Author Topic: KESAKSIAN KESAKSIAN TENTANG MELIHAT NERAKA, bukanlah dasar Iman Kristiani!  (Read 13541 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

September 16, 2011, 03:06:36 PM
Reply #80
September 17, 2011, 06:32:28 PM
Reply #81
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 551
setidaknya saya pernah membaca beberapa buku yang isinya kesaksian tentang neraka : the hell (Rev Jaerock Lee), 23 minute in hell (Bill Weise), 40 hari di alam maut ( Mary Catrene Baxter), paerjalanan ke surga dan neraka (Media Injil Kerajaan), perjalanan ke neraka(John Bunyan) , heaven is so real (Cho Thomas), VCD KeSAKSIAN surga dan neraka oleh Elizabetr dan Philip Mantova.....
September 17, 2011, 06:37:04 PM
Reply #82
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 551
juga 'dunia orang mati' (Andereas Samudra)... Mereka semua orang Kristen dengan berbagai latar belakang : pendeta, evangelis, mahasiswa...
September 19, 2011, 10:39:13 AM
Reply #83
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10846
setidaknya saya pernah membaca beberapa buku yang isinya kesaksian tentang neraka : the hell (Rev Jaerock Lee), 23 minute in hell (Bill Weise), 40 hari di alam maut ( Mary Catrene Baxter), paerjalanan ke surga dan neraka (Media Injil Kerajaan), perjalanan ke neraka(John Bunyan) , heaven is so real (Cho Thomas), VCD KeSAKSIAN surga dan neraka oleh Elizabetr dan Philip Mantova.....

gimana sich, intinya dari buku buku tersebut ??
September 19, 2011, 03:47:35 PM
Reply #84
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 551
@cult: kalau di ceritakan satu satu panjang banget.. Isinya kesaksian waktu TUHAN membawa roh mereka ke neraka.. Tujuannya adalah untuk mengingatkan kita /orang orang bahwa neraka itu benar2 ada, apa yang ditulis di Alkitab tentang neraka semua benar adanya.. Dapur api,ulat ulat,lorong lorong,ratapan,kertaan gigi, semua benar adanya
September 19, 2011, 03:53:40 PM
Reply #85
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10846
November 01, 2011, 01:32:36 PM
Reply #86
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 470
  • Gender: Male
  • Pengamat
Mungkin terlalu naif jika aku berani menyimpulkan "kesaksian" Angelica Zambrano sebagai "kebohongan belaka". Tapi, sayangnya, aku mencium adanya indikasi ke situ.

Tapi ada beberapa hal yang bisa kita cermati :

1) Jauh-jauh hari dia dan seorang "Hamba Tuhan" sudah tahu benar bahwa dirinya akan dibawa Tuhan ke alam baka, Surga dan Neraka. Aku tertarik dengan "Hamba Tuhan" ini, sebab seharusnya sebagai seorang "Hamba Tuhan" tentu dia memiliki kuasa dan wewenang pada umat yang dipercayakan Tuhan padanya. Jika dia memiliki kuasa dan wewenang terhadap sekumpulan umat, harusnya peristiwa sebesar ini sudah diantisipasinya dengan menyiapkan kematian Angelica di Gereja, yaitu dengan mengadakan kebaktian di mana umat juga berkumpul. Hal ini perlu dilakukan supaya umat yang suam-suam kuku menjadi percaya, sehingga Hamba Tuhan itu gak perlu repot-repot lagi mengunjungi rumah umat yang suam-suam kuku untuk mendoakan dan menasihati mereka. Kesaksian macam ini, jika nyata dan disaksikan banyak orang pasti besar kuasanya. Tapi nyatanya si Angelica dan Hamba Tuhan ini seperti kucing-kucingan dan baru memberitahu Maxima justru ketika dia sudah akan mengalami kematian.

