Author Topic: Kumpulan Thread yg berhubungan dengan Per10an  (Read 81914 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

December 24, 2018, 11:07:38 AM
Reply #450
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 801
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
Soal doktrin per10an masing-masing gereja berlainan walaupun sumbernya sama Alkitab.

Perpuluhan adalah hewan ternak dan hasil bumi, jadi bukan uang. Tuhan tdk pernah minta uang walau jaman Musa sudah ada uang. para pekerja yg tidak punya tanah dan ternak serta hanya mengandalkan otot utk hidup spt penggembala, tukang bangunan, penggarap sawah, kebun, pegawai dll. tdk membayar perpuluhan.

Imamat 27:32. Mengenai segala persembahan persepuluhan dari lembu sapi atau kambing domba, maka dari segala yang lewat dari bawah tongkat gembala waktu dihitung, setiap yang kesepuluh harus menjadi persembahan kudus bagi TUHAN.
30. Demikian juga segala persembahan persepuluhan dari tanah, baik dari hasil benih di tanah maupun dari buah pohon-pohonan, adalah milik TUHAN; itulah persembahan kudus bagi TUHAN.

Dan perpuluhan itu disabdakan utk bani Lewi, bukan utk orang2 lain. Jgn meng copy paste dan merubahnya menjadi uang utk diri sendiri atau gereja atau pendeta.

Bilangan 18:21. Mengenai bani Lewi, sesungguhnya Aku berikan kepada mereka segala persembahan persepuluhan di antara orang Israel sebagai milik pusakanya, untuk membalas pekerjaan yang dilakukan mereka, pekerjaan pada Kemah Pertemuan.

Bahkan suku Lewi yg menerima perpuluhan masih harus memberikan 1/10 nya lagi kpd Tuhan, jadi para Imam di Bait Allah dibawah pimpinan Harun hanya menerima 1/10 dari 1/10 yakni 1/100. Lalu kenapa gereja minta 1/10 ? minta 1/100 saja sbg uang sudah tdk Alkitabiah.

Bilangan 18:26. "Lagi haruslah engkau berbicara kepada orang Lewi dan berkata kepada mereka: Apabila kamu menerima dari pihak orang Israel persembahan persepuluhan yang Kuberikan kepadamu dari pihak mereka sebagai milik pusakamu, maka haruslah kamu mempersembahkan sebagian dari padanya sebagai persembahan khusus kepada TUHAN, yakni persembahan persepuluhanmu dari persembahan persepuluhan itu,

28. Secara demikian kamu pun harus mempersembahkan sebagai persembahan khusus kepada TUHAN sebagian dari segala persembahan persepuluhan yang kamu terima dari pihak orang Israel. Dan yang dipersembahkan dari padanya sebagai persembahan khusus kepada TUHAN haruslah kamu serahkan kepada imam Harun.

Jadi jangan menyebarkan hoax dan menjadi batu sandungan penyebaran kabar keselamatan kepada orang2 yg belum sejahtera dengan seenaknya mengenakan PPH 10% (COPY PASTE AJARAN TAURAT SEENAK UDEL).
February 14, 2019, 11:30:35 AM
Reply #451
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3388
  • Gender: Male
    • Tertiga
  • Denominasi: Kristen
setuju kawan harus cerdik tulus dan tidak sombong
maksudnya yg tangan kiri tangan kanan menurut saya
Tapi aku kerap meberi "Salam Damai"
Apakah itu termasuk memberi dgn sembarangan?
Mengapa org2 banyak yg tiarap? Pan, damai itu indah!
« Last Edit: August 02, 2019, 12:58:55 PM by Maren Kitatau »
Firman itu hidup dan powerful dan lebih tajam dr pedang bermata dua manapun
Ia dpt menikam pun menyayat memisahkan jiwa dan roh, sendi2 dan sumsum
Ia sanggup membedakan akal pikir dan maksud hati yang sesungguhnya
February 16, 2019, 06:30:10 AM
Reply #452
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 676
Tapi aku kerap meberi "Salam Damai"
Apakah itu termasuk memberi dgn sembarangan?
Mengapa org2 banyak yg tiarap? Pan, damai itu indah!


ya kalo memberi salam damai shalom itu bukan sembarangan bung itu bagus.sama kayak memberi ucapan terimakasih saat ada yang membantu,atau memberi bantuan angkat meja ketika ada yang lg keberatan angkat barang, ada teman saudara atau orang lain yang lagi kelaparan dikasik makan..

