari anak"nyapun itu jauh lebih dari total savingnya, Tuhan mencukupkan kata pembicaranya tetap beri sebanyaknya untuk Tuhan(atau maksdnya pengelolanya itu Tuhannya) apakah begitu?

Klo kita lihat banyak di gereja" terutama yg besar yg paling kaya itu banyak pendetanya/pengelolanya apakah itu baik? Atau mungkin keliatannya biasa tapi punya banyak mobil &rumah diluar negeri dari hasil sumbangan..Apakah rasul" dulu dan Yesus juga Seperti itu.

Taat kepada Tuhan itu salah satunya transparansi persembahan dan persembahan sukarela kalo dewasa itu lebih dipakai untuk Tuhan  dan sesuai tujuan Tuhan bukannya begitu?

Kenapa tidak ditransparansi alkitab memang ada tujuan" itu lalu mengapa kalo tidak di alkitab sering terlihat persembahan untuk dijadikan makanan/hasil tanah padahal pekerjaan lain selain mengerjakan hasil tanah ada? Lalu apa tujuannya?trus didalam bait suci/ didalam gerbang dinikmati bersama dibakar/diolah di tempat yg bisa dilihat banyak orang

Memangnya apakah beberapa gereja" terutama yg besar"/kita takut untuk transparansi apa masalahnya?padahal gereja" selalu mengajarkan kita untuk terbuka masakan yg mengajarkan sendiri tidak terbuka apakah pinter /banyak ngomong doang

sebagian ya tidak semua banyak juga yg baik jg kok hehe

Cuman transparansi aja yg tujuannya baikmengurangi kesempatan buruk dan menambah yg baik ini sama aja kalo anda buka usaha dikasik system gitu aja kok gak mau? Kalo tanpa cara yg benar lama" yg baikpun bisa" ikut jadi tidak baik/benar juga donk?

Ini sama aja kalo kita mau kasik anak 10jt sehari tapi karena anak tidak mau kasik tau jelasnya buat apa kita ga berani jadi kasik 50000 aja perhari?ngomongnya anakaja mau buat kerja misal yg menghasilkan berlipat"ganda atauembantu ribuan orang tapi ngomong doang tanpa angaran kelihatannya wah ajaib keren tapi dalamnya kita tidak tau kebenaranya,
gimana kalo dibuat sesuatu yg buruk dibuat usaha yg cuma kedok doangkelihatannya sih baik tapi hatinya blom tentu?

Apakah hanya soal lebih ribet saja,apa gak malu ama perusahaan publik kalo bilang gt aja ribet?

Maaf kita hanya mengatakan yg banyak dikatakan atau isi hati banyak orang orang dan apa adanya karena perbaikan/solusi itu perlu bukan cuman nglawan aja padahal sudah jelas apakah percaya saja cukup?
Bahkan alkitab bicara tidak cukup

yg Biasanya ngomong dah percaya saja intinya,ya itu terlalu pinter ngomong doang mungkin jemaatnya sudah terlalu percaya mungkin kharisma pembicara terlalu kuat dan itu perlu dikurangi. Bisa" nanti ngomong yg menjerumuskan/ dibolak" balik sesuai keinginnan pembicaranya juga bisa dituruti(banyak kisah"nya bahkan sampai kematian yg extreme itu kisahnya)..

kadang kalo sudah kalah kebenarannya mulai cari"hal untuk menyerang dengan tidak baik/benar atau mungkin menyerang pribadi seseorang atau menggunakan nama Tuhan dg ayat terpotong" atau tidak sesuai tujuan Tuhan...

Apakah tujuan" alkitab menggunakan tata cara terutama tranparansi tidak perlu digunakan karena pengelolanya hebat" mungkin?

Apakah tidak berbahaya bila didalam gereja banyak yg benarnya tidak baik tapi kelihatan baik? Apa saja kira" bahayanya?

Transparansi keuangan sebenarnya adalah salah satu solusi yg jelas dan sangat mudah dilakukan yg membantu agar yg tidak baik/mungkin koruptor/orang sesuka hati egois mungkin,malas untuk berada dlm/mengelola gereja

Tapi yg benar baik dan benar" bertujuan yg baik yg tambah ingin berada didalam gereja untuk benar" untuk Tuhan karena salah satu tujuan yg baik ini tranparansi keuangan kejujuran dan tersistem dengan baik
« Last Edit: October 24, 2015, 09:39:34 PM by andre765 »
October 25, 2015, 12:08:44 AM
Reply #403
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 19
Transparansi,..Good point broo, smoga banyak pendeta/pengelola baca...

Tapi yg masih menggelitik dr uraian anda  diatas, klo dipublikasi ke pelaku persembahan khawatir menghasilkan lebih banyak Ularnya drpd Merpati. Dalih menahan persembahan. (gw yakin anda sih enggak)

Judgement anda bertendensi Pendeta/Pengelola bakal breng*** klo dilimpahi duit, better gw sendiri yg kelola duit gw sebab gw lebih tahu KehendakNya.  si "Naif" bakal keserempet tuh.