2) Aku tertarik untuk mengetahu kesaksian Angelica ini dari sudut pandang orang-orang yang "sudah dititipkan barang sementara dia meninggal". Kesaksian ini, sayangnya, hanya merekam dari dua sudut pandang, Angelica dan Maxima (Ibunya). Bahkan "Hamba Tuhan" yang disebut-sebut Angelica seperti tempelan belaka. Harusnya "Hamba Tuhan" ini juga memberikan detail ketika dia menerima nubuatan dari Tuhan mengenai peristiwa yang akan dialami Angelica. Nyatanya detail itu tidak ditampilkan, lebih buruk lagi kesaksian ini hanya memuat nama-nama Angelica (oknum utama), Maxima (Ibunya), Fatima Navarrete (yang tiba-tiba "dimunculkan" untuk mengurapi tubuh Angelica sebelum meninggal), Selena, Paus Yohanes Paulus II, dan Michael Jackson (kesemuanya ini hanya seperti tempelan; apalagi untuk kasus Michael Jackson, tidak ada detail siksaan "pengikut setan" ini di Neraka. Digambarkan bahwa "Yesus" HANYA mengatakan bahwa banyak orang terkenal yang masuk ke Neraka, salah satunya Jackson ini. Tapi nyatanya tidak ada gambaran yang detail tuh!). Lebih lucu lagi sepertinya Angelica tidak mengenal Hamba Tuhan ini. Karena dia tidak memberikan alasan kenapa sepanjang kesaksiannya tidak ada satu pun keterangan mengenai nama Hamba Tuhan tersebut, yang memungkinkan terjadinya penyelidikan otentisitas kesaksian Angelica lebih lanjut. Bukankah itu konyol?

3) Sekalipun nampaknya Angelica sangat takut pada Neraka, tapi gambaran Neraka yang dia kabarkan sangat detail. Bahkan ada detail-detail yang tidak muncul di Alkitab juga ditambahkan melalui kesaksian ini, seperti Setan besar dan kecil yang berlarian membawa anak panah untuk menghancurkan umat manusia, sebuah sel di Neraka yang berisi seorang pemuda dengan plakat 666 (kurasa ini terjemahan harfiah dari Kitab Wayhu - yang menjadi favorit umat Kristen juga :D), tombak yang dilemparkan Setan ke tubuh Selena, nyanyian para penyanyi yang ada di Neraka, kemudian ular dan jarum-jarum yang melilit leher "Paus kita Yohanes Paulus ke-II", dll. Intinya, gambaran Neraka (sebuah tempat yang sangat ingin dihindari Angelica) sangat detail. Bandingkan dengan gambaran Surga. Gambaran Surga hampir semuanya berdasarkan Kitab Suci. Detail-detail yang bisa ditambahkan Angelica hanya seperti benda-benda dari emas dan orang-orang kudus yang "dilihatnya" di sana. Bahkan gambaran Surga yang diklaim Islam melalui persitiwa Isra Mi'raj lebih hidup dan detail ketimbang yang digambarkan Angelica. Kenapa aku bisa mengatakan itu? Sebab Angelica bertemu dengan tokoh-tokoh bsesar seperti Daud, Yosua, Musa, Abraham, Maria, tapi kelihatannya dia tidak tertarik untuk berbincang-bincang dengan mereka (kecuali ada kesaksian tambahan yang mengungkap perbincangan Angelica dengan orang-orang kudus ini). Jika aku pergi ke Surga tentu aku ingin berbincang-bincang pula dengan Abraham, Musa, Daud, dll. Aku gak akan puas jika Tuhan hanya memberitahu :"Itu loh Daud, yang lagi nari. Nah ini Musa. Ini Abraham. Ini Maria. Kamu uda liat kan muka mereka sebenarnya?" Sedang dalam Islam disebutkan Muhammad sempat berbincang dengan Musa perihal shalat. Bukankah klaim Angelica aneh? Detail mengenai Surga lebih nampak jiplakan dari Kitab Suci daripada pengalaman pribadi. Jika ada detail tambahan paling kisah mengenai malaikat yang sedang "nukang" (jadi tukang), nyanyian pujian (ini pun sebenarnya bisa ditemukan di Kitab Wayhu), atau mengenai luka Yesus di kaki-Nya.

4) Gambaran peristiwa akhir jaman sangat-sangat tidak detail dan lucu. Kenapa lucu? Ketika aku baca detail peristiwa Pengangkatan dan Hari Kesukaran Besar seolah-olah aku sedang nonton trailer Avengers. Tidak ada yang bisa ditambahkan ke dalam pengertian umat Kristen mengenai peristiwa rapture. Katakanlah bagaimana dengan detail 666, Yerusalem Baru, perang Armageddon dan keterkaitannya dengan konflik di dunia seperti konflik Timur Tengah, keterkaitan akhir jaman dengan pemanasan global, isu 2012, dll. Klaim dia mengenai pengalaman pengungkapan Tuhan mengenai hari-hari terakhir sama sekali tidak membantu. Hanya sekedar peringatan bahwa Yesus "datang sekarang"!

