Author Topic: Kumpulan Thread yg berhubungan dengan Per10an  (Read 82098 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

October 29, 2015, 09:26:33 PM
Reply #410
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 676
Ajaran Tuhan agar kita taat juga pada pd Otoritas Majikan, Negara, Pemimpin, Imam. giituu broo...shadow...

Misal nih bro kenner imam meminta
Si a persembahan 10% dari bruto melalui khobah padahal si a jualan beras mungkin untungnya dia cuma 15%blom biaya lain" gmn bro?kalo dia tidak nurut kayaknya/seakan dia tidak menurut Tuhan tidak menaati majikan/imam Tuhan dan menipu Tuhan berdasar ayat yg dipakai sang imam ceritanya apa yg harus dilakukan si a?

Ini contohnya saja orang jualan beras sering untungnya ga sampai segitu kami memang membesarkan keuntungannya agar ada sisanya belum kadang rugi juga

Kadang 10% hasil saja juga lebih besar dr total saving/simpanan dana atau bahkan masih hutang.karena itu waktu itu ada dr makanan/hasil tanah saja d alkitab terkait dg pajak tanah waktu dulu,dan makanan terkait kebutuhan fakir miskin anak terlantar,termasuk untuk para imam,pesta jemaat,dll dan berkaitan d pajak

note beberapa macam persembahan di gereja"tidak semuanya ada di semua gereja
-notes macam sumbangan gereja sebagian ada dibeberapa gereja saja--->(perpuluhan hasil/2minggu/sebulan/setaun,sumbangan retreat, perpuluhan orang tua&anak(anak pertama,kedua,ketiga,dst biasanya dr pengeluaran untuk yg blom kerja ), sumbangan mingguan, sumbangan tiap ke gereja atau ke persekutuan, anak sulung/benih pertama/semua gaji pertama,persepuluh abram/dari semuanya,memberikan semuanya,sumbangan parkir,pelayanan gratis/kadang sekolah pelayannya gratis sekolahnya tetap bayar,sumbangan pernikahan, sumbangan khotbah, sumbangan kematian,sumbangan sekolah rumah sakit gereja, sumbangan mendoakan orang sakit, sumbangan jual tanah mobil,sumbangan makanan(ini ga perlu dimasukkan ke pembukuan rasanya) ,sumbangan mobil,sumbangan perjalanan satu team gereja,sumbagnan berbagai acara,sumbangan dari website, sumbangan dari luar negeri, sumbangan lain-lain

Perpuluhan tanpa lainnya aja 100 jemaat saja pengelolanya bisa kekayaan 10orang paling tidak; sesuai alkitab tidak kira"?blom kalo kalo yg jutaan

Kira-kira tranparansi persembahan ke jemaat publik diperlukan tidak?

Atau mungkin karena bisa sesuatu yg keliatannya ajaib tapi tidak sesuai Firman Tuhan boleh?sering dunia pun bisa sesuatu yg ajaib kadang hipnotis tenaga dalam sihir dll jg hampir sama susah membedakan yg benar dr Tuhan dan tidak..pendapatannya tapi jauh lebih banyak/ sesuka hati yg didalam gereja lebih mending daripada jadi motivator,sulap maupun ahli" lainnya sehingga berbahaya...ajaib dr Tuhan kami percaya baik tapi bukan suatu yg bisa sebagai alasan tidak sesuai Firman Tuhan/jahat/tidak adil/tidak baik..
....... Matius 7:21-23