Simplenya gw mencontoh Bapa yg baik. ketika si Bungsu meminta Hak warisnya, yakin bapanya tau bakal abis di foya2 dan diperingati. tp nyatanya dikasi juga.
October 25, 2015, 02:27:43 AM
Reply #404
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 19
Perpuluhan sesuai dgn Firman Tuhan, dan Kebenaran (sola scriptura).
Perbuatan perpuluhan sama juga dengan perintah2 Tuhan yang lain, haruslah menjadi target dlm proses pertumbuhan Iman menuju kesempurnaan. itu sebabnya di gereja2 tidak mewajibkan. buat yg belum artinya masih dlm proses, bukan alasan kita untuk menghakimi serta merta ditendang. sama seperti merokok, berjudi , bayar pajak , pemarah, dll.
Hendaklah kita hidup Kudus, mengejar menuju kekudusan sempurna dengan mengandalkan Tuhan, hari demi hari.
Perintah mana dulu ?? gak selalu sama urutannya pd setiap org, karena setiap kita itu unik dlm RancanganNya.
October 25, 2015, 07:20:02 AM
Reply #405
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3154
  • Gender: Male
  • Denominasi: Yesus itu Allah
Perpuluhan sesuai dgn Firman Tuhan, dan Kebenaran (sola scriptura).
Perbuatan perpuluhan sama juga dengan perintah2 Tuhan yang lain, haruslah menjadi target dlm proses pertumbuhan Iman menuju kesempurnaan. itu sebabnya di gereja2 tidak mewajibkan. buat yg belum artinya masih dlm proses, bukan alasan kita untuk menghakimi serta merta ditendang. sama seperti merokok, berjudi , bayar pajak , pemarah, dll.
Hendaklah kita hidup Kudus, mengejar menuju kekudusan sempurna dengan mengandalkan Tuhan, hari demi hari.
Perintah mana dulu ?? gak selalu sama urutannya pd setiap org, karena setiap kita itu unik dlm RancanganNya.
target pertumbuhan iman itu malah menjual seluruh harta untuk ikut Tuhan khan  :rolleye0014:
lalu target persepuluhan itu kepada siapa, gembala/pendeta ataukah gereja/jemaat ?  :rolleye0014:
datang sebagai anak kecil kepada Bapa - Yesus memberkatimu.
October 25, 2015, 09:06:48 AM
Reply #406
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 677
Transparansi,..Good point broo, smoga banyak pendeta/pengelola baca...

Tapi yg masih menggelitik dr uraian anda  diatas, klo dipublikasi ke pelaku persembahan khawatir menghasilkan lebih banyak Ularnya drpd Merpati. Dalih menahan persembahan. (gw yakin anda sih enggak)

Judgement anda bertendensi Pendeta/Pengelola bakal breng*** klo dilimpahi duit, better gw sendiri yg kelola duit gw sebab gw lebih tahu KehendakNya.  si "Naif" bakal keserempet tuh.

Simplenya gw mencontoh Bapa yg baik. ketika si Bungsu meminta Hak warisnya, yakin bapanya tau bakal abis di foya2 dan diperingati. tp nyatanya dikasi juga.
Setuju beberapa

Maksudnya kalo tidak ditransparansi publik kalo pengelola saja repotnya kerjasama gt ya?kalo ditransparansi publik seperti dialkitab tujuannya nnt yg repot koruptornya ularnya begitu ya?

Kami yakin pemberi persembahan yg sukarela dan baik kalo ditransparansi dan benar" u Tuhan akan makin sukarela memberi makin banyak...dan penggunaannya juga semakin baik dan benar karena cinta Tuhan karena tau u sesuatu yg baik

kalo budgetnya ga jelas banyak juga benarnya ga rela memberi tapi kasihan nnt kalo mmg benar butuh gmn..sebagian lagi terpaksa karena kena ayat kutuk yg sering dipakai pembicara ketika membicarakan perpuluhan/persembahan atau ayat berkat agar diberi berlipat" ganda..jadi lebih ke diri sendiri

Tapi sebenarnya kalo konsep bapa yg baik kalo anaknya buat foya" atau hal yg tidak baik seharusnya bapak yg baik dan bijak ga ngasik..dikasih secukupnya aja biar tidak untuk hal yg tidak baik karena baik saja tanpa cara yg cerdas tidak cukup harus sesuai Firman Tuhan dan smart/bijak juga
« Last Edit: October 25, 2015, 12:24:56 PM by andre765 »
October 28, 2015, 08:32:09 PM
Reply #407
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 19
target pertumbuhan iman itu malah menjual seluruh harta untuk ikut Tuhan khan  :rolleye0014:
lalu target persepuluhan itu kepada siapa, gembala/pendeta ataukah gereja/jemaat ?  :rolleye0014:

target pertumbuhan iman itu malah menjual seluruh harta untuk ikut Tuhan khan  :rolleye0014:
lalu target persepuluhan itu kepada siapa, gembala/pendeta ataukah gereja/jemaat ?  :rolleye0014:

Dree gw jg setuju Transparansi,
yg kurang sreg itu bukan transparansi tapi "perintah perpuluhan yg di maleakhi" klo di downgrade oleh tafsiran diatas yg bakal banyak org berdalih untuk tidak persembahan.
October 28, 2015, 08:56:53 PM
Reply #408
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2613
...
kita hanya taat ama Tuhan yg mau ngajarin kita agar nurut Konsep Otoritas
Dan yang Anda maksud dengan Konsep Otoritas adalah...?
October 29, 2015, 01:30:43 AM
Reply #409
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 19
Ajaran Tuhan agar kita taat juga pada pd Otoritas Majikan, Negara, Pemimpin, Imam. giituu broo...shadow...
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)