Author Topic: Kumpulan Thread yg berhubungan dengan Per10an  (Read 37383 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

July 17, 2017, 01:43:47 AM
Reply #420
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 84
Untung Mbah baca artikel ini, jd menambah pengetahuan mbah lbh update ternyata feeling mbah ga salah.Udah sekian lama akal sehat mbah komplen.Something wrong dgn perpuluhan gereja saat ini, kenapa mbah bs merasa something wrong?
1. Karena cara disampaikannya kok malah bikin tidak damai sejahtera, main kutuk2 aja yg ga kasih per10an.jadi ga ada bedanya ke gunung kawi sama ke gereja. hal ini kontra dg statement Yesus di Yoh 10:10.
2. kesenjangan antara gembala sidang, pekerja full time, jemaat sungguh sgt dalam.Bapak Gembala transport= new Ford Everest, Anak ke 1 Bp.Gembala= New Avanza, Anak ke 2 Bp.gembala= Chevrolet Spin. Belum termasuk aset pembelian property yg konon utk perluasan pekerjaan Tuhan diambil dari sumbangan jemaat dan perpuluhan. Namun sertifikat kepemilikan diatas namakan pribadi.
Pekerja Full time, gaji???kerja melayani kok nanya gaji,inikan pekerjaan Tuhan, transport sepeda onthel klo Bp.gembalanya agak baikan dikasih inventaris motor odong2 selevel kang galon Aqua.Makan?nunggu sisa keluarga Bp.Gembala ya harus tahan uji pelayan kristus.
Jemaat yang jadi polisi cepek mah bodo amat yg ptg 10% hasil lu niup peluit di jln jgn lupa setor, yang janda no comment dah. sekali lg yg penting 10%.
What a hypocrite, says money is root of evil demand God 10%.
July 17, 2017, 01:50:57 AM
Reply #421
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1138
Hmm...Konsekwensi dari Tafsiran Lose control..Ga ada garis komando yang tegas, akibatnya kalau punya Gereja sendiri, tafsir menurut selera, sistem Kekeluargaan (nepotism), siapa yang mampu mengoreksinya ?
Hmm...memang sudah nasib...Siapa yang pertama tama berdosa besar ya..sehingga tanpa sadar mewariskan ajaran2 yang berpotensi bisa memelintirkan arti Firman Tuhan ? Hanya Tuhan yang tahu...

Salam Damai...

Tuhan memberkati....
July 17, 2017, 01:54:26 AM
Reply #422
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1138
Tinggal tambahin satu aja lagi : Kaul Kemiskinan/Kesederhanaan (Benar2 mengikuti Teladan Yesus dan Rasul2).

Tuhan memberkati...
July 17, 2017, 02:39:51 AM
Reply #423
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1138
nah.. ini ada tantangan kita dalam mengasihi Tuhan, dgn memberi kpd sesama kita yg kekurangan.. ada yg bisa melakukan tindakan nyata ga ya..  :coolsmiley:
Wooyyy...Bro pake cara yang lebih halus bisa ga...Kalau gini caranya...Omzet gw bisa menurun nih... :cheesy: :cheesy: :cheesy:
October 18, 2017, 01:38:54 PM
Reply #424
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 18
  • Gender: Female
  • Denominasi: Kristen Protestan
sbg seorang Kristen yg abru bekerja, aku mempunyai pemahaman bahwa persepuluhan harus diberikan pd Tuhan dr hasil jerih payah orang yg bekerja. mnrtku knp harus? kita beri persepuluhan kan k gereja (Tuhan), otomatis uang tsb akan dipergunakan utk keperluan gereja (utk pengembangan pelayanan utk Tuhan).
aku gatau sih, apk Tuhan menginginkan kita kalo uda gajian trus sepersepuluhnya harus diberikan k gereja (Tuhan), tp setauku di jaman modern gini ya persepuluhan utk pengembangan pelayanan gereja.
nah tapiiiiiiiiiii Tuhan mau kita melakukan kyk di Roma 12:1 "Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, f  supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan g  yang hidup 1 , yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati."
.
gitchuuuuuuu. ini setauku ya  :)
October 20, 2017, 05:05:16 PM
Reply #425
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 636
sbg seorang Kristen yg abru bekerja, aku mempunyai pemahaman bahwa persepuluhan harus diberikan pd Tuhan dr hasil jerih payah orang yg bekerja. mnrtku knp harus? kita beri persepuluhan kan k gereja (Tuhan), otomatis uang tsb akan dipergunakan utk keperluan gereja (utk pengembangan pelayanan utk Tuhan).
aku gatau sih, apk Tuhan menginginkan kita kalo uda gajian trus sepersepuluhnya harus diberikan k gereja (Tuhan), tp setauku di jaman modern gini ya persepuluhan utk pengembangan pelayanan gereja.
nah tapiiiiiiiiiii Tuhan mau kita melakukan kyk di Roma 12:1 "Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, f  supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan g  yang hidup 1 , yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati."
.
gitchuuuuuuu. ini setauku ya  :)

kalo pengetahuan ku sih diberi ke pengelola bukan ke Tuhan karena Tuhan ga butuh duit . karena itu sudah seharusnya ditransparansi karena gereja lumayan besar itu dananya masuk bisa trilliunan kalo dicompound...