Atau mungkin karena pembicaranya terlihat sangat hebat keren baik semua yg dikatakan menjadi benar bilangnya kami sudah benar tidak ada korupsi di tempat kami jadi percayalah seperti itu mungkin; maksudnya tanpa perlu transparansi seperti di alkitab.kami menemukan banyak orang bersumpah tapi masih berbohong juga bahkan termasuk orang Kristen.kadang bilangnya memang ada korupsi tapi Tuhan melihat; ya bahkan Tuhan dimana" jg melihat tapi masih perlu transparansi dan system cara yg benar selama kita masih di dunia.kadang buat contoh yg memprovokasi ciri orang" saleh,taat cinta Tuhan dikasik yg sesuai alkitab setelah itu diselipkan memberikan perpuluhan di gereja rutin didalamnnya apakah yg memberi sukarela atau memberi di luar gereja yg leBih membutuhkan tidak termasuk saleh taat; kadang kalo dilihat marketingnya bagus tp ada kesalahan info didalamnya yg menguntungkan kalo u promosi bisnis mungkin bagus tp tidak di dalam gereja.kalo jawabnya satu arah saja ya/dlm khobat/pengajaran/gosip/dll saja ya menang sendiri hal ini sudah seharusnya didiskusikan kebenarannya sesuai Firman Tuhan.

kalo dibolak balik trus ngomongnya yg bisa aja tp harus apa adanya sesuai firman dan akal sehat bukan ada apanya.

Memang setiap orang banyak yg ingin trus bertambah kaya kalo biasa sekaya"nya atau mungkin berkuasa tidak ada yg melawan di kedudukan tertinggi karena itu perlu untuk dicontrol dg cara yg benar sesuai Firman Tuhan..dan penyampaian firmanTuhan haruslah benar dan baik u bersama bukan lebih untuk kepentingan pribadi atau golongan

sehingga transparansi persembahan ini adalah salah satu hal yg kelihatan nyata dan mudah u melihat tulus tidaknya suatu pelayanan juga meningkatkan kewajaran seperti pelayanan didalam dunia lainnya yg benar; sehingga didalam gerejapun adil dan sesuai firmabNya

Banyak yg tidak baik tapi kami percaya banyak yg baik dan benar juga dan pemecahannya yg belum benar adalah penggunaan cara dan system yg benar dan updates sesuai tujuan alkitab/Tuhan yg benar

Versi international ttg transparansi


http://www.ecfa.org/Content/Comment5
« Last Edit: December 20, 2015, 04:15:48 AM by andre765 »
November 22, 2015, 09:12:21 PM
Reply #411
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 9
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
Ya namanya aja duit. Se'suci-suci'nya orang bisa aja di lupa dan main duit. Kalo yang ngasih banyak trus namanya ada di warta harga dirinya naik krna dianggap orang kaya yg ngsih sedikit atau seikhlasnya sebaliknya.
December 23, 2015, 09:05:49 AM
Reply #412
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 48
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
Bill Gates penganut paham agnostik membuka mata kaum teologis mengenai persembahan atau yg sering disebut perpuluhan atau persepuluhan. Sementara mereka ribut2 berdebat dan membahas apa maksud Tuhan dibalik makna perpuluhan, Bill Gates sudah berbuat lebih dari sekedar teori dgn menyumbangkan 90% dari hartanya kepada kalangan berprestasi tapi miskin. Lalu apa makna tersisa dgn 10% aset Bill Gates menurut anda ???  Dia bukan pengikut Kristus tp dia rela memberikan 90% untuk kegiatan sosial & kemanusiaan, apakah dia sudah melakukan yg terbaik ? Tidak, Roma 12:1-2 Tubuh lah persembahan yg terbaik. Sampai kapankah manusia akan terus menerus menilai suatu kebenaran dari harta dan uang ?   :'(
hamba.kecil.banget
December 24, 2015, 08:22:37 PM
Reply #413
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 676
Bill Gates penganut paham agnostik membuka mata kaum teologis mengenai persembahan atau yg sering disebut perpuluhan atau persepuluhan. Sementara mereka ribut2 berdebat dan membahas apa maksud Tuhan dibalik makna perpuluhan, Bill Gates sudah berbuat lebih dari sekedar teori dgn menyumbangkan 90% dari hartanya kepada kalangan berprestasi tapi miskin. Lalu apa makna tersisa dgn 10% aset Bill Gates menurut anda ???  Dia bukan pengikut Kristus tp dia rela memberikan 90% untuk kegiatan sosial & kemanusiaan, apakah dia sudah melakukan yg terbaik ? Tidak, Roma 12:1-2 Tubuh lah persembahan yg terbaik. Sampai kapankah manusia akan terus menerus menilai suatu kebenaran dari harta dan uang ?   :'(


