Author Topic: Kumpulan Thread yg berhubungan dengan Per10an  (Read 82584 times)

0 Members and 2 Guests are viewing this topic.

November 27, 2018, 09:56:29 AM
Reply #440
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3411
  • Gender: Male
    • Tertiga
  • Denominasi: Kristen
bukankan kita juga harus smart giver memberi degan cerdik atau pokonya memberi sembarangan gpp??

Hi, Bro!
Aku mau komen soal beri:

Ada istilah memberi dgn cerdik
Ada istilah memberi sembarangan
Ada memberi yg tak boleh tahu tangan kiri
Apa ini istilah memberi dgn tulus?

Tambahan wacana:
Yg wajib kita berikan kpd Kaisar adalah yg bergambar Kaisar
Yg wajib kita berikan kpd Allah yg segambar dgn rupa Allah

Salam Damai!
« Last Edit: November 27, 2018, 10:00:45 AM by Maren Kitatau »
Firman itu hidup dan powerful dan lebih tajam dr pedang bermata dua manapun
Ia dpt menikam pun menyayat memisahkan jiwa dan roh, sendi2 dan sumsum
Ia sanggup membedakan akal pikir dan maksud hati yang sesungguhnya
November 27, 2018, 09:59:27 AM
Reply #441
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 219
  • Hidup Itu sementara dan saling memberkati.
  • Denominasi: Protestan
sepertinya anda hanya melihat satu sisi berpikir terlalu dangkal

Jadi berapa menurutmu yang diterima oleh Tuhan ? Seperti pertanyaanku di atas ? Dari sana akan menentukan arah pemikiranmu ke arah persembahan.

Berpikir sederhana, itulah kuncinya, memberi dengan sukarela, sesuai hati kamu, berikan kepada yang kamu rasa layak memberi, berikan kekayaanmu, masa mudamu, kekuatanmu, pikiranmu semuanya untuk Tuhan.

Terlalu banyak berhitung dan berpikir hanya membuat kamu memikirkan terlalu banyak hal-hal duniawi. Akibatnya seolah-olah kamu perhitungan dengan sang pemberi Berkat. Mereka yang mengelola juga akhirnya akan menerima penghakiman dari Tuhan.

Misalnya.. Apakah pendeta saya kegemukan.. Pikir Sederhana.. Bagus dong.. daripada kurus dikira kurang diurus jemaat. geto. wk wk wk.

Hidup ini hanya sementara. Bergembiralah selagi bisa.
Hidup hanya sementara.
November 27, 2018, 10:01:27 AM
Reply #442
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 219
  • Hidup Itu sementara dan saling memberkati.
  • Denominasi: Protestan
Mau komen soal beri:
Ada istilah memberi dgn cerdik
Ada istilah memberi sembarangan
Ada memberi yg tak boleh tahu tangan kiri
Apa ini istilah memberi dgn tulus?

Apakah yang memberi sembarangan dll tidak diterima oleh Tuhan ? Begitukan...?

Salam

Hidup hanya sementara.
Hidup hanya sementara.
November 27, 2018, 05:30:13 PM
Reply #443
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 676
Hi, Bro!
Aku mau komen soal beri:

Ada istilah memberi dgn cerdik
Ada istilah memberi sembarangan
Ada memberi yg tak boleh tahu tangan kiri
Apa ini istilah memberi dgn tulus?

Tambahan wacana:
Yg wajib kita berikan kpd Kaisar adalah yg bergambar Kaisar
Yg wajib kita berikan kpd Allah yg segambar dgn rupa Allah

Salam Damai!

setuju kawan harus cerdik tulus dan tidak sombong maksudnya yg tangan kiri tangan kanan menurut saya
November 27, 2018, 05:37:46 PM
Reply #444
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 676
Apakah yang memberi sembarangan dll tidak diterima oleh Tuhan ? Begitukan...?