Sejujurnya aku melihat "kesaksian" ini lebih mirip kotbah yang disusun berdasarkan dengan gambaran umum umat Kristen mengenai Surga, Hari-hari terakhir, dan Neraka. Bahkan aku hampir yakin Angelica akan lebih sering mengkotbahkan Neraka ketimbang Surga. Lebih suka berkoar-koar mengenai penghukuman dairpada kasih karunia. Lihat saja detailnya gambaran Neraka menurut dia.

Pula "kesaksian" Angelica diliputi oleh sentimen bodoh dan kekanak-kanakan terhadap seniman, Paus, Michael Jackson, dan dinamika perubahan bentuk dunia hiburan yang sangat pesat. Kurasa gambaran Neraka menurut Angelica didasarkan pada ketidakmampuannya menerima perbedaan denominasi, kebenciannya pada seni-seni dan perubahan dunia hiburan di dunia.

Aku bisa menyebutkan bahwa kesaksian dia tidak otentik dan cenderung menyesatkan.

Kenapa aku bilang menyesatkan?

1) Aku rasa Angelica tidak mengenal Paus Yohanes Paulus ke-II. Sebab ketika banyak kaum Kristen mendukung serangan Israel ke Palestina, dia berani mendatangi kamp-kamp pengungsian kaum Palestina yang sangat-sangat tidak layak! Di situ dia berusaha menguatkan mereka, siapa pun mereka (entah Muslim, entah Kristen), untuk tetap berharap pada Allah. Paus Yohanes Paulus adalah Paus yang sangat concern terhadap kemanusiaan. Jika Angelica mau mengklaim skandal-skandal seputar dirinya (Paus Yohanes Paulus ke-II) harusnya dia mencari tahu kebenaran penglihatannya berdasarkan bukti otentik, bukannya mengklaim sebongkah isu (skandal Paus Yohanes Paulus ke-II) berdasarkan penglihatan yang subyektif, yang mungkin terjadi karena kelainan jiwa. Jika dia ingin mengatakan ada kekeliruan dalam Katolik, cara yang dilakukannya seperti ini adalah cara yang sangat kekanak-kanakan dan murahan. Bahkan cara yang dilakukannya ini sangat berpotensi menimbulkan kemarahan dan perpecahan yang semakin lebar dari tubuh Kristus (Gerejanya).

2) Dunia ya seperti ini. Kejam, keras, sudah dimengerti, tapi ya mau gimana lagi. Nyatanya dunia itu dipenuhi dengan orang-orang yang sakit. Selena, Paus Yohanes Paulus II, Michael Jackson, etc, mereka menjadi seperti yang kita kenal disebabkan oleh masa lalu mereka. Jangan menghakimi orang dari satu sudut pandang saja, apalagi dengan berani mengklaim mereka masuk Neraka! Semua itu hak prerogatif Tuhan. Pula, kesaksian dia yang menyebutkan seniman-seniman dan seorang anak kecil penggemar kartun yang menjadi penghuni Neraka, sepertinya, lahir dari ketidakmampuannya menerima kenyataan dunia. Haruskah kita paranoid terhadap dunia? Michael Jackson jahat, lagu-lagunya sesat, kartun sesat, Dora the Explorer satanik, dll, apakah gaya hidup seperti itu yang ingin dia ajarkan? Menurutku iman seperti itu iman tempe, cenderung sempit dan ekstrim. Jika dia memiliki perspektif iman seperti itu, bagaimana dia mau mengasihi orang lain yang memiliki ragam kepribadian dan minat? Bagaimana dia mau menjadi relevan untuk orang lain? Dia akan selalu bilang,"Lihat pengalamanku! Awas Neraka! Jangan dengarkan ini! Jangan lakukan itu!" So? Hey, sometime people make a music based on their pain inside their heart. Jika kita keburu mencap musik Jacko sesat, gimana kita mau menyelamatkan orang-orang macam Jacko yang nyatanya sangat membutuhkan bantuan? Lihatlah ketergantungannya terhadap obat! Lihatlah luka yang disebabkan ayahnya semenjak kecil! Kalau kita sekedar mengecap dia sebagai satanist kurasa dia akan bilang,"Thx, a**hole, karena kalian sudah meremehkan diriku. Sayang sekali Yesus yang kalian agung-agungkan itu mengajari kalian untuk menghakimi orang seperti yang kalian pertontonkan!"