setuju kawan karena itu, ayat kebenaran Firman Tuhan untuk tiap pribadi termasuk bila anda pimpinan tertinggi d manapun juga harus digunakan sesuai keiginan Tuhan,mengikuti tata cara Tuhan dan menyenangkan hati Tuhan 

Yang bill gates lakukan adalah sukarela dan diberikan kepada yang membutuhkan itu sesuai perintah Tuhan ketika orang muda kaya bertanya untuk menjadi sempurna...dan bill gates sudah berkelimpahan ini ceritanya...dan yang bill gates lakukan ini baik 


Bukan membuat persembahan seakan harus melalui gereja padahal tidak dan tidak harus harta benda (sering menggunakan saul samuel sebagai perumpamaan walau sebenarnya tidak nyambung) ataupun seakan mewajibkan padahal ayatnya sukarela.kadang ada yg memakai ayat memberikan semua u Tuhan pakai ayat pemuda yg disuruh menjual semua u Tuhan u ikut Tuhan dihubungkan dg persembahan walau disamarkan padahal fungsinya ayatnya ga sesuai .kenapa ga pengelola atau pembicaranya yg melakukannnya juga padahal mobil mereka jauh lebih bagus" dr jemaatnya ada alphard;bmw;merci;vellfire dll.

Biasanya yg dituntut selalu yg memberi; sedang ayat u yg mengelola tidak pernah/jarang sekali dibahas salah satunya ayat transparansi...

Jadinya banyak sekali yg tergoda menyelewngkan salah satu yg baru adalah konghee pendeta tertinggi di gereja terbesar di singapore yg terlihat hebat dan kelihatan sangat baik bahkan banyak jemaatnya yg masih membela bahwa maksudnya baik padahal jelas" salah;katanya music istrinya untuk Tuhan padahal terlihat jelas musicnya agak ga baik juga


walau mungkin jauh lebih banyak lagi tapi kita tidak tau karena tidak ada tranparansi dan digunakan sesuka hati tanpa adanya tanggung jawab ya mungkin diberi ya sudah dianggap milik sendiri oleh para pengelola walau tidak semua padahal alkitab berkata lain untuk pembangunan ygbaikpesta bersama dan orang" membutuhkan termasuk para pengelola digunakan secukupnya dan wajar dll..

Gimana tidak 10rb jemaat saja bila nyumbang 10rb rupiah seminggu perorang udah 100jt sebulan 400jt.setaun4.8milliard gimana tidak tergoda pengelolanya kalo ga ditransparansi.


Apalagi 10% misal satu orang sebulan 500rb rupiah x 10rb jemaat hitung aja sendiri?..blom yg lain" blom dicompounding rate bunga berbunga dll..coba hitung kalo semua cabangnya  dimasukan 1 grup gereja cukup besar bisa lebih dari 100rb jemaat?kira" perlu ditransparansi tidak dana sebesar itu?

kalo buat sekolah rumah sakit tempat motel ibadah aja kadang  mahal ngalahin yg punya orang duniapadahl hasil persembahan dan u Tuhan/bersama katanya..