Salam

Hidup hanya sementara.

ya itu mirip ditipu orang dihipnotis trus uang dikasikan tukang hipnotis gan dalam jumlah banyak...

kalo kena pendeta penipu apa bedanya ama tukang hipnotis atau tukang tipu ditelepon ..bedanya mungkin tukang tipu telp hanya bisa tipu sekali dua kali orang yang sama kalo pendeta penipu bisa continue nipunya dari masih kecil hingga tua ..

jadi Tuhan juga berharap untuk pintar jangan dibodohi orang

bukan kebodohan yang hanya nurut sehingga diakalin orang Tuhan pasti juga tidak suka

tapi tulus juga sukarela kalo gak rela yang jangan dikasik..jangan gak rela tapi nurut saja..

kan ayatnya cerdik seperti ular dan tulus seperti merpati juga rendah hati ga perlu deh dideklarasi" kan segala kalo mau kasi sumbangan...

jangan pake kata perpuluhan segala karena bisa menimbulkan dosa kalo salah pake aja kata sukarela pakai akal sehat dan kasih aja gak usah kebanyakan aturan gan.aturan itu menyebabkan dosa kalo salah sengaja maupun tidak tetap salah...sukarela aja dgn kasih yang menyebabkan berkat

juga untuk Tuhan itu semua yang baik juga untuk Tuhan jangan hanya berpikir dr sisi agamawis aja tapi dr sisi kebaikan untuk keluarga masyarakat sesama lingkungan yang mana lebih penting didahulukan first thing first...
« Last Edit: November 28, 2018, 02:47:26 PM by andre765 »
November 29, 2018, 12:13:48 PM
Reply #445
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 219
  • Hidup Itu sementara dan saling memberkati.
  • Denominasi: Protestan

kalo kena pendeta penipu apa bedanya ama tukang hipnotis atau tukang tipu ditelepon ..bedanya mungkin tukang tipu telp hanya bisa tipu sekali dua kali orang yang sama kalo pendeta penipu bisa continue nipunya dari masih kecil hingga tua ..

jadi Tuhan juga berharap untuk pintar jangan dibodohi orang
Kita pertama harus sadar, ini uang persembahan untuk Sang Pencipta. Bukan pengemis ataupun penipu yang suka menipu duit kita. Tujuan jelas. Sang Penguasa langit dan bumi. Ditipu pendeta ? Pendeta itu hamba Tuhan, biarkan sang Pemilik menindak hambaNya.

Mungkin di sini kita berbeda, saya memberi karena kerelaan tanpa perhitungan , dan tentu saja saya memberikan itu ke gereja ataupun yayasan Kristen. Bagi saya Tuhan melihat hati kerelaan dan menerima semua yang diberikan dengan rela oleh kita apakah kemudian uang itu jatuh ke mana dan dipakai ke mana.

Masalah apakah kemudian Gereja atau Yayasan itu membodohi kita , itu membuat kita dalam masalah duniawi, waktu kita jadi dipakai untuk berpikir suzoon, curiga, menduga dan berpikir yang tidak-tidak yang mungkin saja hal itu benar dan mungkin itu hal itu tidak benar. Hal ini bukanlah hal yang baik, lebih baik pikiran kita kita curahkan untuk memikirkan hal-hal sorgawi.

Cerita selalu memiliki dua sisi. Kita melihat sisi yang gelap, dan kemungkinan ada sisi yang terang yang tak terlihat oleh mata kecil kita.

Yah begitulah,

Hidup hanya sementara, saya hanya mau memberi dengan gembira tanpa berpikir terlalu banyak.
« Last Edit: November 29, 2018, 12:18:35 PM by Squall Lion Heart »
Hidup hanya sementara.
November 30, 2018, 02:40:37 PM
Reply #446
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 676
Kita pertama harus sadar, ini uang persembahan untuk Sang Pencipta. Bukan pengemis ataupun penipu yang suka menipu duit kita. Tujuan jelas. Sang Penguasa langit dan bumi. Ditipu pendeta ? Pendeta itu hamba Tuhan, biarkan sang Pemilik menindak hambaNya.