Aku tidak mempermasalahkan pesan "kembalilah ke Tuhan", yang aku permasalahkan adalah kesaksian yang sarat subyektifitas dan sulit dipertanggungjawabkan seperti ini. Asal tahu aja pada abad 2 M telah ada kitab-kitab Apokrif (ditolak) berjudul Wahyu Petrus dan Wahyu Paulus. Kedua Kitab tersebut menggambarkan Neraka dengan detail yang mengerikan. Herannya ketika Bapa-bapa Gereja kita terdahulu menolak Kitab itu untuk dimasukan ke dalam kanon Kitab Suci, kecenderungan kaum Kristen sekarang untuk mencari kesaksian-kesaksian macam ini. Bahkan buku-buku yang menggambarkan Neraka, Surga, dll disukai dan diklaim sebagai "best seller".

C'mon, Guys, be wise. U can not depending Ur faith based this childish story.

God bless Us
November 03, 2011, 03:35:28 PM
Reply #87
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 125
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kristen

Wahyu 3:18 Aku bersaksi kepada setiap orang yang mendengar perkataan-perkataan nubuat dari kitab ini: "jika seseorang menambahkan sesuatu kepada perkataan-perkataan ini, maka Allah akan menambahkan kepadanya malapetaka-malapetaka yang tertulis di dalam kitab ini.

3:19 Dan jikalau siapa mengurangkan sesuatu dari perkataan-perkataan dari kitab nubuat ini, maka Allah akan mengambil bagiannya dari pohon kehidupan dan dari kota kudus, seperti yang tertulis dalam kitab ini"

Bagi saya, Alkitab yang diberikan Tuhan Kejadian-Wahyu sudah cukup mengandung segala informasi yang kita perlukan mengenai Surga dan Neraka, lebih dari itu tidak diperlukan dan harus diteliti dengan sangat baik. 

November 08, 2011, 02:56:43 PM
Reply #88
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 115
  • Gender: Male
  • Kristen Mania
  • Denominasi: kristen
Syalom,
Numpang tanya itu kesaksian-kesaksian orang Kristen yang pada dibawa ke NERAKA & SORGA memang ada dinubuatkan di ALKITAB ? ( ALKITABIAH )kalau nggak ya itu cuma cari sensasi saja ... apalagi bilang Paus Yohanes Paulus II ada di NERAKA ? ! ?  :mad0261:  terus itu ada kesaksian Bunda Maria menangis melihat dirinya dibuat PATUNG dan diSEMBAH ! Emang Bunda Maria nya nggak tahu kalau kita di katolik tidak menyembah Patung Bunda Maria kan dia adalah Bunda Allah , paling nggak ya Tuhan YESUS bisa kasih tahu kalau kami TIDAK MENYEMBAH PATUNG !

KESAKSIAN sih mengenai sesuatu yang MENAKUTKAN bin MENGERIKAN itu bukan dari TUHAN ! kalau dari TUHAN itu ada Damai sejahtera, ada Sukacita , Happy lah kan udah ditebus !   ;D  :tuzki70: :character0093: :onion-head16:
KESAKSIAN itu bisa jadi adalah KESAKSIAN PALSU para PENDAKWA !
Salam Damai.
November 09, 2011, 08:19:13 PM
Reply #89
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 543
  • Gender: Male
  • Denominasi: Recovery Protestant
Yang pernah bener2 diajak Tuhan ke sorga itu Paulus sepertiyg tercantum dlm 2 Korintus 12:2-4 dan tulisan Yohanes dalam kitab Wahyu. Selain dari kesaksian ini saya kok meragukan kebenarannya.
Tapi kalau anda ke gerejanya Philip Mantofa (Mawar Sharon), anda akan terkejut! Jemaatnya yg jumlahnya puluhan ribu manusia itu percaya sepenuhnya bahwa dia pernah diajak Tuhan ke neraka!
Wow, usaha brainwash yg sukses! Tapi kalo saya cermati, Hamba2 Tuhan yg bisa begitu mudah mem-brain wash otak jemaat itu banyak yg pakai ilmu kebatinan/kanuragan lho. Terserah mau percaya atau tidak. Tapi yg jelas Benny Hin pake ilmu ini untuk membuat orang rebah dikibas jasnya!
"It's not how much we give but how much love we put into giving". (Mother Teresa) :)
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)