memang terkadang buat bangun gereja social tapi kalo tidak ditransparansi  mungkin hanya 10% yg untuk social/bangun gereja lainnya ditabung pengelola sendiri bisa"misal dpt 60milliard setaun dg perpuluhan saja blom lainnya paling 6milliard bisa u bangun 3gereja setaun 10%saja itu harusnya bisa bangun 30 gereja kalo 2milliard an;


 bahkan kerjaan seorang pengembangan perumahan besar bisa kalah jauh pendapatannya ama hamba Tuhan palsu..kira" bahaya tidak ?karena mereka  bisa menghalalkan segala cara dengan kuasa uang dan kata" dan kepemimpinan? Nnt kadang kalo orang menanyakan ttg transparansi bilangnya kdg jangan ngomongkan uang trus.bahkan krisis dunia yg awalnya terjadi di amerika beberapa tahun lalu adalah karena optimisme dan kepercayaan yg tinggi tanpa/banyak yg tidak menyadari kelemahan mereka sendiri...kalo sumbangan mungkin ga ada krisis cuma jdnya harusnya untuk social responsible ke jutaan orang jadinya hanya ke beberapa orang

kalo jujur kenapa ga berani transparansi sesuai Firman Tuhan?baru masalah uang saja ga bisa ikuti gmn kalo hal yg lebih rohani lg?.tapi tidak semua banyak yg baik juga


Banyak yg tidak baik kalo tatacaranya salah takutnya kita tidak tau bisa" 90% diselewengkan dananya/banyakan yg memakai untuk pribadi daripada yg benar" berkerja u Tuhan;walau sebenarnya banyak yg baik juga salah satu cara mengatasinya yg sesuai alkitab adalah traansparansi persembahan

Tapi Jangan lihat manusianya ataupun ajaran yg selalu ada banyak slahnya dan harus selalu diperbaiki lihat Tuhannya dan ajaran Firman Tuhan yg baik dan benar

« Last Edit: August 21, 2016, 07:46:15 AM by andre765 »
March 08, 2016, 07:34:49 AM
Reply #414
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 676
Link" yg berhubungan dg perpuluhan u dibahas perbaikannya

http://forumkristen.com/index.php?topic=58648.0


http://forumkristen.com/index.php?topic=58577.0


forumkristen.com/index.php?topic=58997.0
« Last Edit: May 11, 2016, 09:19:44 PM by andre765 »
March 24, 2016, 03:45:49 PM
Reply #415
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 676
kita sudah beberapa kali menanyakan ini ke banyak gereja dan pendeta besar bukan hanya yg satu ini tapi biasanya tidak dijawab atau dihilangkan saja atau dijawab paling gereja tidak ada yg sempurna, dijawab satu arah dg baik tapi sering terlalu diplomatis kadang memakai hinaan /fitnah/ancaman/kutuk terselubung
dan terutama adalah tidak ada tindakan nyata yg baik,dll :huh:

Hanya membicarakan iman tapi kurang amal perbuatan bagaikan kita makan tanpa minum
 juga semua orang bisa berbicara memiliki iman bahkan orang tidak benarpun bisa tapi seseorang yang punya iman yg sesungguhnya kelihatan dari perbuatannya dan harusnya perkara uang adalah hal yg penting ditransparansi kenapa? Karena ....
..masakan orang Kristen yang mengurusi gereja kalah ama ahok yg mengurusi dunia