itu semua yang tidak merugikan sesama atau diri sendiri bukan ditipu orang dan bijak.

itu bukan memberi sembarangan bung tapi memberi secara akal sehat cerdas dengan nurani yang baik.
June 04, 2019, 08:10:39 AM
Reply #453
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 9
Hendaknya setiap orang yang memberi persembahan melakukannya dengan kerelaan hati. Mengenai jumlahnya bisa pas sepersepuluh dan bisa juga lebih dari sepersepuluh penghasilan. (Diberikan kepada hamba-hamba Tuhan, yaitu orang-orang "Lewi", orang-orang yang full time melayani Tuhan. )
June 20, 2019, 01:37:15 PM
Reply #454
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 676
Hendaknya setiap orang yang memberi persembahan melakukannya dengan kerelaan hati. Mengenai jumlahnya bisa pas sepersepuluh dan bisa juga lebih dari sepersepuluh penghasilan. (Diberikan kepada hamba-hamba Tuhan, yaitu orang-orang "Lewi", orang-orang yang full time melayani Tuhan. )

10% atau lebih misal jemaatnya 10rb saja kekayaan pendetanya bisa kekayaan 1000jemaat bro ngawur aja...ga ada ayatnya harus gt...adanya ayatnya freewill offering..dan sebenarnya bukan buat grup pendeta tapi dibagi" pada waktu itu untuk orang yang membutuhkan dan berupa makanan dan transparant jadi dulu diperjanjian lama mirip kayak untuk pajak yang akhirnya dikembalikan ke masyarakat termasuk hamba Tuhan atau grup pendeta juga kecipratan gitu...

enak aja 10% uang, bukan makanan atau 10% dari hasil tanah yg perjanjian lama sebagai system pajak yg seperti pl buat pendeta saja bisa overkaya itu kan diajar Yesus untuk hidup sederhana memberi semuanya malah diambil semuannya.diperjanjian baru sudah sukarela itu soalnya sudah ada pajak2 banyak terpisah jg.....janganlah pake ayat ayat buat cari duit...pinter sih pinter tp jangan bohongi orang dah namanya pinter ngibul itu..harus tulus dan pinter...
« Last Edit: June 23, 2019, 03:13:13 AM by andre765 »
July 05, 2019, 08:21:08 PM
Reply #455
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 30
Perpuluhan dalam perjanjian lama adalah semacam pajak jaman sekarang untuk menghidupi org lewi,janda,anak yatim,pesta makan jemaat dan keluarga.sama halnya pajak dipakai pemerintah u gaji pegawai negri,memelihara yatim,operational lain-lain.harusnya pajak kita sudah merupakan bagian persembahan kita kepada Tuhan,bukankah pemerintah itu berasal dari Tuhan.bagaimana bisa gereja mengklaim 10% blom persembahan lainnya hanya dengan memberi khobat 2jam 4x sebulan sedang pemerintah cuma mengenakan pajak pph 0.5% tetapi menyediakan berbagai fasilitas sosial,menjaga ketersedian pangan,menjaga keamanan negara.Gereja sudah memberi apa yg layak untuk 10%?banyak gereja malah tidak mau perduli pada jemaatnya yang miskin apalagi perduli pada dunia jadi mabuk rohani.tidak semua gereja mengajarkan kewajiban perpuluhan karena tidak sesuai atau sesat tidak sesuai ajaran Kristus di pb.sedang banyak pendeta yang hidup mewah berbeda dengan ajaran kristus yang mengajar untuk hidup sederhana terutama yang melayani full time
August 02, 2019, 12:58:19 PM
Reply #456
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3388
  • Gender: Male
    • Tertiga
  • Denominasi: Kristen
Top: Ada Maren Kitatau, thomas_go and 119 Guests are viewing this board.
Kurasa semua sudah bayar perpuluhan, minimal-nya utk bayar on-line-nya

Alkitab Hari Ini - 2 Agustus 2019
Supaya kita sungguh2 merdeka, Kristus telah memerdekakan kita. Karna itu
berdirilah teguh dan jangan mau lagi dikenakan kuk perhambaan. [Gal. 5:1]

Salam Damai!
Firman itu hidup dan powerful dan lebih tajam dr pedang bermata dua manapun
Ia dpt menikam pun menyayat memisahkan jiwa dan roh, sendi2 dan sumsum
Ia sanggup membedakan akal pikir dan maksud hati yang sesungguhnya
August 07, 2019, 05:32:26 PM
Reply #457
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3388
  • Gender: Male
    • Tertiga
  • Denominasi: Kristen
Top hari ini:
Maren Kitatau, Panuwart and 192 Guests are viewing this board.