Ditransparansi dan diawasi jemaat agar dapat digunakn untuk hal yang jauh lebih berguna

.dan sebenarnya di perjanjian baru sih freewill offering bisa dilihat di wiki en tithed bahwa di awal gereja dibuat perpuluhan tidak diwajibkan seperti di katolik awal ...dan sudah menjadi suka rela bukan harus/wajib 10% minim kalo harus itu bukan sukarela...


2 Korintus 9:7, Hendaklah masing-masing memberikan menurut kerelaan hatinya, jangan dengan sedih hati atau karena paksaan, sebab Allah mengasihi orang yang memberi dengan sukacita.

Hmm kerelaan hati tapi wajib hmm kalo saya kasik ilustrasinya saya adalah ketua grup kuat suatu wilayah dan saya bialng ke semua bisnis daerah sana kalo kalian beri kekita dana sukarelalah sesuka hati kalian tapi ini wajib minimal 1%dari hasil kalian kalo kalian memberi dana saya tempat kalian akan aman tapi kalo menipu saya atau tidak memberi ke saya jangan salahkan saya kalo ada apa" ditempat kalian atau dikeluarga kalian... Banyak yg kasik daripada bermaslah dgn ketua grup wilayah itu ...pertanyaan apakah ini menurut kerelaan hati??




analoginya  sama uang negara  kalo budgetnya hanya dpr yg tau dan harus nurut walau ditekan sebanyak mungkin kalo bisa walau tidak berani terlalu terang" an menggunakan nama Tuhan atau rakyat mungkin

Dpr yg dapat perintah langsung dari rakyat atau bahkan pilihan Tuhan katannya ....

Simpelnya bagi pngelola 10% dari jemaat 10000jemaat saja bisa kekayaan 1000jemaat tanpa pengurangan yg signifikan

Bagi pemberi 10%bruto bisa jadi sama sisa pendapatanya atau habis, separuh pendapatannya bila belum dikurangi berbagai biaya atau bahkan lebih dari pendapatannya tergantung tiap pribadi.. Atau bahkan kadang hasil bersih dikurangi biaya hidup dll bisa ada yg hutang  bisa jadi sisa tinggal 10%...

rakyat bisa sengsara dan membodohi kita malah dana besar bisa dibuat hal yg tidak baik/merusak dan mempermainkan Tuhan

Jadi persembahan uang yg paling benar untuk gereja adalah persembahan sukarela sesuai korintus juga sepandainya pemberi untuk effective efficent dan smart dalam memberi agar pemberian annya sebisanya berguna jadi bukan sekedar memberi tanpa tanggung jawab sama sekali dgn pemberiannya.. Kalo salah memberi kayak memberi pengemis yg kayaa malah merusak moral..bukan beberapa persen berguna. Kalo bisa memberi brnar tau sebisanya berguna itu yg diharapkan.. Karena itu transparansi diperlukan

IS (1985) ©
SABDAweb Yoh 3:19
Ia dituntut berdasarkan hal ini: Terang itu sudah datang ke dunia, tetapi manusia lebih menyukai gelap daripada terang, sebab perbuatan mereka jahat.

TB (1974) ©
SABDAweb Yoh 3:20
Sebab barangsiapa berbuat jahat, membenci terang dan tidak datang kepada terang itu, supaya perbuatan-perbuatannya yang jahat itu tidak nampak;

setuju persembahan yg paling baik sebenarya adalah diri kita sendiri mrlakukan apa yg menyenangkan Tuhan..
« Last Edit: November 21, 2017, 05:05:09 PM by andre765 »
July 12, 2018, 06:46:23 PM
Reply #426
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 163
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
Perpuluhan adalah hewan ternak dan hasil bumi, jadi bukan uang.
Tuhan tdk pernah minta uang. Jika ada yg menyumbang uang spt janda miskin itu sukarela dan itu lain lagi ceritanya, yakni bersifat kerelaan dari org2 yg tdk punya tanah dan ternak serta hanya mengandalkan otot utk hidup spt penggembala, tukang bangunan, penggarap sawah dll.