1 Timotius 6:10 Klik ikon ini untuk membuka halaman ramah cetak
Konteks
TB (1974) ©
SABDAweb 1Tim 6:10
Karena akar segala kejahatan ialah cinta uang. e  Sebab oleh memburu uanglah beberapa orang telah menyimpang dari iman f  dan menyiksa dirinya dengan berbagai-bagai duka. g
AYT Draft   
Sebab, cinta akan uang adalah akar dari segala macam yang jahat. Orang-orang yang memburunya telah menyimpang dari iman dan menikam dirinya sendiri dengan berbagai dukacita.
TL (1954) ©
SABDAweb 1Tim 6:10
Karena tamak akan uang itulah akar segala jenis kejahatan; maka ada orang, yang merebutnya itu, telah tersesat daripada iman, sehingga menikamkan banyak duka cita ke dalam dirinya.
BIS (1985) ©
SABDAweb 1Tim 6:10
Sebab dari cinta akan uang, timbul segala macam kejahatan. Ada sebagian orang yang mengejar uang sehingga sudah tidak menuruti lagi ajaran Kristen, lalu mereka tertimpa banyak penderitaan yang menghancurkan hati mereka.
MILT (2008)   
Sebab akar segala kejahatan adalah cinta uang, yang olehnya beberapa orang ketika menginginkan, telah disesatkan dari iman dan telah menyiksa dirinya sendiri dengan berbagai kesusahan.
Shellabear 2000 (2000)   
karena cinta akan uang ialah sumber segala jenis kejahatan. Ada orang-orang yang sesat dari imannya dan menikam diri mereka dengan berbagai dukacita oleh karena mereka mengejar-ngejar uang.
[+] Bhs. Inggris
« Last Edit: March 29, 2016, 09:38:25 PM by andre765 »
March 31, 2016, 10:56:49 PM
Reply #416
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 342
  • Gender: Male
  • FK - Roman ChaTOLic
  • Denominasi: Kuasa Mengampuni para Paus merupakan bukti Antikristus dalam Alkitab?
@atas : kalo dikatakan uang itu berkat..?
apakah lu tetap nulis : Sebab akar segala kejahatan adalah cinta uang, yang olehnya beberapa orang ketika menginginkan, telah disesatkan dari iman dan telah menyiksa dirinya sendiri dengan berbagai kesusahan.
Shellabear 2000 (2000)   

jadinya cinta berkat donk..
Galatia'5: 22-23
Research
From Antichrist to Brother in Christ: How Protestant Pastors View the Pope
April 03, 2016, 04:43:13 PM
Reply #417
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 676
.coba berkat ditiap khobat diganti uang bisa tidak?

Kadang dikatakan perpuluhan adalah bukan memberi(u melawan ayat free will offering)tapi mengembalikan ke Tuhan yg menjadi milik Tuhan walau itu tidak alkitabiah.
Persembahan u diperjanjian baru isinya adalah
1) free will offering  sukarela gimana bisa sukarela kalo wajib?
2)abad awal gereja terbentuk tidak ada pengajaran perpuluhan adanya persembahan sukarela berdasarkan banyak sumber baru abad ke 8 kewajiban perpuluhan ini digalakan lagi
3)masalahnya dibuat apa dananya itu (transparansi dan accountability) janganlah katanya transparant tapi gak jelas sama aja ama gak transparant harus tranparant itu artinya banyak yang mengerti kebenaran penggunaan dana semua orang bisa cek dg mudah bukan dipersulit
4)dan juga sudah ada pajak dijaman sekarang yg dulu digabung pemerintahan dan gereja itu awalnya perpuluhan
5)kadang bagi beberapa orang 10% bisa melebihi total saving orang tersebut bahkan dipajak tertulis bila pendapatan sedikit orang tsb tidak perlu bayar pajak atau rendah pajaknya
6)waktu di perjanjian lama berupa makanan/ hasil tanah u dibagi"kan dan dibangun bersama tidak berupa hasil semua pekerjaan
7)orang lewi waktu itu tidak punya investasi property dan penghasilan mereka tidak punya hak milik properti yg dipakai adalah milik bersama fakir miskin, anak terlantar dan yg membutuhkan dipelihara mereka bahkan masyarakat tidak perlu bayar iuran macam" lg u berbagai kegiatan u Tuhan beda dg banyak pendeta jaman skrg
8)dan penggunaaan akal sehat dan kasih

dan setau kami kalo seperti dipengadilan atau pun Tuhan yang jadi hakimnya ayat memaksakan/mewajibkan memberi perpuluhan adalah salah dan tidak punya bukti yang kuat didalam alkitab dan di fakta sejarah untuk digunakan dalam perjanjian baru

sedang ayat persembahan/memberi  sukarela buktinya jauh lebih kuat dan valid dan kecuali kalo yang ngomong wajib itu ngomongnya satu arah ya tidak bisa dilawan kalo adu kebenaran yang benar persembahan sukarela