Alkitab Hari Ini - 7 Agustus 2019
Tetapi dlm semuanya itu kita lebih dr pd org2 yg menang,
oleh Dia yang telah mengasihi kita. - Roma 8:37
Firman itu hidup dan powerful dan lebih tajam dr pedang bermata dua manapun
Ia dpt menikam pun menyayat memisahkan jiwa dan roh, sendi2 dan sumsum
Ia sanggup membedakan akal pikir dan maksud hati yang sesungguhnya
April 22, 2020, 07:53:54 PM
Reply #458
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 48
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
situs gereja GPK - Gereja Pergerakan KRISTUS:
http://gpknl.com/index_indo.html


cukup menggembirakan melihat daftar nama diatas,
soalnya beberapa dari mereka bisa dikatakan berasal dari golongan pentakosta-karismatik

namun mereka menyerukan bahwa per10an sudah tidak wajib bagi orang Kristen







situs pengajaran per10an-tidak-wajib diambil dari

http://gpknl.com/training/dasar/persepuluhan.html


MAKNA PERSEPULUHAN

“Bolehkah manusia menipu Allah?
Namun kamu menipu Aku.
Tetapi kamu berkata: "Dengan cara bagaimanakah kami menipu Engkau?"
Mengenai persembahan persepuluhan dan persembahan khusus!
Kamu telah kena kutuk, tetapi kamu masih menipu Aku, ya kamu seluruh bangsa!
Bawalah seluruh persembahan persepuluhan itu ke dalam rumah perbendaharaan,
supaya ada persediaan makanan di rumah-Ku dan ujilah Aku, Firman Tuhan semesta alam,
apakah Aku tidak membukakan bagimu tingkap-tingkap langit dan
mencurahkan berkat kepadamu sampai berkelimpahan.
Aku akan menghardik bagimu belalang pelahap,
supaya jangan dihabisinya hasil tanahmu dan
supaya jangan pohon anggur di padang tidak berbuah bagimu, Firman Tuhan semesta alam.
Maka segala bangsa akan menyebut kamu berbahagia,
sebab kamu ini akan menjadi negeri kesukaan, Firman Tuhan semesta alam.”
(Maleakhi 3:8-12)






PENDAHULUAN

Tidak salah lagi, inilah ayat favorit yang paling sering digunakan oleh para pendeta untuk ancam jemaatnya agar mereka membayar persepuluhan.

Pada umumnya mereka (pendeta) berkata bahwa siapa saja yang tidak memberikan persepuluhan adalah para penipu (maling) yang telah merampok uang Allah.

Namun yang paling menggelikan dari semuanya adalah para pendeta yang menyatakan bahwa orang-orang yang tidak memberikan persepuluhan tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga.
Mereka berpendapat bahwa tidak mungkin seorang maling diterima di sana.

Tetapi mungkin mereka lupa bahwa seorang pemungut cukai
– yg bukan saja tidak memberikan persepuluhan, tetapi memeras uang rakyat –
dibenarkan oleh Allah,

sementara
orang Farisi yang rajin berpuasa dan memberikan persepuluhan,
nyatanya ditolak oleh Allah (Luk 18:9-14).





Banyak pengusaha, pejabat yg sukses rajin memberi perpuluhan di saat kejayaannya tapi ketika bangkrut tak pernah terdengar ada gereja yg memberinya kembali bahkan 1% pun tidak lalu pendetanya berkata biar Tuhan yg membalasnya.
hamba.kecil.banget
April 23, 2020, 04:18:02 AM
Reply #459
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 48
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
Banyak pengusaha, pejabat yg sukses rajin memberi perpuluhan di saat kejayaannya tapi ketika bangkrut tak pernah terdengar ada gereja yg memberinya kembali bahkan 1% pun tidak lalu pendetanya berkata biar Tuhan yg membalasnya.
hamba.kecil.banget
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)