Mungkin di sini kita berbeda, saya memberi karena kerelaan tanpa perhitungan , dan tentu saja saya memberikan itu ke gereja ataupun yayasan Kristen. Bagi saya Tuhan melihat hati kerelaan dan menerima semua yang diberikan dengan rela oleh kita apakah kemudian uang itu jatuh ke mana dan dipakai ke mana.

Masalah apakah kemudian Gereja atau Yayasan itu membodohi kita , itu membuat kita dalam masalah duniawi, waktu kita jadi dipakai untuk berpikir suzoon, curiga, menduga dan berpikir yang tidak-tidak yang mungkin saja hal itu benar dan mungkin itu hal itu tidak benar. Hal ini bukanlah hal yang baik, lebih baik pikiran kita kita curahkan untuk memikirkan hal-hal sorgawi.

Cerita selalu memiliki dua sisi. Kita melihat sisi yang gelap, dan kemungkinan ada sisi yang terang yang tak terlihat oleh mata kecil kita.

Yah begitulah,

Hidup hanya sementara, saya hanya mau memberi dengan gembira tanpa berpikir terlalu banyak.

Jadi berapa menurutmu yang diterima oleh Tuhan ?


memangnya pendeta=Tuhan tidak donk kita kasik uang persembahan itu ke manusianya bukan ke Tuhan langsung memangnya Tuhan butuh duit??

kalo tidak langsung ke Tuhan semua yang baik kita lakukan itu ke Tuhan kasik uang ke orang tua kasik ke kawan yang butuh kasik ke penjual yang membantu kita kita kerja jujur, bersih" lingkungan,bayari pegawai dengan pantas itu semua kasik ke Tuhan secara tidak langsung gan.tapi semuanya ke manusia secara langsung bukan ke Tuhan bukannya begitu?apakah pendeta bukan manusia?sama kan...janganlah terlalu agamawis dengan terlalu mendewakan pendeta atau orang yg bekerja di gereja?apakah baik hal seperti itu?

apaksh hanya pendeta yang hamba Tuhan.pedagang,pejabat polisi,pengemis apakah mereka semua bukan hamba Tuhan???

jangan mengkhususkan hanya pendeta yang dibawah Tuhan bolehlah kita cerdik dan bijak bukan hanya tulus.

kita juga harus berpikir yang nyata bukan hanya agamawis karena doktrin" curang atau penipu itu banyak jadi berhati-hatilah..bahkan Tuhan juga mengajar waspada terhadap ajaran2 palsu dan itu ditekankan di perjanjian baru banyak cerita tentang farisi...

misal orang hipnotis atau telp penipu atau penjual penipu pembeli penipu pabrik penipu dokter palsu dll kita booeh berhati" hati waspada berpikir negatif kenapa pendeta penipu kita gak boleh berpikir negatif.kan bahaya bukannya begitu?atau hanya pendeta saja yg kita tidak perlu waspada ??terlalu agamawis bukannya begitu??

banyak yang baik tapi juga banyak yang kurang baik bukankah begitu?

kenapa tidak mengatakan sumbangan sukarela saja??kasik tapi sukarela bukan perpuluhan

apakah tidak cukup pememberian sukarela?
masakan Tuhan tidak mencukupkan anak yang dikasihiNya?masakan harus memaksakan perpuluhan yang tidak harus?bahkan deklarasi perpuluhan yang dapat membuat orang lain  berdosa dengan menyuruh deklarssi segala padal ngasiknya banyak yang tidak sesuai..

apakah pendeta" itu yang menyuruh deklarasi perpuluhan semua suruh berdiri untuk deklarasi itu perduli banyak umat Tuhan berdosa karena salah atau jadi berbohong karena bukan 10persen.. apakah hanya perduli duitnya saja ??

referensi ayat ananias safira memberi tetapi berbohong...

bukankah Yesus sendiri bekerja?

yg bahkan Yesus sendiri setau saya tidak pernah tercatat memberikan perpuluhan sumbangan sukarela iya Ia pernah tapi lebih ke masyarakat yang membutuhkan...