sering kalo kalah aja jawabnya satu arah bilangnya buat apa berdebat gak penting ....padahal seing pembicaranya sana bicara berulang" milih orang lain lagi yang diundang yg mau bicara kewajiban perpuluhan kalo ga ga dipilih lagi yang kami tau kalo gak penting dihapus saja tuh kewajiban perpuluhan karena memang tidak sesuai dan terlalu dipaksakan....daripada alkitab/Tuhan dianggap caranya ga bener mending kita buka aja kebenarannya yang salah yg nyampaikan ....karena alkitabnya sebenarnya sudah benar

Sebenarnya banyak baik didalam gereja juga yg dulunya penipu/ penjahat/orang tidak benar banyak bertobat dan melayani di dalam Tuhan

Tetapi banyak pula yg berpura" bertobat kelihatan baik tetapi berbuat lebih jahat yaitu bermain tuhan bahkan dengan berbagai keahlian atau bahkan keajaiban palsu bahkan menjadi hamba Tuhan karena itu perlu kita uji sesuai Firman Tuhan "ujilah segala sesuatu" u masalah uang di gereja itu penting sehingga salah satu yg sesuai Firman Tuhan yaitu transparansi diperlukan. Beranikah anda?

Link"u dibahas perbaikannya


meminta memberi semuanya berhubungan dengan harta bukan hati tapi tidak melakukannya sendiri
http://forumkristen.com/index.php?topic=58648.0


ketakutan beberapa gereja untuk transparansi
http://forumkristen.com/index.php?topic=58577.0



dukungan dan tolakan terhadap transparansi gereja
http://forumkristen.com/index.php?topic=58997.0


gereja yg tidak mewajibkan perpuluhan
http://forumkristen.com/index.php?topic=38406.0

pengeluaran yang perlu diperhatikan dalam memulai usaha
http://forumkristen.com/index.php?topic=59462.msg1179191#msg1179191

Ketaatan yg benarhttp://forumkristen.com/index.php?topic=60315.10

Berserah Tuhan saja urusan mereka dengan Tuhan http://forumkristen.com/index.php?topic=60445.0

Miracle for sale
http://forumkristen.com/index.php?topic=60414.0

Membedakan bahasa roh yg benar http://forumkristen.com/index.php?topic=58320.0

Transparency  membuat negara menjadi yang terbaik dan terefficient baca yg paling bawah

http://forumkristen.com/index.php?topic=60445.60

Contoh gubernur ahok yg apa adanya

https://youtu.be/PPaFkR2mA28

Versi international ttg transparansi

http://www.ecfa.org/Content/Comment5


« Last Edit: December 18, 2016, 03:39:33 PM by andre765 »
May 12, 2017, 10:20:46 PM
Reply #418
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 676
Macam" sumbangan gereja

http://forumkristen.com/index.php?topic=58577.10




Contoh gubernur ahok yg apa adanya

https://youtu.be/PPaFkR2mA28

http://forumkristen.com/index.php?topic=61656.0

Doktrin beberapa gereja yang mementingkan mamon dari pada Firman Tuhan

http://forumkristen.com/index.php?topic=61993.0

Keetisan penggunaan nama gereja /Tuhan untuk bisnis

http://forumkristen.com/index.php?topic=62339.0

bahaya indoktrin tanpa akal sehat

http://forumkristen.com/index.php?topic=62565.0

Pindah keluar dari Kristen karena doktrin gereja yg salah masalah mamon/uang

http://forumkristen.com/index.php?topic=62917.10

Yg pasti dana gereja dikelola pengelola bukan perintah Tuhan langsung

 yg ngomong biarkan kita jemaat memberi sebanyak mungkin hidup sederhana nnt pengelola dapat perintah dari Tuhan jadi jemaat ga perlu tau itu salah harusnya ditransparansi sehingga masyarakat tau penggunaannya.