Imamat 27:32. Mengenai segala persembahan persepuluhan dari lembu sapi atau kambing domba, maka dari segala yang lewat dari bawah tongkat gembala waktu dihitung, setiap yang kesepuluh harus menjadi persembahan kudus bagi TUHAN.
30. Demikian juga segala persembahan persepuluhan dari tanah, baik dari hasil benih di tanah maupun dari buah pohon-pohonan, adalah milik TUHAN; itulah persembahan kudus bagi TUHAN.

Dan perpuluhan itu disabdakan utk bani Lewi yg jumlahnya ratusan ribu, seandainya ada yg minat silahkan menggantinya dgn uang utuk dirinya sendiri, Tuhan kasih kebebasan mau berbuat apa sampai hari penghakiman.

Bilangan 18:21. Mengenai bani Lewi, sesungguhnya Aku berikan kepada mereka segala persembahan persepuluhan di antara orang Israel sebagai milik pusakanya, untuk membalas pekerjaan yang dilakukan mereka, pekerjaan pada Kemah Pertemuan.

Gereja yg mula2 tdk pernah minta perpuluhan karena jika demikian mereka akan diseret oleh seluruh orang Israel kepada Imam2 suku Lewi di Bait Allah utk dihakimi.

Di zaman Taurat, perpuluhan diberikan kpd suku Lewi yg jumlahnya ratusan ribu, jika diganti menjadi uang dan masuk ke kantor perorangan tidak heran jika ada yg mengantongi sampai Trilyunan rupiah misalnya
KENNETH COPELAND mengantongi setara 8.5 trilyun rupiah berdasarkan pengakuannya sendiri yg telah saya dengar di youtube. Sayangnya banyak yg tdk menggunakannya utk membantu umat yg miskin,

Gereja Katolik adalah gereja terbesari di dunia yg bisa menjadi demikian besar tanpa mewajibkan perpuluhan.
Mereka punya banyak tempat2 retreat di seluruh dunia, punya banyak fasilitas2, krn sumbangan umat tdk masuk ke kantong pribadi /pastur tdk boleh punya harta. Saya bukan umat katolik tapi kita harus lihat segi positif dari mereka.

Ada gereja yg punya situs lengkap dengan nomor rekening perpuluhan dan rekening2 lainnya utk diakonia dllsb. benar2 doyan.

Dengarkan seruan gereja akhir zaman kepada Tuhan :
Mat 7:22. Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?

23. Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!"

Melahap rumah janda2 dan yatim dan keluarga2 miskin yg sederhana dengan perpuluhan.
Tuhan berkata "ENYAHLAH DARIPADAKU" Jangan membanggakan mukjizat2, nubuat2 ROH KUDUS, mengusir setan dalam pelayanan gereja !!!
July 17, 2018, 01:08:33 PM
Reply #427
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 163
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
Untung Mbah baca artikel ini, jd menambah pengetahuan mbah lbh update ternyata feeling mbah ga salah.Udah sekian lama akal sehat mbah komplen.Something wrong dgn perpuluhan gereja saat ini, kenapa mbah bs merasa something wrong?
1. Karena cara disampaikannya kok malah bikin tidak damai sejahtera, main kutuk2 aja yg ga kasih per10an.jadi ga ada bedanya ke gunung kawi sama ke gereja. hal ini kontra dg statement Yesus di Yoh 10:10.
2. kesenjangan antara gembala sidang, pekerja full time, jemaat sungguh sgt dalam.Bapak Gembala transport= new Ford Everest, Anak ke 1 Bp.Gembala= New Avanza, Anak ke 2 Bp.gembala= Chevrolet Spin. Belum termasuk aset pembelian property yg konon utk perluasan pekerjaan Tuhan diambil dari sumbangan jemaat dan perpuluhan. Namun sertifikat kepemilikan diatas namakan pribadi.
Pekerja Full time, gaji???kerja melayani kok nanya gaji,inikan pekerjaan Tuhan, transport sepeda onthel klo Bp.gembalanya agak baikan dikasih inventaris motor odong2 selevel kang galon Aqua.Makan?nunggu sisa keluarga Bp.Gembala ya harus tahan uji pelayan kristus.
Jemaat yang jadi polisi cepek mah bodo amat yg ptg 10% hasil lu niup peluit di jln jgn lupa setor, yang janda no comment dah. sekali lg yg penting 10%.
What a hypocrite, says money is root of evil demand God 10%.

Gereja yang meminta PPH 10% sama sekali tidak melihat realita kehidupan bangsa ini dimana masih ada berjuta juta  warga miskin yang hidup dibawah garis pra sejahtera, jika memang terpanggil dengan kasih untuk menyebarkan injil kepada semua orang apakah tidak kasihan melihat mereka tersandung oleh ajaran PPH 10% yang tidak ALKITABIAH ini. Berjuta juta orang miskin yg undur dari keselamatan krn mereka takut dengan PPH 10% yg diminta gereja.


 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)