pendeta palsu= mengajar wajib kalo bisa sebanyak banyaknya minim 10%,hanya untuk gereja atau gereja prioritas utama biasanya diselubungi dengan kata Tuhan,gak usah berpikir,pendeta dibawah Tuhan langsung maksudnya agar tidak perlu transparansi sehingga bisa pakai sesuka hati..

sedang Yesus =mengajar sukarela dan prioritas kepada yang benar membutuhkan  di masyarakat dan keluarga

cont Yesus mengajar=cerdas atau bijak dan waspada atas kepalsuan membantu dengan tepat guna..

cont Yesus mengajar=.semua manusia dibawah Tuhan langsung semua manusia yang percaya Tuhan adalah hamba Tuhan anak Allah...alkitab mengajar transparansi dengan makanan hasil tanah dan didalam gerbang atau didalam bait suci ada pengawas bisa dilihat umat sehingga jauh lebih aman



« Last Edit: December 10, 2018, 07:28:06 AM by andre765 »
December 20, 2018, 03:06:51 PM
Reply #447
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 10
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kristen
pendapat saya :
Memberi ya memberi dengan hati yang tulus, tanpa ada embel-embel keinginan yang lain-lain.
kita memberi per10an itu atas dasar ikut berpartisipasi dalam pelayanan gereja. Kita sudah menikmati fasilitas gereja, kita sudah dapat makanan rohani, untuk itulah saya memberi..
Perkara pendetanya mau pakai untuk apa itu terserah beliau, karena itu tanggung jawab beliau dihadapan Tuhan.

Soal doktrin per10an masing-masing gereja berlainan walaupun sumbernya sama Alkitab.
December 23, 2018, 07:24:04 PM
Reply #448
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 676
pendapat saya :
Memberi ya memberi dengan hati yang tulus, tanpa ada embel-embel keinginan yang lain-lain.
kita memberi per10an itu atas dasar ikut berpartisipasi dalam pelayanan gereja. Kita sudah menikmati fasilitas gereja, kita sudah dapat makanan rohani, untuk itulah saya memberi..
Perkara pendetanya mau pakai untuk apa itu terserah beliau, karena itu tanggung jawab beliau dihadapan Tuhan.

Soal doktrin per10an masing-masing gereja berlainan walaupun sumbernya sama Alkitab.

bagi saya memberi tanpa tau tujuan untuk dibuat apa terserah yang pakai adalah kebodohan..iya kalo kasik pengemis yamg kelihatan kasihan 200-1000 paling bisa buat makan buat rumah kecil2an itu dah kelihatan tujuannya buat makan...

bilang perpuluhan ini uang besar apalagi ada yang memberi semua segala.1orang yg uangnya 1 trilliun 10persen satu orang aja bisa 100milliard blom sumbagan lain2...apalagi ribuan hingga ratusan ribu orang...oleh karena itu" beberapa" pendeta lebih suka kalo target market jemaat yang kaya"

dan alkitab tidak mengajar seperti itu

alkitab mengajar untuk berhati" atas ragi saduki dan farisi didalam kehidupan politik dan keagamaan

contoh1:
kita kasik contoh si a memberi panti asuhan langsung ditransfer 100juta pokok sama si a dikasik panti asuhan yang gampang terjangkaunya dikota" besar yg terlihat pokok kasik langsung ke pengurusnya

si b kasik langsung ke masyarakat yang membutuhkan 100jt itu dibelikan barang" dulu dan makana n yg dibutuhkan diberikan secara bertahap langsung ke sumber anak dan orang tua yg membutuhkan dan dibuat lapangan pekerjaan yang bisa continue mensuport mereka

kira2 Tuhan senang yg mana???sebagai Bapa yang baik pasti pikir aduh anak ini si a agak bodoh langsung kasik padahal ama si Bapak gak diajari kayak gitu kan ya jadinya bisa kebanyakan dimakan pengurusnya kalo gt caranya..