.analoginya  sama uang negara  kalo budgetnya hanya dpr yg tau yg dapat perintah langsung dari rakyat katanhya rakyat bisa sengsara dan membodohi kita malah dana besar bisa dibuat hal yg tidak baik/merusak dan mempermainkan Tuhan
« Last Edit: February 12, 2018, 08:10:15 AM by andre765 »
June 02, 2017, 04:50:22 PM
Reply #419
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 3
  • Denominasi: Kharismatik
Apakah yang “wajib diberikan kepada Allah” itu?

Baca Matius 25:35-46.     

kalau anda tidak lakukan yg disiitu, anda masuk ke tempat siksaan yang kekal (ayat 46)






diatas inilah yg dinamakan teknik Half-Tell -> di-Ceritakan Separo Saja




padahal, separonya lagi

TANPA Per10an, BANYAK SEKALI orang yang diberkati Tuhan secara materi ,
semua dikarenakan anugerah Tuhan saja bukan karena per10an-wajib.

tetapi kenapa hal demikian jarang di-saksikan di gereja-per10an-wajib ?





kenapa yg lebih diprioritasakan adalah kesaksian yg ada embel2 GARA2 per10an ?

Ya inilah hebatnya teknik brain-washing ala gereja per10an-wajib





calon Gembala Sidang per10an-wajib Baru , bpk Loyd

sesuai tulisan anda,
per10an-wajib memang adalah sejarah milik bangsa Israel, bukan Kekristenan



kalau menentang PB memang tidak ada alasan,
tapi kalau menentang tafsiran anda boleh2 saja






maka benarlah apa yg dikatakan Alkitab


tidak seorangpun yang telah minum anggur tua  ingin minum anggur yang baru,
sebab ia akan berkata:
Anggur yang tua itu baik."








sekedar info saja, berikut adalah

Gereja di Indonesia yg TIDAK MENERAPKAN DOKTRIN PER10AN-WAJIB








ada tambahan lagi , yaitu gereja yg di thread ini

7. GPK- Gereja Pergerakan KRISTUS, menentang praktek per10an-wajib
http://gpknl.com/training/dasar/persepuluhan.html



dan masih ada tambahan lagi

8. GBI TABGHA Batam

Katolik, Protestan, Pentakosta-Karismatik

wah2 ternyata ada di semua denominasi toh , gereja yg tidak menerapkan per10an-wajib

BAGUS ! ini kemajuan besar bagi penginjilan









----------------------------------------

utk direnungkan bersama-sama :


tidak seorangpun yang telah minum anggur tua  ingin minum anggur yang baru,
sebab ia akan berkata:
Anggur yang tua itu baik."


sama seperti perumpamaan diatas

orang Kristen Per10an-Yudaisme yg sudah terlanjur di-brain-wash oleh doktrin per10an-wajib
akan sulit meninggalkan doktrin-per10an-hukum-taurat,




karena orang Kristen yg sudah dibrainwash, sampai roh-nya lengket dgn per10an-taurat
akan berkata :

"doktrin per10an-wajib/taurat itu baik BAHKAN DIHARUSKAN"

ck..ck..ck.. , sepertinya mereka2 ini perlu pelepasan dari kuasa-roh-per10an-wajib



yg no 8. GBI TABGHA BATAM ===> masih mewajibkan per10an bro... sampai sekarang sudah hampir 4 tahun saya ibadah di gereja tsb, bahkan Gembalanya selalu mengingatkan jemaatnya utk jgn melewatkan per10an, bahkan utk pengumpulan Kolekte selalu angkat amplop dan dideklarasikan.

saya memang gereja disitu tetapi Nurani saya bertentangan dgn doktrin gereja tsb mengenai "Per10an", lain hal nya dgn persembahan untuk : Pembangunan gereja, utk fakir miskin, janda2, panti asuhan, Penginjilan, bencana2 alam, dll yg berhubungan dgn kemanusiaan, langsung hati ini sangat terpanggil utk ikut andil dalam membantu.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)