contoh 2
si a kaya pekerja dan sibuk... Ia memberi anaknya dikasik 100jt tiap bulan pokok biar senang ternyata anaknya si a gak tau dan gak mau tau dibuat apa..ternyata oleh anaknya dibuat nakorba main2 yg gak bener foya" gaya"an buat beli mobil sport dan akhirnya anaknya tabrakan....bagi orang tua yg bijak si a ini gob*** karena memberi tanpa tau apa"...
coba kita ganti si a ini jemaat2 dan anaknya ini pengelola gereja...Tuhan pasti pikir nak"  beri sumbangan itu jangan uang saja harus dengan perhatian dan kasih dibagi ke yang membutuhkan bukan orang yg sudah kelebihan..pikirmu kasik ke Tuhan padahal Tuhan gak merasa terima apa apa.... jadi persembahan yang ngawur itu sia-sia atau bahkan membuat Tuhan marah.

..kok dibodohi orang ya mau didoktrin penipu mata duitan  kok ya mau.jangan jadi keledai atau pekerja paksa tanpa berpikir yang cuma disuruh2 dimanfaatkan orang tapi jadi anak dan sahabat Tuhan yang dapat bertukar pikiran dengan Tuhan ikut mengelola dengan baik dan tepat sasaran..kasih itu salah satunya adalah ikut memanagement pemberian kasik yg membutuhkan sehingga dinikmati semua pihak dengan baik.pikirkan untuk kesejahteraan bersama bukan asal memberi...

jadi jangan bodoh atau dibodohi orang.kasih yg benar itu memiliki pikiran yang baik dan cerdas untuk kesejahteraan bersama bukan kasih uang saja...

farisi dan saduki waktu itu banyak orang kayanya dan berkuasa tapi mereka tidak memiliki kebijaksanaan dan kasih yang baik yang mengajar ajaran yg menguntungkan diri mereka sendiri

...sedang Yesus lebih memberi kepada orang yg membutuhkan dan mengkritisi perpuluhan mereka farisi ...tidak ada satupun contoh Yesus memberi perpuluhan tercatat dialkitab...yg Yesus lakukan adalah memberi dengan hati yang tergerak oleh belas kasihan dan memberi sesuai kebutuhan disekelilingnya dan kita...

memberi dengan smart cerdik seperti ular dan tulus seperti merpati ,jadilah sahabat yg memiliki pikiran dan kebijakan dan pemimpin yang bisa mengatur untuk kebaikan

bukan cuma budak asal bekerja tanpa berpikir yang ditipu diikat dengan kekang /doktrin untuk diperah yg menghasilkan uang untuk sang .... apalagi menggunakan agama ...
« Last Edit: December 26, 2018, 09:27:13 AM by andre765 »
December 24, 2018, 07:36:06 AM
Reply #449
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 676

transparansi keagamaan sangat diperlukan ....banyak yg terlalu fanatic terhadap agama dan meninggikan pimpinannya walau secara akal sehat salah dan itu berbahaya

terserah pendetanya kyainya habib suhunya dll sudah sering kita dengar...

misal kita ubah contohnya kalo saya kepala penerima sumbangan untuk bencana/pemerintah/yayasan tuna netra kalo kita katakan terserah saya kepalanya gimana?dan pemberi sumbangan mau" aja gob*** kan

tapi kalo di keagamaan sering lain kata jemaat sudah sering didoktrin kalo pemimpinya dibawah Tuhan langsung dan terserah pemimpinnya dananya dibuat apa ini sesungguhnya penipuan menggunakan nama Tuhan

ngomongnya pemimpinnya bisnis perumahan sawit perkebunan di luar pulau dan lain" dan sangat kaya tapi gak ada yang tau sebenaranya....dan keuangan gereja tidak ditransparansi katanya bisa buat perumahn bisnis investasi besarr dll yang uangnya dari sumbangan gereja juga banyak....kalo terserah pendetanya dan pastinya berarti ga ada yg tau yang sama aja dibodohi...dan jangan ikut menyebarkan pembodohan doktrin salah ini....
« Last Edit: December 24, 2018, 07:38:12 AM by andre765 »
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)